iklan iwb

460x110 (3)460x110a

“Mesin F1 baru Honda untuk musim 2015….”

Bro dan sis sekalian…..Honda sempat menjadi pabrikan yang sukses mendominasi didua bidang sekaligus yakni roda dua dan empat. Ditangan mendiang Aryton Senna….mesin Honda nyaris susah dikalahkan. Namun seiring jaman dan dominasi Ferrari….Honda lewat tim BAR kurang kompetitif ditahun 2000an. Dan pada titik klimaks, akibat kondisi keuangan yang kurang menguntungkan….Honda mundur dari balap F1. Namun….keinginan untuk kembali kesana sangat kuat. Menggandeng McLaren……tahun depan Honda confimed kembali keajang balap jet darat!!
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Honda rencananya menggunakan mesin Hybrid V6 1.6cc turbo power untuk digunakan diajang balap FI bersama McLaren. Kerjasama mereka sudah masuk kategori final dan kini progress melangkah kearah pengembangan secara intensif. “Honda akan kembali berpartisipasi dibalap FI mulai musim 2015. Pengembangan kekuatan dipusatkan di R & D Sakura” ujar senior Manager Honda Research and Development….Mr. Yasuhisa Arai. Dari doi pula diperoleh konfirmasi, seluruh tim racing diMilton Keynes Inggris akan beroperasi secara penuh, Konsentrasi dalam pengembangan dengan harapan sudah siap saat ajang FI dimulai 6 bulan lagi….

Last….dengan bergabungnya Mclaren keHonda membuat Mercedes yang selama ini menjadi tim penyuplai engine harus mengundurkan diri dari Maclaren. Untuk pembalap sendiri…..Honda masih belum memutuskan dan akan dikabarkan kemudian. Wisss…seru ki kalau gini. Maklum mzbro. Jet darat selama ini hanya didominasi mesin Eropa. Toyota yang sempat jajalpun mental. Kini….dengan adanya Honda yang notabene pabrikan Asia kembali kesana akan memberikan setitik harapan kompetisi lebih seru lagi. Namun ada satu pertanyaan yang menggelitik….sebagai mantan bos teknis F1, mungkinkah Shuhei Nakamoto ditarik kembali keajang jet darat?. Sejauh ini sih belum ada selentingan sama sekali. IMHO….kemungkinannya kecil mengingat ditangan doi, performa Honda Motogp terus menanjak naik. Kita tunggu saja….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!