iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

_Kawasaki_Ninja-H2R-intermot

Bro dan sis sekalian…akhirnya secara resmi Kawasaki membuka secara gamblang Ninja yang diberi label H2R. Mengusung nama yang rada unik….motor ini diracik memang murni untuk kecepatan mirip Suzuki Hayabusa. Tidak heran dengan dapur pacu yang disandang yakni 998cc supercharged inline-four mampu memuntahkan power hingga 296 BHP. Sebuah angka yang tentu saja bikin bergidik karena sukses mengungguli mesin Motogp sekalipun yang bermain direntang 225-235 HP. Ediannn!!!
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

Ninja H2R…sebutan sang kuda besi dibekali mesin kubikasi 998cc supercharged inline-four dengan power mencapai 296 BHP. Kawasaki mengklaim….top speed H2R diatas 200 mph (320km/jam). Ninja H2 sendiri rencananya akan ada dua versi yakni versi racing (track only) diberi label H2R serta versi jalanan dinamakan H2 tanpa R. Konsep pengembangan sejak awal adalaj “menawarkan pengalaman akselerasi yang tidak pernah dirasakan rider sebelumnya” (to offer the kind of acceleration no rider had experienced before). Byuh…jadi jambakan kayaknya sudah masuk kategori mak Lampir ki mzbro :mrgreen: ……

Jelas Ninja H2 bukan lawan siapapun. Bahkan power Superbike BMW S1000RR-pun nyaris 50 % dibawah sang H2 Supercharger (199 hp). Kabarnya Kawasaki menggabungkan berbagai divisi untuk mewujudkan impian mereka menjadi pendobrak teknologi setelah Ninja 750 2stroke triple supercharger. Berikut fakta tentang Kawasaki H2 yang IWB kutip dari MCN….

Supercharger

Perangkat ini dikembangkan dengan bantuan dari anak perusahaan KHI (Kawasaki Heavy Industry) yang bergerak dalam bidang Gas turbin dan mesin, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division yang semua dibawah KHI. Supercharger inilah yang akan membantu power serta accelerasi sang kuda besi. Didesain langsung oleh KHI. Power terbaik konvensional Superbike saat ini sekitar 215bhp. Namun dengan dibantu supercharger, tenaga H2R melonjak hingga 298 BHP.

Frame teralis

Superbike Jepang menggunakan frame teralis??. Lumayan mengejutkan namun itulah faktanya. Mereka melihat secara paket H2 membutuhkan rangka yang cukup fleksibel untuk menunjang kestabilan, traksi jempolan saat melaju pada kecepatan tinggi. Tujuan utama insinyur Kawasaki adalah kestabilan pada ultra-speed tanpa mengorbankan kemampuan cornering. Maklum mzbro….biasanya kalau ingin stabil pada kecepatan tinggi wheelbase harus panjang. Jadi aerodimanika H2 bisa membuatnya berbeda. Dan ternyata mereka memilih tipe trellis.

Slippery operator & bodywork

Memang kalau ditranslate keIndonesia rada aneh artinya. Yakni bagaimana motor bisa “licin” menembus kecepatan setinggi mungkin dan aerodinamika adalah hal yang sangat krusial. Dengan power nyaris 300BHP haram bagi sang kuda besi mengalami defisit engine output. Karena itulah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan pesawat terbang bernama Aerospace company turun tangan mengembangkan setiap detil bodywork Ninja H2. Jadi setiap detil akan membantu udara yang menerjang fairing menambah down force, cooling system serta direct airflow kesupercharger. Semua semakin komplit ketika seluruh casing perangkat body dibekali material karbon yang kuat dan ringan…

Elektronik

H2R dibekali quickshifter, traction control KISS serta steering damper control. Belum ada petunjuk apakah suspensi menganut semi aktif atau elektroknik

Fakta tentang Ninja H2R

Engine Type:  Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement:  998cc
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: 296bhp
Frame Type:  Trellis, high-tensile steel
Tyres: F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick

Yup…itulah beberapa ulasan H2R. Misteri hampir setengah bulan lamanya….semua sudah kita kupas barusan. Dengan melibatkan berbagai komponen termasuk perusahaan pesawat terbang bisa dipastikan H2R memang bukanlah motor sembarangan. Power 298 bhp dengan top speed diklaim diatas 320 km/jam sepertinya akan membuat posisi Suzuki Hayabusa sebagai motor masal terkencang didunia terancam. Kita tunggu saja kiprah sang H2R yang rumornya dibanderol sekitar £20,000 atau 320 jutaan. Ediann!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

154 COMMENTS

      • kalau kata yang punya motor pelan, mau ngebut dimana? hehehe
        —————
        kobayogas.com/2014/10/01/pada-saat-perang-akan-selalu-ada-korban-stop-waiting-start-riding/

        • Power lebih besar daripada MotoGP? Tapi kok top speed malah lebih rendah? Ducati Desmosedici dan Honda bisa tembus 340 km/jam atau malah lebih. Saya yakin motor di MotoGP punya power yang sama atau malah lebih besar, tapi nggak pernah disebutkan
          ===========

          Ini Foto-Foto New Kawasaki Versys 2015, Tampang Lebih Sporty klxadventure.com/2014/09/30/ini-foto-foto-new-kawasaki-versys-2015-tampang-lebih-sporty/

          • iya juga om,
            tapi agak misteri juga pernyataannya KHI
            di atas 320kmm/jam , yess, ga tau sampe berapa di atasnya..
            kemungkinan kedua motor ini lebih fokus ke akselerasi/torsi yang gila jadi top speed nomor dua.

      • Ikut motogp buat pembuktian
        ===================================
        Liat dance keren ini, bisa gratis ke Tokyo: goo.gl/9QRsal

    • Gila tenaganya sangar, tapi ini versi race nya ya, juga belum disebutkan rentang rpm untuk tenaga puncaknya, apakah sesuai prediksi saya, hehe… 😀
      ——
      hnd24.wordpress.com/2014/09/24/about-kawasaki-h2-2014-menelaah-potensi-supercharged-engine/

    • motor dengan disain futuristik dan power sangar.. tapi ane rada gk sreg di sasisnya.. trelisnya terkesan kekecilan dan warnanya kurang oke.. imho..

    • msh kalah om sama :
      – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
      – cbr 150 , bisa 153 kmh
      – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh
      ngoahahahahahahaha

  1. Halaah bisa bikin motor jalanan dgn top speed diatas 320 km/jam sih tp ga bisa bikin motor juara di moto gp, liat aja tuh top speed motogp rata2 berapa sih

    • semua brand punya kancah permainan sendiri2.g harus n wajib ikut tekno moto gp.yg peraturanya ditentukan panitia..siapa yg jd panitia dlm moto gp.itulah yg untung besar2an..bukan pabrikan yg untung…semua ada bidangnya masing2…..

      • Nah karena Motogp adalah motor prototype, makanya smua teknologi tercanggih boleh diterapkan. Intinya, bener2 adu kenceng, adu canggih, adu stabil dan adu durability. Krn di Motogp smua jor2an, maka pemenangnya adalah motor dan brand terbaik. Kalo motor massal, belum tentu ada yang mau bikin saingannya. Ni analoginya, ada orang lari, tp yang laen cuma pengen jalan, bukan berarti orang yang lari tadi adalah pelari tercepat-kan?

        • bener tu bang….. adu canggih tu di motogp dulu….. kalo dah mampu jadi juara baru bisa klaim tercepat…. terus dijual masal…..

    • top speed motogp 350 km/jam… Dah pernah liat rekor top speed motor? Top speednya sampe 420 km/jam (hayabusa turbo)

      tau arti LEBIH DARI 320 km/jam gak tong? Bisa jadi 330, 350, 390, dll.

      Ini motor buat drag race. Kawasaki gak ikut MotoGP krn gak ada duit, bukan berarti kalah teknologi. Soalnya biaya motogp habis bukan cuma buat pengembangan motor doang, tapi buat transportasi, perizinan, penginapan, gaji pembalap & mekanik, marketing, dll.
      HRC aja ngeluarin $100 juta buat satu musim.

      Kalo Ducati gak diselamatin sama VW Group, kita gak bisa liat Ducati tahun ini di grid MotoGP

      • Nah berarti Kawasaki sebagai brand motor ga seefektif brand lain dalam mengelola keuangan. Yang lain bisa ikut dan punya motor kenceng juga. Kalau dibilang kawasaki berprestasi di WSBK, dari 1988 sampe sekarang cuma beberapa kali bisa juara (Juara pembalab 2 kali. Juara kontruktor malah ga pernah). Masih kalah jauh dibanding Honda, apalagi Ducati. Kawasaki di MotoGp? LoL……

        • Kawasaki dan mitsubishi adalah para tetua d jepang, org honda yamaha d jepang gak mau sesumbar atau ngjak perang, kawasaki dan mitsubishi turut andil dalam sejarah dan teknologi negara jeoang.

          Klo di balik sama orang kawasaki “coba bikin dunk kapal selam atau reaktor nuklir sebiji aja” mau jawab apa?

          Jangan memandang klo suatu pabrikan motor gak turun motogp apa mereka tidak canggih, efisien? Mv agusta, benelli, bmw, triumph dll apa mereka payah?

    • Kawasaki dan mitsubishi adalah para tetua d jepang, org honda yamaha d jepang gak mau sesumbar atau ngjak perang, kawasaki dan mitsubishi turut andil dalam sejarah dan teknologi negara jeoang.

      • yg tua udah saatnya pensiun….. diganti yg muda2…… saatnya honda dan yamaha beraksi…… tetep yg jadi patokan y motogp lah kemana2 bang….. gk mungkin yamaha ngorbanin wsbk cuma buat ndanain motogp dan ninggalin wsbk bis jurdun…..

  2. sangar tenan motornya…

    nitip : Sedikit tanggapan dari teman-teman YZF-R15 Community Blitar pasca testride CBR150R. – wp.me/p208su-2vx

    • Gak bisa dibandinginlah sama motor2 MotoGP secara itu motor prototype sedangkan H2R kan motor yang bisa dibeli dan bisa dipake dijalanan. Faktanya dengan CC1000 sudah jelas terbaik dikelasnya dengan CC yg setara.

      • msh kalah om sama :
        – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
        – cbr 150 , bisa 153 kmh
        – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh
        ngoahahahahahahaha

  3. Byuhhh edan tenan.. padahal ZX14 aja belum ada lawan selain Hayabusa..
    Mereka udah bikin benchmark baru aja.. semoga kelas 250cc juga diberi treatment serupa. 4 silinder aja ga usah pakai supercharged 😀

  4. terlalu tinggi jika di bandingkan motor prototype motogp yg biaya risetnya gilani….walaupun power lbih tinggi…coba di buktikan di motogp.

  5. Googling mongtor tercepat koq hasilnya bukan hayahbusa ya?tp dogde Hawk yg bentuknya aneh bin wagu khas selera ngeropah

    • Bro yg dimaksud adalah motor tercepat yg diproduksi massal untuk dijual umum….bukan yg prototype ato riset ato konsep ato apalah namanya kyk motogp ato dodge hawk gt…..

  6. nti kl msk sini pst di lokalin ky rombengan 25..yg aslinya karbon diganti plastik ember…jgn ikt2an ya ninja…mboten pareng

  7. Ajiiiib 320Km / Jam

    Yuk mengenal sistem jalan elektronik berbayar / Electronic Road Pricing (ERP) disini rikaverrykurniawan.com/2014/10/01/mengenal-electronic-road-pricing-atau-sistem-jalan-berbayar-elektronik/

  8. Dengan power segitu, top speed bisa lebih dari motogp, hanya kembali ke regulasi berkendara dijalanan, serta u/ daya tahan mesin pasti ada limiter nya. Mungkin u/ akselarasi dari 0-300km nya dahsyat.

    • Gak bisa lah bro, MotoGP kan ada regulasinya tersendiri contoh salah satunya adalah diameter maks piston, jumlah maks BBM dll.

      • Satu lg.. INI motor buat he bat buat drag race, to Blum tentu mampu bisa melakukan cornering semulus motor prototype motoGP.. setuju…?

    • ntar org kawaskinya ngomong balik “iya mmg mudah bikin motor kenceng, gak semudah waktu kemaren kita bikin kapal selam”

    • INI KANDANG AYAM BOILER NYA!!

      pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

    • Wah gile lu ndro

      =============

      Gallery Foto Model Seksi di Acara Launching All New Honda CBR150R Surabaya klxadventure.com/2014/09/28/gallery-foto-model-di-acara-launching-honda-cbr150r-surabaya/

  9. cikal bakal motor kawasaki di motoGP?? ato ada spek yg dilarang regulasi motoGP, jd ngga mungkin?? sangar tenan..jeblose 😀

    • SEMOGA PAHAM DAN TERCERAHKAN!!

      pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

  10. motor motogp didesain utk sirkuit. lah kalo h2 ini ya sayang powernya.
    baru colek dikit harus siap ngerem ketemu tikungan. emang enak?

  11. ngoahahaha

    sarcasm is strong with these people who said “mau ngebut dimana, baru jalan dikit kena lampu merah…”

    Entah itu sirik atau bodoh..

    Beda lah bos jalanan Indonesia sama di Eropa atau Amrik sana..

    Kalau pun ada orang Indonesia yang beli, ya biarin aja toh, duit duit dia bukan duit elu pada..
    Repot amat pikirin hidup orang lain..

    Dia beli ya pasti cuma buat koleksi doang, ato di pake sesekali buat nongki” ma brotherhood nya :p

    • mind your business. they comment what they want. you have no rights to judge. and you are no different than the people you talked about.
      shame on you.
      ngoahahaha.

    • PAHAM GAK SON!!

      pertamax7.com/2014/09/25/patahnya-rangka-tralis-honda-cb150r-ini-perlu-di-pelajari-lebih-jauh-overload-kah/

  12. kalo dibanding montor2 motogp gimana y..

    nitip jemuran y om..

    mansarpost.blogspot.com/2014/09/bagaimana-jika-atpm-membuat-produk.html

  13. Kayanya motor begini lebih cocok dijadikan flagship dan “brand power”. Kawasaki ingin bilang “Ini lho kita punya motor yang super sadis, bahkan kita sendiri pun gak berani naikinnya!” Sumpah ini motor cuma buat uji nyali dan orang putus asa (bunuh diri -red) atau orang yang udah gak punya rasa takut. Shuei Nakamoto juga pernah bilang bahwa bikin motor kencang itu mudah. Bikin motor dengan kombinasi sempurna antara speed, handling, cornering ability, dan fuel efficiency itu yang sangat sulit.

    Honda, Yamaha, dan terakhir Suzuki mulai berjibaku lagi di ajang MotoGP. Suka atau tidak, memang disanalah ajang tertinggi pabrikan memamerkan “brand power”. Seluruh dana, riset, waktu mereka habiskan sehabis-habisnya untuk menciptakan sepaket motor dengan kemampuan yang luar biasa dengan teknologi yang jauh lebih manusiawi. Sayang kawasaki tidak ada disini. Membuat mesin kencang tanpa dopping kencang instant seperti supercharger, turbo, dll. itu sangat sulit. Itulah perannya MotoGP. Saya rasa untuk membuat motor dengan dopping kencang instant seperti itu bukanlah hal yang sulit bagi pabrikan H, Y, dan S. Mereka semua punya pengalaman di mesin2 super. Tapi balik lagi, apa guna itu semua kalau menakutkan manusia? Mungkin itu yang ada dibenak H, Y, S.. MotoGP memperlihatkan kita bagaimana pabrikan membuat motor yang luar biasa kencang tapi kita melihatnya seolah sangat jinak. Mereka tekak tekuk motor dengan ringannya dan melesat bak peluru jugan dengan mudahnya. Kawasaki, terjunlah kembali ke MotoGP. Jangan hanya buat motor2 monster yang hebat tapi juga disatu sisi sangat menakutkan. IMHO. Peace (^_^)v

    • Ya klo ngajak kawasaki ke motogp sama kek ngajak mitsubishi ke f1, mereka termasuk tetua, yg juga turut andil dalam teknologi dan sejarah negara jepang. Mungkin passionya belom ke motog, mereka mungkin lebih memikirkan pencapaian program hi tek utk menunjang kehidupan dan kebutuhan manusia, seperti reaktor nuklir utk pltn, modul international space station, atau seperti membuat bor bumi yg membuat lubang di bawah selat inggris untuk rel kereta cepat tgv yg menghubungkan prancis dan inggris. Sama seperti mitsubishi yg juga membuat riset electric car yg juga di lombakan d ppihc.

      Oh iya, zx10r menang ppihc lho, bingung juga gak ada blogger yg angkat ni berita, itu lho pikes peak hill d colorado usa…

  14. wadaaaaaawww u/ motor masal nampol hampir 300bhp sekalinya dipelintir dalam2 tuh gas bisa2 baju pengendaranya pada terbang..
    #mulainabungbuatH2R

  15. msh kalah om sama :
    – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
    – cbr 150 , bisa 153 kmh
    – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh

  16. kayaknya kalo motor tercepat (default pabrik) bukan hayabusa deh kang, coba deh cari reviewnya atau search di Youtube.com
    pasti ada duel nemesis Ninja ZX14R vs Hayabusa, dan duel terakhir ZX14 menang di ‘akselerasi’ dan ‘power & torque on wheel’.
    kalo masalah topspeed motor masal skrg mah dah dibatasi regulasi di Eropa yaitu 340kph, karena MotoGP aja power dibawahnya bisa sampe 340kph. apalagi ini dah lewat jauh powernya..
    CMIIW

  17. Nie mtor kurang kencang kata fbh cc 1000+ super charger k0k cuma dapat 320kpj…
    N0h ceb0ng buatan h0nh0n +mesin khlotok.klothok bin r0mpal.. Dapat 151 kpj….. Brati lbih hbt ceb0ng d0ng. Ng0haaa 😀

  18. msh kalah om sama :
    – tiger 2000 , bisa 2000 kmh
    – cbr 150 , bisa 153 kmh
    – cs1 , 125 cc tp kec bisa 128 kmh
    ngoahahahahahahaha

    • Fbh memang jag0 bikin mt0r kencang.. Lah supra x teman ane cc 125 gnti knlp0t racing aja tmbus 160 kpj.. . Tpi k0k masih bisa di kentutin ma jpmx… Ng0hhahaha

  19. kecepatan h2r sudah ultra speed, tenaga d atas moto gp, jambakan bukan mak lampir bos, sudah jambakan malaikat maut tuh…, hati 2 bisa gara2 nabrak tukulan klusu (biji pohon asem) yg udh 10 th, smp k alam kubur hahaha, kawasaki ninja clan yg d segani d jepang, tnyakan k honda ma ymha lek iwan.

  20. setau saya motogp tu lebih banyak batasanya. andai boleh pake turbo, pake DCT dan di trek lurus model danau garam yang buat ngetes kecepatan motor yang katanya nyampe 400kph jadi seperti apa motor motogp??

    setau saya turbo (turbocharge) : turbin diputar oleh gas buang dari kenalpot.
    supercharge : turbin diputar oleh mekanisme langsung dari mesin

  21. Om iwan . .
    Saya pernah baca artikel tentang vixion yg diberi supercharger (ntah supercharger atau turbocharger)
    buat artikel tentang itu donk…
    Lumayan bsa jadi racun

    • turbo masbos. mending naek kls sih drpd bikin turbo dicc kecil, dpasaran jg nga ada yg jual turbo utk cc kecil. rata2 untuk 600 s/d 1000cc.

  22. pertanyaan’a power segitu besar’a mo dipake dmn? motogp?wsbk? hihihi, supercharger’a terbentur regulasi euy.. hehe mgkn buat dragkali yak, head to head dgn hayabusa, itu pun kalau bs menang. hihi

  23. wah….uedan ten an kui rek…moga aja nggak ngajak jokinya ke akhirat….
    (ngumpulin duit bwat bli ne motor…)
    smpe d Indonesia kira2 kapan ne kang??

  24. Ya gabisa dibandingin ama motogp kang, ini motor pake supercharger, gabisa dibandingin motor yang naturally-aspirated. Kalo mau bandingin banyak tuh di youtube macem hayabusa pake turbocharger bisa tembus 400+HP

  25. hayabusa yang 600 km/h itu yang top act attack bro sekaligus roda dua tercepat didunia saat ini . kawasaki skrg bikin h2 dan h2r dengan supercharged kalo suzuki nggak mau kalah ya tinggal bikin aja hayabusa with turbo street legal haha

  26. kalo versus motogp ya beda..wong Motor 2 motogp bobot nya cuma 158kg…dibanding ini 240an kg…yo jelass top speed+torsi tetep unggul Motor gp15 dovi

  27. Buktikan saja di motogp, kan kawasaki absen mula, katanya gak ada motor kenceng, masa honda sama yamaha mulu he he

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here