iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Bro dan si sekalian, pasti sampeyan sudah tahu berita terkini akan adanya rencana kenaikan bensin Premium sebanyak 3000 rupiah. Presiden terpilih kita Jokowi sudah menyatakan tekad bulatnya untuk tidak populer demi penghematan uang kas negara. Konfirmasi ini dilontarkan penasihat Senior Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya di acara Peluncuran Buku Outlook Energi Indonesia 2014 di kantor BPPT, Jakarta, Selasa (30/9/2014) seperti dilansir Detikfinance. Kemungkinan wacana langsung digolkan per-November ini. Cakeppppp!!!…..
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Luhur Binsar menyatakan…..rencana ini sudah diputuskan dan kemungkinan besar dilakukan. “Sudah diputuskan oleh Pak Jokowi, kenaikan harga BBM subsidi Rp 3.000 per liter, November dimungkinkan sudah dinaikkan” ujarnya seperti dilansir Detikfinance. Dari informasi yang IWB baca, dengan menaikkan harga dari 6500 ke 9500 rupiah perliter, negara dikatakan bisa menghemat uang negara hingga 158T. Yup…..itu adalah hitung-hitungan matematis diluar dampak perekonomian sosial. Kenapa??….

Harga pasti akan melambung tinggi. Lonjakan harga barang jelas langsung akan menghantam hampir semua lini kebutuhan masyakat. Yang paling terasa adalah rakyat kecil dimana daya beli paling rendah akibat penghasilan yang didapat tak memiliki arti. Kalau sudah begini akan memicu inflasi yang sangat besar. Apalagi jumlah masyarakat miskin sangat besar brosis. Dari data BPS yang IWB baca dibulan Maret 2013 jumlah mencapai 28,07 juta jiwa dengan kecenderungan terus bertambah. Dan merekalah yang akan banyak memikul serta menanggung beban dampak kenaikan Premium yang begitu signifikan. Ujung-ujungnya angka kriminalitas makin tinggi akibat hidup yang makin susah….

Kebijakan strategi pasti untuk meraih tujuan positif. Namun jika langkah harus mengorbankan rakyat kecil….alangkah baiknya pemerintah memperhitungkan secara cermat khususnya jumlah kenaikan. BBM subdisi memang harus dicabut….IWB setuju 100 persen. Akan tetapi ibarat penyakit…..subsidi BBM sudah seperti kanker yang tentu saja butuh kalkulasi ekstra agar tubuh nggak langsung kolaps saat diangkat. Yang paling merasakan nanti adalah teman-teman kita yang penghasilan dibawah 1 juta rupiah/bulan. Dan itu masih ada mzbro. Kabar gembiranya….motor pasti akan makin subur. Dengan kenaikan BBM pengendara mobil mau nggak mau berpindah keroda dua. Lebih hemat, efisien, dan cepat….

petani
“Merekalah yang paling merasakan nantinya”…

Last…..kita berharap, kompensasi kenaikan BBM betul-betul untuk rakyat bukan segelintir golongan. Kalau ini bisa dilakukan pasti semuanya akan mendukung. Alokasikan uang subsidi kepembangunan secara nyata…..bukan “lips service” untuk menutupi banyaknya kebocoran akibat korupsi yang merajalela. Dan jika bapak diseberang istana sana mampu melakukannya…..bukan tidak mungkin nama sampeyan akan kami ukir disanubari sebagai pahlawan. So brosis…..dengan informasi diatas, yuk kita bersiap-siap. Mending cari motor yang irit waelah. Ora usah kenceng-kenceng sing penting nggak bikin kantong bolong. 9000/liter rek…..lumayan cakep tuh :mrgreen: …..(iwb)

420 COMMENTS

  1. Yang sdh biasa dan mampu isi pertamax ga usah sombong. Kalian diberi kelebihan rizki bkn brarti bs nyindir atau ngatain pembeli premium. Sy percaya pembeli premium sebagian besarny adalah warga dengan ekonomi rendah. Yang masih bujang punya penghasilan cukup, skr bs tegak kepalany. Bsok kl da nikah pny anak trs sekolah, rasain dah tuh..kenaikan bbm dampakny berantai..

  2. ha ha ha perexciden yg dari rakyat untuk rakyat…akan menghemat 158t..tpi akan merugikan rakyat level bawah lbih dari 158t..dampak langsung brang pasti mahal..msukan buat perexciden dari q orang bodoh..cobalah audit pertamina audit kecil aj tuh bli minyak masak jangan tangan ke tangan or pake perantara atau cukong..
    trus jangan jual tuh minyak mentah keluar trus kita bli masaknya sama aj bodong…banyak yg di benahi tu pertamina dulu petronas belajar ke pertamina eh krang guru klah ama murid ada apa ini…tembaki aj tu tikus tikus yg ad di pertamina

    • Freeport ae Mas sing di Benerin perjanjiannya.. Paling Kaya Indonesia klo Freeport di ambil. bisa buat nuklir lagi uraniumnya. jd listrik juga nda ketergantungan dngn Bahan Bakar.

  3. Sambil Nyayi => Salam 2 Jari.. Siapa Suruh Pilih Joko** 😀 (?_?) haduuuh Piye iki… gara gara “Pencitraan”

  4. Kamprettt emang jokowow…!!! baru aja jadi presiden, udah menyengsarakan rakyat Embekha!!!

    xixixixi…….!!

  5. Ada saran kang… harus nya sampean segera release ulasan tentang motor paling irit… gimana? Buat nambah referensi kita… ditunggu balasannya…. matur tankyu….

  6. Ko ga 10000 aja sekalian….. Ane biasa tugas keliling2…. Mau pk uang bensin berapa nanti…..
    “sabar”

  7. Kado terindah untuk para pendukung Jokowow… om Bowo cuman bisa nyengir aja dari jauh.. ckckckck

  8. Tolong komennnya pada pake logika ya Mas Bro, Selama ini BBM subsidi itu dibiayai dari APBN yang 80% nya APBN itu dari Pendapatan Pajak Pusat(PPH,PPN) , bisa anda bayangkan saat ini Subsidi ke masyarakat itu sebesar 3000 rupiah per liter, satu haru misal pemakaian motor/mobil 1 liter berarti 1 bulan 1orang tersebut memakai subsidi Rp.3000*30 hari=90.000 : , sedangkan untuk mas Bro ketahui semua, tidak semua masyarakat mau membayar pajak, bahkan perusahaan perusahaan besar banyak yg menggelapkan pajak, apalagi banyak pengusaha orang pribadi mereka banyak untung tapi pajaknya nihil alias gak bayar pajak, padahal ketentuan untuk pajak pengusaha dengan omzet kurang dari 4,8milyar setahun itu ditetapkan per bulan 1% x Omzet per bulan. enak donk orang orang gak bayar pajak, pengusaha kecil menengah gak bayar pajak tapi mereka menikmati per bulan subsidi minimal 90.000 per bulan, capek orang pajak ngejar penerimaan negara klo hasilnya cuma buat subsidi para alay yang ngabisin bensin.
    STOP juga menyalahkan oknum pegawai pajak yg korupsi! pegawai pajak adalah satu satunya institusi pemerintah yg saat ini menerapkan wistleblowing, bukan seperti institusi lain yang klo ada borok malah ditutup tutupi dan media klo bisa tidak tahu., dan korupsi yang nyata itu adalah penerimaan pajak yang dihimpun pegawai pajak untuk APBN, kemudian oleh pemerintah dana tersebut dikucurkan untuk pembangunan daerah daerah maupun untuk instansti instansi namun oleh oknum instansi atau daerah dan tersebut dihamburkan seenaknya.

    ayo lawan korupsi, selamatkan negara ini.

    • itu urusan pemerintah dan pengusaha. kalo rakyat pasti bayar pajak. gaji pasti dah di bayar via PPH21, terus beli ketoko, beli apapun pasti kena pajak. motor aja kena pajak. jadi yang gak bayar pajak biasanya siapa? rakyat ato pengusaha or pengemplang pajak?

  9. wah kebijakan yg “bodoh”…. hanya memikirkan pemborosan anggaran. tapi rak dipikir seng do korupsi kui. naike rapopo. tapi koruptor kudu dihukum mati. setuju ?????

    • Setuju bro teros hasil penyitaan dari KPK itu kmn semua ya jeee ???
      tErus dari perampasan Kepolisian jenis NARKOTIKA itu d kemanain semua ya bro di hancurkan ko gak perna denger britanya.??

  10. klo bisa jangan ada bbm subsidi…. yang sudah sudah bbm subsidi inilah yang bikin rakyat sengsara….
    secara tiap tahun naik trus sembako ikut naik, tapi bbm turun sembako ogah turun… BBM naik lagi sembako tambah naik lagi….
    jadi mending gak usah ada bbm subsidi nanti juga rakyat terbiasa mending subsidi kesehatan ma pendidikan bila perlu GRATIS….

    Rakyat sehat dan pinter bisa bikin negara ini bangkit dari keterpurukan

  11. belum tentu juga org yg memakai sepeda ontel hidupnya lbh damai. kalau penghasilan tetap tp harga kebutuhan hidup melambung tinggi krn inflasi.

  12. sebenere saya setuju saja BBM mau dinaikkan brp asal ane seh kuat aj beli tuh BBM… 🙂
    Tapi klo diliat dri kaca konsumen menengah kebawah bakalan menjerit sangat, sebaiknya pak presiden terpilih lebih cermat lg dalam menyusun keputusan sebelum ketok palu.
    misal : khusus roda 2 ganti BBM oktan 90&92, utk roda 4 keatas must oktan 92, untuk plat kuning ganti bio solar so dengan menghilangkan premium&solar biasa adalah hal yg sangat relevan untuk jangka panjang karena diganti dengan oktan yg lebih tinggi sebagaimana minyak tanah ke gas serta konversi isa diwujudkan dengan perbaikan yg nyata thd infrastruktur shg akan isa dipahami & dimengerti mayoritas konsumen BBM

    • lucu komentar ente om.
      Kalau plat kuningnya kijang bensin, colt T120ss, daihatsu apa bbmnya mau pake bio solar?
      Mikir….!!!

  13. Kalian prlu ingat, kta gk prlu mnyalahkan presiden trplih, Siapapun presidennya pst bkal mnaikan hrga bbm, plihan presiden kmren cma 2, pa jadinya coba klo yg trplih no 1 koalisi mp , skrg aja mrka udh mrebut suara kita untuk pilkada, mrka hnya mementgkan prtainya masing2 gk prdli sma rkyat lg.
    Apa 2019 kalian akan memilih perebut suara rkyat lg..?
    Itu trgntung kalian.
    Jd intinya pilpres kmren memilih yg sdkit lbh baik di antara yg terburuk.

  14. OH..ini y presiden terpilih..!!
    wktu kubu sby mo naekin BBM di tentang keras sma kubu MERAH..
    lah ini apa2an..mo balikin modal kampanye kah..?!!
    jgn sampe tragedi 1998 terulang.. NGERRRIII…

  15. Kalo solusi cuma naikin bbm semua presiden pasti bisa
    Gw pikir lu jok, punya solusi out of the box buat ningkatin pemasukan negara, entah lu naikin pajak mineral, efisiensi anggaran,lu sikat korupsi, dll
    Nyatanya abis kepilih sama aje!! payah lu Jok

    #CoprasCapresRaMikir

  16. sy juga pake FU mas..konsumsi pertamax..anehnya indonesia sbgai slah 1 negeri produsen BBM terbesar dunia bisa mahal pnjualan BBM ya..miris liat orang yg setuju knaikan BBM dgn alasan ktanya harga BBM indonesia termasuk termurah se asia tenggara..klo di singapur dll itu udah lebih mahal..ya wajar donk karena singapur tu bukan negara pRODUSEN BBM..singapur tu beli BBM n gak kaya SDA nya seperti indonesia yg kaya akan SDA..ngaco tu orang..

  17. ane gk terlalu ngaruh kalo duit bensin jadi nambah,
    tapi efek belakangan pasti semua barang kebutuhan/dagangan pasti pada naik..

    wongserut.wordpress.com/2014/10/02/himbauan-dilarang-main-layangan-dekat-jaringan-pln/

  18. Jangan cuma bisanya nyalahin pemerintah…
    Klo ente2 yg jadi pemerintah mungkin malah paling banyak korupnya… 😀
    Harusnya dari dulu bensin jangan disubsidi..karena bukan kewajiban pemerintah… Beli kendaraan baru kuat2 kok..lihat pertumbuhan kendaraan pertahun broo…dijepang sendiri pembuat kendaraan sudah mengantisipasi hal ini makanya banyaknya kendaraan dijepang tuh gak seperti disini…indonesia tuh dah terlambat sob…

  19. yah inilah bangsa kita sdh lama terlena oleh subsidi…drpd subsidi digedein, mending anggaran dialokasikan bt rakyat kecil lsg dgn program2 yg bs buat rakyat kecil mandiri dgn mengusung ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif n mengajak rakyat berpatisipasi dlm pembangunan spt program2 pemerintah didaerah sy..dgn program n anggaran yg sejalan, jgn heran bnyk sekali prestasi yg diraih kota saya…lbh pas subsidi bt pendidikan n kesehatan aja…brgkali ada yg dr kota malang, probolinggo, cirebon , sampit , sorong, blitar, lamongan jember lumajang sidoarjo dll pnh study banding kekota sy…pasti dampaknya besar kenaikan bbm…pertumbuhan ekonomi, baik lokal maupun nasional pst trn, inflasi pasti, PDRB jg…tp kl kena subsidi trs bs lemes trs rakyat kita ..gak mw bangkit..ya nggak ndro? bah mn kutahu..tanya aja kasino

    • jgn dendam kusumat dsini bray, koalisi merah putih dengan setia ngrecokin pemerintah yg sah dngn atas nama rakyat dngn pilkada tak langsung, lama2 pemilihan presiden tak langsung, kyaknya emang situ pengen balik ke orde baru ya? kekuasaan diktat0r mikir!

  20. enak mancal wae, bahan bakare sego pecel….sego pecel iwake lele, bojoq mangkel katoke tak gawe…ngono jare kartolo..ws gak usah mikir jeru2 mslh bensin..ws ono seng mikir dw pakare…jarno mumet pemerintahe..lek 2 stroke lover ky nyonge gak bakalan mumet, selama pom akeh seng buka yo gak masalah…

  21. kualitas ron naikin dong jdi 90 mndekati pertamax (mikir lu pertamina jgn jual bensin kualitas rendah melulu pengennya djual mahal, mikir!

  22. susah kan permasalahannya?
    kebijakan tp banyak mudarotnya..
    kan dr kemarin ada waktu yg ‘PAS’ untuk memilih ‘PEMIMPIN’ yg ‘TEPAT’ yg punya solusi mengurangi, menghapus dan mencegah kebocoran ‘NEGARA’..

  23. Hancur negara ini bro kalau cuma saling menyalahkan…
    Uang kita tuh keluar negri berapa banyak??
    Beli kendaraan walaupun buatan sini tetep aja labanya ke pihak asing…
    Bbm?? Memang dari perut bumi indonesia? Belii keluar broo… Berapa banyak tuh duit ngalir ke luar negri?? Sebanding gak sama devisa negara??
    Pemerintah menaikkan bensin itu hanya mengurangi beban negara…tapi disisi lain menambah masalah..ya itu dia rakyat miskin..tapi semua orang ngakunya miskin biar dapet jatah subsidi…hahaha

  24. Wes urong tuku montor bensin larang tuku JARAN IRIT BBM HAHAHAHAHA JO-JE UDAh abis Obatnya ngoangoangoa

  25. @AKU KAPITEN : lek iwb jago bisa tau kalo mereka(yg di gambar) yg paling merasakan.!merasakan apa lek?belum tentu mereka?justru merekalah damai sejahtera..tampa bbm..tinggal di goes z..hahaha
    pengusaha pastinya yg bnyk kolep..karena bnyak tuntutan dari kita nanti?ada untungnya ada ruginya?yang untung kita yg rugi juga kita?kita jalankan saja kebijakan ini..nympe sejauh mana kebijakan ini bs bertahan..positif thinking z lah..yang penting salam 3 jari..(persatuan indonesia) =========================================================>>>>>>>> KOMENT ENTE PALING GOBLOOOOG. MAKSUD IWB ITU RAKYAT KECIL LAH YG BAKALAN MERASAKAN EFEK KENAIKAN HARGA ITU. SEPERTI PENGHASILAN 1.000.000/BULAN MAU MAKAN APA KLO SEMUA HARGA NAIK????

    SALAM 3 JARI (RAKYAT INDONESIA MAKIN MELARAT)

  26. yg pilih jokowi sebagian besar wong cilik alias rakyat bawah,begitu jd presiden kebijakan pertama yg di ambil presiden terpilih justru malah langsung menyengsarakan rakyat yg sudah memilih dia jd presiden…piye rasane ndes? ngowoh mlumah botak sariawan…
    jokowi…jos gandos mlotos-mlotos…

  27. Wedeww gawaat donkk….kasihan rakyat kecil…..mending biar adil harga Rp 9500,- itu untuk mobil Plat item…..harga Rp 6500,- ?u?? mobil Plat kuning ama motor…..kan lebih adil tuhh..

Comments are closed.