iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Sri

Bro dan sis sekalian…turing dengan kondisi badan sempurna sudah tidak mengejutkan. Namun gimana jika yang melakukannya adalah sosok penyandang disalibitas menggunakan kursi roda. Dialah Ibu Sri asal Solo. Menyandang predikat cacat akibat kecelakaan yang merenggut fungsi kakinya saat berusia 23 tahun sempat membuatnya tergoncang. Nyaris selama hampir 10 tahun…..Sri mengasingkan diri enggan keluar rumah akibat rasa shock dan kecewa atas cobaan yang diberikan. Namun itu dulu. Berusaha bangkit….Ibu sri berubah menjadi sosok yang begitu menginspirasi para penyandang disabilitas lain. Hanya berbekal motor roda tiganya……..dia sukses menaklukkan jalanan Jakarta-Bali ditahun 2013 dan dilanjutkan tahun ini lewat rute pulau Sumatera di titik nol Sabang (pulau Weh) – Jakarta. Luar biasa…!!….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

GT125Garuda_460x140

Bu Sri saat ini bekerja diUCP roda untuk kemanusiaan. Rasa haus akan tantangan serta ingin memberikan motivasi kepada para disabilitas lain memacu semangat Sri untuk melakukan perjalanan turing ribuan kilometer. Tujuan perjalanan sendiri yakni ingin memberikan semangat kepada para penyandang disabilitas di sepanjang perjalanan…menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa penyandang disabilitas juga mampu bekerja dan hidup secara mandiri……serta mensosialiasasikan pemahaman tentang hak-hak penyandang disabilitas dan program UCP Roda Untuk Kemanusiaan. Untunglah dalam perjalanan ini….Bu Sri didukung penuh oleh TVS modifikasi sebagai kendaraan roda tiganya serta  Respiro-RidingWare untuk menahan ganasnya cuaca. Bro Tedy selaku Marketing Communication & Community Development Respiro terus mendampingi untuk memastikan kondisi bu Sri dalam prima khususnya memonitor produk jaket yang dikenakan bekerja maksimal guna memberikan kenyamanan dan proteksi dalam segala cuaca disepanjang perjalanan…..

Sri3

Sebagai provider perlengkapan berkendara yang expert dengan teknologi breathable, windproof, waterproof, durable water-repellent, Respiro bangga bisa turut membantu memenuhi kebutuhan perjalanan Mbak Sri dalam mewujudkan mimpinya meginspirasi sahabat-sahabat kita yang difabel untuk terus semangat dan beraktifitas” tutur bro Teddy. Mampir diRespiro Bukittingi yang berada di Jalan Sutan Syahrir No.54 Simpang Tarok, bu Sri mengungkapkan….“Saya tidak menyangka, antusias teman-teman bikers dan Respiro membantu dan memfasilitasi saya, saya terharu dan bangga karena mereka mendampingi saya, mengkondisikan di setiap tempat yang saya singgahi bukan karena kasihan karena saya difabel, namun karena saya dianggap sebagai ladies biker yang touring dengan motor modif yang bisa memuat kursi roda..” ujarnya…

Last…..disela acaranya yang padat, bu Sri sempat melakukan sesi wawancara eksklusif dengan salah satu stasiun TV Bukittinggi plus fun riding bersama Respiro, komunitas motor Bukittingi serta Bikers Payakumbuh Community pada hari Sabtu, 21 September 2014. Tidak hanya itu……memasuki daerah Ngalau, Sri disambut Bikers Payakumbuh Community (BPC), Payakumbuh Matic Community (PMC). Selain mencoba sensasi tikungan di kelok 9 jembatani baru dan rute lama, mbak Sri juga menyempatkan makan sore bersama dengan semua komunitas yang mendampinginya di daerah Lubuak Bangku, sebelum kelok 9 dari arah Payakumbuh (TSU). Sosok luar biasa yang mempunyai tekad, motivasi, dedikasi, kecintaan terhadap alam, tidak kenal lelah….mampu menghipnotis seluruh daerah yang disinggahi. Tidak berlebihan memang mengingat cukup jarang figur Bu Sri kita jumpai dewasa ini. Keep safety riding nggih bu…atos-atos teng margi. Salut dua jempol dan kami mendoakan dari jauh agar perjalanan selalu diberi kelancaran. Berikut sedikit cuplikan perjalanan bu Sri yang terekam dalam video…..(iwb)

IMG-20140922-WA0021

Cuplikan Video Bu Sri dalam perjalanan pulau Weh-Jakarta

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=jmuwmlpcFOo&index=7&list=PLsCRy2I_hhl7ijslRejJ6bln1pgmGcnvY]

 HP atau youtube fullscreen klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!