460x110 (3)460x110a

Ninja overheat

Bro dan sis sekalian…seminggu telah berlalu sejak IWB posting artikel tentang keluhan Ninja150R dari bro Dimaz (klik disini). Dengan diposting diBlog IWB berharap……setidaknya ada salah satu pentolan dari pabrikan yang membaca dan tergerak hatinya menyelamatkan image perusahaan yang mereka bangun dengan bersusah payah. Setidaknya kontak kedealer terkait atau jika mau simpel bisa email keIWB untuk diteruskan kebro Dimaz. Namun siapa menyangka…..perdetik ini, Kawasaki ternyata babar blas tanpa respon. Fakta ini IWB peroleh saat surel bro Dimaz kembali masuk dengan isi yang cukup singkat…….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

“Kang Iwan maaf menganggu lagi. Kang saya benar-benar sangat membutuhkan bantuan karena hingga saat ini motor saya tidak kunjung usai & masalahnya tidak terselesaikan. Bukankah seharusnya saya berhak mendapat unit pengganti yang baru kang??. Bagaimana prosedur untuk mendapatkan unit baru kang?. Apakah akang punya contact person orang yang berwenang di KMI untuk masalah motor saya kang??. Saya benar-benar sangat kecewa banget dengan pelayanan n produk Kawasaki. Saya padahal hanya meminta membuat motor saya normal, belum meminta untuk penggantian unit baru. Bukankah itu sudah seharusnya karena uang yang saya keluarkan kan tidak sedikit” celoteh bro Dimas terlihat begitu frustasi. Sebuah perasaan yang sangat IWB mengerti mengingat banderol Ninja 150 R tidaklah murah…..

Permintaan unit baru jelas tidak mungkin ketika motor sudah dipakai dan surat-surat diproses. So…jangan harap keinginan tersebut terkabulkan dan IWB yakin 1000 persen pasti ditolak. Herannya…..pabrikan nyaris tanpa respon walau jagad Blogsphere sudah mengangkat isu ini. Padahal bukan hanya IWB yang posting keluhan bro Dimas. Beberapa rekan Blogger juga berupaya membantu bro Dimas via artikel. Hasilnya??. Nihil. Sebagai Blogger pun….IWB juga tidak mampu berbuat lebih jauh karena akses ketubuh KMI untuk Blogger tertutup kecuali orang-orang tertentu yang memang pernah tergabung dalam komunitas geng ijo. Kalau sudah begini…..IWB hanya bisa membantu doa agar masalah segera kelar. Tentu saja sangat disayangkan sebab KMI adalah pabrikan besar yang berpotensi bersaing dengan trio Jepang lain……

Last….pabrikan manapun bisa meracik produk jempolan baik dari sisi performa ataupun desain. Namun tidak semua pabrikan perduli serta care terhadap 3S (sales, servis dan sparepart). Dan inilah tantangan untuk KMI. So mzbro, patut digaris bawahi…disaat sampeyan sudah bertekad memutuskan melangkahkan kaki membeli produk tersebut….maka mental, perasaan serta psikis harus disiapkan. Tujuannya jelas agar hati tidak terlalu kecewa disaat pengalaman pahit menghampiri. Mindset tersebut harus dipasang agar kita tidak berharap terlalu banyak ketika terjadi masalah. Kejadian bro Dimas juga menjadi pelajaran berharga untuk kita semua….betapa pentingnya 3S untuk produk yang kita beli. Dan hal ini akan terasa tatkala problem tersebut datang. Semoga masalah bro Dimas tidak berlarut-larut dan segera terselesaikan. Sabar mzbro…….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

252 COMMENTS

    • Beli motor kok coba2…mending yg pasti2 ja…150cc R15 ato CBR150R…layanan 3Snya jelas…!!! Muakakakakakak…

      • Wong kentir… mosok cibi150 reot15 dibandingkan dengan ninja150. Sama saja membandingkan naik keledai dan naik kuda, power beda jauh dan g ada jambakan setan

    • Woooo…. Kawak njaluk di blek kempen iki…. 😀 … Padahal baru aja 5 menit yg lalu ngelus2 ninja RR baru millik temen. Ancen genteng…. Tapi kalo pelayanan kek gitu ya somplak namanya
      78deka.com/2014/10/10/preview-motogp-seri-motegi-marquez-juara-dunia-atau-tertunda-hanya-itu-pilihannya/

  1. Dulu pernah Kang Iwan temen saya tahun 2006 kalau ga 2007 ambil Suzuki Smash SR warna merah, belum ada 500km (dulu service gratis pertama km 500) motor dari knalpot keluar asap pekat hitam (mungkin oli terbakar). Di klaim ke bengkel resmi Suzi langsung disuruh ninggal motor, dalam waktu 1bulan dapat panggilan untuk pilih ganti mesin atau unit karena memang terdapat cacat produksi, temen saya pilih ganti unit dan memang dapat ganti unit baru tapi surat2 administrasi mundur 3bulan.

    • Loh ??? bknnya asap hitam itu berarti bensinnya keborosan yah ??? kalo asap putih baru oli yg terbakar …. tapi apapun itu saya tetep salut ama suzuki .. gak kayak kawak yg pengecut ..

      • bukan cm bbm boros aja penyebab asap hitam, tp seal klep yg bocor jg penyebab laen asap hitam muncul masbos.. seal klep bocor menyebabkan oli ngrembes ke ruang pembakaran.

  2. soal 3s kawasaki memang masih tertinggal dibanding honda dan yamaha, setiap pembeli kawasaki harus sadar akan hal ini..

  3. yg perlu di garis bawahi KAWASAKI EMANG PERLU MENINGKATKAN 3S (sales, servis dan sparepart)
    saya pemakai 250fi jg pernah merasa kecewa dengan pelayanan sebuah deler resmi tentang sebuah pelayanan,
    semoga bisa buat masukan dan lbh bagus untuk 3S nya

  4. sulit om kalo kasusnya kaya bro dimaz dasar hukum dealer/kmi untuk bro dimaz cukup kuat disini, mereka bisa dengan mudah nepis kabar miring, masalahnya doi bawa balik sendiri motornya dari dealer, kalo bawa pulang sendiri dari dealer kan si pembeli sudah dianggap deal dengan tahap pengecekan motor sebelum keluar dealer. karna seinget gw saat motor keluar dealer n diterima pengguna ada yg harus kita tandatangani pakai materai soal kondisi motor saat diterima oleh pembeli apakah pembeli setuju dengan kondisi motor yg diterimanya atau tidak, kalo tidak motor diangkut kembali ke dealer diganti unit baru/perbaikan pada bagian yg tidak memuaskan

  5. saya pake ninja rr dr 2005, itu overheat soalnya setingan bensin terlalu lean, coba deh dibuat ” gemuk” setelan anginnya puter ke kanan seperempat sampai setengah putaran.. atau pilot jetnya dinaikin

  6. Wah. Jadi ragu mau beli ninja. Mending CBR, gak perlu 2 cilinder. Yg penting nyaman dan pelayanan serta spertpart memuaskan. Kebut2an mau dimana lah. Balapan dijalan umum aku yakin CBR menang.

    • Tipikal gini nih rider oon yang egois.
      Balapan disirkuit bukan dijalanan umum tong!
      Kalo situ bosen idup pengen cepet mati, atleast jangan bawa2 nyawa orang laen.

  7. kawasaki memang minta di tendang dari tanah air kayak bajaj.

    minggat sana kau kawasaki, nyesel gw udah pernah beli produk lu.
    gak salah gw jual ninja rr, yg seperempat liter gw buang juga lah. kecewa ngeliat kawa kek gitu.

    gak lagi lagi gw beli produk kawasaki, apapun itu. mo katanya bagus kek, mo katanya bisa bikin helikopter kek, kapal selam kek, tokai..

    gw buang kawasaki dari daftar kalo gw pingin beli mtor, apapun yg kawasaki keluarkan.
    meskipun lu ngeluarin mtor yang katanya dengan tehnologi terbaik di kelasnya, itu cuma sampah. sekarang bagi gw lu gak ada.

    ngelunjak.

  8. Peringatan kiye gae konsumen liyane…piye penak dadi FBH po FBY to timbang FBK,FBS,opo maneh FBB…???
    Dikandani ra percoyo…sing jelas 3S ya cuma Yamaha n Yahonda…liyane,ra jelas…ra waras…Ngoahahahaha…

  9. Dulu waktu ada kasus fairing Ninja 250 Fi meleleh itu kang iwan sempat angkat di artikel y? Trs kalau gak salah KMI langsung respon. Knp ini Ninja 150 nggak y? Mosok KMI membedakan pelayanan konsumen produk premium dan konsumen produk biasa… Hadahhh

    motohits.com/2014/10/10/diawal-debutnya-penjual-all-new-cbr150r-melejit/

  10. Muat aja di surat pembaca di beberapa media cetak nasional atau lokal terkemuka
    Semoga petinggi kawasaki membaca dan memperhatikan keluhan bro Dimas

  11. ane turut berduka bro dimas..

    uang puluhan juta hilang,, konsumen cuma di permainkan..

    kawasaki, kalo kamu gak memperbaiki semua hal yang mengecewakan konsumen, suatu saat nanti pasti halaman pabrik dan dealer mu cuma jadi tempat buang ludah.

  12. kalo udah terlanjur beli gitu ya segala resiko baik manis,asem,pait,kecut ya kudu siap si empunya lah

    toh itu mesin ninja 150r juga bukan barang/jenis mesin tipe baru,yg gape n paham itu mesin selain BeRes kan banyak
    kalo memang segala cara udah ditempuh buat ngejar belas kasih dealer/pabrikan tp ga kelakon yo wis lah empunya tempuh jalur non resmi,bisa tanya2 ke bengkel spesialis ninin 2tak

    masalah overheat juga harusnya mudah troubleshootingnya,ga usah ngambek sama dealer doank n ga usaha lain,keburu tu mesin makin banyak yg rusak gara2 overheat dicuekin

    • masalahnya itu kasus terjadi sejak pertama kali baru keluar dari dealer hanya beberapa ratus meter,.. itu jelas keteledoran petugas dealernya.

  13. mungkin dia sudah bosan jualan motor, mau jualan helicopter sama kapal selam aja.. tapi helicopternya di pake bentar baling2nya patah, n kapal selamnya baru di bawa masuk air langsung bocor and meledak.

  14. Pantes aj ga bs comeback MotoGP, kualitasnya kurang memuaskan pelanggan.
    Support utk bro Dimaz, tetap bersabar di tengah cobaan.. semoga ada jalan keluar yg terbaik.

  15. Rumornya stelah kasus bro Dimas ini Kaoskaki H2 Supercharged djual 12jtaan saza…tp dngan syarat 3Snya Amburegul…apakah masih ada yg mau beli???? Ngoahahahaha…

  16. Konsumen pengen beli motor kawasaki katae pngen rasakan Jambakan Setan… tp kl modele gni ya balik aja langsung ke dealer kawasaki, pangil managere, wes gk kakean cangkem…. langsung JAMBAK RAMBUTE sambil bilang Setannnnnnnnnnnnnnnnn.. tp jgn pake bilang Kredit lo. disinyalir kuat itu manager pasti rasakan JAMBAKAN Setan… haha

  17. qiqiqiqi….kl ane mah ogah beli ntu motor beracun…dari dulu gak ane gak pernah beli motor KAWAK, udah tau dari duluuuuuuu kl 3S nya gak beres.

    mending si korban buat surat pembaca ke seluru media ( termasuk koran lampu hijau dan koran koran yg porno lainnya ) + buat aduan ke YLKI

  18. KMI lagi bingung dan panik.
    penjualan ninja 250 disalip sama yamaha r25.
    setelah sekian tahun merajai 250 cc langsung KO hanya dalam waktu 2 bulan sama yamaha r25.
    Pertanda bahwa pemakai ninja 250 selama ini hanya membeli karena tidak ada pilihan lain..alias terpaksa.
    menerima apa adanya pelayanan KMI karena terpaksa.tidak ada pilihan lain.

  19. Pantesan rak wani melu gp neh. Kiualitase amburadul. Percuma gawe montor banter nganggo supercharge nak mlayune banter mung pirang detik tok, tapi dinggo balapan mrotoli utowo kobong.

  20. sungguh disayangkan kang mengingat itu menyangkut pabrikan sebesar Kawasaki .nursayutan.wordpress.com/2014/10/10/heboh-di-ngawi-ada-pernikahan-manusia-dan-mahluk-halus/

  21. bwahahahaha..rame rame pada buka mulut betapa bejadnya itu after sales kawasaki… mana tuh si babu congor KMI “Igo junior” dan pasangan homonya di kodok “budug” ijo yang ngga terima waktu gw bilang after sales kawasaki itu najis tralala… info ini adalah merefresh kembali kelakuan bajadnya after sales kawasaki yg suda sejak dulu sampai sekarang…

    gw ulang lagi : kalo ada di honda/yamaha, buat apa beli kawasaki ??.. itu pertanyaan yang paling masive di masyarakat.. ingat, jangan tertipu daya sama bacotan FBK yang menjerumuskan gara gara mereka udah terlanjur beli dan ngga mau merana sendirian…hehehehehehehe……

    • Wkwkwkwkwk…. ade ape coy??? kangen ame gue ye??? emang produk kaoskaki jelek sih, lhe… situ kan ude tau dari dolo, jd ngapain juga koar2 sampe mulut bebusa dan jigong kering??? wkwkwkwk… salam anget utk bocah yg ilang di atlantis, wkwkwkwk…..

  22. Hmmm..
    Padahal ane pngen beli pulsar200ns klo kjadian’a kya gtu mah mendingan gak jdi..

    Apalgi pulsar200ns yg anak tiri’a yg anak kandung’a aja d gituin…

    Hadeh…

  23. Kawasaki Ninja Club (KNC) Bekasi
    Contact Person :
    -Benk²
    Tlp : 081311441600 / 0888300149
    Pin BB : 274FE70D

    Semoga Bisa Membantu

  24. wah padahal saya tertarik sama rr mono buat gantiin cbr sempak. tapi kalo ternyata aftersales kaya gini ya tahan diri dulu sambil nabung beli cbr v-twin.

  25. Kawasaki dilawan…ora iso coyyy…warranty ae paling irit..cuma 12 bln alias 1 th doank…alhamdulillah dulu klaim Vario 125 overheat tetap dpt penggantian unit baru…semoga mslh bro Dimas segera direspon oleh KMI…#contactcustomercarenyamanayach?

  26. Kawasaki-KMI lebih suka jualan moge dan motor nanggung sekelas 250 kenapa ??.. karena motor2 dikelas itu relatif jarang jarang dipakainya, paling buat sabtu minggu keluyuran atau ngebut sesaat aja. Otomatis jarang yang rusak, kebengkel juga paling ganti oli sama bersih2 aja.. ini kan aman buat after salesnya yang najiz tralala itu.. sekarang ini salah satu buktinya, ada keluhan teknis lumayan gini, ngga becus ngatasinnya..

  27. Alhamdulillah ga jadi ngambil ninja, dan cbr150 ane udah dirumah. Buat pelajaran kita aja, pikir2 deh ambil kawasaki? Klo pengen aman ya ambil honda atau yamaha, toh klo punya duit lebih, mending ambil r25 manteb broo. Pelayanan dealer aman.. Lebih menghargai konsumen.

  28. Jualan montor mahal tapi 3Snya g di benerin mana ad konsumen yg mau balik beli lg,
    yg ad mala cuman nglirik aj kyak prodok sebelah tu SiMochin NGANGGUR mau Di RoSokiN ngoangoangoa Sabar bro DimaZ.

  29. Melek kawak yg beli produk lo cuma konsumen yg loyal dgn nama ninja lo. Klo konsumen utama(klan ninja) aja giniin apa lg produk lain lo ama bajaj..

  30. Jualan montor mahal tapi 3Snya g di benerin mana ad konsumen yg mau balik beli lg,
    yg ad mala cuman nglirik aj kyak prodok sebelah tu SiMochin NGANGGUR mau Di RoSokiN ngoangoangoa Sabar bro DimaZ….

  31. Bocah atlantas alias Igo Collin Junior dimana kamu, sini nimbrung biar kawasaki kebangganmu ngak ditinggal konsumen setianya.

    • Ah…biarin aje ditinggal konsumen si kaoskaki, emangnye punye saham di sono??? emangnye gue org mikirin ape??? bodo amat… wkwkwkwkwk…..

  32. yg anak kandung aja ada masalah ga di gubris sama induknya, lah gimana nasib NS yg statusnya anak angkat, bisa2 lupa tuh dealer kalo pernah jual tuh motor.

  33. yaaah gak heran sih, kawasaki emang 3snya masih relatif dibawah standar, apalagi skrg mereka lagi panik karna dibombardir sama R25….
    fokusnya cuma gimana mengembalikan cash flow yg normal krn diacak2 R25

  34. Merk K keknya perlu revolusi mental nih, biar gak sampe senasib dengan merk S yang dah terlanjur ancur.
    Jangan pernah berpikir konsumen Indonesia bodoh, meskipun sepintas sebagian emang tampaknya demikian.
    Ingat, kompetisi di dlm negeri dah mulai sengit. Merk-merk besar lain sangat menyadari mega potensi sini, dan secara pede mulai menggelar produk nan bikin galau para biker.
    Akankah kejayaan merk K disini akan jadi kenangan?

    • Justru itu yg dicari bro, itu yg ditunggu2. Tau gak knp? Krn dulu kaga sempet nyimpen AR125. Maklum msh sekolah, blm kerja, blm punya duitnya. Kalo Kawak ilang dr sini kan bgs tuh, krn msh sempet nyimpen unit2nya buat kenangan bagi anak2 saya, soalnya anak2 saya taunya NINJA, hahaha… lagian buat apa nyimpen barang sejuta umat, gak ada nilainya. Lihat tuh NSR 150SP dan TZM 150, berapa tuh hrg bekasnya skrg???

    • Itulah bobroknya KMI, makanya jgn pernah beli produk Kawasaki deh… Ntar kenapa2 ama motornya jd pada kelimpungan. Kalo anda merasa banyak duit nganggur, baru deh boleh miara Kawasaki. Bknnya mau nyindir atau menghina lho, tp emang kenyataannya begitu, mau blg gimana lg? Kalo anda nyari duitnya susah2 buat beli motor, saya saranin mending beli merk yg sejuta umat. Motor ya Honda, mobil ya Toyota, that’s it folks…! Mau nanam saham??? Ya saham grup Astra, wkwkwkwk…

  35. Yg kurang dari dealer itu biasanya after sales nya.serasa dah yg pnting trjual dpt untung. Jk ada problem,y spt ini.saling lempar tanggungjwb dan akhirnya diam.
    Bner mas,,kudu siap mental.tp jg dealer dan pabrikan harus siap brtanggungjwb atas apa yg dijual.

  36. ayo bantu nih yang punya link.ke.KMI. jangan demo. jangan ga soapn santun. jangan mudah diprovokasi. sampai memboikpt. ini masalah oknum dan kelemahan perusahaan.

    mudahan masalahnya segela kelar dan menemui jalan keluarnya. semoga diberi kesabaran. saya pribadi tetap pantau. kalau blogger mendukung. 🙂

  37. wah, belom ada tanggapan tho sampe sekarang? ckckckckc…
    sabar ya bro Dimas, moga aja kalo dirasani banyak orang, pada panas kupingnya, jadi bisa tahu ada keluhan pembeli

  38. tadinya ane males cerita kejadian nyata yang pernah di alami eorang teman pengguna ninja L, yang gak pake fairing, entah apa namanya, tapi kalo dia menyebutnya ninja warior..

    entah lah..
    tapi ini fakta ya di beberin aja, mengingat kawasaki juga udah nginjek2 konsumen..

    ninja teman ane tsb di parkir di samping rumahnya,, gak lama, tanpa sepengetahuannya, ada anak2 kecil yang naik2 ke atas motor nya sampai akhirnya motor tsb ambruk ke kanan.
    cuma karena ambruk begitu aja rusaknya langsung parah, setang kanan patah, footstep patah, dll,,
    waktu itu ane sendiri yang nemenin dia ke dealer, motor kami angkut pake mobil L300 yang ane pinjem dari tetangga,
    setelah sampe dealer kami turunin motor, lalu ane duduk di kursi, sedangkan teman ane itu bicara dengan mekaniknya tentang semua kerusakan yang perlu di perbaiki.. setelah itu ada petugas dealer yang minta nomor hp teman ane, katanya nanti kalo udah selesai perbaikannya akan di hubungi. lalu setelah itu kami pulang, tapi sebelum ane pulang ane sempet bilang ke mekaniknya, ”cuma ambruk dari posisi diam gitu aja kok rusaknya langsung parah amat ya, tapi mekaniknya cuma diam dengan raut wajah yang berubah masam”.
    setelah itu ane gak ngerti lagi gimana ceritanya, tapi setelah 4 hari, teman ane itu datang ke rumah dengan ninjanya yang udah di perbaiki,, ane tanya ke dia ” lho dah jadi toh cuy”,, n teman ane menjawab ”iya dah jadi dari kemarin kok, tapi ada yang aneh cuy, kok rasanya beda ya, kayak ada yang gimana gitu rasanya, agak nyendat, tenaga kayak ketahan gak plong kayak kemarin kemarin”.
    ane jawab ” masa iya sih,,”.
    lalu kata teman ane ” iya.. makanya gw ke sini, kan lu juga prnah punya ninja, walaupun punya lu yg rr tapi mungkin mesinnya sama aja, n mungkin lu juga ngerti lah karakter mesin ninja kalo sehat n gimana kalo ada perbedaan sedikit aja mungkin lu kerasa,, coba deh cuy lu bawa bentar, bener gak yg gw rasain atau cuma sugesti gw aja.

    akhirnya ane bawa di jalan yang lengang gak jauh dari rumah,, ane test.. emang rasanya beda banget.. tenaganya kayak nahan, trkadang ada kayak tenaga yang putus putus, gak lepas gitu lah, rasanya mirip di ninja rr gw dulu kalo udah perjalanan jauh banget, tapi ninja kawan ane itu baru jalan beberapa kilometer setelah servis.

    terus ane bilang ke teman ane itu ” lu bawa lagi aja ke dealer, keknya emang ada yang gak beres”.

    tapi entah kenapa teman ane itu malah kayak murung wajahnya sambil bilang ” ahh males lah gw bolak balik ke sana, lagian cuma karena gitu aja kok rasanya langsung berubah drastis, motor ngalem amat.. gw jual aja lah”.

    akhirnya dia jual ninjanya, kebetulan dapet yang minat orang daerah kotabumi, kata kawan ane silakan di test dulu pak motonya, kalo udah ngetest sendiri kan lebih puas nentuin ngesir apa enggaknya.. tapi kayaknya si pembeli gak begitu faham motor, begitu di test muter muter bentar langsung deal tanpa banyak bicara..

    sekarang teman ane itu kalo kemana mana naiknya supra x..
    kadang ane ledekin ”cie cie.. turun pangkat nih teman kita”
    teman ane itu cuma ketawa, terus ane tanya ” ngambil apa nih selanjutnya, ngambil ninja lagi aja yang rr biar jadi yang paling wuz wuz ntar kalo kita touring”
    dia jawab ” enggak ah… gw mo ngambil sport 150cc yang 4 tak aja, tapi masih bingung mau pilih apa, bener kata lu tempohari, motor dua tak emang udah saatnya di tinggalin, motor 4 tak zaman sekarang juga udah pada ngacir2 kok, lagi pula kapok gw lah,, baru ambruk aja langsung gak karu-karuan rasanya.”
    trus ane jawab sambil bercanda ”yaaa… mungkin bukan cuma elu yang bosen sama ninja lu,, tapi ninja lu juga bosen sama pantat lu”.
    di sambut ngakak bersama.

    dari kejadian itu ane jadi bertanya2 dalam hati, apa mungkin kalo ninja rr ane dulu juga ambruk langsung gitu ?
    dari situ ane dah gak ngelirik blas kalo ada ninja rr lewat, selain dah pernah punya,, rasa ragu mengikis hati ane terhadap ninja, di tambah lagi sekarang kejadian bro dimas yang juga kecewa..
    emang sich ane sering denger keluhan tentang ninja, dari mulai skip macet dll,

    motor dua tak seharusnya lebih tahan banting di bandingkan 4 tak, tapi motor ninja ini motor dua tak yang penuh tanda tanya.

    • denger cerita elo jadi makin ragu mo ambil rr mono walaupun beda tapi dari produk kawasaki juga….haseeemmmm bubar dechhh keinginan gw punya rr mono

  39. cari group FB/komunitas ninja R sharing kasus biasanya mereka punya bengkel swasta rujukan, kadang lbh ampuh dibanding bengkel resminya, coba sj g ada salahnya

  40. Sekedar saran aja buat bro Dimas
    Jika nanti udah kelar masalah ini
    lain kali servis ke bengkel umum saja yang udah biasa nanganin Ninja 2 tak

    Mudah2an nak2 NKAH di kaskus bisa kemari

  41. Klo bengkel swasta lbh jago dari beres,,mending ga usah buka dealer aja,,lewat importir umum aja lah,,motor bagus,3s nya memble,ya motor pajangan

  42. emang gue pikirin,bbrapa bulan lagi juga ni motor bakalan diskontinyu…gue aja pusing mikirin penjualan ninin fi yg kalah sm r 25

  43. Mungkin yang terbaik di Ekspose, Setelah motor bro Dimas, Diamankan, Saran saya masukan saja, Dalam media Koran, Kompas, atau koran mana yang dianggap didaerah bro Dimas oplahnya terbanyak, Layangkan tembusan dan Kronologisnya, juga ke Kawasaki Pusat, Disertai dengan otentikal datanya. Jangan punya asumsi, Menjelekan, Tapi berdasarkan Fakta, Karena bagus untuk kawasaki koreksi diri, Dan bagi calon pembeli kawasaki bisa hati-hati memilih dealer yang tepat. Kalo saya pikir ini hny masalah respon dan follow Up yang kurang dari dealler, Tapi tidak menggambarkan institusi kawasaki secara keseluruhan, Masalah pasti ada pada brand manapun, Yang penting Respon dan follow up nya seperti apa…..Yhank you IWB

  44. kawasaki aja kok di beli. motor ninja itu kan terlihat superior karena dua tak yang sekelas dari honda,yamaha,dan suzuki udah gak ada..
    coba kalo motor dua tak yang sekelas dari H,Y,S masih di produksi. ninja pasti jadi yang paling memble di kelasnya. baik secara penjualan, kualitas, maupun performa.
    begitupun di segmen 4 tak, ninja 250fi terlihat superior waktu masih main sendirian, begitu keluar saingannya langsung terlihat memblenya..

    makanya sampai kapanpun kerjaannya kawasaki itu cuma lari dari segmen yang mulai di isi merk lain, karena kalo dia bertahan, maka akan terlihat paling culun..
    di tambah lagi 3s yang buruk.

    kawasaki itu.
    mau yang 2 tak ataupun 4 tak buang ke laut aja biar jadi tambatan terumbu karang n rumah gurita.
    lebih cocok.

  45. KMI sama motorsport andalane tidak respon sama sekali!
    Ngeri mau beli motor KMI!gw batal dah beli parah abiszz..

  46. kalo gak direspon pabrikan mending usaha sendiri aja. capek nungguin pabrikan. wong yg nomer 1 sama nomer 2 aja kadang susah mau klaim garansi. apalagi kawasaki.

    bengkel yang lebih jago dari beres banyak kalo ninja mah. keluar dikit duit daripada di php-in kawasaki

  47. Liat komentar2 nya.. Kalah donk sama RXZ saya.. bunyi mesin udah kaya mobil truk colt diesel, tp tetep aja mesinya masih idup, gak mati2.. hahaha.. pantes aja abang gw bilang, NSR nya bisa ngalahin ninja r.. ngono toh.. peace

  48. Tuh. Kasus spedo ngembun leopold bisa di ganti unit baru spedonya. Plus dapet pinjaman ninja karbu

    Kalo bukan bloger mah. Kmi mana peduli

    Gak sadar kalo n150 itu corenya kawasaki

  49. bukan maksud menjelekan, bro Dimaz
    menurut saya mesin 2-tak itu mesin jadul, walaupun produksi baru, tetapi tetap mesin jadul kan? jadi harap maklum hehehe

    mending servis di bengkel biasa aja bro, keluar duit dikit tapi 1-2 hari jadi n langsung bawa pulang.
    daripada pusing diPHPin geng ijo… mending mandiri

  50. Beda jauh ma yamaha,dulu tmn ane beli vixion ada problem pd mesin diganti satu glondongan utuh mesin baru sama YIMM.

  51. Pdhal aqu mau beli ninja 150r jg buat nemenin rx king yg dh jd legenda syp tau ninja nanti jg jd legenda, stlah baca yg ky gni jd ragu mau ambil ninja tkut apes jg

  52. Kaoskaki berani jual montor harga 50, 100, sampai 300 juta tapi ngga punya nomor Customer Care ???

    Untung gw dulu inisiatip googling dan telpon kawasaki pusat terus ngomel2, kalo engga speedo sama headlamp ngembun ga bakal diganti.

    Produk sih oke, tapi 3S amburadul

  53. katanya sesama BIKERS harus BROTHERHOOD??? masa ada bikers ngalamin masalah spt ini para blogger dan bikers yg lain sama sekali gak bisa bantu atasin?? bisa bantu nya cuma bikin artikel atau gak bantu sebarluas berita doang tp bantu secara materi/financial gak mau dong?? alesan klasik apa lg yg akan dipake?? berarti BROTHERHOOD secara KONOTASI atau DENOTASI??

    itu mah udah biasa para bikers cuma slogan doang BROTHERHOOD tp utk urusan financial gak ada broterhood, ngoahahahahaaaaa….. krn dgn dalih bantu bisa cuma melalui tenaga, pikiran, doa, cari2 info dan sebar info dll klo yg menyangkut UANG/MATERI gak ada broterhood. keciaaaaaann amet punya slogan kek gt, malu tau punya slogan tp gak ngerti arti dan makna.

    biar katanya dibilang Brotherhood semua nya pura2 dong pasang muka/expresi sedih atau gak expresi muka kesel sm merk Kawasaki atau gak kasih saran pasti disenengin dehh sm para blogger dan bikers, klo gak percaya silahkan dicoba spt yg udah dilakuin oleh IWB. Mana mau IWB dan blogger lain bantu scr materi, yg ada bantu posting atau nulis2 kejelekan merk dan nama bengkel tp kejelekan para bikers dan para blogger sama sekali gak ada yg berani, dasar cemen cemeeeenn atau emang otak udang?? lgs dong nulis ketawanya ngoahahahahahahahahaaaaa

    • Ngomong apa sih tong, kaga ngerti gw.

      Bantu secara finansial maksudnya mau blogger dan brother lain bantu bayarin kontrakan sama cicilan motor lo atas dasar BROTHERHOOD?

      Kalo artikel tentang kejelekan bikers emg kurang tuh artikel biker sms di jalan, lawan arus, ban cacing dll?

      Nulis panjang2 tapi mikir belakangan *tepokjidat*

  54. udh kang.. satuin semua blogger untuk boikot semua produk Kawasaki….. masa pabrikan besar seperti kawasaki gak bisa mengatasi keluhan dari para konsumennya… mereka tuh ada karena konsumen… seharusnya bisa dilayani semaksimal mungkin…

  55. MASI JAMAN NINJA!?
    AFTERSALES NOL GITU MASIH AJA DIBELI..
    PELAJARAN SEKALIGUS BUAT PERTIMBANGAN YANG LAIN..
    KALO MAU AMBIL PRODUK KAWASAKI MENDING JANGAN DARIPADA KEJADIAN JUGA..

  56. Yuk saksikan design baru Milemotoblog

    milemoto.wordpress.com

    Silakan diklik untuk memasuki dunia baru otoblogger

  57. ati2 lho bro dimas dipikir santai saja motor itu cuman titipan Tuhan, sabar, gak usah terlau dipikirin, bahaya kalo dijalan ngelamun mikirin motor, stress terus2an gak baik.

    kasus bro dimas ini sama kayak ayah mertua saya, sama pleg, beda merek aja, dipikirin ampe kena jantung trus gak ketolong, RIP, sabar ya bro. mudah2an cepet selesai masalahnya. AMINNN 3 x

    • Huh, si kupow9 bisa asal ngemeng jgn stress, coba kalo ente yg ngalamin sendiri gimana rasanya…ente ga ad rasa prihatin jadi manusia.,hahaha. Siapapun pasti kepikiran laah beli motor BARU kog, lumayan mahal pula, rusak, trus mau komplen susah. Ngumpulin duit 20jt lebih buat nebusnya kan ga gampang lho..

  58. Coba minta tolong sm Tabloid M … biasanya sakti dia… wajar lah kl ninja 250 ga smp 2 bln kelewat sm yg laen… begindang sih…. parahhhh…

  59. pengalaman pahit jg kang sm kawasaki terutama di serang banten…maksud hati mw servis berkala n ganti pelampung bensin di bengkel resmi kawasaki serang…eh malah motor jd mbrebet n pelampung bensinnya tmbah ga normal..

  60. buat bro dimaz, mending ninja r nya di benerin aja sendiri,
    cek setting oli samping apakah sudah benar, biasanya, motor baru dari dealer oli samping nya cuman sedikit. kalo sampe langsung dibawa pulang sendiri biasanya jadi overheat, jadi kalo sudah pernah over heat pasti gampang sekali panas dikarenakan o-ring pada silinder blok sudah rusak dan air radiator ikut terbakar oleh pembakaran dari ruang bakar. saran :
    – ganti o-ring harga cuman 60ribu
    – cek setting oli samping apakah sudah standar
    – cek karburator seting (setelan angin) apakah terlalu kering
    saya pernah mengalami keadaan seperti anda pada motor ninja ss

    • bro skullbulk, coba deh dipahamin keluhannya bro dimas. Klo soal servis benerin sendiri yaaa udah tau juga kaleee ga usah diajarin, ud byk kog bengkel2 yg ngerti ninja 2tak….cuman kan bro dimas merasa beli unitnya BARU, yaa wajar aja komplain utk klaim garansi, malah bro dimas cuman minta TANGGUNG JAWAB aja krna merasa ud cape2 kumpulin uang buat nebus motor idaman dgn maksud ingin menikmati hasil jerih kerja,eh, malah apes..

  61. Maksud pak elroy apaan yah, komplen apa hubungannya ama mesin jadul? Ini kan masalah komplain pembelian unit baru, ngapain servis sendiri mandiri segala?? Contoh gini, misalkan coba deh ente beli hape baru yg harganya mahal trus baru pake sehari udah rusak, nah apa ente mau servis sendiri hape barunya gitu ga klaim garansi?? GA MUNGKIN KELESSSS….komen ente kaya berak aje…wakakakak

  62. Hayo para brother kita bikin penjualan kawasaki bulan ini jadi nol besar. Setiap ada yg mo beli kawasaki, bagikan kisah ini.

  63. Waduh koq gitu ya kawasaki? Kalau pelayanan kayak gitu pada konsumen bentar aja tergilas dengan merk lain, ninja 250nya aja mulai tergilas R25. Klo ngandalin model aja tapi pelayanan pada konsumen gak bagus gak bakal mau beli kecuali bener bener fanatik kawasaki. Apalagi motor 250cc gk kawasaki aja yang punya

  64. Nanti kalo da ditinggal ama konsumen baru dah nangis”
    mw balikin nama baik susah loh,konsumen kalo da kecewa nyebar
    luas gini beritanya nanti mala org pada takut bli product kawasaki..

  65. Gw gak ikutan komen goblok ah,bukannya bantu malah pada saling menghujat pantes indo gak maju-maju jadi babu dimalaysia

  66. bro, coba deh ke om leopold, pengasuh 7leopold7.com
    kykny beliaunya orang deket dgn petinggi geng ijo.., semoga membantu.

  67. coba masukin ke surat pembaca, surat kabar, dan forum lainnya..
    semakin banyak bc komplainnya insyaallah cepet ditangani ,,

  68. Wah itu kayaknya kerjaan org dealer deh,saya kemaren beli ninja 250fi,belum sampe sebulan akinya udah tekor,dan saya telpon balik ke dealer dan mereka segera merespon dengan mendatangi saya dirumah membawa aki baru dan dipasangkan ditempat,woow,saya jd semangat lg deh tp seminggu kemudian punya saya tekor lg akinya dan mereka datang lg kerumah saya,terus digantikan dengan aki baru,terus mereka bawa ke dealer,ternyata penyebabnya speedometernya error,jarum tachometernya gerak2 sendiri,dan jam nya gabisa di set,pdhal kunci kontak posisi off,terus mereka ganti speedometer saya dan akhirnya,motor saya ngejreng lg!Terima Kasih Kawasaki dan PT.Sarana Auto Mandiri cab.Banjarmasin.

  69. ati-ati tuh kawasaki…kalo didiemin,ntar makin banyak muncul keluhan yg dipampang dimedia sosial macam kasus ini…lah komen bang ahmad anshari salah satunya.sayang brand image nantinya. inget lo ya …persaingan motorsport yg mrpkn kue terbesar bagi kwski saat ini dah banyak kompetitor kuat,sayang dong kalo dirusak krn hal2 bgini.jdi gatel ni dengernya

  70. kirim sms ke Otomot*f or Motorpl*s aja bro..

    biasanya kalo keluhan gitu langsung di tanggepin sama tabloid tsb dan

    lngsng mreka tampilkan, dan biasanya kalo udh gitu, pabrikan baru sadar

  71. ealah mumet klo g ada kabar gini jangan2 cm ndongkrok g di apa2in. klo bisa kluar mending d jual aja klo blm dikerjain sak payune mbangno mumet trus ganti baru motor lain.

  72. Teringat 2 tahun lalu, gara2 radiaator bocor, ninja 150rr dijual, maklum, kota kecil 3Snya susah.
    Smga cepet slse bro

  73. sekedar sharing < saya punya si cb kasusnya sama sering overheat namun setelah saya bawa ke dealer AHM memang mechanic sempat geleng-geleng knapa nie,,, setelah ditelusuri sama team electric ternyata ada kabel fan radiator terjepit sehingga di benerin <<<>>>>

    • Tadinya udh comment lumayan panjang, tapi lupa nulis email dan error, reload, dan….kehapus. riweh emang comment di hp. *doh capek ngetik ulang.
      Bro Dimaz, mau sharing seputar Ninja nya? Saya ariqjr, mahasiswa psikologi, 20th. Dan kebetulan Ninja RR user yg prihatin ngebaca ini, secara kondisi saya & motor tak seperti itu. Motor saya juga RR baru 2013 SE, tapi ga gitu. Japri aja kalau mau, noh atas pin nubi.

  74. yang pasti…motor “murah” menurut pabrikan, dengan rentang harga 30 juta kebawah akan sedikit susah mendapat hak istimewa ( 3S ) sebagai konsumen semestinya. Alih2 mendapat perhatian malah akan diabaikan saja, beda motor dengan rentang harga diatasnya mski mendapat perhatian tidak 100% tapi setidaknya akan mendapat perhatian juga.
    Beda dengan pasar gadget, dimana ada sedikit cacat selama masih ada garansi maka akan diganti sparepart atau di swipe dengan yang baru.
    Cukup membuat kita berfikir kembali akan posisi kita sebagai konsumen yang seharusnya mendapat hak yang semestinya, mengingat kalo beli motor ga sedikit uang yang kita habiskan untuk membelinya, hanya bisa pasrah gan…

  75. Jadi ingat waktu nganterin teman perbaiki ninja L d daerah palembang..parah bangat pelayanannya..akhirnya tu ninja d jual nsekarangmake new vixion..

  76. ane trmsk pengguna awal ninin 150s taun 1997. selama pemakaian mmg tdk ada masalah. tapi bgt ada penggantian parts, mulailah ketemu sistem inden. bbrp parts fast moving mmg ada, tp sisanya bisa 1bulan baru dapat. ada juga yg harus ambil sendiri di gudang pusat di bypass bandung sdgkn domisili sy di cisitu, dago. dari segi kualitas motor, kawak mmg bisa menepuk dada. tapi sygny dari segi pelayanannya bisa dibilang parah. kalau memang terlanjur suka ya harus siap konsekuensi 3snya yg sampai skrg bahkan blm bisa disejajarkan dgn suzuki. apalagi Y & H.

  77. ane trmsk pengguna awal ninin 150s taun 1997. selama pemakaian mmg tdk ada masalah. sering pp bdg – jakarta cm 1x stop gapernah overheat. tapi bgt ada penggantian parts, mulailah ketemu sistem inden. bbrp parts fast moving mmg ada, tp sisanya bisa 1bulan baru dapat. ada juga yg harus ambil sendiri di gudang pusat di bypass bandung sdgkn domisili sy di cisitu, dago. dari segi kualitas motor, kawak mmg bisa menepuk dada. tapi sygny dari segi pelayanannya bisa dibilang parah. kalau memang terlanjur suka ya harus siap konsekuensi 3snya yg sampai skrg bahkan blm bisa disejajarkan dgn suzuki. apalagi Y & H.

  78. intinya jangan pernah ente songon bawa kendaraan baru langsung dari dealer, mau itu motor atau mobil, biarin dianterin kurir dealer ke rumah ente.

    pas nyampe rumah jangan sekali” kemakan ucapan si kurir yg bilang tinggal tanda tangan disini, suruh si kurir nunggu dl di rumah sambil ente tes itu kendaraan yg baru nyampe dari mulai kelistrikan tes nyalain manasin tes run n sebagainya, jangan tanda tangan surat serah terima kalo kendaraan yg nyampe rumah kondisinya gk sesuai harapan, suruh angkut lg ke dealer jangan mau ttd itu surat serah terima.

    jangan pernah ente minta stkc ke dealer, knp ?. karna ini penting buat nglawan dealer kalo sampe kendaraan ente kenapa” setelah ente nandatanganin surat serah terima kendaraan, kalo ada kerusakan jadi lebih gampang klaimnya n dealer gk punya alasan kuat buat nolak, itu stkc akal”an dealer buat mereka supaya mudah nolak klaim garansi kalo ada apa” tar mereka nglak kan motornya anda pake jauh lah itu lah ini lah. mending sabar nunggu stnk itung” ngreyenin mesin kendaraan ente. kalo darurat minjem punya orang lain atau naek umum aja gk akan rugi ini.

    n jangan pernah songong nolak asuransi waktu pembelian kendaraan, kita gk berharap buat ilang tapi buat jaga” supaya ente ngluarin duitnya gk sia” kalo sampe kendaraan digondol maling apalagi kalo masih nyicil. motor ilang cicilan tetep jalan coy, tanpa ada ganti rugi itu sakit banget.

    n buat bro dimaz mending ente service sendiri aja itu motor daripada ngandelin dealer/pabrikan, ini indonesia bukan amerika/eropa/qatar, disini yg ada makin sakit hati nungguin tanggapan dealer/pabrikan.

  79. Mas iwan,perkenalkan sy silent rider mas iwan dan dr kecil memang suka / hobi motor.sy tau banyak ttg teknologi motor tentunya dr blog2 tanah air ternama.sedikit masukan buat bro dimas,karena sy punya pengalaman yg mirip,hanya pengalaman sy di motor yg berbeda.bro dimas bisa cek gasket cylinder headnya,sapatau tidak terpasang.

    Dulu sy sempet puyeng tujuh keliling,krn motor sudah dibongkar 2x tp tetep overheat setelah dipake jln krg lbh 10km.masalah selesai hanya di gasket yg tak terpasang tersebut.itu aja infonya mas iwan n trm ksh…

  80. Jelas sudah pelayanan Kawasaki hancur total, g peduli dam konsumen sama sekali, teman2 pikir 1000x untuk bli produk Kawasaki,,petingginya pun g di respon sama sekali,,,dan saya yakin dan percaya penjualan pun akan berpengaruh,,,mari kita info keseluruhan Biker klo produk kmi buosok

  81. Woywoy kawasaki…….
    Tuh konsumen lagi butuh bantuan…
    Jangan di cuekin…….
    Ingat pepatah mati satu tumbuh seribu…..
    Yg sakit hati cuma satu tp konsumen laen pada ogah beli produk situ…….

  82. iya tuh kasian konsumen
    apa perlu langsung mengadu ke pusat , pt KMI ?
    atau bagi suhu suhu ninja gmn nih ?

  83. mungkin itu QC -nya udah mau ganti shift jadi capek,produk yang cacat ikut diloloskan ke pasar

    hehee

  84. Untuk Bro Dimas semoga diberi kesabaran dan ketabahan. Usulan Klo memang dah mentok g ada respon mending diservis sendiri ke bengkel yang udah dipercaya. Untuk Kawasaki yang enggan mendengarkan suara konsumen, khususnya kecacatan produk mereka sendiri, ente mau buat 4, 5, 100 silinder klo pelayanannya kayak gini, ane yakin 1000 persen g akan laku… Sekarang mah Jamannya pada melek internet satu kesalahan bisa sangat fatal. Hampir gue tertarik… klo liat kasus kayak gini, wes gak percoyo blas….

  85. LAPOR POLISI ATAU LAPOR KE LBH AJA. KAN ADA TUH UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. BIAR DI TUNTUT SEKALIAN TUH KAWASAKIT MOTOR INDONESIA.

  86. LAPOR POLISI ATAU LAPOR KE LBH AJA. KAN ADA TUH UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. BIAR DI TUNTUT SEKALIAN TUH KAWANSAKIT MOTOR INDONESIA.

  87. jadi teringat ninja 150 cc yg lagi di servis milik anak smp..
    tukang servis geleng2 dan bilang waduh.. sudah rusak ini…

    raut wajah anak smp kemudian mengusam dan memburit aura kesedihan..

    sang mekanik bilang tdk ada spare part nya..

    what the hell??!!!!

  88. email ke ane aja kan iwan emailnya bro dimaz, biar ane bisa bantu. ini mah bawa aja kebengkel biasa selain bengkel resmi. kebetulan ane memang punya bengkel nonresmi yang paling maknyoss buat service ninja

  89. kalo ninja r overheat beda sih dengan rr, karena sensor suhu ninja R ada di head engine, sedangkan RR ada di radiator, saya pengguna RR sering mengalamin ini krna macet parah dan tidak ada angin sama sekali, namun jika jalan 20km/h saja cepat sekali turun suhunya

  90. Maaf telat baca trit ini,
    Saya juga pengguna Ninja R 2007 sampai saat ini, dengan case yang sama pula ” over heat”.
    Menurut “Saya” Ninja R memang lebih banyak case over. Heat ketimbang Ninja RR nya.
    Jika dilihat dari spek mesin R & RR, memang serupa, tetapi kenapa R lebih over heat?
    1 Poin yg menurut saya penyebab over heat adalah “karburator”
    Ninja R menggunakan karburator KEIHIN 26mm
    Sedangkan Ninja RR menggunakan karburator MIKUNI 28mm, dari poin ini jelas sekali kalau Ninja R terlalu irit mendapat suplai bbm dan udara dari karburatornya sehingga menyebabkan over heat, meskipun sudah dijejali radiator dengan ukuran cukup besar di kelasnya, ternyata blm sanggup membuat mesin tetap adem, terlebih tanpa kipas pendingin radiator.
    Tuk bro Dimaz, semoga ada titik terang tuk case yg dialami ini.
    Amin

  91. Walah…mau beli MT25, pas liat langsung kurang sreg, gak kaya di foto2 lek iwan, klo difoto2 kayanya bagus…trus main ke dealer kawasaki, trtarik sama Z250…tp kayany banyak kasus nih, di Z250 nya (shock, bak oli rompal, step, yg ngembun2….), eh ini aja ninja 150R gak direspon sama kawasaki malah…meskipun skrg beres, tp durasi dan prosesnya gak layak lah….kelamaan…masa pakai bison bakalan memanjang lg, biarpun prnah brmasalah tp part2nya gak susah…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama