iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

tabrakan truk jazz suramadu (4)

Bro dan sis sekalian….tak terhitung banyaknya informasi jumlah korban kecelakaan yang selalu melibatkan kendaraan yang namanya “truk”. Ukuran yang maha berat hingga berton-ton…tanpa dibarengi kontrol ketat dari pihak yang berwenang menjadikan korban terus berjatuhan. Yang terbaru adalah insiden kecelakaan yang terjadi digerbang tol Waru Sidoarjo hingga membuat salah satu korban dalam Honda Jazz tewas seketika direkaman video cctv tol Suramadu berikut ini….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Video terlampir memberikan gambaran betapa rentannya kita sebagai pengendara ketika melawan truk. Mobil Jazz bernopol N1568 ** berhenti untuk antri membayar tol…hanya sepersekian detik langsung dihajar truk dari belakang tanpa mampu berbuat apapun. Asli kangbro…miris tenan. Ngimpiii opo doi menjadi korban. Yang bikin ngilu….Jazz gepeng digencet dari depan dan belakang. Mungkin cerita akan lain jika didepan tidak ada mobil besar lain yang menghalangi benturan. Diluar takdir sang khalik…..seharusnya banyaknya kasus rem blong didalami secara serius oleh pihak berwenang untuk memastikan para pelaku bisnis serta department terkait sudah menjalankan kewajiban dengan semestinya. Sebab setahu IWB….kegagalan komponen sangat jarang terjadi jika kendaraan memang dirawat dengan baik……

Selain faktor manusia…seringkali kegagalan komponen dijadikan kambing hitam. Lucunya ketika pembahasan sudah mengarah ke rem blong misalnya…..masalah selesai sampai disana. Tidak dicari biang masalah sesungguhnya…kenapa rem bisa blong?. Apakah kondisi truk layak jalan?. Gimana dengan deparment yang bertanggung jawab menguji kelayakan jalan truk-truk pengangkut?. Apakah mereka sudah menjalankan pekerjaan secara lurus tanpa terdistorsi kepentingan pribadi?. Tidak pernah diusut. Bukannya ingin menyalahkan…namun dengan pengusutan tuntas kita berarti telah membantu mencegah kejadian serupa terulang lagi dimasa depan. Inilah yang harus dikonsen semua pihak…..

Last….dalam artikel ini IWB menghimbau agar selalu waspada jika dekat truk besar khususnya para biker saat dijalanan. Lebih baik menyingkir untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Karena sopir truk bukanlah sosok yang selalu sabar dengan kondisi makin semewautnya lalu lintas. Dibalik pekerjaannya yang cukup berat…..tekanan pekerjaan, para pelaku usaha yang lebih memikirkan keuntungan ketimbang menjaga kondisi kendaraan, kontrol emosi menjadi biang kecelakaan terjadi. Belum lagi dengan gaji yang tidak seberapa mereka harus menjinakkan kendaraan dengan bobot berton-ton. Keep safety riding, berdoa dan selalu awas dengan lingkungan sekitar. Berikut detik-detik rekaman cctv insiden saat truk menghajar Jazz ditol Suramadu Jawa Timur. Innalilahi wainnalillahi rojiun….(iwb)

Rekaman video CCTV insiden saat Jazz dihajar truk ditol Suramadu

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=-sW-ujM17qI&feature=youtu.be]

HP atau link Youtube langsung : Klik disini

tabrakan truk jazz suramadu (2) tabrakan truk jazz suramadu (3) tabrakan truk jazz suramadu (1)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!