iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)460x110a

Ninja overheat

Bro dan sis sekalian…seminggu telah berlalu sejak IWB posting artikel tentang keluhan Ninja150R dari bro Dimaz (klik disini). Dengan diposting diBlog IWB berharap……setidaknya ada salah satu pentolan dari pabrikan yang membaca dan tergerak hatinya menyelamatkan image perusahaan yang mereka bangun dengan bersusah payah. Setidaknya kontak kedealer terkait atau jika mau simpel bisa email keIWB untuk diteruskan kebro Dimaz. Namun siapa menyangka…..perdetik ini, Kawasaki ternyata babar blas tanpa respon. Fakta ini IWB peroleh saat surel bro Dimaz kembali masuk dengan isi yang cukup singkat…….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Kang Iwan maaf menganggu lagi. Kang saya benar-benar sangat membutuhkan bantuan karena hingga saat ini motor saya tidak kunjung usai & masalahnya tidak terselesaikan. Bukankah seharusnya saya berhak mendapat unit pengganti yang baru kang??. Bagaimana prosedur untuk mendapatkan unit baru kang?. Apakah akang punya contact person orang yang berwenang di KMI untuk masalah motor saya kang??. Saya benar-benar sangat kecewa banget dengan pelayanan n produk Kawasaki. Saya padahal hanya meminta membuat motor saya normal, belum meminta untuk penggantian unit baru. Bukankah itu sudah seharusnya karena uang yang saya keluarkan kan tidak sedikit” celoteh bro Dimas terlihat begitu frustasi. Sebuah perasaan yang sangat IWB mengerti mengingat banderol Ninja 150 R tidaklah murah…..

Permintaan unit baru jelas tidak mungkin ketika motor sudah dipakai dan surat-surat diproses. So…jangan harap keinginan tersebut terkabulkan dan IWB yakin 1000 persen pasti ditolak. Herannya…..pabrikan nyaris tanpa respon walau jagad Blogsphere sudah mengangkat isu ini. Padahal bukan hanya IWB yang posting keluhan bro Dimas. Beberapa rekan Blogger juga berupaya membantu bro Dimas via artikel. Hasilnya??. Nihil. Sebagai Blogger pun….IWB juga tidak mampu berbuat lebih jauh karena akses ketubuh KMI untuk Blogger tertutup kecuali orang-orang tertentu yang memang pernah tergabung dalam komunitas geng ijo. Kalau sudah begini…..IWB hanya bisa membantu doa agar masalah segera kelar. Tentu saja sangat disayangkan sebab KMI adalah pabrikan besar yang berpotensi bersaing dengan trio Jepang lain……

Last….pabrikan manapun bisa meracik produk jempolan baik dari sisi performa ataupun desain. Namun tidak semua pabrikan perduli serta care terhadap 3S (sales, servis dan sparepart). Dan inilah tantangan untuk KMI. So mzbro, patut digaris bawahi…disaat sampeyan sudah bertekad memutuskan melangkahkan kaki membeli produk tersebut….maka mental, perasaan serta psikis harus disiapkan. Tujuannya jelas agar hati tidak terlalu kecewa disaat pengalaman pahit menghampiri. Mindset tersebut harus dipasang agar kita tidak berharap terlalu banyak ketika terjadi masalah. Kejadian bro Dimas juga menjadi pelajaran berharga untuk kita semua….betapa pentingnya 3S untuk produk yang kita beli. Dan hal ini akan terasa tatkala problem tersebut datang. Semoga masalah bro Dimas tidak berlarut-larut dan segera terselesaikan. Sabar mzbro…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!