iklan iwb

460x110 (3) 460x110_rev

track day R series (12)

Bro dan sis sekalian….hari ini Sentul tumpah ruah oleh kedatangan para biker penunggang R series. Bukan hanya R15 serta R25….moge R6 dan R1-pun ternyata hadir disana. Dikawal pembalap nasional Sudharmono…berikut suasana hiruk pikuk suasana Sentul!…
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Dehidrasi??. Jelas kangbro. Panas menyengat membuat tenggorokan cepat kering. Namun tidak dengan semangat para komunitas R series Yamaha yang berjumlah 90 orang dan datang dari berbagai daerah.? Terdiri dari para komunitas R1, R6, R25 serta R15 mereka melebur menjadi satu tanpa sekat. mengusung bendera yang sama yakni Yamaha….biker kalangan CBU serta reguler tampak kompak menjajal motor mereka disirkuit sungguhan. Jumlah tersebut belum termasuk biker yang datang untuk melihat dari dekat serta berbagai unsur. Wisss….jian seru tenan kangbro. Terus gimana jalannya track day hari ini???…..

Sangat antusias. Membawa perlengkapan perang seperti wearpack, glove ataupun tunggangan…..para omunitas diberikan pengetahuan teori dan praktek langsung di sirkuit dari empat pembalap Yamaha yakni Sudarmono, Sigit PD, Imanuel Pratna dan M.Fadhil. Ilmu meliputi pengenalan motor mesin yang mencakup performance, perangkat elektronik dan suspensi, ban. Pengenalan trek dan skill berupa layout trek, regulasi trek, posisi tubuh, racing line, pengereman. Lalu pentingnya safety yang berpatokan pada safety rules, safety gear, final check safety. Itu adalah teori-teorinya, sedangkan praktek di sirkuit terdiri dari bagaimana posisi tubuh dan pengereman mengitari 5 lap. Ditambahkan dengan 3 lap lagi untuk pembelajaran racing line dan free trial……

Setelah itu satu persatu mereka dilepas disirkuit, dipersilahkan jajal tunggangan masing-masing ditrek balap sungguhan. Hasilnya??. Cukup beragam. Ada yang santai ogah ngoyo….namun ada juga yang ngotot banget. Untungnya dibarisan paling depan dipandu Sudharmono yang nunggang R6 memberikan arahan racing line yang benar. Eh….btw ada kejadian lucunya mzbro. IWB dan para Blogger lain sempat mlongo mendengar raungan aneh dari salah satu R15 milik komunitas. Lha piye…suaranya mendenging kencang tapi knalpot standart tulen. Lha setelah diperhatikan jebule dijejali speaker tambahan agar seperti suara moge. Haiyahhh….ono-ono wae rekkk. Sobekkkk :mrgreen: ….

last……Yamaha berencana rutin melakukan track day R-series perbulan. Tujuannya….pabrikan ingin mengajak para R series owner mencicipi sirkuit asli bersama tunggangan kesayangan sekaligus share ilmu safety riding dan bagaimana berkendara yang benar.? Selain teori dan praktek riding experience, Yamaha juga melayani komunitas yang juga sebagai konsumen. Karenanya disediakan sparepart dan asesoris R15 dan R25 yang dapat dibeli. Tidak heran dilokasi berjejer suplier seperti Daytona, KYB, IRC dan Sakura yang juga menampilkan produk- produknya. Wisss….seru tenan wis. Berikut beberapa jepretan hiruk pikuk dilokasi Yamaha R-Series Track Day Sentul. Juozzz!! (iwb)

track day R series (7)track day R series (18)track day R series (9)

Gallery lengkap klik disini

71 COMMENTS

  1. Check this out!!!
    get your new impression with milemotoblog
    -updated themes and appearance
    -updated posts

    keep updated with milemoto.wordpress.com/ and stay tunned…!!

    regards, milemotoblog

Comments are closed.