iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)460x110a

image

Bro dan sis sekalian….gelaran Motogp Motegi telah usai. Namun bukan berarti aktifitas para rombongan “Honda Road to Motogp” juga ikut selesai. AHM sudah menyiapkan segudang jadwal tur diberbagai tempat mempesona diJepang. Seperti persemayaman Tokugawa Shogun diNikko serta beberapa lokasi yang akan kita sambangi untuk dua hari kedepan. Nah…dalam perjalanan tersebut….bis yang kita tumpangi harus melintasi pegunungan kecil berkelok-kelok. Dan disitulah kita dibuat salut brosis….
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Jalanan berkelok-kelok didaerah Kinugawa cukup curam dan sempit. Bahkan ban bis yang kita tumpangi sesekali kudu menghantam pinggiran aspal sehingga menimbulkan bunyi mengejutkan. Namun sang sopir dengan sabar berusaha menekuk stir agar penumpang diatasnya tetap merasa nyaman. Kecepatan hanya nangkring dikisaran 30-40 km/jam. Sempitnya jalan memaksa mobil-mobil dibelakang tidak berani menyalip bis rombongan yang besar dan panjang. Disitulah kita dibuat heran…..

Panjangnya barisan belakang ternyata diperhatikan sopir bis. Bis pelan-pelan minggir dan berhenti. Nempel dipinggir jalan….kita berpikir ada masalah dengan kendaraan yang kita tumpangi. Ternyata tidak brosis. Sisopir sengaja memberikan jalan untuk para mobil pribadi. Setelah seluruh barisan dibelakang nyalip….baru perjalanan dilanjutkan. Ediannn!!….

Jiwa seperti ini yang sulit didapatkan ditanah air. Sederhana…..tapi sangat mulia. Dibutuhkan kesadaran luar biasa dari sosok sopir yang kudu rela membuang waktunya. Tindakan diatas juga melihat situasi. Dan sisopir secara cermat menganalisa…kapan aksi minggir tersebut dilakukan. Jika hanya satu dua…..tidak. Tapi kalau mengganjal hingga mengular….baru inisiatif stop. Disini?. Boro-boro mzbro. Lawong posisi tengah disalip saja kadang masih ngotot :mrgreen: …(iwb)
image
image
image

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

59 COMMENTS

    • gagal pertamax gara gara naik yamatot lemot , hahaha
      gmana ya kalau ganti cebong aja ? kan bisa 151 kmh tuh …..
      wah fby mau jadi fbh nih

  1. Seandainya di sini kyak gtu #ngimpi
    nichozblog.com/2014/10/13/gallery-touring-ke-pantai-karang-nini-pangandaran-bersama-pertamax7-sedulur-koboys-lainnya/

    • jangan berharap orang lain dulu bro..semua dimulai dari diri sendiri. niscaya orang yg melihat lama2x akan terpengaruh. efek dominonya luar biasa lho..

  2. Uteke wong indonesiah dibanding wong jepang ora tuk kang…ibarate uteke wong indonesiah ki nang dengkul dudu nang sirah…ngoahahahaha

  3. Urusan etika berkendara jepang emang harus diacungin jempol. Temen saya pernah cerita
    1. tiap mau lewat perlintasan kereta api mesti berenti dulu skitar 2 detik biar kata pintu perlintasan kebuka
    2. ruang YBJ dipatuhin bener. lah disini bodo amat, sampe bisa ngunci tu perempatan
    3. tiap mobil yg dikasih kesempatan pindah jalur banyak yg nyalain lampu hazard 2x buat mobil yg ngasih jalur. itu tanda buat berterima kasih kalo udah ngasih kesempatan
    4. sepeda wajib ada surat”nya + ga boleh boncengan. di jepang yg make sepeda juga bisa ditilang

  4. ngoahahaha
    kacung kalo udah pake montor montoran nungging plus ban cacing selalu bertingkah aneh, bak kanjeng ndoro yang minta dihormati semua pengguna jalan.
    salam ndoro ndoroan,,, cung!

  5. Hm…kyknya biasa aja sih kang, ngk di jepang aja di tmpt ane klo di gunung2 yg jlnnya sempit sopir2 truk tangki cpo jg suka ngasih jln untk kenderaan di blkgnya

    • Yang ini nih.. jangankan ngasih jalan kendaraan lain dari belakang, yang papasan dari depan aja ga dikasiih jalan. (ga semua sih).

  6. supir truk juga kl di pendakian selalu ngasi jalan, dan memberi tahu yang mau nyalip apakah jalan didepan aman atau tidak via lampu sein ….

  7. Di jepang dihantam bom atom bukannya loyo, malah trengginas berkarya

    di Indonesia cuma dihantam krismon, setelahnya korupsi malah makin menggila

  8. Memang masyarakat jepang itu moral nya tinggi contohnya waktu piala dunia di brazil saja habis selesai pertandingan tidak peduli menang atau kalah timnasnya mereka mau membersihkan sampah yg mereka buang sendiri

  9. Kondisi jalanan & lalin disini yg carut marut tentunya ga apple-to-apple klo dibandingkn dgn negara maju macam jepang…disono orientasinya udh pd tingkatan rule & safety, klo dsini semua masi kejar setoran krn alasan ekonomi :p Tentunya utk sampe ke kondisi ideal spt jepang butuh proses yg luar biasa panjng… ane lbih pnasaran dgn kondisi lalin di negara2 yg “senasib” misalkan Thailand, India…apa benar kondis lalin disana masi lebih sopan dbanding dsini ??

  10. di Hongkong juga sama, bus 2 tingkat yang ke musium Madame Tussauds juga sering berhenti memberi jalan ke mobil di belakangnya.

  11. Jalan pegunungannya kayak di film initial d ya kang, atau jangan jangan itu gunung akina, heheee,, disini yg harus diperbaiki moral individunya masing2 dulu, baru bs kayak jepang, lagian indonesia dah kebanyakan penduduk yg pake kendaraan pribadi kyknya, trus bus busnya ga mau ngalah malah ngotot kayak yg punya jalan, apalagi perilaku biker disini, naik matic seakan akan naik moge 1000cc, hahahaha

  12. Pendidikan di Jepang mengajarkan pada murid2nya tentang budi pekerti, budi pekerti tsb bukan hanya pd sesama manusia tp hewan & lingkungan/ alam

  13. Jepang kalah ama Jakarta dong mas, di Jakarta itu bis ama mobil kecil saling “setia kawan”, kalo ada jalan sempit dan disitu ada metro mininya ngetem itu semua mobil kecil berderet nenemin ngantri diiringi klakson bersaut-sautan hahahaha…………….

  14. Kl udah bahas roda 4. FBY gk bisa ngomong cos FBY mentok cuman bisa bikin roda 3 aka Tricity aka Becak Sity.. wkwkwkwkww bikin becak aja pake nama Trisity sitian… Seeeeeeeeeemakin di depan… katanya

  15. Jepang masih kalah sopan santunnya sama Indonesia dong. dsana jalan cuman 30-40km/jam la di Indonesia khususnya Jakerte.. malah lebih sopan cuman 5-10km/jam. la gmna lagi kena Macet. wkwkwkwkwkwkwkw

  16. Your style is very unique in comparison to other people I’ve read stuff
    from. Many thanks for posting when you’ve got the opportunity, Guess I will
    just bookmark this blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here