iklan iwb

460x110 (2)460x110a

Honda VTR250-AHM
“Berpose dengan Mr. Mizuno dan VTR250”

Bro dan sis sekalian…..mendapatkan kesempatan ngobrol santai dengan Mr. Koichi Mizuno (Marketing Director AHM) saat dikantor pusat Honda Tokyo Jepang, IWB sempat menyinggung tentang persaingan sport 250cc yang semakin memanas plus kesan santai yang ditunjukkan AHM. Padahal para biker ditanah air banyak yang menunggu gebrakan grup Astra khususnya suksesor Tiger yang tidak kunjung datang. Berbicara secara blak-blakan, IWB juga sempat bertanya kemungkinan VTR250 masuk keIndonesia. Nah…gimana reaksi dan tanggapan Mr. Mizuno??. Akan IWB kupas diartikel ini seluruhnya. Monggo siapkan cemilan gedang goreng plus wedang kopi biar makin nikmat bacanya :mrgreen: . Lanjutttt……

iklan iwb
iklan iwb

Beberapa pejabat AHM yang datang secara khusus dari Jakarta keJepang seperti pak Margono Tanuwijaya serta Mr. Koichi Mizuno menyambut dengan hangat rombongan road to Motogp digedung pusat Honda kota Tokyo. Demo Asimo…sejarah lahirnya sang robot dikupas secara tuntas. Disela kunjungi itulah IWB tertarik dengan CB250F yang dipajang dilobby gedung. Desainnya pas banget mzbro. Kekar namun enak dilihat mata. Kesan futuristik tertangkap dengan jelas. Walah…..ini motor koq nggak dibawah keIndonesia ya. Disaat mata jelalatan menyapu detil desain dari ujung depan kebelakang….IWB melihat Mr. Mizuno melintas tidak jauh dari lokasi. Wis…langsung ngibrit IWB samperin…

IWB : Mizuno san…..sorry sedikit gangguin nih. Kayaknya kalian harus pertimbangkan CB250F masuk keIndonesia deh. Secara desain ini motor cakep bener. Pas dan impresi pertama langsung terasa ganteng….

Mizuno san : Betulkah??…..(kami akhirnya berjalan kearah motor). Betulkah motor ini sesuai selera biker Indonesia??. (doi bertanya serius)

IWB : Seharusnya begitu. Karena kesan pertama…..bagiku langsung terlihat ganteng. Bisa dilihat dari sisi persisi. Khususnya bagian depan….shroud memberikan kesan gagah.

Mizuno san : (Manggut-manggut. Kebetulan disamping CB250F terparkir VTR250). Dibanding dengan ini gimana??. (tangannya menunjuk ke VTR250. Wihhh sadissss ki)

IWB : Hhhmm…..jujur desain tetap demen CB250F tapi engine jelas VTR. Dua silinder…..pasti biker Indonesia menyukainya

Mizuno san : (Tersenyum). Untuk CB250F kita kesulitan diharga karena motor ini akan tetap tinggi saat diIndonesia. Menurutmu…kalau dibanderol 48 jutaan apa ada yang mau beli??

IWB : Wah….berat Mizuno san, ada Kawasaki Z250 disana. Konsumen akan lebih memilih dua silinder karena prestisenya beda

Mizuno san : Nah…itu dia (kembali tersenyum)

IWB : Sik-sik…tadi Mizuno san menunjuk VTR250. Apakah ada wacana mendatangkannya keIndonesia??. (mulai masuk nih :mrgreen: )

Mizuno san : (Hanya tersenyum tidak menjawab tegas). Maaf…saya tidak bisa menjawab. Yang jelas semua dipertimbangkan. Masukan dari konsumen akan kita pelajari (senyum terus mengembang)

IWB : Pokoknya dua silinder Mizuno san. Ini harapan seluruh biker Indonesia lho karena AHM belum ada 2 silinder :mrgreen: (kompor.com)

Mizuno san : Iya ya (Tersenyum sumringah. Wajahnya menyimpan misteri yang jelas secara ekspresi setuju dengan opini IWB)

IWB : Tapi kalau boleh memilih sebenarnya body CB250F tapi mesin VTR250 Mizuno san….

Mizuno san : (Tertawa). Seluruh masukan diterima dan akan kita pertimbangkan. Kita akan pelajari. Terima kasih banyak…..

Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F
“Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F”

Yup……itulah sekilas percakapan berguna yang bisa IWB share. Setidaknya IWB sudah mencoba memberikan masukan kepada pentolan tinggi Jepang AHM bahwa dua silinder sangat penting buat biker tanah air kelas premium. Asyiknya…..mereka tidak menolak atau membantah wacana tersebut….

Btw…disaat itu pula Mr. Mizuno sempat menyinggung bahwa VTR250 adalah racikan asli Jepang sedang CB250F adalah rakitan Thailand. Untuk penjualan VTR250 cukup stabil dan tetap diminati hingga sekarang. Waktu terus berjalan. Sayang suara tour leader menghentikan keasyikan kita. Rombongan harus melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata diTokyo. So….pararel engine V2??. Koq feeling IWB makin kuat ya. Dari penerawangan mata batin (haiyahhhh :mrgreen: ) keinginan para fans Honda akan mesin V2 sepertinya akan dikabulkan AHM. Ada yang berani taruhan ama IWB?? xixixi…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

134 COMMENTS

    • Saya yakin V2 akan masuk tahun depan hehehe… Paling paruk #034 yang bingung secara dia keukeuh pateukeuh Honda gakan masukkin 2 silinder ke Indo, karena 1 silinder bla bla bla….
      —————-
      kobayogas.com/2014/10/19/ngobrol-singkat-dengan-mario-iroth-indahnya-nusantara-indonesia/

  1. Menyimak

    ===========

    Motor Listrik dari Zero Motorcycle akan Masuk Indonesia, Ada Varian Dual Sport Lho! klxadventure.com/2014/10/20/motor-listrik-zero-motorcycle-akan-hadir-di-indonesia-ada-varian-dual-sport-lho/

    • Liat aja di TV, pasti ada bareng TMC…#eh

      kobayogas.com/2014/10/19/ngobrol-singkat-dengan-mario-iroth-indahnya-nusantara-indonesia/

  2. Nah..kuwi maksudku om iwan.yg harusnya head to head ama NVL,dibuat kapasitas msin sama. Or..tetep 250cc sbg naked bike pertama di ind dgn kubikasi sgitu.. Mo tmbh serba dua jg boleh.
    Mesin V-twin, double headlamp, double chamsaft, nek perlu double knalpot, double shock blkng, double spark.
    Wes…double2 kabeh ben nganti ndomblee….hehe

  3. Lagi-lagi terbentur oleh harga… Dipaksa dimasukin malah jadi motor overprice. Alternatif harus bener-bener dilokal kan..

  4. kecil kemungkinannya vtr dimasukin ahm.. kecuali kalo murni main import kaya cbr250, laku dikit jg ngga masalah.. tapi kalo udah niat mau dilokalin, palingg ngga kudu laku minimal 3000 an unit per bulan.. lah yg satu silinder aja udah ditanya ama tu jepang kalo dijual 48jt gimana ?? langsung diadu ke z250 sama si iwb yg juga jualannya seret ngga sampe 500unit perbulan…apalagi mesin v-twin, mau dijual harga berapa ??..

    • ^kalo mau murah beli aja verza 2 biji cuma 34 jutaan…, tinggal dilakban jadi deh sport 300cc 2 silinder gancett, double sohc, tinggal seleranya aja mau dibentuk in-line atau v-twin…

       

  5. jan juos gandos kang… iso panas dingin eneh iki pasar motor sport tanah air

    atasaspal.wordpress.com/2014/10/19/peduli-sesama-yrc-sumut-salurkan-bantuan-kepada-korban-erupsi-gunung-sinabung/#

  6. baca penuturan mas Iwan tentang motor di atas, seperti sedang mendapat tawaran dari bini, mau di bj atau di Hj…waaaaaaw, tapi ga ada yang jadi, sue banget……soalnya anak pulang dari sekolah….

    jadinya gimana tuh…kebayang-bayang vtr250..cakep bener…

  7. siips…
    2 cyl v twin pasti beda dgn yg sdh ada.
    cuman headlamp’e kok ngunu? bulat. perlu perombakan jika nanti jadi ke indonesia. imho.

  8. desain buat ganti tiger maknyusss,, mesin nga usah pake VTR,, soale mesin VTR untuk varian satu lagi diatas tiger dan buat fairing 250nya..
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/14/tentang-all-new-tiger/

  9. IWB : Pokoknya dua silinder Mizuno san. Ini harapan seluruh biker Indonesia lho karena AHM belum ada 2 silinder (kompor.com)

    kata-kata ini… langsung membuat ane gak tahan kang,, pingin guyu… kompor.com hehehehe
    ane setuju kang iwan…
    tapi menurut ane kalo mereka kekeh pake sasis and bodi VTR juga gak pa pa sich.. tapi mungkin bodi dan sasis VTR hanya bisa di buat versi naked saja..

    yang penting setelah di racik lokal,,, harganya gak overpriced dan mengimbangi harga 2 silitnder merk lain…

    tapi kalo wacananya menggunakan bodi dan sasis CB250F pun ya gak pa pa.. karena dengan bodi tersebut akan lebih mudah di buat versi naked dan full fairing tanpa perlu merubah bentuk bodinya hanya tinggal nambahin fairing n mounting buat fairingnya aja.

    atau mungkin juga mesin sama, hanya saja untuk versi nakednya menggunakan sasis and bodi VTR,, and untuk versi full fairing nya menggunakan sasis dan bodi milik new CBR250R dual keen eyes.

    apapun itu,, yang jelas mesin DOHC 250cc dua silinder berkonfigurasi V akan memberikan daya tarik yang besar..

  10. OOT nih krena dsini byk biker yg myoritas laki sbgai remaja tentu ane gk bs lepas dari yg nmnya rokok dpngaruhi lingkungan dan jg prgaulan byngin kl lg ngumpul sm temen trs semua ngrokok mzok msti ngemut permen dagelan tow yg ane rasain ngrokok tuh cm buat pngisi wktu luang atau pnghilang stres smentara tp stelah ane trusin kq dmpak bruknya agak brasa skrang pngen brhenti walau brtahap mgkin kalian pny pengalaman brhenti merokok

    • berhenti merokok, caranya..
      di ganti dengan cemilan… jadi uang untuk beli rokok di beli’in cemilan.. setiap pingin ngerokok alihkan perasaan pingin itu ke cemilan..
      itu pengalaman kawan ane yang akhirnya bisa berhenti merokok, tapi ya sekarang badannya gemuk karena gantian nyemilnya yg susah berhenti, setiap nnton tv atau nongkrong bareng pasti ngemil.

  11. pergerakan ahm tuh lambat,,
    udah lambat,, di tambah lagi kualitasnya jelek, udah kualitasnya jelek,, di tambah lagi harganya overprised.
    hadeeehh.. ancur minah.

    yang satu silitnder aja harganya edan.. apalagi 2 silinder V..
    tapi yang satu silitnder kan import CBU ya, sedangkan yang 2 silitnder ini kan rencananya racikan lokal, seharusnya bisa murah.

  12. Cbr 250 yg ada jilbab_nya ɑ̤̥̈̊jª gk laku kok bos dgn bandrol 46jt

    Cebong 250 [m̲̅][a̲̅][u̲̅] dibandrol 48jt Чα”̮ diketawain yamehek

    Ngoahahahaahahahah

  13. CB250F yg 1 silinder dipasang di angka 48 jt, apalagi VTR250 yg V-Twin enginenya? Kalo saya sih 2-2nya cakep, baik CB250F maupun VTR250, dan saya akan beli kalo masuk sini, krn saya pengagum disain, power nomor dua. Sekarang balik lg ke fans maupun konsumen Honda, di mana kita lht penjualan CBR series, jujur saya katakan Honda AHM cuman jaya di segmen entry level, sedangkan level medium bakal keok. Berkaca pada perbandingan penjualan R15 dgn CBR 150R, dan kita lht jg penjualan R25, nah… di situ kita lht seperti apa fans Yamaha yg begitu antusias menyambut R15 dan R25, krn apa? Krn konsumen Yamaha identik dgn sporty and kenceng, dan hal yg paling kontras bila dibandingin dgn konsumen Honda adalah konsumen Yamaha “berani” beli walau hrg R25 bisa dibilang agak over dikarenakan dibuat di lokal. Di sini terbukti bahwa fans Yamaha begitu loyal dan royal, sedangkan fans Honda? Nah… bila CB250F dan VTR 250 masuk sini, saya yakin dikarenakan faktor harga yg lumayan tinggi bakal membuat motor2 tsb hanya jadi penghuni gudang. Konsumen Honda gak cukup loyal dan royal di segmen medium bike. Kalo entry level saya percaya Honda bakal jaya raya. Sorry to say that, but that’s the fact!

    • mantab gan… ane setuju dengan comment ente..
      kecuali harga nya bisa setara dengan harga 2 silinder merk lain,, ya mungkin masih bisa bersainglah…
      tapi ane ragu kalo honda bakalan gak overpriced meskipun di racik lokal,, secara honda kan terkenal suka overpriced, lalu mesin V, partnya lebih banyak. tambah lagi tuh overpricednya..
      palingan juga bisa setara harganya dengan 2 silinder merk lain tapi dengan syarat kualitas di turunkan menjadi abal-abal…

    • yach karena konsumen ahm kebanyeken bapak-bapak dan ibu-ibu

      makanya tdk royal dan loyal.

      dimana lebih banyak pertimbangan dlm membeli

      beda ama anak muda, mayoritas konsumen yamaha

      kalu suka , sikat , sebodo harga

      kalu ngak suka , campakkan sebodo harga

  14. honda harus mahal….. kalo ga mahal ogah beli……. gengsi dong! apalagi kalo ketemu dijalan …. lu motor murah amat….. ini lho motor gue mahal….. wkkk kkk 🙂

  15. tapi bagaimanapun itu….
    menurut saya, desain bodi dan sasis VTR itu memiliki tingkat daya tarik tertinggi di kelasnya, karena mirip dengan ducati itu lho.. di kasih fairing juga tetep cakep sich…

    kalau desain CB250F itu desain yang udah pasaran, cuma nimbrung di kelompok desain itu, bukan berdiri di atas mereka.
    dalam artian begini,
    desain bodi ninja 250FI, yamaha R25, CBR250, secara umum sebenarnya memiliki desain bodi yang sama dengan CB250F (bodinya lho ya, bukan fairingnya), jadi secara umum mereka itu sebenarnya berada dalam satu kelompok garis desain bodi yang sama, perbedaannya hanya sedikit saja pada detail lekukan lekukannya.
    tapi desain bodi dan sasis VTR berada di tempat tersendiri,, melompat dari kerumunan itu ke tempat yang lebih tinggi, bukan cuma ikut nimbrung di dalam kerumunan itu yang akhirnya kurang terlihat.

    • Dr dlu kok congornya koar2 gong kematian buat yamehek

      Trs yamahek matinya kapan

      Malahan honhon sportnya yg muodiarrr tak berdaya

      Wkwkwkwkwkwkwk

      Ngoahahahahahaahaha

  16. Xixixixixi….!!

    Ahm aja buat tutup tangki rata butuh riset 10 tahun xixixixi…!!

    Ahm dilawan. ora iso coyy

    xixixii…..!!

  17. tapi bagaimanapun itu….
    menurut saya, desain bodi dan sasis VTR itu memiliki
    tingkat daya tarik tertinggi di kelasnya, karena mirip
    dengan ducati itu lho.. di kasih fairing juga tetep
    cakep sich…

    kalau desain CB250F itu desain yang udah pasaran,
    cuma nimbrung di kelompok desain itu, bukan berdiri
    di atas mereka.

    dalam artian begini,
    desain bodi ninja 250FI, yamaha R25, CBR250, secara umum sebenarnya memiliki desain bodi yang sama dengan CB250F (bodinya lho ya, bukan fairingnya),
    jadi secara umum mereka itu sebenarnya berada
    dalam satu kelompok keluarga garis desain bodi yang sama,
    perbedaannya hanya sedikit saja pada detail lekukan
    lekukannya.

    tapi desain bodi dan sasis VTR berada di tempat tersendiri,, melompat dari kerumunan itu ke tempat
    yang lebih tinggi,
    kalo pake desain CB250F, ya cuma ikut nimbrung di dalam kerumunan itu dan akhirnya kurang terlihat.

  18. ne mtr yg buat rombengan25 jd ky mtr org bego…hrg 100jt pst dibeli…mantab..v-twin broo…2 sil inline mah mainan anak kecil…btw ada yg tw konfigurasi mesin moto3 gak ya?

  19. keinginan para fans Honda akan mesin V2 sepertinya akan dikabulkan AHM. Ada yang berani taruhan ama IWB?? xixixi…..(iwb)

    Kayaknya gak cuma feeling,seperti udah tau apa yg terjadi kemudian?
    Hehehe
    Gak brani taruhan wong situ udah ngobrol ama pentolanya honda.

  20. aku dah ada kang.. cb 100 modif v twin silinder 320cc.. tpi berhubung ngurus suratnya jelimet akhirnya ane jual tu motor

  21. Disinyalir kang saepul udah nyiapin artikel votting antara vtr n r25

    Dah hasilnya udah bisa ditebak vtr unggul mutlak

    Tp faktany??????

    Ngoahahahahahaahahahahahah

  22. aku pingin ngobrol sama MR koichi mizuno san…

    konichiwa arigatou sasuke son goku dora emon ?
    aratadaka no naruto sakura ne…
    miyabi ichikawa tak jebredh jebredh ohok ohok gonjes gonjes memeka nebo aaaahhh nikmat ne..

    haik haik haik

  23. Mizuno san : (Tersenyum). Untuk CB250F kita kesulitan diharga karena motor ini akan tetap tinggi saat diIndonesia.
    Menurutmu…kalau dibanderol 48 jutaan apa ada yang mau beli??
    ============================
    ini yg bilang petinggi ahm, bukan fby lho.
    Ternyata tepat komentar om sohc superior kmrn dulu, “seharusnya ahm meningkatkan taraf ekonomi ef be ha”. Biar mampu beli motor mahal.
    Mak jleb.
    Ngoahoahoa

    • penjualn .motor merk apapun bkn cm untuk yg gila merk aja mas, pasti mereka mengincar seluruh segmen, kl cm ngarepin fans2 nya doang ya pasti susah dong jual nya, ane ngerti kok maksud ente hanya untuk guyonan, tp ga enak bgt kl ternyata ada keluarga ente sndiri yg beli merk hnda dan ente hrs mengatakan kl dia adalah orang miskin…kasian kan..ga enak kan…mbok ya kl mau ngejek jgn lah taraf ekonomi di jadikan bahan nya, gmana mas bro sepakat ga?

      • baca lg komentar ai om, ai kan cm mengutip petinggi ahm dikomparasi sama petinggi fby.
        Ai cm mengamini wae. Lawong penjualan cbr250 terpuruk. Misal fbh smuanya kaya, pasti beli motor seharga 48jt tak masalah.

  24. kalo tuh motor turun ke indonesia,mau lokalan atau cbu selama itu mesinnya v-twin,ane jual si ijo karbu nambah dikit dan beli.

    harga mah belakangan,yang penting ane suka.
    begitulah cara ane menikmati hasil kerja ane.beli yang ane suka,klo gk suka ya jgn dibeli.
    maaf ya,yang ngmg soal motor ini tp masih bahas harga,biasanya malah gk beli,boro2 beli,niat juga kaga.biasanya gitu tapi gk semua lho ya.

    • tanduk kayanya pasti ada (ciri khas) di honda.
      kalo gk suka tinggak copot trus dibiarin kosong atau diganti “tanduk lain”
      sama halnya NVL pake fairing… standartnya kan naked
      kata yang punya nvl “suka suka gue,motor2 gue”

      gitu.

      jadi,apapun no problemo kalau kau suka dan niat beli.

  25. Wah wah…
    betul2 kesampaian nih suara ane…
    makasih lek IWB

    body CB250 tapi mesin VTR250…jooosss!!!

    AHM kapan bisa bisa bawa mesin V ke indo ?
    (tapi kualitasnya yg bagus yak, nda rompal… dan yg pasti bukan mesin indo tp asli dari jepun,ntar kalo dari AHM mesinnya bisa rompal deh…kalo honda jepun kualitas sih jempol ..jepun getoo )

    joss dah kalo AHM bawa VTR (CKD) masuk ke indo dg harga 45jt an

  26. v twin wani piro………………….?

    beat aja empot2an bayar cicilannya….!

    gayamu FBH, bagai punguk merindukan bulan

    muahahahaha

  27. dua dua nya di gondol aja ke Indonesia … AHM gak usah pikirkan laku atau tidak laku..yg penting AHM bisa menghadirkan sluruh line terbaiknya…….

    CB250F : HTML pasti banyak yg pindah ke motor ini ( termasuk ane )

  28. Dari segi desain sampe mesin masih keren dan bagus VTR 250 kaya Ducati Monster euuyy pasTi orang indonesia minat nih (bahkan saya bsa modif tuh motor jdi street fighter kang) hehe

  29. mas kalao bisa sampaikan ke direksi honda
    kl mmg berencana mengeluarkan naked 2 silinder,desain murni VTR 250 aja,jangan di kasih ide body CB 250F mesin VTR hehehe…
    konsumen indonesia wes bosen sama desain spt itu
    kami pengen desain berbeda yg berada di pasaran indonesia skrg ini
    opo maneh aku ngebet punya motor turing ky ducati mas…buat nemenin si fireblade di rumah
    tp bujet 50 jtan so pasti VTR 250 sing tak pilih kang

  30. kl msk pasti bnyk yg jual rombengan 25 gnt VTR..VTR vtwin dijual 100jt murah, drpd yahomo ertiga kl dijual disini jd 90jt…bah plastik aja dijual segitu,,org bego yg beli..

  31. Tll canggih bt nglawan mtr plastik mainan pabrikan homuo.ws ndang dibuang bysone gnt vtr, byson gede doang tp plastik,tenaga lemot.rongsokan25 jg plastik ember.mesin mx borup, mknya cpt protol..teknologi mochingp seh

  32. Mesin VTR250 sudah lama ada di kantor pusat AHM di Sunter Jakarta Utara.
    Kurang tahu perkiraan tadinya untuk riset mesin CBR250RR.

  33. Kalo sya lebih stuju ahm bkin motor concept HOnda CX buatan india itu kang yg lampunya full LED

    Mesin pake vtr. Di jamin joss
    Ane brani taruran sport yamaha bkal ketar ketir.honda itu hrusnya brani disain yg oke kya sport2 merk ttangga sblah.apa emg grup astra ga punya ahli desain yg OKe .malu sma dana yg mlimpah…jgn stengh stengah klo udh masuk air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here