iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)460x110a

Honda VTR250-AHM
“Berpose dengan Mr. Mizuno dan VTR250”

Bro dan sis sekalian…..mendapatkan kesempatan ngobrol santai dengan Mr. Koichi Mizuno (Marketing Director AHM) saat dikantor pusat Honda Tokyo Jepang, IWB sempat menyinggung tentang persaingan sport 250cc yang semakin memanas plus kesan santai yang ditunjukkan AHM. Padahal para biker ditanah air banyak yang menunggu gebrakan grup Astra khususnya suksesor Tiger yang tidak kunjung datang. Berbicara secara blak-blakan, IWB juga sempat bertanya kemungkinan VTR250 masuk keIndonesia. Nah…gimana reaksi dan tanggapan Mr. Mizuno??. Akan IWB kupas diartikel ini seluruhnya. Monggo siapkan cemilan gedang goreng plus wedang kopi biar makin nikmat bacanya :mrgreen: . Lanjutttt……

iklan iwb

Beberapa pejabat AHM yang datang secara khusus dari Jakarta keJepang seperti pak Margono Tanuwijaya serta Mr. Koichi Mizuno menyambut dengan hangat rombongan road to Motogp digedung pusat Honda kota Tokyo. Demo Asimo…sejarah lahirnya sang robot dikupas secara tuntas. Disela kunjungi itulah IWB tertarik dengan CB250F yang dipajang dilobby gedung. Desainnya pas banget mzbro. Kekar namun enak dilihat mata. Kesan futuristik tertangkap dengan jelas. Walah…..ini motor koq nggak dibawah keIndonesia ya. Disaat mata jelalatan menyapu detil desain dari ujung depan kebelakang….IWB melihat Mr. Mizuno melintas tidak jauh dari lokasi. Wis…langsung ngibrit IWB samperin…

IWB : Mizuno san…..sorry sedikit gangguin nih. Kayaknya kalian harus pertimbangkan CB250F masuk keIndonesia deh. Secara desain ini motor cakep bener. Pas dan impresi pertama langsung terasa ganteng….

Mizuno san : Betulkah??…..(kami akhirnya berjalan kearah motor). Betulkah motor ini sesuai selera biker Indonesia??. (doi bertanya serius)

IWB : Seharusnya begitu. Karena kesan pertama…..bagiku langsung terlihat ganteng. Bisa dilihat dari sisi persisi. Khususnya bagian depan….shroud memberikan kesan gagah.

Mizuno san : (Manggut-manggut. Kebetulan disamping CB250F terparkir VTR250). Dibanding dengan ini gimana??. (tangannya menunjuk ke VTR250. Wihhh sadissss ki)

IWB : Hhhmm…..jujur desain tetap demen CB250F tapi engine jelas VTR. Dua silinder…..pasti biker Indonesia menyukainya

Mizuno san : (Tersenyum). Untuk CB250F kita kesulitan diharga karena motor ini akan tetap tinggi saat diIndonesia. Menurutmu…kalau dibanderol 48 jutaan apa ada yang mau beli??

IWB : Wah….berat Mizuno san, ada Kawasaki Z250 disana. Konsumen akan lebih memilih dua silinder karena prestisenya beda

Mizuno san : Nah…itu dia (kembali tersenyum)

IWB : Sik-sik…tadi Mizuno san menunjuk VTR250. Apakah ada wacana mendatangkannya keIndonesia??. (mulai masuk nih :mrgreen: )

Mizuno san : (Hanya tersenyum tidak menjawab tegas). Maaf…saya tidak bisa menjawab. Yang jelas semua dipertimbangkan. Masukan dari konsumen akan kita pelajari (senyum terus mengembang)

IWB : Pokoknya dua silinder Mizuno san. Ini harapan seluruh biker Indonesia lho karena AHM belum ada 2 silinder :mrgreen: (kompor.com)

Mizuno san : Iya ya (Tersenyum sumringah. Wajahnya menyimpan misteri yang jelas secara ekspresi setuju dengan opini IWB)

IWB : Tapi kalau boleh memilih sebenarnya body CB250F tapi mesin VTR250 Mizuno san….

Mizuno san : (Tertawa). Seluruh masukan diterima dan akan kita pertimbangkan. Kita akan pelajari. Terima kasih banyak…..

Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F
“Mr. Koichi Mizuno (GM Marketing AHM) berpose diatas CB250F”

Yup……itulah sekilas percakapan berguna yang bisa IWB share. Setidaknya IWB sudah mencoba memberikan masukan kepada pentolan tinggi Jepang AHM bahwa dua silinder sangat penting buat biker tanah air kelas premium. Asyiknya…..mereka tidak menolak atau membantah wacana tersebut….

Btw…disaat itu pula Mr. Mizuno sempat menyinggung bahwa VTR250 adalah racikan asli Jepang sedang CB250F adalah rakitan Thailand. Untuk penjualan VTR250 cukup stabil dan tetap diminati hingga sekarang. Waktu terus berjalan. Sayang suara tour leader menghentikan keasyikan kita. Rombongan harus melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata diTokyo. So….pararel engine V2??. Koq feeling IWB makin kuat ya. Dari penerawangan mata batin (haiyahhhh :mrgreen: ) keinginan para fans Honda akan mesin V2 sepertinya akan dikabulkan AHM. Ada yang berani taruhan ama IWB?? xixixi…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Nmax hampir masuk tahap N1000…..koq ada kode baru lagi ya??….
Next articleNih dia alasan Yamaha urung pasarkan R3 diIndonesia….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!