iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

_Kawasaki_Ninja-H2R-intermot

Bro dan sis sekalian…akhirnya secara resmi Kawasaki membuka secara gamblang Ninja yang diberi label H2R. Mengusung nama yang rada unik….motor ini diracik memang murni untuk kecepatan mirip Suzuki Hayabusa. Tidak heran dengan dapur pacu yang disandang yakni 998cc supercharged inline-four mampu memuntahkan power hingga 296 BHP. Sebuah angka yang tentu saja bikin bergidik karena sukses mengungguli mesin Motogp sekalipun yang bermain direntang 225-235 HP. Ediannn!!!
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Ninja H2R…sebutan sang kuda besi dibekali mesin kubikasi 998cc supercharged inline-four dengan power mencapai 296 BHP. Kawasaki mengklaim….top speed H2R diatas 200 mph (320km/jam). Ninja H2 sendiri rencananya akan ada dua versi yakni versi racing (track only) diberi label H2R serta versi jalanan dinamakan H2 tanpa R. Konsep pengembangan sejak awal adalaj “menawarkan pengalaman akselerasi yang tidak pernah dirasakan rider sebelumnya” (to offer the kind of acceleration no rider had experienced before). Byuh…jadi jambakan kayaknya sudah masuk kategori mak Lampir ki mzbro :mrgreen: ……

Jelas Ninja H2 bukan lawan siapapun. Bahkan power Superbike BMW S1000RR-pun nyaris 50 % dibawah sang H2 Supercharger (199 hp). Kabarnya Kawasaki menggabungkan berbagai divisi untuk mewujudkan impian mereka menjadi pendobrak teknologi setelah Ninja 750 2stroke triple supercharger. Berikut fakta tentang Kawasaki H2 yang IWB kutip dari MCN….

Supercharger

Perangkat ini dikembangkan dengan bantuan dari anak perusahaan KHI (Kawasaki Heavy Industry) yang bergerak dalam bidang Gas turbin dan mesin, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division yang semua dibawah KHI. Supercharger inilah yang akan membantu power serta accelerasi sang kuda besi. Didesain langsung oleh KHI. Power terbaik konvensional Superbike saat ini sekitar 215bhp. Namun dengan dibantu supercharger, tenaga H2R melonjak hingga 298 BHP.

Frame teralis

Superbike Jepang menggunakan frame teralis??. Lumayan mengejutkan namun itulah faktanya. Mereka melihat secara paket H2 membutuhkan rangka yang cukup fleksibel untuk menunjang kestabilan, traksi jempolan saat melaju pada kecepatan tinggi. Tujuan utama insinyur Kawasaki adalah kestabilan pada ultra-speed tanpa mengorbankan kemampuan cornering. Maklum mzbro….biasanya kalau ingin stabil pada kecepatan tinggi wheelbase harus panjang. Jadi aerodimanika H2 bisa membuatnya berbeda. Dan ternyata mereka memilih tipe trellis.

Slippery operator & bodywork

Memang kalau ditranslate keIndonesia rada aneh artinya. Yakni bagaimana motor bisa “licin” menembus kecepatan setinggi mungkin dan aerodinamika adalah hal yang sangat krusial. Dengan power nyaris 300BHP haram bagi sang kuda besi mengalami defisit engine output. Karena itulah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan pesawat terbang bernama Aerospace company turun tangan mengembangkan setiap detil bodywork Ninja H2. Jadi setiap detil akan membantu udara yang menerjang fairing menambah down force, cooling system serta direct airflow kesupercharger. Semua semakin komplit ketika seluruh casing perangkat body dibekali material karbon yang kuat dan ringan…

Elektronik

H2R dibekali quickshifter, traction control KISS serta steering damper control. Belum ada petunjuk apakah suspensi menganut semi aktif atau elektroknik

Fakta tentang Ninja H2R

Engine Type:  Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement:  998cc
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: 296bhp
Frame Type:  Trellis, high-tensile steel
Tyres: F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick

Yup…itulah beberapa ulasan H2R. Misteri hampir setengah bulan lamanya….semua sudah kita kupas barusan. Dengan melibatkan berbagai komponen termasuk perusahaan pesawat terbang bisa dipastikan H2R memang bukanlah motor sembarangan. Power 298 bhp dengan top speed diklaim diatas 320 km/jam sepertinya akan membuat posisi Suzuki Hayabusa sebagai motor masal terkencang didunia terancam. Kita tunggu saja kiprah sang H2R yang rumornya dibanderol sekitar £20,000 atau 320 jutaan. Ediann!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleBos Yamaha : Gaya balap Rossi sekarang mirip Marquez…..
Next articleIklan unik Honda……..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!