iklan iwb

460x110 (2)460x110a

Honda VTR250-AHM
“Berpose dengan Mr. Mizuno dan VTR250”

Bro dan sis sekalian…..mendapatkan kesempatan ngobrol santai dengan Mr. Koichi Mizuno (Marketing Director AHM) saat dikantor pusat Honda Tokyo Jepang, IWB sempat menyinggung tentang persaingan sport 250cc yang semakin memanas plus kesan santai yang ditunjukkan AHM. Padahal para biker ditanah air banyak yang menunggu gebrakan grup Astra khususnya suksesor Tiger yang tidak kunjung datang. Berbicara secara blak-blakan, IWB juga sempat bertanya kemungkinan VTR250 masuk keIndonesia. Nah…gimana reaksi dan tanggapan Mr. Mizuno??. Akan IWB kupas diartikel ini seluruhnya. Monggo siapkan cemilan gedang goreng plus wedang kopi biar makin nikmat bacanya :mrgreen: . Lanjutttt……

iklan iwb

Beberapa pejabat AHM yang datang secara khusus dari Jakarta keJepang seperti pak Margono Tanuwijaya serta Mr. Koichi Mizuno menyambut dengan hangat rombongan road to Motogp digedung pusat Honda kota Tokyo. Demo Asimo…sejarah lahirnya sang robot dikupas secara tuntas. Disela kunjungi itulah IWB tertarik dengan CB250F yang dipajang dilobby gedung. Desainnya pas banget mzbro. Kekar namun enak dilihat mata. Kesan futuristik tertangkap dengan jelas. Walah…..ini motor koq nggak dibawah keIndonesia ya. Disaat mata jelalatan menyapu detil desain dari ujung depan kebelakang….IWB melihat Mr. Mizuno melintas tidak jauh dari lokasi. Wis…langsung ngibrit IWB samperin…

IWB : Mizuno san…..sorry sedikit gangguin nih. Kayaknya kalian harus pertimbangkan CB250F masuk keIndonesia deh. Secara desain ini motor cakep bener. Pas dan impresi pertama langsung terasa ganteng….

Mizuno san : Betulkah??…..(kami akhirnya berjalan kearah motor). Betulkah motor ini sesuai selera biker Indonesia??. (doi bertanya serius)

IWB : Seharusnya begitu. Karena kesan pertama…..bagiku langsung terlihat ganteng. Bisa dilihat dari sisi persisi. Khususnya bagian depan….shroud memberikan kesan gagah.

Mizuno san : (Manggut-manggut. Kebetulan disamping CB250F terparkir VTR250). Dibanding dengan ini gimana??. (tangannya menunjuk ke VTR250. Wihhh sadissss ki)

IWB : Hhhmm…..jujur desain tetap demen CB250F tapi engine jelas VTR. Dua silinder…..pasti biker Indonesia menyukainya

Mizuno san : (Tersenyum). Untuk CB250F kita kesulitan diharga karena motor ini akan tetap tinggi saat diIndonesia. Menurutmu…kalau dibanderol 48 jutaan apa ada yang mau beli??

IWB : Wah….berat Mizuno san, ada Kawasaki Z250 disana. Konsumen akan lebih memilih dua silinder karena prestisenya beda

Mizuno san : Nah…itu dia (kembali tersenyum)

IWB : Sik-sik…tadi Mizuno san menunjuk VTR250. Apakah ada wacana mendatangkannya keIndonesia??. (mulai masuk nih :mrgreen: )

Mizuno san : (Hanya tersenyum tidak menjawab tegas). Maaf…saya tidak bisa menjawab. Yang jelas semua dipertimbangkan. Masukan dari konsumen akan kita pelajari (senyum terus mengembang)

IWB : Pokoknya dua silinder Mizuno san. Ini harapan seluruh biker Indonesia lho karena AHM belum ada 2 silinder :mrgreen: (kompor.com)

Mizuno san : Iya ya (Tersenyum sumringah. Wajahnya menyimpan misteri yang jelas secara ekspresi setuju dengan opini IWB)

IWB : Tapi kalau boleh memilih sebenarnya body CB250F tapi mesin VTR250 Mizuno san….

Mizuno san : (Tertawa). Seluruh masukan diterima dan akan kita pertimbangkan. Kita akan pelajari. Terima kasih banyak…..

Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F
“Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F”

Yup……itulah sekilas percakapan berguna yang bisa IWB share. Setidaknya IWB sudah mencoba memberikan masukan kepada pentolan tinggi Jepang AHM bahwa dua silinder sangat penting buat biker tanah air kelas premium. Asyiknya…..mereka tidak menolak atau membantah wacana tersebut….

Btw…disaat itu pula Mr. Mizuno sempat menyinggung bahwa VTR250 adalah racikan asli Jepang sedang CB250F adalah rakitan Thailand. Untuk penjualan VTR250 cukup stabil dan tetap diminati hingga sekarang. Waktu terus berjalan. Sayang suara tour leader menghentikan keasyikan kita. Rombongan harus melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata diTokyo. So….pararel engine V2??. Koq feeling IWB makin kuat ya. Dari penerawangan mata batin (haiyahhhh :mrgreen: ) keinginan para fans Honda akan mesin V2 sepertinya akan dikabulkan AHM. Ada yang berani taruhan ama IWB?? xixixi…..(iwb)

134 COMMENTS

    • wis gamblang nggih mas, xixixixi

      Liput Ducati PaulSmart
      monkeymotoblog.com/2014/10/20/first-sight-impression-ducati-paulsmart-limited-edition-super-artistik-mega-gallery/

    • saya lebih suka desain vtr, ada aura ducati monster ketimbang cb250 udah bosen gitu2 aja desainya mirip2 cbr jg… tp ga kuat beli..

    • tenang.. ahm sudah memikirkannya yang paling terbaik buat kita.?

      kalau ane punya usul buat meruntuhkan raja smproot nvl, ahm mesti menghidupkan sang tiger bangkit lagi dengan desain yang lebih fresh bersanding dengan cbsf. dengan nama besar tiger ber cc besar, desain sangar kaya nvl harga di atas dikit di bawah cbr buat ngrecokin peminat orang dewasa, sedangkan cbsf desainya di perbaiki dikit atau di biarkan seperti saat ini tapi tingkatkan performanya buat gaet peminat muda. megapro di hilangkan dulu, buat fokus ke versa. saya sakin yamaha semakin pusing… ndeyan.
      nvl raja smprot yang susah di taklukan, dari desain ok, irit bbm, nyaman di kendarai, nama besar yg sudah melekat, tidak akan cukup sekedar cbsf.

    • Saya yakin V2 akan masuk tahun depan hehehe… Paling paruk #034 yang bingung secara dia keukeuh pateukeuh Honda gakan masukkin 2 silinder ke Indo, karena 1 silinder bla bla bla….
      —————-
      kobayogas.com/2014/10/19/ngobrol-singkat-dengan-mario-iroth-indahnya-nusantara-indonesia/

      • lu kangen ama farouk? 😆

        1 silinder = eksklusif katanya
        padahal 1 silinder dari bebek smpe sport buanyak 😆

  1. wait and see
    orongorong.com/2014/10/18/kenapa-jupiter-mx-naik-kelas-tapi-jupiter-z1-tidak-ini-alasanya/

  2. Menyimak

    ===========

    Motor Listrik dari Zero Motorcycle akan Masuk Indonesia, Ada Varian Dual Sport Lho! klxadventure.com/2014/10/20/motor-listrik-zero-motorcycle-akan-hadir-di-indonesia-ada-varian-dual-sport-lho/

    • Liat aja di TV, pasti ada bareng TMC…#eh

      kobayogas.com/2014/10/19/ngobrol-singkat-dengan-mario-iroth-indahnya-nusantara-indonesia/

  3. Nah..kuwi maksudku om iwan.yg harusnya head to head ama NVL,dibuat kapasitas msin sama. Or..tetep 250cc sbg naked bike pertama di ind dgn kubikasi sgitu.. Mo tmbh serba dua jg boleh.
    Mesin V-twin, double headlamp, double chamsaft, nek perlu double knalpot, double shock blkng, double spark.
    Wes…double2 kabeh ben nganti ndomblee….hehe

  4. Ngeri gan, tabrakan moge vs mobil hingga meledak dan terbakar
    bonsaibiker.com/2014/10/20/moge-ngebut-tabrakan-dengan-mobil-lalu-meledak-dan-terbakar-hangus-bersama-ridernya/

  5. Lagi-lagi terbentur oleh harga… Dipaksa dimasukin malah jadi motor overprice. Alternatif harus bener-bener dilokal kan..

  6. kecil kemungkinannya vtr dimasukin ahm.. kecuali kalo murni main import kaya cbr250, laku dikit jg ngga masalah.. tapi kalo udah niat mau dilokalin, palingg ngga kudu laku minimal 3000 an unit per bulan.. lah yg satu silinder aja udah ditanya ama tu jepang kalo dijual 48jt gimana ?? langsung diadu ke z250 sama si iwb yg juga jualannya seret ngga sampe 500unit perbulan…apalagi mesin v-twin, mau dijual harga berapa ??..

    • nice gan… komen lo menunjukkan kapasitas otak lo…
      ky tahu sumedang… dr luar kliatan kokoh, pas d makan kopong..

    • ^kalo mau murah beli aja verza 2 biji cuma 34 jutaan…, tinggal dilakban jadi deh sport 300cc 2 silinder gancett, double sohc, tinggal seleranya aja mau dibentuk in-line atau v-twin…

      ?

  7. jan juos gandos kang… iso panas dingin eneh iki pasar motor sport tanah air

    atasaspal.wordpress.com/2014/10/19/peduli-sesama-yrc-sumut-salurkan-bantuan-kepada-korban-erupsi-gunung-sinabung/#

  8. baca penuturan mas Iwan tentang motor di atas, seperti sedang mendapat tawaran dari bini, mau di bj atau di Hj…waaaaaaw, tapi ga ada yang jadi, sue banget……soalnya anak pulang dari sekolah….

    jadinya gimana tuh…kebayang-bayang vtr250..cakep bener…

  9. siips…
    2 cyl v twin pasti beda dgn yg sdh ada.
    cuman headlamp’e kok ngunu? bulat. perlu perombakan jika nanti jadi ke indonesia. imho.

  10. desain buat ganti tiger maknyusss,, mesin nga usah pake VTR,, soale mesin VTR untuk varian satu lagi diatas tiger dan buat fairing 250nya..
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/14/tentang-all-new-tiger/

  11. IWB : Pokoknya dua silinder Mizuno san. Ini harapan seluruh biker Indonesia lho karena AHM belum ada 2 silinder (kompor.com)

    kata-kata ini… langsung membuat ane gak tahan kang,, pingin guyu… kompor.com hehehehe
    ane setuju kang iwan…
    tapi menurut ane kalo mereka kekeh pake sasis and bodi VTR juga gak pa pa sich.. tapi mungkin bodi dan sasis VTR hanya bisa di buat versi naked saja..

    yang penting setelah di racik lokal,,, harganya gak overpriced dan mengimbangi harga 2 silitnder merk lain…

    tapi kalo wacananya menggunakan bodi dan sasis CB250F pun ya gak pa pa.. karena dengan bodi tersebut akan lebih mudah di buat versi naked dan full fairing tanpa perlu merubah bentuk bodinya hanya tinggal nambahin fairing n mounting buat fairingnya aja.

    atau mungkin juga mesin sama, hanya saja untuk versi nakednya menggunakan sasis and bodi VTR,, and untuk versi full fairing nya menggunakan sasis dan bodi milik new CBR250R dual keen eyes.

    apapun itu,, yang jelas mesin DOHC 250cc dua silinder berkonfigurasi V akan memberikan daya tarik yang besar..

  12. OOT nih krena dsini byk biker yg myoritas laki sbgai remaja tentu ane gk bs lepas dari yg nmnya rokok dpngaruhi lingkungan dan jg prgaulan byngin kl lg ngumpul sm temen trs semua ngrokok mzok msti ngemut permen dagelan tow yg ane rasain ngrokok tuh cm buat pngisi wktu luang atau pnghilang stres smentara tp stelah ane trusin kq dmpak bruknya agak brasa skrang pngen brhenti walau brtahap mgkin kalian pny pengalaman brhenti merokok

    • berhenti merokok, caranya..
      di ganti dengan cemilan… jadi uang untuk beli rokok di beli’in cemilan.. setiap pingin ngerokok alihkan perasaan pingin itu ke cemilan..
      itu pengalaman kawan ane yang akhirnya bisa berhenti merokok, tapi ya sekarang badannya gemuk karena gantian nyemilnya yg susah berhenti, setiap nnton tv atau nongkrong bareng pasti ngemil.

  13. pergerakan ahm tuh lambat,,
    udah lambat,, di tambah lagi kualitasnya jelek, udah kualitasnya jelek,, di tambah lagi harganya overprised.
    hadeeehh.. ancur minah.

    yang satu silitnder aja harganya edan.. apalagi 2 silinder V..
    tapi yang satu silitnder kan import CBU ya, sedangkan yang 2 silitnder ini kan rencananya racikan lokal, seharusnya bisa murah.

  14. Wkwkwkwkwkw

    Fbh kambing melas amat disuruh mimpi terlebih dahulu

    Ngohahaahahah

  15. Cbr 250 yg ada jilbab_nya ?????j? gk laku kok bos dgn bandrol 46jt

    Cebong 250 [m??][a??][u??] dibandrol 48jt ??”? diketawain yamehek

    Ngoahahahaahahahah

  16. CB250F yg 1 silinder dipasang di angka 48 jt, apalagi VTR250 yg V-Twin enginenya? Kalo saya sih 2-2nya cakep, baik CB250F maupun VTR250, dan saya akan beli kalo masuk sini, krn saya pengagum disain, power nomor dua. Sekarang balik lg ke fans maupun konsumen Honda, di mana kita lht penjualan CBR series, jujur saya katakan Honda AHM cuman jaya di segmen entry level, sedangkan level medium bakal keok. Berkaca pada perbandingan penjualan R15 dgn CBR 150R, dan kita lht jg penjualan R25, nah… di situ kita lht seperti apa fans Yamaha yg begitu antusias menyambut R15 dan R25, krn apa? Krn konsumen Yamaha identik dgn sporty and kenceng, dan hal yg paling kontras bila dibandingin dgn konsumen Honda adalah konsumen Yamaha “berani” beli walau hrg R25 bisa dibilang agak over dikarenakan dibuat di lokal. Di sini terbukti bahwa fans Yamaha begitu loyal dan royal, sedangkan fans Honda? Nah… bila CB250F dan VTR 250 masuk sini, saya yakin dikarenakan faktor harga yg lumayan tinggi bakal membuat motor2 tsb hanya jadi penghuni gudang. Konsumen Honda gak cukup loyal dan royal di segmen medium bike. Kalo entry level saya percaya Honda bakal jaya raya. Sorry to say that, but that’s the fact!

    • mantab gan… ane setuju dengan comment ente..
      kecuali harga nya bisa setara dengan harga 2 silinder merk lain,, ya mungkin masih bisa bersainglah…
      tapi ane ragu kalo honda bakalan gak overpriced meskipun di racik lokal,, secara honda kan terkenal suka overpriced, lalu mesin V, partnya lebih banyak. tambah lagi tuh overpricednya..
      palingan juga bisa setara harganya dengan 2 silinder merk lain tapi dengan syarat kualitas di turunkan menjadi abal-abal…

    • yach karena konsumen ahm kebanyeken bapak-bapak dan ibu-ibu

      makanya tdk royal dan loyal.

      dimana lebih banyak pertimbangan dlm membeli

      beda ama anak muda, mayoritas konsumen yamaha

      kalu suka , sikat , sebodo harga

      kalu ngak suka , campakkan sebodo harga

  17. honda harus mahal….. kalo ga mahal ogah beli……. gengsi dong! apalagi kalo ketemu dijalan …. lu motor murah amat….. ini lho motor gue mahal….. wkkk kkk 🙂

    • lebih mahal tapi sebenernya kualitasnya podo wae,, atau bahkan malah lebih jelek dari merk lain.

      makan tuh mahal.

  18. tapi bagaimanapun itu….
    menurut saya, desain bodi dan sasis VTR itu memiliki tingkat daya tarik tertinggi di kelasnya, karena mirip dengan ducati itu lho.. di kasih fairing juga tetep cakep sich…

    kalau desain CB250F itu desain yang udah pasaran, cuma nimbrung di kelompok desain itu, bukan berdiri di atas mereka.
    dalam artian begini,
    desain bodi ninja 250FI, yamaha R25, CBR250, secara umum sebenarnya memiliki desain bodi yang sama dengan CB250F (bodinya lho ya, bukan fairingnya), jadi secara umum mereka itu sebenarnya berada dalam satu kelompok garis desain bodi yang sama, perbedaannya hanya sedikit saja pada detail lekukan lekukannya.
    tapi desain bodi dan sasis VTR berada di tempat tersendiri,, melompat dari kerumunan itu ke tempat yang lebih tinggi, bukan cuma ikut nimbrung di dalam kerumunan itu yang akhirnya kurang terlihat.

    • Dr dlu kok congornya koar2 gong kematian buat yamehek

      Trs yamahek matinya kapan

      Malahan honhon sportnya yg muodiarrr tak berdaya

      Wkwkwkwkwkwkwk

      Ngoahahahahahaahaha

Comments are closed.