iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)460x110_ok image

Motogp…..ajang balap ini menjadi acara dengan rating yang cukup tinggi. Tidak heran Yamaha begitu kekeuh mempertahankan posisinya sebagai sponsor utama distasiun TV Trans7. Namun entah benar atau tidak….sayup-sayup IWB mendengar selentingan bahwa AHM sedang berusaha sekuat tenaga menggeser posisi YIMM tahun depan. Walah….serius po piye??…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Untuk menjadi sponsor utama siaran langsung Motogp tidaklah murah. Milyaran digelontorkan demi mengejar image yang memang cukup kuat disana. Karena itulah….dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sejauh ini Yamaha sangat cemerlang memainkan perannya. Kenapa??….

Karena sudah bertahun-tahun mereka bercokol tanpa mampu diutak-atik. Sebenarnya sudah lama AHM ingin menggantikan posisi YIMM menjadi sponsor utama siaran langsung Motogp Trans7. Namun karena YIMM sudah terlebih dahulu masuk dengan hak kontrak ekslusif…..Honda tidak mampu berbuat banyak. Tidak heran AHM mencari cara lain dengan memasang iklan diTV Kabel (Fox) saat live Motogp berlangsung. Hingga selentingan liar tersebut datang…..

Yup….rumor yang mengatakan kemungkinan bergantinya sponsor utama pabrikan Yamaha ke Honda tahun depan. Suara ini masih sebatas isu sebab tidak ada sumber yang bisa dijadikan pegangan kuat. Namun…beberapa indikasi dilapangan memang cukup menarik untuk diperhatikan seperti makin akrabnya Matheo dikubu Honda serta beberapa gejala positif kearah sana. Entahlah…..namanya juga rumor….

Last…bagi kita siapapun sponsornya tidak jadi soal selama Motogp tetap tayang. Sing sobek kalo nggak ada yang mau jadi sponsor…..nah itu baru cenut-cenut mumet. So…Honda menjadi sponsor tayangan Motogp?. Hanya pabrikan dan Trans7 yang tahu pastinya brosis……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

176 COMMENTS

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. AHM nggak usah sponsorin motogp jg nggak papa, toh lagian di motogp honda udah membuktikan lebh superior daripada yamaha, jadi istilahnya di sini YIMM buang2 duit cuma mau nunjukin, ” ini lo, di motogp yamaha kalah sama honda”, jadi secara tidak langsung, AHM lah yang diuntungkan, wkwkwk

    • Dan semua orang pasti tahu kalo motor motoGP gk mungkin ϑ¡ produksi massal

      Apalagi sama ahm yg paling inferior sportnya ϑ¡ indo

      Kalo buang2 duit,ngapain ahm mati2an pgn ganti’in yimm

      Mikir…

      Ngoahahahahahahaha

      • “Dan semua orang pasti tahu kalo motor motoGP gk mungkin ϑ¡ produksi massal”
        Karna semua org tau low M1 diproduksi masal pasti selalu tikentutin RCV
        Tp aneh ya Rongsok1 yg diproduksi masalpun ga menampakan diri di WSBK? takut keliatan lemot atau kurang dana ya?
        mikirrr…..!

    • Mungkin maksud AHM agar penjualan dari segmen sport bisa di ambil alih dari YIMM sehingga market share nasional bisa di atas 65% – 70% atau bahkan lebih tiap tahunnya, (CMIIW)

  3. sponsorin pemblp muda berbakat kemoto2 aja ahm.. jgn latah! jualan mulu, prestasi pblp lokal spy go internasional dong ditingkatkan. yaa tapi mo gmn lagi, entah yimm atau ahm kn semua cm kacung’a jepang. jd nga heran.

  4. Ahm berusaha mati2an buat ganti’in yimm kang??????

    Katanya ahm itu kaya raya duitnya sampe gk ada seri_nya

    Lha kok cuma [m̲̅][a̲̅][u̲̅] ganti’in yimm jd sponsor kok sampai mati2an gitu

    Kalo emang kaya beneran pasti semudah membalikkan tangan dong kang

    Kaya cuma ϑ¡ congor fbh n blogger ternakan ahm

    Ngoahahahahahahaah

    • cm baca judul ama paragraf 1 doang ya om..??
      trans7 terikat kontrak eksklusif dng yamaha..
      you know what is mean?
      sebanyak apapun duit loe,,kalo kontrak blm abis trus dilanggar trans7 siap2 aja dimejahijaukan..
      wis jelas…???

    • Birokrasi pembelian hak siar tuh ga semudah main sogok menyogok kaya mental looe kali, kalau YIMM masih punya kontrak hak siar di Indonesia dg Dorna ya Dorna lebih taat aturan, intinya bukan mudah atau ga mudah krna punya duit gede atau sedikit tp aturannya jelas.
      makanya low ngomong sedikit diplomatis jgn asal congor aja dibacotin

      • ralat bos hak siar motogp diindonesia itu py stasiun swasta trans7 bukan yimm, trans7 yg terikat kontrak utk hak siar’a, sedangkan yimm cm jd sponsor doang ditrans7.

        • Ya iya lah hak siar pastilah stasiun TV, masa ditayangin ama yimm, cuman secara kuasa ya sponsor yaituh YIMM, cuman di atas kertas ya Dorna ma trans7 lah, hal yg ginituh ga perlu belat belit jd pasti pada ngerti.
          di sini yg dibahas jg sponsor YIMM ma AHM, yg beli hak siar ya antara mreka melalui stasiun TV untuk ditayangin di stasiun TV tersebut, cuman beli hak siar ya punya aturanya kan? yg ane titik beratkan meski AHM punya sumber daya yg melimpah ga semudah membalikan telapak tangan untuk membeli hak siar lewat stasiun TV krna ada aturanya, bisa jd YIMM udah beli kontrak lewat stasiun TV jangka berapa tahun jd AHM ga bisa seenaknya krna Dorna yg ngatur. masih kurang jelas?

  5. Buang2 duit aja, nikmati aja promosi gratis dari yamaha. Toh semua orang udah tau honda jagoian moto gp. Lha dikamplengi nganti ping 12, opo ora penyok sirahe. Lebih baik buat promosi di tempat lain yg lebih banyak menyedot banyak penonton,kyk sepak bola.atau buat kirim pembalap ke ajang internasional.

  6. ngoahahahahahahaha
    ahm jangan ambil alih hak siar motogp nanti kacoong suetreeess bikin gelaran motogp sendiri, pake gambar sirkuit dan montor die cast.

  7. denger2 sudah dari 2 tahun lalu Mateo didekati AHM tapi keburu diendus pihak YIMM, makanya Mateo gak pernah diajak Yamaha lagi

  8. Ya udahlah relakan aja ,kasihkan ke AHM, orang kenyataan-nya YZR M1 banyak kalahnya akhir2 ini..
    Yg menang RCV terus, lah otomatis khan sama aja ngiklanin Honda toh ?
    Btw Honda harus terimakasih sm Marquez, karena tanpa dia Honda jadi looser 4ever di MotoGP, sementara pedrosa pecundang sejati..

      • stoner jurdun jg krna yamaha ga da rossi waktu itu.
        Coba klo rosi msh diyamaha, walo ga jurdun ato juara seri berkali2. .tp stidaky bisa ngrecokin stoner.
        Tp waktu ben spies mlh mlempem.
        Dan ditaun berikuty jolor yg jurdun kan.
        Jadi. . .honda menangnya real cm oleh markues. Sebab ,yamaha kembali dgn vr dan jolor.
        Smga paham.

  9. ceeilah,,, AHM serahkah benar ? gak seru aaah,, bukan Yamaha jd sponsornya. biar gua pake motor honda tapi peran yamaha sangat penting dapat merubah aura persaingan dan kompetitif bagi dunia motor. gak ada yamaha ya motor honda gitu gitu saja.

  10. Jauh bgt. Fox vs trans 7

    Hondut vs yamahal

    Hondut = fox
    Yamahal = trans7

    Keliatan mana kaum duafha dan mana kaum kaya asli

    Dan kaum duafha bakalan ayan karena sponsornya di ambil oleh kaum kaya asli original

    Yimm = duafha banyak gaya. Kek tubagus alghifari. Jilatanya momok

  11. kasih saja ke Ahampret, percuma YIMM keluarin duit banyak2, yang dapet manfaatnya cuma honda, ya iklaskan sajja, mana pak maskur. ooooiii.

  12. Fbh dah tertipu overprice eh yang makanin pihak oonda.buat megang iklan di trans7 ajah gk mampu.rakus bener ya atasannya

  13. btul brooo mendiing sponsorin indopirx aja yg dijual masall, kan lu pada bilang indopirx lebih bergengsi dari mgp wkwkwk

  14. memang harusnya honda apalagi dana honda tidak terbatas…tapi salut juga buat yamaha karenanya kita bisa melihat moto gp gratis
    uyipmotoblog.wordpress.com/2014/10/24/next-tiger-dan-scorpio-kapan/

  15. sponsorin motogp di trans7 bakalan bikin sport laris? kagak lah.
    kalo memang motornya bosok2 gak bakalan laris. udah jelas itu.

    • mosoook ? buktinya motor ahampret yg bobrok pernah ngalahin penjualan sportnya yamaha, nah penjualan matic yimm pernah nyalip maticnya ahampret ngga ? jauh keleees

  16. Setuju kalau AHM sponsorin motoGP di Trans7
    presenternya juga harus Mateo yg orangnya jujur, nggak seperti Joni Lono omongannya aja seperti orang kumur-kumur. 😀

  17. ya kalo cethek pikirannya sih cuma dilihat dari menang kalahnya yang balapan.
    tidak melihat efek wow dari merk yang terpampang sepanjang waktu tayang, tidak memandang poin apa yang mau di publish oleh main sponsor.
    coba dipikir, efek satu hati sama semakin di depan wow yang mana?
    Pak eko prabowo yang penuh kontroversi itu memang berhasil beliau.

    request aja kalo ternyata main sponsor di ambil AHM, jangan dipotong iklan kalo jagoannya dlosor mirip motogp era kenny robert jr yang disponsori suzuki.

  18. ane yakin,gak lama lagi sport yamadut pst dikarungin ma honda…ya 85%:15% laghh….honda 85,yamadut 15…ngoahahaha!!!!!

    • kepedean to marwoto, ngilo raimu kui lho. mbladus tenan :v

      sesumbarnya dulu cuma 3 bulan.

      sakitnya tuh di sini #nunjuk gigi ompong marwoto :v

  19. Nitip lek iwan
    Tolong dibisikin (kalo bisa dihipnotis sampe jadi) ke honda kalo jadi. Tolong tayangin moto3 juga. Soalnya kelas itu yg sebenernya seru buat ngamatin calon2 bintang di motogp taun2 berikutnya.. biar kelas250cc di indo juga arah modif racingnya kesitu.. ga pake ban yg gede bgt cuma untuk 250cc. Heheheee

  20. makanya lebih baek gak usah disponsori pabrikan yg berlaga di MotoGP. biar fair, siapapun juaranya podium tetep ditayangin.. acara nonton bareng lebih seru, biar para fans diehard ngumpul jadi satu, ntr liat aja masih doyan rusuh gak di Real Life.. jangan cuma koar2 di kolom komentar aja…

  21. Walah honda mbok ya ngalah saja, jk motoGP disponsori honda, bisa2 penjualan yamaha lbh seret krn itu corongnya yimm..kasihankan biarin aja yamaha berkibar dimari krn harapan satu2nya cuma dimari

    • Fb kutang komen2 nya pada sama semua ya…. emang ngefek ke penjualan? Nyatanya pada bilang motogp honda yang juara 2 tahun ini, sportnya malah ngungsep.. lawan 1 new vixion aja mesti keroyokan… padahal fbh dah koar2 shinchan ditabokin cebong mulu, mulai dari survey ampe adu balap jalanan eh….penjualannya? Mbok ya g****k jangan permanen tho… ngoahahahaha

    • Hadeeeuuhhh…. bener yang ane bilang… ente2 dah pada baca belom komen2 fbh? Mayoritas rider sport penonton motogp dan mrka pun tau mana motor berkualitas mana yang nggak… so, artinya siapapun yang sponsorin dan siapapun yang juara, klo kenyataannya diindonesia kualitas motornya gak bagus ttp gak ngaruh… udh ngerti belom???

      • mana yg kau anggap brkualitas, kom stir oblak, delta karat, inreyen byk yg ngebul, sampai2 silele dumbo punya temen mati mndadak,,apa yg lu banggain,,ktnya tekno GP? knyataan lemot, ktnya top speed jos trnyata mmble

        • yg penting kebanyakan masyarakat indonesia cocok kesincan daripada sicebong.. kwkwkwkwkwk

          kayak sicebong sempoa aja om, banyak juga permasalahannya..

  22. Please jgn sampe dech.
    Ane ga bisa mbayangin nasib si kacung tulen kalo ampe …..hiiiiii….
    #pembelakacung
    Wkwkwkwkwkkwkkwk…….

    • mateo itu profesional om, tdk pandang merk, penilaiannya bagus tdk berat sebelah. bagus ya bagus jelek ya jelek. siapa bilang hak siar tdk pengaruh k MS, mateo skedar komentator yg krg mndukung aja di cut, yg bilang gk ngefek k MS pikirannya cm sejauh p*nt*tnya saja

  23. mending speperti sekarang aja
    toh ibarat AHM iklan gratis
    lha wong yg menang honda terus kok
    biarin aja yamaha koar2 motor juara, paling juga diketawain, lha wong kalah terus kok juara

  24. Terserah aja sapa yg sponsorin, gw sih lebih ngidam pake motor Yamaha, rasanya lbh manteb. Honda cm menang brand image aja contohnya mertua gw yg tahunya motor tuh Honda, padahal kwalitas mah ngga beda ma merk Jepang lain…begitu gw beli motor sport Kawasaki baru mereka nyadar kalo kwalitas merk selain Honda tuh oke lho, malah skr mereka bilang motor sport Honda parah, buktinya Megison di rmh tangkinya bocor muluuuu…hehehe jangan marah ya, ini real looo…

    • Ini ni contoh orang beli motor tp taunya cmn makek doank gk dirawat….. jgn jgn businya olinya ma kampas remnya gk pernah diganti, pantesan ada suara kyk org gerindra pakek motor bnyk dijalanan…ato mlh dari pertama beli gk pernah dicuci???ini motor harian apa tambakan neh..ane ksh tau megyson primus ane tahun 2006 ampe skrg gk pernah bocor padahal pernah tabrakan penyok tuh tanki…gk prnh turun mesin cmn ringan” doank kyk biasa…………….

    • @manis , ente ayan cuk? Ente fansboy buta ya? Dapet brapa dari ahm? Siapa yang gak tau motor sport honda dari jaman tiger ampe megapro gen pertama terkenal rante brisik, tanki bocor, lemot… masih mo ingkar?

      • boim2 masalah rantai tuh jagoan ente yg katanya teknologi moto GP minta ampun tuh motor rantainya berisik baget,,masa motor 150cc berisiknya trdengar sampai 10 kabupaten

  25. udah ganti sja..sudah saatnta peremajaan sponsor iklan..saatnya honda yang terbaik..i love you Honda one heart. kita sj di papua cinta honda pengguna honda lebih banyak..honda pasti bisa..

  26. rata2 kalian pd gak bersyukur…
    msih untung dikasi nnton moto gp gratis tp msih jg mewek minta ini minta itu komentatornya ginilah gitulah … coba ente pergi ke luar negeri dan ente tanya ke org2nya klo nnton motogp pake tv ntu gratis ap berbayar ?? ane yakin pasti jawabnya berbayar … kadanh kalo nurutin bacot rata2 org indonesia itu gak akan selese2… ane yakin…

  27. gak tayang di trans 7 jg gpp..tv kabel ekarang udah murah kok…streaming BTsport jg lebih asyik, komentatornya lebih berkualitas dibanding punya trans 7 sekarang

  28. YHOMO sponsori motogp aja penjualan makin melorot (ngk bisa ngikutin honda) broo…YHOMO kshn udh sponsori tpi penjualan ttp kalahhh….

  29. AHM bikin sirkuit untuk motogp aja, gak sah rebutan hak siar sama Yamaha. Namai sirkuit dengan AHM, atau ASTRA HONDA MOTOR atau apa aja yang bisa otomatis mempromosikan merek Honda.

    • setuju…itu lebih mengena dipromosi…bakal danggap pahlawan si honda klau sirkuitnya bagus…minimal bisa di atas sentul kualitasnya

  30. Fans boy fans boy …..isue hak siar za ampe …gontok gontokan ……kalau emang ahm banyak duitnya timbal balik dong sama masyarakat indonesia kerja sama dengan pemerintah bikin sirkuit baru ……..biar motto gp bisa terlaksana di indonesia

  31. masalah bgini aja rame amad..
    yg pnting mah ente2 msi bsa nonton..masa bodo siape yg mo sponsorin moto GP di trans tv..

    gian jg ane nontonye d tv brbayar.. komplit cing..!! hehehe

  32. Klo akhirnya berhasil diambil alih ma honda, semoga klo misalnya tahun berikutnya yamaha yg menang supaya honda tetap konsisten tayangin ampe akhir musim, jgn sampe kejadian kaya dulu tiba2 AHM berhenti tayangin waktu yamaha menang padahal belum selesai musim balapannya.

  33. honda sudah pasti bernafsu ingin menjadi sponsor motogp,, karena honda cuma sering menang di situ,, sebenernya honda bisa saja menjadi sponsor wsbk,, tapi mendapati di wsbk jarang menang, honda gak mau keluar uang banyak cuma ingin jadi tontonan memalukan.

    yamaha gak pa pa gak mensponsori motogp,, jadi sponsor wsbk atau iom tt aja lebih seru n lebih murah,, image yamaha yang bagus tetap gak akan luntur.

  34. ahm apa gak sungkan sama yamaha? karena berkat yamahalah akhirnya honda bisa jauh lebih hebat daripada yamaha sendiri…..sampai2 yamaha dianggap motor kelas dua !!!

  35. bkn honda mw ngrebut, tp yamaha yg mengundurkan diri….penjualan lesu, motogp kalah melulu…jd apa gunanya, mw seponsorin wsbk , mtrnya gak ikut..yah konsen sm balap bebek aja deh, murah meriah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here