iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)460x110a.

kabut asap (2)

Tobat bin tepuk jidat. Ibarat film…..judule “harapan terenggut ditengah asap pekat”. Atau kalau nggak…”ratapan hati tiada berujung”. Lha piye mzbro…..kegelisahan hati tidak ada yang merespon. Kabut asap koq sudah seperti santapan nasi. Tiap hari dianggap biasa oleh para pejabat yang harusnya mampu memberikan solusi jitu kepada warganya yang sedang tersiksa akibat kabut asap. Keluh kesah ini dilontarkan bro Budi Arief keIWB…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Assalamualaikum. Mas Iwan saya mau share foto neh ke Blog mas Iwan. Semoga mas Iwan berkenan. Ini foto perjalanan saya pagi tadi (16/10/2014) jam 9.30 Wita ke Banjarbaru. Kabut asap di Kalimantan semakin menjadi-jadi. Jarak pandang pengendara tidak lebih dari 1/2 kilometer. Foto ini saya ambil dari jalan A.Yani KM 11 sampai ke bandara Samsudinor. Saya Berharap Pemerintahan Pusat atau daerah menggulangi masalah ini kerena tidak sehat menghirup udara seperti ini apa lagi berkendara pada saat seperti ini. Semoga Blog Mas Iwan ada pejabat yang membaca dan tersentuh hatinya menangani masalah ini karena kabut asap ini sudah melanda 3 Provinsi yaitu kalsel, Kalteng dan Kaltim. Semoga para pengguna jalan diKalimantan selalu dilindungi Allah SWT sehingga sampai tujuan dan tidak terjadi apa-apa karena kabut asap ini….

Aminnn YRA. Nah….piye bro, sebuah surel penuh dengan rasa frustasi. IWB pun juga merasakan hal yang sama karena secara pribadi tidak yakin ada pejabat yang membaca Blog roda dua. Lawong semua nunggang mobil je :mrgreen: . Apapun itu…..sudah seharusnya dicari solusi. Memang biang masalah sebenarnya malah datang dari masyarakat. Tapi jika tidak ada regulasi yang diciptakan untuk mencegah semuanya terjadi….ya sami mawon. Nah…..sementara ini untuk para biker disana, gunakan masker jika sedang keluar rumah agar paru-paru tidak bekerja berat. Yang kedua….jaga kecepatan motor demi safety. Jarak pandang terbatas berpotensi terjadi kecelakaan. Kabut asap??. Tulung pakkkkkk…..mosok dibiarin aja rekkk (iwb)

kabut asap (1)  kabut asap (3)kabut asap (4)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

34 COMMENTS

  1. Palembang sama Jambi sama aja lek

    ===========

    Halo AHM dan YIMM, Nggak Tertarik Bikin Motor Dual Sport 150 cc? klxadventure.com/2014/10/16/hallo-ahm-dan-yimm-nggak-tertarik-bikin-motor-dual-sport-150-cc/

  2. ngoaahahahaha
    ngandelin presiden baru mah nggak bisa , lihat aja jokowaow mentingin kartu sehat ama sekolah gratis , e ktp , e govermnent , apa lah yg kmrin milih jokowaow hahahahaha
    coba presiden nya prabowo , pasti udah diatasi ini masaalah
    ngoahahahaha

  3. pemerintah daerah harusnya yang langsung turun tangan,, kalau dana kurang baru minta bantuan pusat,, kan pemerintah daerah gubernur, bupati, dan semua jajarannya tinggalnya di daerah tsb, and mereka punya mata jadi seharusnya mereka bisa langsung melihat apa yang terjadi, dan seharusnya mereka langsung turun tangan, selanjutnya barulah pemerintah pusat menyusul..

    kalo ada kebakaran hutan di suatu wilayah sehingga mengakibatkan kabut asap tebal, lantas kok sampai enggak ada penanggulangan, dari mulai bagi bagi masker (pertolongan pertama), memadamkan kebakaran menggunakan helicopter dan pesawat pemadam, hingga membuat. hujan buatan dsb,, jika masyarakat tidak melihat sama sekali semua aktifitas yang seharusnya di lakukan oleh pemerintah daerah tersebut, berarti pemerintah daerahnya cuma angop (ngantuk) sambil nyantai dan tiduran di atas kursi malas di dalam kantor sambil makan gaji buta.
    kalo masyarakat gak melihat sama sekali aktifitas yang eharusnya di lakukan oleh pemerintah daerah dalam menanggulangi musibah nasional.. lempar aja muka para pejabat daerahnya pake knalpot

  4. pemerintah daerah harusnya yang langsung turun tangan,, kalau dana kurang baru minta bantuan pusat,, kan pemerintah daerah gubernur, bupati, dan semua jajarannya tinggalnya di daerah tsb, and mereka punya mata jadi seharusnya mereka bisa langsung melihat apa yang terjadi, dan seharusnya mereka langsung turun tangan, selanjutnya barulah pemerintah pusat menyusul..

    kalo ada kebakaran hutan di suatu wilayah sehingga mengakibatkan kabut asap tebal, lantas kok sampai enggak ada penanggulangan, dari mulai bagi bagi masker (pertolongan pertama), memadamkan kebakaran menggunakan helicopter dan pesawat pemadam, hingga membuat. hujan buatan dsb,, jika masyarakat tidak melihat sama sekali semua aktifitas yang seharusnya di lakukan oleh pemerintah daerah tersebut, berarti pemerintah daerahnya cuma angop (ngantuk) sambil nyantai dan tiduran di atas kursi malas di dalam kantor sambil makan gaji buta.
    kalo masyarakat gak melihat sama sekali aktifitas yang eharusnya di lakukan oleh pemerintah daerah dalam menanggulangi musibah nasional.. lempar aja muka para pejabat daerahnya pake kotoran sapi.

  5. kasihan banget masyarakat disana,, pelan2 di jalan y bro-bro yang disana..
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/09/konon-katanya-perilaku-berkendara-di-indonesia-masih-berada-di-level-kepatuhan-belum-sampai-di-level-kepatutan-benarkah-demikian/

  6. masing masing pejabat di pemerintahan pusat sampai pejabat pemerintah daerah sampai kepada para PNS lagi pusing mikirin gimana caranya korupsi dan menguntungkan diri sendiri.. dan lagi sibuk sikut-sikutanrebutan kursi.

    gak ngurus ada bencana, kesusahan, kelaparan, dll di masyarakat. mereka masa bodo..

    mereka kan sudah ngeluarin duit besar buat ngasih masyarakat pada saat pemilihan,, masyarakat kan maunya milih orang yang mau ngasih duit,,
    sekarang saatnya mereka korupsi mulangin modal.

    salah siapa kalo pemerintahnya bejad.
    semua kesalahan sebenarnya berasal dari masyarakat itu sendiri.
    keburukan pejabat suatu negara, cermin masyarakat bodoh di negara tersebut.

  7. wah.. gawat, kalau sudah jadi asap, cuma Allah yang bisa mengatasi, pemerintah mah gak mungkin sannggup, pemerintah cuman bisa mencegah terjadinya kebakaran atau mungkin pembakaran liar

  8. Lapor bang iwan. Pontianak aman, langit cerah, udara bagus tanpa ada asap sama sekali… Banjarbaru itu di kalimantan selatan, bang. :D. Disini angen nepau asap.. 🙂

  9. tapi allhamdulillah dino iki banjarbaru ra eneng kabut asap tapi embuh nek sesuk muncul maneh

    Ngesakno cah cilik” podo watuk

  10. harusnya pemerintah tegas menindak pelaku pembakaran ,tembak d tempat krn merugikan kepentingan org banyak..persetan dgn ham! kalo ga ada tindakan tegas mereka ngeyel pura2 bego,ndableg..korbankan segelintir org (yg ngeyel)demi keselamatan banyak orang

  11. Lah..mas iwan…kok judul dengan isi tadak nyambung…pontianak itu di kalimantan barat mas bro..n kabut asap masih terkendali…

  12. di indonesia kebakaran hutan disengaja, liat aja setelah selesai diatasi jebakaran PASTI di-alih lahan utk kepentingan lain

  13. Saya pejabat sekretaris erte kang,, masih numpak spedah motor. Tp ya itu,, kami cm bs ngelus dada b# erte kalo udh soal asap. Di riau kami udh immune sm asap, udh ga ngefek. Kenyaaanngg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here