iklan iwb

460x110(1)460x110a

Bro dan sis sekalian….isu perkara knalpot racing memang sedang hangat dibicarakan oleh para biker. Ketegasan polisi dan razia yang intens dilakukan mereka menjadi momok menakutkan bagi biker yang masih ngotot menggunakan knalpot racing. Apalagi seperti yang kita tahu…pejabat tinggi polisi diBandung bahkan tidak segan-segan menyuruh para biker bandel dengan mendekatkan telinga mereka keknalpot seraya digeber. Tapi gimana dengan motor terlampir??….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Sebuah foto dijepret bro Heri dan dikirim kenewsroom IWB. Judulnya “motor dinas aja pakai knalpot racing” ujar bro Heri. Setelah IWB intip…..terpampang gambar kendaraan dinas yang ternyata Ninja250FI plus knalpot racing Yoshimura. Tentu saja tidak ada yang salah dengan prajurit diatasnya. Mereka hanya menjalankan tugas dan disodori motor dinas dua silinder….ya harus dipakai apapun kondisinya. Yang membuat kita bingung….apakah memang ada pengecualian motor bisa dibekali perangkat knalpot racing untuk instansi tertentu?. Entahlah…memang kudu dibuka lagi aturan bakunya. Yang pasti…..pertanyaan intermezzo? keluar dari para biker, kalau ada razia….kira-kira motor dinas diatas kena tilang nggak ya??….. :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

158 COMMENTS

    • absen.
      absen..
      absen…
      absen….
      absen…..
      absen……
      absen…….
      absen……..
      absen………
      absen……….
      kang.!!!

          • Bisnis awal kawasaki memang alat berat dulu bro!!!
            Jaman perang dunia II, pesawat tempur jepang adalah buatan Kawasaki! Kawasaki Heavy Industry, gitu!!!

          • Kebalik masbro, harusnya “bikin pesawat aja bisa, apalagi motor”.
            Bukan hanya pesawat, kawasaki heavy industries jg mampu membuat kereta api, infrastruktur industri, kereta api, kapal, dll.
            Itu namanya diversifikasi produk masbro, mereka punya arah industri yg berbeda dengan yamaha yg juga punya industri alat musik, honda dan suzuki yg punya industri mobil.
            So, ga ada yang namanya semakin jauh ketinggalan selama mereka mengejar visi n misi mereka sendiri kan?:)

          • Mungkin ada instruksi dari bpak bapak jendralnya… Le Tole. mene nek kowe wes pensiun teko tentara, dadio pembalap ae yo. iki onok dwite teko pajake rakyat tk tukokno motor balap gae latihan yopo… Siap Ngebuttttt Grak….

          • “kemungkinan motor2 itu emang disengaja dipasang knalpot racing supaya suara jd lebih sangar. Tujuannya apa? Dalam ilmu militer ada yg namanya efek kejut ? biasanya yg pake kavaleri nih, memanfaatkan suara atau tampilan yg ?overwhleming? bisa bikin musuh ? atau massa, ciut nyalinya”… kl emang ini y di cari ngapain beli motor mahal mahal dari uang rakyat???? pake aja motor Yamaha Group MIO secara Knalpot menembak nembak cetar membahana laksana suara meriam. Bhret Bhret Dhor Dhor bhret Dorrrrrr osotosmastis membikin ciut nyali musuh. Hayooo MIKIRRRRRRRRR…..

    • penegakan hukum tentara indonesia itu ada pada polisi militer dan mahkamah militer…

      kalau di negara maju, polisi umum dan peradilan umum bisa menindak tentara yang berada dalam lingkup kekuasaan hukum sipil…, di sana situasi dan kondisinya pun sangat2 berbeda dengan di sini…, jadi tidak bisa disamakan…

      (sebagai gambaran saja)

      so ini blog otomotif roda dua, rasanya tidak perlu juga gue komen panjang lebar tentang hal tersebut…

      ?

    • Udah ngacir aja 😀

      ===========

      Kawasaki KSR 110, Motor Mungil Tapi Bukan untuk Anak Kecil klxadventure.com/2014/10/22/kawasaki-ksr-110-motor-mungil-tapi-bukan-untuk-anak-kecil/

    • bisa perang saudara nih kalo ketilang hehe

      —————————-
      Naik motor sambil traveling
      travelmotoblog.wordpress.com/2014/10/22/menjelajah-kepala-burung-pulau-alor/

    • kagak mungkin kena, di kota ane ninja 250 FI anti tilang klo ada razia knalpot / tilang dadakan (biker” ninja bilang gitu semua)
      cukup pakai ninja 250 FI aja, gak harus prajurit..

    • mau ente pakek knalpot berisik mau bedel ane jamin kagak ada yang nilang. asal ente anggota ormas jubah putih.
      mana ada polisi berani. yang ada polis digebukin ditimpugin.

    • Sedia plat baja ex otomotif Jepang dengan ukuran besar (>1m). Cocok untuk industri kecil-menengah yang mencari alternatif material murah dengan kualitas tinggi.
      platbaja.blogspot.com/

    • emang biasa kok gini, ane pas lagi pakai dines ngetes muter2 bunderan HI yang katanya polkisnya sensitif ntu gak berhentiin ane pas lampu merah di sana + berhenti samping dia yang lagi ngatur lalu lintas 😀

      tapi begitu pakai pakaian sipil pas lagi sekitaran mangga dua, ada polkis nyamperin ane, dia nanya knalpot racing ama plat nomor stiker mau nilang pula -___-

    • Kembali lagi ke UU yang berlaku.
      kalo dalam aturan hanya ambang batas suara, harusnya tidak masalah dengan penggantian knalpot.
      tapi kalo dalam aturan ditulis tidak diperbolehkan mengganti knalpot ya lain lagi.

      sekarang kalo bikin peraturan harusnya di barengi dengan fasilitas penunjang juga misalnya desibel meter.
      kalo hanya mengandalkan kuping petugas itu namanya sinting. tiap orang mempunya tingkat pendengaran berbeda. ada yang agak budeg, ada yang normal, ada pula yang pura-pura budeg.
      dan penilangan karena ganti knalpot tanpa melalui SOP dan UU yang berlaku harusnya juga ILLEGAL.

      ane gak hanya menghujat, tp juga memberikan solusi buat para petugas yang gak modal dan gak mau modal dan kasih fasilitas penunjang (hanya mikirin penunjang dompet).
      pake aplikasi di android (banyak dong hp android?) desibel meter download di play store. mudah murah.
      Hukum dijunjung tinggi, petugas bersih suap dan tilang abal-abal.

      • Betul gan….cuman aturannya / pasalnya aj a tdk jelas mengenai knalpot..coba mau di jerat pasal berapa ? Ada PP .kementrian lingkungan hidup menyebutkan db 150 cc sd 250 ..80db smp 90 db ( kalo salah tolong di koreksi )

    • nggak pantas amat motor ninja250 jadi motor dinas, nggak fungsional, dipake buat apa an ya? lebih pas kalo motor naked atau half fairing seperti GW250s (inazuma halffairing), lah kalo diberi ninja250 ntar personelnya malah hoby kebut-kebutan dong bukannya kerja, itu kan biayanya dari rakyat bayar pajak ke negara ya pakai dengan sebijak mungkin lah

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. saya rasa tidak kena tilang, cuma peringatan kcuali jk itu dwilayah atau ruang lingkup militer sbaiknya polisi minta bantuan PM untuk mnertibkan, stidaknya biar gk salah paham

  3. Ya ini lah pemerintah kita! Kendaraan dinas mewah, gaji gede, kuasa loreng atau cokelat.

    Duit pajak loh beli kendaraan dinas gt

    Gak malu yah?

    • bukan masalah mewah atau tidaknya bro, tapi masalah fungsionalnya atau tidak, gue aja heran koq ninja250 jadi motor dinas?? di pake buat apa an coba?, baru kali ini gue tahu kalo ada motor dinas pakai motor full fairing ck ck ck..kalo pas nya sih motor dinas itu pakai motor naked atau half fairing macam GW250S, nah kalo soal mewah itu relatif bro kendaraan patwal polisi malah lebih mewah ada yamaha tdm, ada juga harley davidson fatboy tapi walaupun mewah lebih fungsional karena pakenya halffairing bukan full fairing untuk balap-balapan

  4. Klo mennurut ane sh gk mas iwb soalnya khn klo moge itu memang sudaah ada knalpot resminya dr dealer…
    Sprti sakura dan akrapovic…
    Tp tau dh…

    • ketentuan batas Db sound itu sama buat kendaraan nggak dibedakan dari kapasitas cc, mobil aja yang 2000cc bisa koq knalpotnya bersuara halus apalagi motor yang cuma 250cc sudah seharusnya suaranya lebih halus lagi

    • intinya harus pakai knalpot standar dari pabriknya gitu aja koq bro, masih untung nggak bawa Db meter polisinya coba kalo bawa lengkap selain bawa Db meter bawa juga karbondioksida tester, wah bisa dua kali lipat tuh denda tilangnya, polusi suara sekaligus polusi udara .

  5. Buat motor sport keren nan kencang gk ditilang bossssss

    Kalo make beat knalpot racing baru ?? kepruk ndase sm polisi

    Ngoahahahahahaha

      • kalo motor bebek / matic pake knalpot racing mah enek denger suaranya
        beda kalo sport (min 2 silinder only, yang jomblo minggat)

      • bebek jeung matik deui dipersoalkeun, kunaon ari sia kehed? masalah mun batur meuli bebek atawa matic?, nu penting mah hasil meuli na duit halal lain hasil korupsi atawa nipu, boga sport hasil maksa menta ka kolot jiga budak idiot, tanya ka kolot maneh duit na hasil timana keur meuli sport teh.. sesa korupsi??

    • ngejar penjahat gimana maksudnya?? tugas tentara emang ngejar penjahat gitu??..dwifungsi abri/tni sudah dihapuskan, tni kembali ke barak

  6. Motor 2 silinder gk ditilang bossss,,,karna suaranya merdu enak ?? denger

    Kalo motor jones (jomblo ngenes) wajib ditilang bos,krna suaranya kyk beat dikasih knalpot racing

    Suaranya glodak glodak glodak

    Ngoahahahahaha

    • manusia kampung banyak komentar, coba main ke belanda disana pake sepeda bukan motor, tapi walau naek sepeda makannya daging roti lah di sini naik motor sport makan cuma trasi sama kerupuk..hahaha

      • belagu banget, kayak lu dah pernah pergi ke belanda aja nyet….atau elu emang keturunan belanda (BAPAK BELAGU IBU KUDA), huahahahahahaaaaa…..

  7. hukum indonesia tu ambigu…tajam kebawah tumpul keatas…coba tanya walikota bandungnya deh dy jawab apa?kenalpot standar kl digeber deket telinga ya suaranya nyaring (kutipan salah satu komentar yg menurut sy cerdas)

  8. itu udah dari baru pake yoshimura..
    pernah di bahas di bonsaibiker
    dan kayaknya itu kok angkatan laut ya,cmiiw
    salah satu usernya ya pembaca blog otomotif dan anggota motuba kayaknya

    • i2.wp.com/iwanbanaran.com/wp-content/uploads/2014/10/1016915_10202945143413100_1946342546370987720_n.jpg
      ^lihat plat nomor register matranya om…, jelas banget itu tni-ad 😆

      ?

  9. udah ngak usah heran udah prinsip orang indonesia mengikuti cara orang jepang. prisip pisau tajam di bawah tumpul di atas tuh kalu ngak slah jpretan waktu platikan jkowi

  10. lucu. komene pada katrok. ini motor dinas. pasti ada alasannya pake knalpot kayak gitu. beda sama alay.
    ini tandanya ninja dipandang masih loyo buat tni.
    ngoahaha.
    nunggu fans ninja loyo nyamber. pasti bakalan bawa2 ninja h2.

  11. Cocok buat nyari istri muda “? ??a???a????? “???(^?^)

    Tpi ninja 250 knalpot racing suaranya nggk sampai buat orang trganggu kok jika dbndingkn dngan motor para alay yg suaranya gemlodak ngrusak kuping sangat jauh skali cmiw

  12. mudah-mudahan khilaf y pak,, cukup muka pengendara aj yg garang,, suara motornya nga usah garang,, kalem aj…
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/22/andai-sesama-pengendara-saling-mengingatkan-di-jalan-raya/

    • yang dimaksud artikel ini pelanggaran Db sound bukan penggunaan kendaraannya, selama kendaraan dinasnya lengkap sesuai aturan lalu lintas publik ya nggak ada masalah, ada aturan khusus mengenai kendaraan negara dalam penggunaannya ambulance aja nerobos lampu merah nggak ditilang koq asalkan sedang menjalankan tugasnya cirinya dengan membunyikan sirine dan lampu rotator, mobil pemadam kebakaran pun begitu, tujuannya jelas untuk pelayanan publik dan keamanan wilayah

  13. ga kena, Harley Davidson aja ga kena kan dipakai Polisi dan TNI juga.
    Biasanya indisipliner itu oleh Provost tapi kalo begitu udah jadi SOP, mereka ditilang kalau melanggar marka. Suroboyo TNI ditilang karo PomAL, biasanya sih gitu. jadi bukan tebang pilih.

    yang penting knalpotnya bukan knalpot grandong custom 50rebuan pinggir dalan kuwi, sing sawanganne banter tapi yo jek nang sebelahku nggarai kupingku kopok cak. salam dulurr

  14. Hukum tuh tidak pandang bulu *katanya…..
    Kalo keparat negara dgn alasan dinas/ tugas diperbolehkan…. Jangan macem macem… Colek dikit diberondong peluru….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here