iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

R15 vs CBR150

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka efek dari hasil tes CBR150 vs R15 dari dua media otomotif besar tanah air yakni M+ dan Otomotif membuat para biker jenggot sariawan galau tur puyeng. Hasil yang berbeda diantara keduanya menjadikan mayoritas biker bingung….mana yang bisa dijadikan patokan. Tidak heran pasca artikel tentang adu kencang diatas rilis……desakan agar  komparasi dilakukan oleh Blogger begitu kuat!…..

iklan iwb

GT125Garuda_460x140

Yup….kini mereka menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada Blogger. Sebuah amanah yang tentunya harus kita jaga dengan sungguh-sungguh pastinya. Contoh desakan dilontarkan bro Sarman Simorangkir via email ke IWB berikut ini….

Kang Iwan, ayo bikin tes komparasi sendiri untuk kedua motor itu, CBR150R vs R15 selain tes di jalan juga tes di alat. Soalnya malah makin galau nih ngeliat data komparasi M+ vs Otomotif. Saya sih termasuk orang yang nggak buru-buru mau beli itu motor. Dipertimbangkan dulu mana yang pas. Suwun Kang.

Sarman Simorangkir

Sami-sami kang. Doi hanyalah satu contoh dari sekian banyak desakan yang dilontarkan ke IWB via jejaring sosial ataupun surel. Btw…tidak mengherankan pembaca jadi bingung. Ketika hati sudah mantap dan yakin terhadap satu opini…tiba-tiba muncul opini lain dengan bukti komplit yang menyatakan sebaliknya. Makanya sejak dulu IWB selalu tegaskan…..menjadi biker memang disarankan mencari referensi sebanyak-banyaknya baik dari media ataupun Blogger. Namun….tetap wajib hukumnya bagi sampeyan jajal langsung dijalanan sebelum membeli. Kenapa??. Karena disanalah jawaban sesungguhnya. Deru mesin, tarikan, vibrasi serta handling bisa tergali langsung. Tapi jika hal itu tidak memungkinkan….pilihlah sosok atau referensi terpercaya agar tidak salah pilih…..

Kekuatan media dimata pabrikan adalah nama besar serta alat yang lengkap. Mereka juga diisi kalangan-kalangan yang dianggap profesional pada bidangnya. Sedang Blogger hanyalah komunitas atau pelaku dari kalangan biker itu sendiri. Makanya Blogger baru bisa mendapatkan unit tes setelah aktifitas seluruh media kelar. Selain itu beda dengan media yang mempunyai alat super lengkap….IWB selama ini hanya mengandalkan pengalaman memegang roda dua, meraba dengan feeling, analisa rasa plus fokus total impressi paket secara keseluruhan. Walau alhamdulillah testimoni dari pembaca selama ini cocok dan mengaku puas dengan ulasan IWB…….jelas soal data (kecuali kang Taufik) IWB hanya bisa ngowoh lan doweh. So…cukup menarik ketika pembaca menyerahkan sepenuhnya kepercayaannya pada para Blogger. Amanah yang harus kita jaga dengan mengulas produk apa adanya….

CBR150r

Last…..test ride CBR150R memang sudah pernah IWB lakukan bersama Blogger lain. Namun akibat trek pasar senggol yang super pendek dan sempit…..pada sesi tes kita hanya mampu menggunakan gigi 3. Impresinya jelas…..accelerasi varian baru AHM memang jauh lebih nampol dibanding versi Thailand (artikel waktu itu belum membandingkan dengan R15). IWB katakan diartikel sebelumnya……secara feeling engine DOHC CBR150R kini mampu jabanin mesin SOHC yang terkenal “more torque”. Tapi apakah mengalahkan??. Nah ini yang belum tahu. Walau spek torsi CBR150R [email protected],500RPM sedikit dibawah R15 yang berada di 14,5NM…..IWB tetap penasaran jajal satu persatu bergantian dan biarlah video Gopro menjadi bukti nantinya. Beda dengan Blogger lain…IWB sejauh ini belum melakukan komparasi head to head terhadap kedua produk.  Baik finishing, handling, accelerasi plus value for money. Maunya sih ketika unit ada didepan mata dua-duanya….baru digodok. Doakan saja…semoga masa itu cepet terealisasi…….. (iwb)

iklan iwb
Previous articleYCR night race Makasar seri-7….Yamaha kerahkan penerangan berkekuatan 6000 watt!!
Next articleUsul mekanisme tilang diluar kota……hmm bagus nih usulnya!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!