iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)460x110a

mick doohan (5)

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, Mick Doohan muncul sebagai pembuka sebelum balap Motegi Jepang dimulai. Menggeber mantan tunggangannya NSR500……sang legendaris tampak gembira dan fun. Tentu saja momen tersebut tidak IWB sia-siakan. Menggunakan tele 250mm….cukup susah mengikuti gerakan motor terganas 2 tak dieranya tersebut….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Awalnya IWB tidak percaya sosok didepan mata adalah NSR500. Berwarna hijau, orange, putih dan merah…setelah ngintip via tele, barulah IWB yakin. Mr. Mizuno (GM Marketing AHM) menerangkan ke IWB bahwa seluruh motor yang ada dimuseum Hall Honda dalam kondisi prima. Biasanya Honda akan menurunkan satu motor untuk keliling sirkuit Motegi sebelum Motogp dimulai. Weleh….jadi gitu toh. Btw…. satu hal menarik adalah fajta tentang raungan engine NSR500. Yup….suara knalpotnya mzbro…..

Asli….jauh lebih adem dibanding mesin 4 tak. Dibekali mesin 499cc V4 2 tak dengan power sekitar [email protected],000 RPM……IWB mendengar teriakan knalpot tidak semenggelegar mesin prototype 4 tak. Jelas decibel sound lebih rendah dibanding 4 tak. Namun jangan terkecoh mzbro….kendati diatas kertas hanya 185HP, motor ini lebih liar dibanding kuda besi generasi modern. Hal ini dikarenakan bobot kendaraan cukup enteng yakni sekitar 130kg ditambah kontrol intervensi elektronik yang jauh lebih sedikit. Tidak heran Doohan sering ngedrift dibelokan ketika membuka gas keluar tikungan seperti divideo berikut ini…..(iwb)

Jepretan Mick Doohan saat diMotegi Jepang

    mick doohan (7)mick doohan (6)mick doohan (1)mick doohan (2)

mick doohan (4) - Copymick doohan (3)

Video drifting bersama Honda NSR500 tahun 1989

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=Bs0Kg-niVk8]

iklan iwb
Previous articleTinggal satu seri, Yamaha optimis juara Indoprix 2014 didua kelas sekaligus….
Next articleConfirmed…Marquez akan geber RC213V diSentul!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!