iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Bro dan si sekalian, pasti sampeyan sudah tahu berita terkini akan adanya rencana kenaikan bensin Premium sebanyak 3000 rupiah. Presiden terpilih kita Jokowi sudah menyatakan tekad bulatnya untuk tidak populer demi penghematan uang kas negara. Konfirmasi ini dilontarkan penasihat Senior Tim Transisi Jokowi-JK, Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya di acara Peluncuran Buku Outlook Energi Indonesia 2014 di kantor BPPT, Jakarta, Selasa (30/9/2014) seperti dilansir Detikfinance. Kemungkinan wacana langsung digolkan per-November ini. Cakeppppp!!!…..
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Luhur Binsar menyatakan…..rencana ini sudah diputuskan dan kemungkinan besar dilakukan. “Sudah diputuskan oleh Pak Jokowi, kenaikan harga BBM subsidi Rp 3.000 per liter, November dimungkinkan sudah dinaikkan” ujarnya seperti dilansir Detikfinance. Dari informasi yang IWB baca, dengan menaikkan harga dari 6500 ke 9500 rupiah perliter, negara dikatakan bisa menghemat uang negara hingga 158T. Yup…..itu adalah hitung-hitungan matematis diluar dampak perekonomian sosial. Kenapa??….

Harga pasti akan melambung tinggi. Lonjakan harga barang jelas langsung akan menghantam hampir semua lini kebutuhan masyakat. Yang paling terasa adalah rakyat kecil dimana daya beli paling rendah akibat penghasilan yang didapat tak memiliki arti. Kalau sudah begini akan memicu inflasi yang sangat besar. Apalagi jumlah masyarakat miskin sangat besar brosis. Dari data BPS yang IWB baca dibulan Maret 2013 jumlah mencapai 28,07 juta jiwa dengan kecenderungan terus bertambah. Dan merekalah yang akan banyak memikul serta menanggung beban dampak kenaikan Premium yang begitu signifikan. Ujung-ujungnya angka kriminalitas makin tinggi akibat hidup yang makin susah….

Kebijakan strategi pasti untuk meraih tujuan positif. Namun jika langkah harus mengorbankan rakyat kecil….alangkah baiknya pemerintah memperhitungkan secara cermat khususnya jumlah kenaikan. BBM subdisi memang harus dicabut….IWB setuju 100 persen. Akan tetapi ibarat penyakit…..subsidi BBM sudah seperti kanker yang tentu saja butuh kalkulasi ekstra agar tubuh nggak langsung kolaps saat diangkat. Yang paling merasakan nanti adalah teman-teman kita yang penghasilan dibawah 1 juta rupiah/bulan. Dan itu masih ada mzbro. Kabar gembiranya….motor pasti akan makin subur. Dengan kenaikan BBM pengendara mobil mau nggak mau berpindah keroda dua. Lebih hemat, efisien, dan cepat….

petani
“Merekalah yang paling merasakan nantinya”…

Last…..kita berharap, kompensasi kenaikan BBM betul-betul untuk rakyat bukan segelintir golongan. Kalau ini bisa dilakukan pasti semuanya akan mendukung. Alokasikan uang subsidi kepembangunan secara nyata…..bukan “lips service” untuk menutupi banyaknya kebocoran akibat korupsi yang merajalela. Dan jika bapak diseberang istana sana mampu melakukannya…..bukan tidak mungkin nama sampeyan akan kami ukir disanubari sebagai pahlawan. So brosis…..dengan informasi diatas, yuk kita bersiap-siap. Mending cari motor yang irit waelah. Ora usah kenceng-kenceng sing penting nggak bikin kantong bolong. 9000/liter rek…..lumayan cakep tuh :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

420 COMMENTS

      • lek iwb jago bisa tau kalo mereka(yg di gambar) yg paling merasakan.!merasakan apa lek?belum tentu mereka…justru merekalah damai sejahtera..tampa bbm..tinggal di goes z..hahaha
        pengusaha pastinya yg bnyk kolep..karena bnyak tuntutan dari kita nanti…ada untungnya ada ruginya…yang untung kita yg rugi juga kita…kita jalankan saja kebijakan ini..nympe sejauh mana kebijakan ini bs bertahan..positif thinking z lah..yang penting salam 3 jari..(persatuan indonesia)

        • mereka yg di gambar gak kena dampak langsung karena mereka gk perlu beli bbm, tapi mereka kena dampak gk langsung yaitu naiknya harga2 barang2 lain. ngertos?

        • Efek dominonya besar nih…premium naek, biaya transport naik, trus bahan baku naik, trus makanan naik, sayuran dlsb… Gaji naik? Lom tentu… Itu yang berat. Beli roti skrg misal 1000, nanti bisa 3000, sedangkan duit kita tetap segitu….
          Modiar nih si Kuro mewek bensinnya

          • Waks kepotong…
            kobayogas.com/2014/10/02/impression-review-honda-cbr-600rr-minolta-edition-video/

          • Kuro itu hitam artinya lek, njesku sing butut iku loh, jenenge kuro hehehe

            kobayogas.com/2014/10/02/cerita-sahabat-blog-happy-ending-buat-om-silo-banyumas-isabell-sudah-datang/

        • @ aku kapiten
          Kalau ngomongin goweznya emang jelas nggak ngaruh lek…lawong ngonthel je :mrgreen: . Namun kenaikan bbm nggak sesederhana itu. Inflasi jelas terjadi, melambungnya harga kebutuhan pokok, makin mahalnya harga barang segala lini…itu yang akan menghantam mereka2. Hrga barang makin nggak terjangkau….jurang kemiskinan makin menganga. lawong saya wong ndeso lho lek jadi tahu banget berapa pendapatan mereka :mrgreen: . Yah…harapannya semoga pemerintah bisa memberikan solusi yang tepat demi kemajuan negara ini…

          • Leres kang, wong cilik lebih berasa kena imbasnya
            ===================================
            tonton video ini, bisa gratis ke jepang: goo.gl/9QRsal

          • nek wong ndeso gak begitu ngaruh lek,,,, sayur tinggal metik dikebun, CABAI TINGGAL METIK.. karena wong ndeso tu hidupnya ngiriiiit puolll…
            RAKYAT YANG PALING KENA DAMPAK TERBERAT TUH YANG TINGGAL DIRUMAH SUSUN, PERUMAHAN… KARENA SEMUA KEBUTUHAN DAPUR HARUS BELI…

        • yang digambar emang ga butuh BBM cuma meraka butuh sembako yg harganya pasti naik.. hanya sedikit di negara kita ini yang hidup dengan barter barang

        • Ente tu ngomong ape tong….jangka pendek mereka gak merasakan..karena gk butuh bbm…tapi pikir dampak jangka panjang cong…klo bensin naik jadi segitu,inflasinya jadi berapa tong….sekarang beras katakanlah 8000 klo bensin naik,otomatis sembako juga naik cong….lantas pikir dengan penghasilan mereka yang rata2 masih dibawah 500 ribuan sebulan berapa yg bisa kebeli…alias klo sebelum bensin naik bisa beli 15 kg beras sebulan sekarang klo sudah naik brp kilo yg mereka bisa beli??pastilah dibawah 15 kilo to cong….belum lagi kebutuan lainya…biaya pendidikan anak2 mereka dsb…makanya mikir cong…hidup itu bukan hanya di kota aja….sekali kali ente ke desa lah..biar tau hidup di desa tu kyk gimana….ok,cong…..

          • itu yg di foto orang petani,kl sembako naik ya gk usah di jual padi/berasnya..di makan sendiri aja…gitu kok repot kwkwkwk
            jd tiap hari makan nasi doank..

          • @imam sekarang dibalik cong….ente doyan tiap hari makan nasi doang terus??makanya otak ente jangan kasih di fantat terus cong…sekali kali gunain untuk mikir biar ente kagak dianggap dholim karena menyalahgunakan ciptaan tuhan…

          • Ane walaupun motor metic tp tetep pake pertamax. Sebagian orang bisa beli motor mahal tapi gak sanggup beli pertamax. Kaciaannn…. Sanggupnya beli bensin aja… Motor buat gaya2 an aja kali

        • Woi, Klo kita ingin berpartisipasi membangun negeri ini ya mulailah dari diri kita sendiri pakailah BBM non subsidi. Jangan bertameng di balik kaum miskin padahal kita sendiri ingin tetap dimanjakan dengan tetap mengkonsumsi BBM bersubsidi.

          • Pemerintah yang harus tahu diri, duit subsidi darimana klo bukan dari rakyat juga. Wajar klo rakyat minta imbal balik. Sudah kewajiban pemerintah mensejahterakan dan memberikan kenikmatan untuk masyarakatnya!

      • Setuju. Biar ga konsumtif. Rakyat Indonesia udah terlalu manja. Yang untung pihak leasing Aja. Mending dinaikkan daripada tni polri perang saudara

      • Biarlah premium naik harganya, terserah pemerintah deh, sak karepmu… udah pake pertamax dari dulu soalnya, hehehe… 😀
        ——
        hnd24.wordpress.com/2014/10/02/development-level-z-motor-baru-yamaha-r1/

    • kalo untuk memangkas anggaran negara apa ga ada cara lain gitu?
      BELANJA PEGAWAI salah satunya . .mbok dikurangi. . .banyak negeri ini uangnya dikuras cuma buat belanja pegawai. . .APALAGI YANG SOK KUNKER keLUAR NEGERI. . .BELUM TENTU ADA HASIL . . .LIBURAN MAH IYAA. . .

      ini dampaknya LUAR BIASA. . .semoga TRAGEDI 1998 TIDAK TERULANG. . .

      • Usaha kecil kolaps, harga dollar terhadap rupiah yg udah 12rb naek lagi, infalsi gila gilaan.
        Sby naekin bbm pade ngamuk si wiwi nekin dianggap bener hadeh labil bet dah.
        Katanya “negara lain aja gak subsidi” woy pak negara mana tuh pak? Negara MAJUkan? Wey pak Indonesia kitah Negara BERKEMBANG pak jangam bamdingin amaa negara maju.
        BBM naik it’s okay, tapi bertahap pak, lu kata naekin sekali menderita sekali? Iya sekali tapi harus ada tumbal.
        Keulang lagi dah kek jaman Mega yang katanya pro wong cilik tapi aset negara di jual”in ama bikin outsourcing.
        Salam jari tengah dah.

    • Buat fby tak masalah kang saepulll

      Karna fby kaya kaya

      Dampak_nya serius akan dirasakan kaum2 miskinn aka fbh kambingg

      Makin sengsara ?????j? idup fbh kambing

      Ngoahahahahaha

        • Lha yg make beat raja ms dunia akherat itu siapa om????

          Bukan fbh????

          Mungkin mereka kambingg…

          Ngoahahahah

          Eh iyah,90% mobil HPM itu sohc lho om..

          Kan fbh kambing antii sohc,masa [m??][a??][u??] make mesin sohc

          Ngoahahahaha

      • wkwkwkwkwkwk…..
        ane setuju ama ente…
        pokoknya ane bela dech….
        wkkwkkwkwkwkk…….
        yang bikin mbah2 diatas itu menderita adalah rider2 yang menggunakan bbm bersubsidi. kalo aja tau diri dgn beli bbm non subsidi, bbm yang bersubsidi malah bisa diturunken jadi 1500/liter karena penggunaan yang tepat sasaran. sayang beribu sayang……
        wkwkwkwkwkkkkk……….

    • KEREEEEN,,,,
      Gue dukung ONENG tuk demo di depan ISTANA PRESIDEN, sekalian bawa rakyat miskin tuk bangun POS SIAGA didepan Pintu ISTANA sekalian, sekali lg ASEEKK,,,,
      ONENG lg cari rakyat KISMIN, sapa yg mo NGIKUTT,,,,
      ya SUDAHLAH,,,,

    • ane gk terlalu ngaruh kalo duit bensin jadi nambah,
      tapi efek belakangan pasti semua barang kebutuhan/dagangan pasti pada naik..

      wongserut.wordpress.com/2014/10/02/himbauan-dilarang-main-layangan-dekat-jaringan-pln/

    • Bakal banyak yang pindah ke Pertamax nih kayaknya.

      ===========

      VIAR Rupanya Punya Empat Tipe Motor Trail, Alternatif Selain Kawasaki KLX 150 klxadventure.com/2014/10/02/viar-rupanya-miliki-empat-motor-trail-alternatif-selain-kawasaki-klx-150/

    • Katanya punya buku putih yang bisa mengatasi masalah BBM ini????
      praktekkan dong. jangan cuma bisa bikin tapi gak bisa jalanin

    • di india bensin 20rb aja bs idup. yg penting harga kendaraan jadi murah. baru deh pajak nya ditinggiin. sip tenant

    • boleh bbm naik. . .asal yang lainnya ga ikutan naik. . .
      mboh pie carane. . .pikiren dewe. . . .
      lha BBM belum diketok palu. . .Ehh. . .sembako. .transport. . .dah naik duluan. . .
      TOBAT. . TOBAT. . .DUDU SOTO BABAT. . .
      KAPOK. . .KAPOK. . .OJO MUNG KAPOK. .LOMBOK. . . .

    • Koplak lu gan. Wkwkwk. Emang lu makan minum mandi pake pertamax. Mikirrr. Wkwkwkwk. Emang anak istri lu babe nyokap lu makan minum pertamax. Kan yang naik gak bbm aja. Tapi semuanya. Pinter dikit dong. Hahaha. Peace

      • ketahuan nga baca artikel ya …, Kl cuma premium aja yang naik sih nga masalah. Bisa naik sepeda, kendaraan umum atau jalan kaki ke kantor.
        yang masalah itu yang ngikut ngikut naik.

        Harga-harga sembako / kebutuhan hidup di pasar, ongkos kendaraan umum, listrik. akhirnya gaji baru naik nga berasa…, apa apa kurang.

        belum lagi para buruh turun ke jalan akibat biaya hidup meningkat…
        uang jadi makin nga bernilai…,

        mikir !!!

        • Dasar oon. Iya lek lu punya kantor sekilo doang. Emang lu doang ya kantornya jarake sekilo sing jarak puluhan kilo gmn ncong. Naik angkot2 what the fu ongkos naik tong. Bla2 semua naik tong. Kopler lu

  1. dulu paling napsu nolak, sekarang naikin, plis deh…..tolong yang make motor diatas 20 juta harusnya make pertamax….isin bro..isin…! gw aja yang make metik 12 juta make pertamax

    • Bro, w sehari” motor diminumin pertamak
      Yg e masalahin Klo harga kebutuhan laen ikut naek
      Masa uda b ensin w mahal makan juga mahal
      Itu yg di permasalahin

  2. shock juga nih yg punya penghasilan pas-pasan namun kerjanya mengandalkan sang kuda besi..
    ikhlas wae lah,, mudah2an mampu..
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/02/menerka-positioning-forza-125-jika-dibawa-ke-indonesia/

    • KEREEEEN,,,,
      Gue dukung ONENG tuk demo di depan ISTANA PRESIDEN, sekalian bawa rakyat miskin tuk bangun POS SIAGA didepan Pintu ISTANA sekalian, sekali lg ASEEKK,,,,
      ONENG lg cari rakyat KISMIN, barangkali KAMU SURRR, sapa yg mo NGIKUTT,,,,
      ya SUDAHLAH,,,,

      • ahh si otong,, lagi galau ya tong karena gak punya kerjaan.. sini tong ane kasih kerja di perkebunan sawit ane yang super luas..

  3. Rakyat kecil tidak naik kendaraan bermotor pribadi. Konsepnya yg harus dirubah. Jgn membebani negara dengan ngaku wong cilik, tapi gaya hidup mewah dan manja

    • Pertamax selama ini nggak terpatok pemerintah kang alias langsung Pertamina. Turun naik sesuai harga minyak mentah dunia (kata lho ya :mrgreen: )

      • Kang Iwan, sy lg tugas di Malaysia..
        BBm disini harganya 2.1 RM/liter itu sdh di subsidi kerajaan 0.68/liter.
        jadi normalnya harga BBm di malaysia itu 2,78/liter..dan tau ga yg di subsidi itu tipe apa..?
        Pertamax Plus bro….wkakakkaka,
        Memang pemerintah kita aja yg Koplak hitung-2 annya…

  4. 1 motor matic minum 2liter/ hari 2×9.500
    =19.000×30 hari =570.000
    punya 3 motor = 570.00×3 = 1.710.000 sisihkan perbulan
    gajih 5jt sisa 3.290.000/30 hari = 109.666 punya anak 2 uang jajan 30.000 sisa 79.000 buat istri belanja apes yang penghasilan dibawah 5jt perbulan imho

  5. Siip. Berarti pensiun sruntulan di jalan nh. Ngirit je. Haha. Naekin aja, sakitnya cm diawal”nya, nnt strusnya pst bisa adaptasi. Yg ptg memang niatnya buat membangun negeri bobrok ini. Dan jgn lupa racunin dulu tikusnya biar yg udh di simpan ga digragotin lg.

    • Cuma gak serta merta karena perusahaan juga kudu berhitung dulu toh? Jadi siap siap aja merana barang 2-3 bulan sebelum gaji disesuaikan, ingat, disesuaikan bukan naik..

  6. itu harga segitu subsidi udah dicabut atow masih ngaku” subsidi ya mas?? harga asli premium berapa tho??soale udah deket harga pertamax iku, mudah”an demi rakyat, dan pembangunan nyata terlihat, kasian mas yang nggak punya kendaraan juga kebagian, kebagian naik harga kebutuhan sehari-hari

  7. ini ngawur,,, Naikin bertahap lah,, langsung 3000 mana kuat,, jokowi enak dia pejabat gaji gede,,, nah kita,,wkwkwk
    harusnya mobil2 pajeknya digedein 200%

    • kl ane sih usulnya dikenakan pajak BBM bro …., besarannya bertahap…
      jadi yang kaya subsidi yang miskin…, Uangnya buat benahi transpotasi umum…, seperti kereta Subway dibuat menggurita di bawah tanah jakarta dan 24 jam beroperasi.

      kemacetan akan berkurang karena waktu tempuh dengan mobil dan kereta selisih banyak. kemana-mana bisa naik kereta subway kl jalurnya sudah menggurita.

      kemacetan berkurang…, konsumsi bensin berkurang.

      • Yaelah, dari jaman jebot juga di indonesia ini yang kaya subsidi yang miskin. silahkan lihat tarif pajak penghasilan, siapa yang paling banyak bayar pajak? siapa yang penghasilannya PTKP? kadang yang penghasilannya ptkp ini kaga tahu diri maki2 org isi premium, kayak dia punya sumbangsih aja ngoahahahahahahahahaha

  8. gue… lebih setuju kalo mentri kabinet, jokowo – jk, termasuk presiden n wakil presiden pake mobil, ESEMKA yang sempat di gembar, gemborkan….
    bukan hanya pembodohan publik.
    katanya untuk memajukan mobil nasional dan penghematan belanja anggaran negara.

  9. Ane heran. Kalo sby naikin harga bbm selalu dimaki. Tapi kalo jokowi di ambil hikmahnya. Kaya jokowi laksana nabi yg memimpin negara aja

    Catatan ane. Bbm naik itu pasti, tapi pertanyaanya kenapa naik sekarang? Bukankah harga bbm non subsidi gak naik terlalu signifikan dari sejak kenaikan bbm kemaren?

    Yup. Artinya emang beban negara gak naik sebenarnya. Tapi jokowi pingin mengamankan apbn. Itu poinya

    Kenapa harus mengamankan apbn? Karena jokowi pingin jualan kartu pintar dan sehat yg gimmick itu

    Padahal bos udah ada, bpjs udah ada

    Tau kan arahnya kemana? Semerawut mah

    Kalo mau bbm murah simpel mah.

    1. Mobil semua pake pertamax, selese kan

    2. Mobil di batasi premiumnya, dengan kata lain bisa isi premium sekitar 10 liter per minggu

    3, mobil baru pake lubang nozzle bbbm yg kecil
    4. Mobil lawas mau dapet premium subsidi kudu di modiv lubang nozzle
    5.bikin pom khusus nozle kecil yg nelayani mobil. Agar mobil bisa isi pertamax
    6. Gak berlaku buat angkutab umum

    Pengawasan gmn? Ya monggo si jokowi mikir. Dia kan presiden

    Inget janji pdi yg bilang ada 1001 cara untuk gak naikin harga bbm

    • Joko*i mana bisa dikritik gan, klo udah cinta tai kucing juga rasa coklat :mrgreen:

      Kerjaan pencitraan mulu, pake KJS padahal itu BPJS kelas 1 yang disubsidi pake surat kismin. So subsidi bbm ini mau dibikin mpengalihannya buat bahan pencitraan kartu kartu kartu 😆

      Klo emang niatnya mengurangi subsidi harusnya pemerintah ga usah jual premium ke mobil-mobil pribadi, adapun bbm subsidi dijual buat kendaraan plat kuning dan kendaraan niaga. Selanjutnya tugas menteri buat bikin manajemen kontrolnya (yang pasti ga semudah congor jokowi yang blg e-budgeting, e-buskaratan, yang katanya bisa selesai dalam 2 minggu). Tujuannya selain penghematan subsidi juga buat meminimalisir kemacetan.

      Oh ya, ada baiknya untuk hari tertentu seperti wiken bbm subsidi dijual bebas ke siapa saja. Mau bagaimanapun sebagian besar dana subsidi didapat dari rakyat dan hak rakyat untuk menikmati iuran yang telah diberikannya pada negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here