iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

R15 vs CBR150

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka efek dari hasil tes CBR150 vs R15 dari dua media otomotif besar tanah air yakni M+ dan Otomotif membuat para biker jenggot sariawan galau tur puyeng. Hasil yang berbeda diantara keduanya menjadikan mayoritas biker bingung….mana yang bisa dijadikan patokan. Tidak heran pasca artikel tentang adu kencang diatas rilis……desakan agar? komparasi dilakukan oleh Blogger begitu kuat!…..

iklan iwb

GT125Garuda_460x140

Yup….kini mereka menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Blogger. Sebuah amanah yang tentunya harus kita jaga dengan sungguh-sungguh pastinya. Contoh desakan dilontarkan bro Sarman Simorangkir via email ke IWB berikut ini….

Kang Iwan, ayo bikin tes komparasi sendiri untuk kedua motor itu, CBR150R vs R15 selain tes di jalan juga tes di alat. Soalnya malah makin galau nih ngeliat data komparasi M+ vs Otomotif. Saya sih termasuk orang yang nggak buru-buru mau beli itu motor. Dipertimbangkan dulu mana yang pas. Suwun Kang.

Sarman Simorangkir

Sami-sami kang. Doi hanyalah satu contoh dari sekian banyak desakan yang dilontarkan ke IWB via jejaring sosial ataupun surel. Btw…tidak mengherankan pembaca jadi bingung. Ketika hati sudah mantap dan yakin terhadap satu opini…tiba-tiba muncul opini lain dengan bukti komplit yang menyatakan sebaliknya. Makanya sejak dulu IWB selalu tegaskan…..menjadi biker memang disarankan mencari referensi sebanyak-banyaknya baik dari media ataupun Blogger. Namun….tetap wajib hukumnya bagi sampeyan jajal langsung dijalanan sebelum membeli. Kenapa??. Karena disanalah jawaban sesungguhnya. Deru mesin, tarikan, vibrasi serta handling bisa tergali langsung. Tapi jika hal itu tidak memungkinkan….pilihlah sosok atau referensi terpercaya agar tidak salah pilih…..

Kekuatan media dimata pabrikan adalah nama besar serta alat yang lengkap. Mereka juga diisi kalangan-kalangan yang dianggap profesional pada bidangnya. Sedang Blogger hanyalah komunitas atau pelaku dari kalangan biker itu sendiri. Makanya Blogger baru bisa mendapatkan unit tes setelah aktifitas seluruh media kelar. Selain itu beda dengan media yang mempunyai alat super lengkap….IWB selama ini hanya mengandalkan pengalaman memegang roda dua, meraba dengan feeling, analisa rasa plus fokus total impressi paket secara keseluruhan. Walau alhamdulillah testimoni dari pembaca selama ini cocok dan mengaku puas dengan ulasan IWB…….jelas soal data (kecuali kang Taufik) IWB hanya bisa ngowoh lan doweh. So…cukup menarik ketika pembaca menyerahkan sepenuhnya kepercayaannya pada para Blogger. Amanah yang harus kita jaga dengan mengulas produk apa adanya….

CBR150r

Last…..test ride CBR150R memang sudah pernah IWB lakukan bersama Blogger lain. Namun akibat trek pasar senggol yang super pendek dan sempit…..pada sesi tes kita hanya mampu menggunakan gigi 3. Impresinya jelas…..accelerasi varian baru AHM memang jauh lebih nampol dibanding versi Thailand (artikel waktu itu belum membandingkan dengan R15). IWB katakan diartikel sebelumnya……secara feeling engine DOHC CBR150R kini mampu jabanin mesin SOHC yang terkenal “more torque”. Tapi apakah mengalahkan??. Nah ini yang belum tahu. Walau spek torsi CBR150R 13NM@7,500RPM sedikit dibawah R15 yang berada di 14,5NM…..IWB tetap penasaran jajal satu persatu bergantian dan biarlah video Gopro menjadi bukti nantinya. Beda dengan Blogger lain…IWB sejauh ini belum melakukan komparasi head to head terhadap kedua produk.? Baik finishing, handling, accelerasi plus value for money. Maunya sih ketika unit ada didepan mata dua-duanya….baru digodok. Doakan saja…semoga masa itu cepet terealisasi…….. (iwb)

254 COMMENTS

  1. Hayo siapa yg mau sumbang motor buat tes?! FBH & FBY d tunggu kiriman motornya. Jangan dari pabrikan, takut udah d oprek. Klu ga ada yg mau kirim tuh motor ga usah adain tes mas iwan.

  2. Motor cepat buat apa?
    yg penting nyaman dan sesuai selera aja
    kalau mau cpat noh beli Hayabusa atau MTT super turbin

  3. okeyyy,,,, sebenarnya untuk tes referensi yamaha R15 itu sudah sangat sering dilakukan, bahkan mengenai kecepatan dan karakter mesin serta visual R15 sangat banyak, yg perlu ditegaskan adalah tes untuk CBR150 lokal belumlah banyak beredar, sehingga timbulah menunggu hasil tester yg tidak membingungkan, apalagi kasus cbsf yg fenomenal itu. note : basis mesin cbr lokal ambil cbsf. apapun itu masing masing motor tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan. tinggal bagaimana calon pembeli untuk memilih motor sesuai keperluan, karakter anda, postur tubuh anda, dan gaya berkendara anda itu saya rasa sudah cukup.

  4. fakta berbicara : tabloid atau majalah saja gak dipercaya FBH dan FBY,, apalagi referensi bloger dan kadang kadang bloger diserang habis-habisan,, apa gak aneh tuh Fans boy?? bloger perlu hati2 nih, soale masalah komparasi dua motor ini termasuk sensitif.

    • PEMBALAP INDIA ALAY TUKANG PERKOSA
      bruakakakakakkk
      Domba udah ayam pun udah kini org baek2 naik bis diembat pulak!barbar kau
      ????# mana ada pembalap tumbarjahe sak pabrike menang di sirkuit manapun didunia ini????? >> menange cmn Dicongor FByamaho si pembalap indihe tumbarjahe #@@@

  5. meskipun dites bloger ttp menang r15.. ujung2nya yg disalahin, gak fair, dikasi amplop, kecurangan masiv, harus dilakukan test ulang.. pokoknya tes diulang sampe prabowo menang.. ngooahahahaha.. tp sy rasa r15 n cbr punya fansnya sendiri2.. dan memang ni kedua motor bener2 head to head. dan cbr ini memang bikin goyah iman yg awalx cm ngefan r15 jg jd bingung.

  6. Lek iwan nanti tolong adain komparasi matic antara new mio 125 vs bit bletak duorrr.jadi siapa yang lebih unggul ngohahahaha

  7. Lapor hasil QP2 IRS 150, ada yg progress naik, ada yg jalan di tempat m.maniakmotor.com/images/2014-SEPTEMBER/minggu4/irs%20seri4%202014-3.jpg

    • Josshhh
      Reod15 jadi ampaz vs CBr150 Thailand
      Test indonesia punyak!
      Bukan kreasi INDIA ASAL DEVISA REOD15:
      drag 200m R15 vs CBR150: youtu.be/TeEQbJEsxtM

      #beli reod15 berarti ngasih devisa org luar!
      # beli cbr lu majuin NKRI!
      ? Produk Indonesia ?
      Hanya fansboy bego yg tdk menghargai buatan Indonesia !!
      GO iNDONESIA SEMAKIN SATU HATI!

  8. kalau saya seh dah g gt percaya di FCnya mosok CBR lokal 1:28kpl . . boros men percuma injeksi…dan patut dipertanyakan

    • Klo lihat dari hasil test majalah otomotif, kayaknya emang sengaja di setting buat memblow -up satu merk yg selama ini makin meredup dan mengemposkan merk lain yg lagi naik daun.
      CBR 150 mepunyai power 2 HP lebih tinggi yg bisa dicapai pd rpm yg lebih tinggi tapi top speed malah lebih rendah.
      Konsumsi bbm juga ga masuk akal, mosok CBR 150 yg udah injeksi kalah sama minerva yg masih karbu, setara dgn Ninja 250 stereo yg juga tembus 27-29 kmpl bahkan kalah sama Ninja 250 RR mono yg bisa tembus 32 kmpl.
      bener2 hasil pengetesan yg aneh…

    • Produk negeri Tukang Perkosa dimana TIKUS PUN DISEMBAH!
      BAHHH!!! BARBAR ORG NAIK BIS PUN DIPERKOSA SAMPAI MATI!!!
      EH Skrg oleh FbY alay justru dikirimi DUIT! Dikirimi devisa !!!
      Ciplak budaya kalo Italy its oke! japan its fine! Lha ini ???? Astaga …. org baek2 naik bis diperkosa negri macam mana tu???? Kini disembah pulak produk2nye sm FByahomo

      Bruakakakakakakak…
      Dapat apa kau dari si pahe pahe murak bal!

      ?aku cinta produk Indonesia!?

  9. pembuktian motor 150 lebih baik di sentul aja gan, tuh di QP2 IRS 150 terakhir hasilnya ada yg naik team lapnya ada yg jalan di tempat, klw jalan umum kenceng2an gak ngaruh yg ngaruh nyawa ente sendiri, selamat atw ….

  10. Buat saya CBR150 VS R15.. kemenangan satu2nya R15 adalah.. menang di nungginggnya aja..sok racy..selebihnya desain, top speed dll.. ya jelas menang CBR150 kmana2..saya bukan FANS BOY apalagi marketing alay..saya bicara fakta di lapangan

    • Betul itulah kreasi INdonesia 3Hp lebih hebat dari Thailand!
      Lha rongsok15 ini opoo…?? Produk tumbarjahe sekolahan aja jarang disana wakakakakaka pekoknya minta ampon..
      Untung cmn dijadiin pompa sawah!
      Besok ati2 masang stang kebalik balik… wakakaakaka
      Kasih busway or mrt lah.. atau kau bawak MONAS KE INDIA or CN235 biar tahu kehebatan tenologi indonesia…
      Hahahahaha

  11. ada orang yg cara komenya menghina melulu… apakah ini budaya komen di blog atau memang cara berfikir yg dangkal…. tpi menurut saya, orang semacam ini adalah korban kebodohan dan panatik buta

  12. quote “accelerasi varian baru AHM memang jauh lebih nampol dibanding versi Thailand (artikel waktu itu belum membandingkan dengan R15). IWB katakan diartikel sebelumnya??secara feeling engine DOHC CBR150R kini mampu jabanin mesin SOHC yang terkenal ?more torque?. TAPI APA MAU MENGALAHKANNYA!!!. Nah ini yang belum tahu. Walau spek torsi CBR150R 13NM@7,500RPM sedikit dibawah R15 yang berada di 14,5NM?..IWB tetap penasaran jajal satu persatu bergantian dan biarlah video Gopro menjadi bukti nantinya. Beda dengan Blogger lain”

    jelas banget mah…
    kang iwb cocok dech jd sales merk h*nda…haha2..
    masukkan newbie si harusnya sesama user ditest coba drag masuk ke youtube da.
    kesannya sepertinya perang market sini kenang sana kencang…
    rider yg jeli ya harusnya dapat menyimpulkannya..
    CBR thai dgn sebegini fitur dibandrol selangit(jgn hitung BBNnya ya hehe), ketika di downgrade
    dengn harga lbh murah (masuk pasar lokal aja or ga sanggup masuk global kali ya) coba nanya org luar mau beli yg versi thai or indo dech?

    newbie masi lbh percaya HRC luar sono drpd A*M hahah

  13. Klo lihat dari hasil test majalah otomotif, kayaknya emang sengaja di setting buat memblow -up satu merk yg selama ini makin meredup dan mengemposkan merk lain yg lagi naik daun.
    CBR 150 mempunyai power 2 HP lebih tinggi yg bisa dicapai pd rpm yg lebih tinggi tapi top speed malah lebih rendah.
    Konsumsi bbm juga ga masuk akal, mosok CBR 150 yg udah injeksi kalah sama minerva yg masih karbu, setara dgn Ninja 250 stereo yg juga tembus 27-29 kmpl bahkan kalah sama Ninja 250 RR mono yg bisa tembus 32 kmpl.
    bener2 hasil pengetesan yg aneh…

    ditunggu test independent dari 3 blogger2 kredible aja (IWB – TMCblog dan mBah Dhukun)

  14. Muka sempak fbh nie gak ada mati x ya dari bnyk k0men di sini,.. Pasti dari kaum fbh mungkin smua x lagi pada ayan brjamaaha bnga dng cbr t2 wong cuma cepeda berantai aja. K0q di bnga kan

  15. yang jelas tu CBR motor merk JEPANG kualitas MOCIN, pantang digeber rontok tuh spare part, motor megapro bertopeng aja ngaku2 paling patEN setanah air, logika aja dgn kualitas MOCIN CBR AHM apakah bisa lebih superior daripada CBR Thailand…………….?, mikEEEEEEErrrrrr……..

    • Mocin Koq podium di IRS???
      BWUAHAHAHAHAHAHAH
      MIKIR + SKOTLETH DIMUKA AMA MOTO BELO DIBUKA DULU TONG BIAR GAG KATARAXZ

  16. saya mendukung diadakan KOMPARASI ILMIAH (kalo bisa pake verikom 3000) antara R15 VS CBR, mulai dari akselerasi, real top speed, kualiatas material, ergonomi, BBM dsb, kalo anda ada darah AHM berikan motormu yg standar dijual di pasaran begitu juga dengan YIMM jadi dgn begini masyarakat luas mampu menganalisa motor mana yang sya BELI

  17. Sukarelawan yg punya R15 & CBR150 anyar bikin janji dengan mas iwan & mas topik atau blogger lainnya bikin komparasi deh. Joss ditunggu

  18. knp sih semua nyari kencang, emang jalanan kita buat balapan ???
    semua pasti ada plus n minesnya nggk ada yg sempurna di dunia ini,,
    dan smua yg pasti itu adalah selera, tgl gmn kita menanggapi semuanya dgn positif..
    nggk pntg bgt jg mau marah2 gr2 hasil tes yg tidak sesuai dgn kenyataan atau pun sesuai,, ini bukan dunia balap bro, klo mau yg super cepat ya monggo ikutan di dunia balap layaknya para pembalap2 motogp yg ada..

  19. test itu bisa di oercaya spek mesin dimana apakah ada body di copot lampu di copot itu tidak sah tapi semua spek stansart ada pihak kedua yang independent..baru itu di percaya …kadang berita ini bisa aja 100 % di percaya

  20. kita tunggu loh om hasil tes antara R15 dan CBR 150. kalau perlu tes di sentul ama dites di jalan raya (touring) jarak yang agak jauh, minimal 100KM 🙂

  21. ehhh andi…. lo dah py k45 y????
    pantes lo tau g bisa di geber…..

    lo jangan asal b4c0t aja…..
    sini mulut lo gw ajarin…. sini…. sini…. sini…. gw s0000b3333k…. tau rasa lo…

  22. hasil IRS 150 ke empat motorexpertz.com/read/2014/09/28/5998/Tampil-Konsisten-Rafid-Topan-Menang-Sempurna wow hasil prestasi suzi dngn team pabrikannya

    no 1&2 suzi, 3 ymha, 4&5 suzi, 6 hnd, 7 suzi, 8 hnda, 9 ymha, 10 hnda

    • Kasihan banget kau yahomo… ngaku2 j
      Podium di IRS wakakakakakakakaakakaka
      Cengoh!
      Mana ada yahomo disitu coy! Punya muka ama mata jgn di skotlet dong jadi katarak kan…
      Baca baek2 yg ada disitu hanya Suzuki dan Honda! Sisane pake indie! Yahomo gagastart meleduk! Baca TMC blog noh biar agak Pintar dikit!!
      Bruakakakakakakakaka
      R15 unqualified aka meledos!

    • Motor koq kayak tikus Clurud
      HYDROCEPALUS IWAK LELE
      BWUAHAHAHAHAHAHAH!!!!…..

      Wakakakakkaakkaakakakakakkakakka
      Ngakak guling guling!
      #SALAM JL KOMENTATOR YG ALIH FUNGSI JADI TESTER ABAL2?? 1?

  23. sasis kok mirip kandang burung, kali sekalian mo miara burung jadi dwi fungsi kali ya………….., makanya mikEEEEEEEEErrrrr

  24. Sory ye gw dah muak!
    Gw kasih tahu lu FByahomo ! Siapa tester CBr150 Karangan OTONGMOTIP! SI JL KOMENTATOR TV SHOW YG DIBIAYA YAHOMO YG KARIR BALAPNYA DIMANA GW NGGA TAHU!? APA BALAP KARUNG? APA SOTO BALAPAN????…

    sementara tester CBR versi Motoplus Is Anjani Racer DELLU AGUNG yg malang melintang di dunia BALAP Plus MASIH AKTIVE JADI PEMBALAP!
    PLUS PULAK A CHAMPION IN IRS!!!
    so percaya yg mana ??!
    Gw percaya racer asli DELLU AGUNG,bukan bapak2 yg mikir amplop!
    Bruakakakakakakakak

    • muak..ya muak.aj sih bro. nggk usah komen nyolot dan pamer kosakata preman..situ kan pinter, harusnya ngajarin yg bener.

  25. gue percaya CBR abal2 gak mungkin melampaui daripada CBR Thailand baik kualitas maupun durabilitynya, mikEEEEEEEErrrrrr Brooo, karena apa…………….? karena “CINTAILAH PLODUK-PLODUK INDOOOOOOOOOOONESIA”

    • Seumur2 gw lihat org koq asal Nyaplok
      Bruakakaakakakakakakakakkkkkkkkkkkk

      Mulai kapan CBR150 NEW DIBIKIN DI CHINA????? KATARAK SKOTLET YA? Enginering Honda itu jebolan ITB n Jepang coy! Bukan asal ngokop baskom bruakakaakakk….

      YG ada itu Reod15 bikinan Idihe tumbar jahe cuih.. ampazz
      Malu2 klo bener2 di tes sekalian ama Si JL TESTER BAKAL MALU NGOCEH COCOD
      Gmn si JL otongmotif diadu sama Si Dellu Agung wae??? Hahhh…
      Bruakakakakkaakakakakakk
      Tester koq abal2.. cuih!

  26. pesen utk kang iwb…jangan mau di komporin fans kutang. Sok2an nyuruh tes komparasi. Emangnya para kutanger bakalan beli itu motor kalo iwb udah ngetest itu r15 vs cbr150???
    di otaknya kutanger…tes paling valid itu kalo pemenangnya motor produk ngahaem

    • ente kayaknya ketakutan banget klo R15 ditest independent sama blogger kredivle spt tmc, iwb dan mbah dukun bro hahaha…
      takut ketahuan bobroknya majalah otomotif ya?

      suruh aja joni lono dan triatm*n* buat ngetes, disaksiin mbah darmo, SOCH SUPERIOR, cs dijamin hasilnya akan sama dgn majalah otomotif ini.
      hahahaa…

  27. pesen saya utk AHM “jangan pernah klEn ekspor tu CBR” karena malu2in INDONESIA saja, pesawat terbang boleh ekspor, CPO blh ekspor dll tapi motor AHM…..!!!, tunggu dulu !!!!, tutupin oplosanmu !!!

    • Bwuahahahahahahhaa
      Ngakak asli org koq picik mau diexport mau di apain suka2 HONDA 1?
      WAHAHAAHAHAHAHAHHAAHAHAHAH
      ———————–
      daripada Yahomo gag iso gawe motorsport import ke negeri tumbarjahe bwuahaahhaahhaa
      #SALAM JL KOMENTATOR ALIHFUNGSI JADI TESTER ABAL2

      MATENG SKRG KAU YAHOMO! STARTEGI COCOD LAWAN COCOD!

  28. test itu bisa di oercaya spek mesin dimana apakah ada body di copot lampu di copot itu tidak sah tapi semua spek stansart ada pihak kedua yang independent..baru itu di percaya …kadang berita ini bisa aja 100 % dibelum di percaya

Comments are closed.