iklan iwb

460x110(1)460x110a

Honda new CBR150R racing (2)

Bro dan sis sekalian….kemarin sore IWB dan media melakukan gladi resik dalam rangka konvoi Marquez dan Dani Pedrosa. Selain formasi line up….satu yang menjadi konsen panitia yakni agar para peserta mencicipi langsung CBR150R yang ternyata bukanlah versi standart. Merupakan spek racing balap dengan modifikasi ECU, knalpot, ban plus perseneling mekanisme terbalik…limiter motor ini tembus hingga 13ribu RPM. Berikut video running lap yang bisa IWB rekam….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Ion action cam dipasang distang….IWB berusaha ingin memberikan gambaran gerak RPM serta speed. Jujur….baru kali ini IWB kagok habis. Mindset sport dimana gear kedepan saat mengurangi dan cungkil ketika upshift…..tidak berlaku. Untuk CBR150R versi racing, mekanisme gear dirubah seperti bebek yakni…..nambah kedepan dan ngurangi dicungkil. Asli…..IWB kudu konsentrasi pada gear ketimbang pada racing line. Lha suwe nggak nunggang bebek je. Pernah lagi asyik geber……mesin langsung teriak seperti tercekik. Lawong perseneling malah dikurangi :mrgreen: . Sobekkk tenan!!. Menurut Dimas (pembalap nasional), modifikasi perseneling lazim dilakukan agar reaksi kaki rider lebih cepat saat shifting ditikungan. So….ketimbang nyongkel, lebih enak nginjak. Jelas gladi resik kemarin sangat diperlukan agar konvoi berjalan lancar. Weleh….ora bakat mbalap ki xixixi…..

Btw…walau kita hanya berputar santai, IWB bisa merasakan….power versi racing padat disemua lini. Mau bawah tengah atau atas cukup berisi. Dari beberapa testing dengan gear 5……new CBR150R bisa meraih angka 130an km/jam. Nafasnya juga panjang bener akibat limit dinaikkan menjadi 13ribu RPM. Hhhmm….mantap tenan ki. Poin penting lain adalah handling new CBR150R yang memang meningkat drastis dibanding versi CBU. Diajak melibas corner by corner gampang banget. Kendati banyak yang tidak menyukai wheelbase pendek karena dituding mengurangi kegagahan…..tidak dengan manuver yang jadi jauh lebih lincah. Hal ini IWB rasakan ketika memasuki S kecil. Braking rebah kekanan langsung banting kekiri begitu mudah. Sayang…akibat suhu aspal terlalu dingin (running jam 5 sore dengan kondisi mendung) traksi sedikit kurang mumpuni. Makanya IWB alon-alon tidak menggali total. Apalagi persenelingnya….tobatttt kangmzzz…..salah mulu! :mrgreen:

Last…..pagi ini Sentul akan dipadati pengunjung untuk melihat Marc dan Dani. begitu juga IWB, komunitas dan media….berangkat kelokasi pagi-pagi. Monggo bagi yang bisa cuti atau libur kerja datang saja keSentul. Acaranya sih akan dimulai sekitar jam 10.30. Namun jika sampeyan mau kelokasi lebih awal juga tidak masalah. Btw….berikut sekilas video saat mencicipi new CBR150R versi racing. Karena durasi lumayan panjang maka resolusi video IWB upload terkecil supaya sampeyan bisa mengakses dengan lebih mudah. CBR150R versi racing??. Intip video berikut ini…..(iwb)

Honda new CBR150R racing (1)

Video sight seing lap bersama new CBR150R versi racing (Sentul)

HP Klik disini

137 COMMENTS

  1. second hand nya cibi lokal kalau ada info kabarin gan
    haha
    uda full tuning yah
    ntr tinggal pasangin knalpot std
    biar bsa ngamuk d jalan

  2. performance motor itu cuma buat yg doyan dan punya duit. power/speed nambah harus diimbangi dengan kestabilan, rem, dll.
    artinya ujung2nya tetap ke duit bos. ente nabrak malah makin banyak duit harus keluar.
    artinya lagi yg sok ahli di sini biasanya omdo. komentator tok.
    yg punya duit pasti udah action not talk only.

    demikian sedikit percikan bensin dari ane buat komentator omdo.
    bakaaarr.
    ngoahaha.

  3. Motor cap BAGONG mau di bawa muter2 ,,,,

    Hiiiiii ..

    Bikin muntaahh aja ….

    Xxixixixiixi…

    • cuk….. lo bilang lo fansboy honda tapi kok ya dongok ya?? berapa persen emang basis mesin honda yang make dohc???? bikin malu FBH aja lo…… sama juga FBY, fansboy emang harus cinta buta???….
      mending jadi penikmat dunia roda2 secara umum aja lebih tenang hidup lo, gak dipenuhi pikiran katrok mau nge BC merk2 lain

    • nih salah satu kacung yang dapet ilmu pekok dari majikannya si Astuti Hendi Minerpah yang pekok itu.. ngoehehehehe
      di ajarin sama majikan lu cuma itu ya cung.. kasihan lu cung… ngoahahahaha

  4. kenapa ga versi standart aja ya biar tau performance aslinya,

    tapi mungkin dipake versi racing biar marc ga brasa pelan motornya…

  5. UDAH NGAK USAH BERANTEM DI ADU AJA DI KEJURNAS 150 CC ANTARA R15 versi SOHC VS CBR 150 versi DOHC VS SATRIA versi DOHC VS JUPITER MX 150 verrsi SOHC mana yang juara +rider oke gitu aja kok report

  6. motor kaga laku aja.. kualitasnya jelek..
    makanya di suruh marquwez naikin itu, supaya konsumen terdoktrin image kentjang.
    ntar abis di pake tuh, di dealer langsung ganti semua roda gigi daleman mesin yang romphal, terus di jual lagi ke konsumen.

  7. mesin sohc R15, vixion, nvl, udah 4 klep,, gak perlu dohc, yamaha cukup merubah spek mesinnya dari oversquare (karena perbedaan bore X stroke nya hanya hitungan 0, sekian), di ubah menjadi overbore.. strokenya di buat sependek strok cibi, setelah itu, kalo cuma uirusan tinggi tinggian RPM and speed mah motor honda ahm pasti lewaaatt….
    di tambah lagi kualitas silinder yamaha yang ok.. mulusss….

    lagian cbr150 ahm apa sih… mau RPMnya lebih tinggi juga ngebut nya cuma di speedo doang,, realnya mah cuma 120kpj, cuma ridernya berasa ngebut karena kena sugesti dari speedo yg ngibul.
    wkwkwkwk

    • ngebut ya ngebut bro..

      mana sempat liat spido

      hasil spido gak penting,yang penting larinya juoooss

      • larinya josss,,, dalam sugesti para kacung ahm.. ngoeheheehe

        awas… roda giginya rhompal… ngoehehehehe

    • @surya
      real speed cbr cm 120 kpj doang ?? tp koq bisa nguamplengi r15 10 x di suramadu yak ?? berarti top speed real r15 < 120 kpj dong ?? ngoahahahahaha

    • @surya
      gear starter rompal itu cebong om.. bukan cbr.. yg jelas kualitas cbr pasti sudah di perbaiki agar kejadian yg sm tidak terulang lg..
      selain overbore, DOHC juga ikut mempengaruhi tingginya rpm yg di dpt.. kalau nggk mempengaruhi kenapa balap2 di motogp semuanya menggunakan mesin DOHC ?? koq nggk ada yg memakai mesin SOHC ??

      • dohc itu untuk konvigurasi kemiringan klepnya, sekaligus mengurangi part yang kinerjanya naik turun, yaitu membuang penggunaan rocker arm.
        kalo di motorsport cc besar, kemiringan klep itu di perlukan untuk menunjang besaran volume udara n bhan bakar yg masuk ke ruang bakar.
        untuk motor cc kecil mah gak begitu pengaruh, sohc pun kalo sudah 4 klep sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan volume udara + bhan bkar untuk menunjang tenaga di rpm tinggi.,

    • menurut ane lho ya,dohc sohc overbore overstoke… sama aja,mau diapain juga tetep sama aja.lha wong sama sama pake type mesin berbahan bakar sama.

      misal si dohc oprek ini itu trus jadi kenceng DAN si sohc pun demikian

      coba pikir,hasilnya sama aja.cuma beda nama doang,lha wong sama sama pake type mesin berbahan bakar perm/pertamx.

      trus apa yang diributin?
      ga usah ngmg soal oprek mengoprek.
      kalo mau motor kencang,silahkan beli yg cc besar.beres

    • surya ini tergabung dalam team darmo kletong yang pindah kontrakan ke kolong jembatan karena ga mampu bayar kontrakan satu kamar, maklum jualannya megap2 kayak hidupnya.

  8. ahm,, ajarin kacung kacung mu biar gak guoblok..
    lu ngajarin kacung kacung lu bahwa nafas panjang itu cuma perkara dari dohc,, jadilah kacung mu pekok.
    akhirnya kacung2 nya cuma mangap mangap yang di banggain dohc dohc dohc, kayak belatung mangap mangap.

    ahmnya aja pekok,,, ngajarin kacungnya ya ngajarin pekok.

    buat apa dohc, kalo di pake bentar aja, gear starter rhompal.. ngoehehehehe

  9. dari dulu di diemin gak melek melek nih para embhek…
    dapetnya ilmu tentang mesin dari majikannya si Astuti Hendi Minerva sich…. jadi ya gitu deh…
    dohc dohc dohc nafas panjang nafas panjang nafas panjang.. ngertinya mung ikuuu tok.. dohc dohc dohc nafas panjang nafas panjang nafas panjang…. kayak anak burung emprit mangap mangap minta makan… dari dulu ngakak aja gw liatnya.. ngoahahahahaha

  10. mesin cebong lagi pencitraan nih kayaknya. 13 ribu rpm je? ya udah semoga fbh gak ngarep terlalu banyak dgn kondisi ini. maklum bos, gua maklum.

  11. miris mas iwan wet miyen ribut urat nadi terus. mendingan delete aja komen2 sampah baik dari kubu FBH maupun FBY. kita dimare maw berbagi informasi melek teknologi dan fun,..tqw

  12. Itu di tempel di stang hampir tidak ada getarnya sama sekali di rpm 13rb… wah kalau punya yahomo pasti udah geder” dan bikin biji pecah itu wkwkwkk

  13. jgn bw2 rombengan15, tuh mtr cm buat tusbol aja ditaman lawang…tampang depannya kl diliat2 mirip robot gedek

  14. Persis doohan, nambah gigi dia di injek, waktu ngurangin gigi di cungkil…
    Jaman segono doohan satu2nya pembalap yang beda oper giginya.

  15. makin gak terkejar rombeng 15 lek. heheh

    nivikoko.com/2014/10/21/medan-banyak-tanjakan-dan-butuh-stop-and-go-ideal-pakai-motor-dengan-high-torque/

  16. mantap….

    Pertama Kali Dalam Sejarah ? Honda RC213V MotoGP Melintasi Sirkuit Sentul Indonesia | prasetyo676.com
    prasetyo676.com/2014/10/21/pertama-kali-dalam-sejarah-honda-rc213v-motogp-melintasi-sirkuit-sentul-indonesia/

  17. keren nih…

    Pertama Kali Dalam Sejarah ? Honda RC213V MotoGP Melintasi Sirkuit Sentul Indonesia | prasetyo676.com
    prasetyo676.com/2014/10/21/pertama-kali-dalam-sejarah-honda-rc213v-motogp-melintasi-sirkuit-sentul-indonesia/

  18. DOHC nafasnya panjang karena kontruksinya lebih mendukung untuk bermain di rpm tinggi ,, kontruksinya lebih mudah dan lebih pas untuk peletakan 4 klep lbh besar dan efisien BUSI ditengah untuk memberikan peforma yang baik dan optimal untuk power maximal di rpm tinggi, menurut ane kontruksi dohc lebih optimal dan mudah juga ketika men seting noken as misal untuk keperluan balap dibanding sohc , namun kelemahanya lebih berat karna bakal memutar 2 noken as yg secara langsung menekan klep (lebih persisi di setiap rpm) , memang bakal lebih berat tp menurut ane beratnya DOHC itu malah bakal menjadi bandul sehingga torsi power bakal terkerek di top end lebih maksimal .. jadi selain kontruksi overbore , DOHC juga mendukung untuk menjadikan powerban menjadi luas (alias nafas panjang) saling bersinergi dengan overbore ..

    • makanya mbl drag civic EG yg aslinya SOHC dgn mesin D series, bnyk yg diganti sm Kseries , H series yg udh DOHC…Honda Fitz GE3 pasar USDM jg mesin udh DOHC, beda sm JDM n indonesia market yg ttp SOHC buat Honda Jazz GD n GE nya, jg buat Jazz GK5 yg baru…

Comments are closed.