iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)460x110a

Pirelli Indonesia (5)

Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan…..secara resmi akhirnya Pirelli umumkan masuk keIndonesia. Dibawah payung PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS)……produsen karet bundar dari Italia ini mengaku menawarkan kualitas ban yang tidak dimiliki oleh para rival mereka khususnya soal teknologi serta traksi dijalanan. Wihhh….mantap!!
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Pirelli selama ini masuk keIndonesia via importir umum. Hal ini terungkap dari penuturan salah satu pejabat tinggi Pirelli Italia yang menegaskan baru pertama kali ini menanda tangani agreement menggandeng distributor lokal. “Kita hanya menunjuk RPMS sebagai distributor resmi Pirelli untuk region Indonesia. Jika ada yang memasarkan sebelumnya….itu diluar pengawasan dan kontrol kita” ujar Mr. Tiery (Manager Marketing Pirelli Asia-Pasifik). Pirelli sendiri mengakui, butuh waktu lama untuk mempelajari market Indonesia serta partner yang tepat untuk memasarkan produknya. Mengusung kelas premium…..racing akan menjadi target mereka via track day serta coaching clinic. Emang apa sih kelebihan Pirelli??….

Kita menawarkan dual compon technology. Karet yang kita gunakan mempunyai kualitas superior dengan campuran silica yang dipatenkan. Selain itu layer kompon juga dilapisi semacam kawat khusus yang kita sebut sebagai 0 degree steel belt. Kelebihan konstruksi ban radial kita adalah tetap stabil tidak mengembang walau didera suhu sangat tinggi. Bisa dibandingkan dengan merk lain untuk membuktikan” imbuh Mr. Thierry lagi. Weleh….kayaknya sangar bener nih spek ban. Apalagi Mr. Lucca (Manager yang lain) mengatakan…..kualitas versi masspro sama dengan yang digunakan pada ajang balap Superbike. “Ibaratnya…..100 ban yang dirilis, ada 10 unit untuk Superbike. Artinya ban yang digunakan untuk superbike bukanlah prototype. Yang mereka gunakan sama dengan yang kami jual dipasaran” tuturnya. Oalah…baru tahu ki. Apakah ini artinya ban Pirelli yang dipasarkan ditanah air hanya untuk spek racing???….

Nggak mzbro. Mereka menawarkan beberapa varian tergantung kebutuhan. Mulai untuk daily, turing ataupun racing. Beberapa model yang sudah siap dipasarkan yakni Diablo SuperCorsa, Diablo Superbike, Diablo Rosso II, Night Dragon, Scooter serta Scorpion Trail. Line up yang dijual komplit pokoke. Namun satu yang menjadi PR utama yakni dealer. Yup, Dimas (Direktur utama PT. RPMS) mengatakan….jaringan menjadi konsen utama mereka saat ini. Menggandeng 30-50 dealer diJabodetabek…..kota Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali adalah target berikutnya. “Jaringan distribusi yang lemah, tidak ada layanan yang untuk mendukung pengguna serta stock yang tidak menentu menjadi perhatian kami” ujarnya. Selain menyinggung jaringan, Dimas juga mengungkapkan sudah menyiapkan ban untuk kelas 250cc. Seperti apa?. Kita ulas diartikel terpisah brosis. Sik digodok rekkkkk…..habis Maghrib lanjut :mrgreen: . Ocreeee……(iwb)

Pirelli Indonesia (2)

Pirelli Indonesia (4)

iklan iwb
Previous articleKabut asap semakin pekat, komunitas motor bagi-bagi masker kepada warga…..
Next articleWoww….Yamaha tawarkan paket special YZF R15 dengan shockbraker Ohlins??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!