iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

r15-vs-cbr150r-vs-r150vx-2

Bro dan sis sekalian…niat hati ingin dlosor memejamkan mata, tidak sengaja mata ditarik pada sebuah ulasan dari kang Muh yang share hasil test ride adu 3 motor yakni new CBR150R, YZF R15 serta Minerva RX150 dari tabloid Otomotif. Yang paling menarik perhatian IWB tentu saja adalah CBR150 vs R15. Kenapa??. Jika M+ dibeberapa Minggu yang lalu merilis artikel dengan hasil sang fairing Honda unggul disegala sisi dari R15…..ditangan Otomotif kini sebaliknya!!
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Pengujian melakukan beberapa sample dengan variabel berbeda seperti konsumsi BBM, power serta data accelerasi dengan pengukuran menggunakan alat race logic. Disini pihak Otomotif sudah memberikan catatan….untuk unit test, status R15 bukan gres keluar dari pabrik kecuali CBR150R. Komparasi pertama dilakukan dengan digeber sprint dari 0-100km/jam plus jarak yang dipatok dari 0-401 meter. Kemudian uji power via mesin Dyno dan tidak lupa top speed. Berikut hasil komparasi finalnya….

CBR150 vs R15

Screenshot_25

Cukup mengejutkan mzbro. Soal adu drag…..YZF R15 ternyata unggul mutlak dibanding new CBR150R. Nyaris segala kecepatan CBR tidak mampu mengungguli accelerasi sport Yamaha. Sementara untuk power…disini terlihat bahwa mesin DOHC K45 menunjukkan potensi lebih baik khususnya pada RPM tinggi yang masih mampu mengail tenaga hingga 15,54 HP. Sedang R15….teriakan mesin menyerah saat RPM nangkring diangka 8,500RPM. Direntang itulah power maksimum diraih dengan perolehan muntahan tenaga mencapai 13,66 HP. Yup…beda hampir 2 HP mzbro. Namun soal torsi….kembali mesin SOHC unggul yakni 12,44 NM vs 11,42 NM. Terus gimana dengan top speed??…..

Menurut Otomotif…..top speed CBR150R on speedo sukses tembus 136 km/jam. Sementara R15 tiga kilometer dibawahnya yakni 133km/jam. Tapi…..saat dicek dialat race logic yang mengandalkan teknologi GPS…..ternyata top speed R15 lebih kencang dibanding CBR150R yaitu 126,6km/jam. Penyimpangan speedometer vs GPS motor fairing racikan Yamaha cukup kecil. Hal ini beda dengan K45 ketika dicek diGPS yang meraih top speed 120,9km/jam. Monggo dihitung sendiri berapa persen penyimpangan masing-masing produk. Untuk alasan safety…Honda sepertinya menyeting kalibrasi speedometer rada tinggi dibanding kecepatan asli. Dan yang terakhir….CBR150R berhasil menjelajah sejauh 28,69km untuk seliter bensin…sementara R15 38,2km/liter. Walah….koq jauh bener yak keiritannnya? 🙄 . Ediannn!!…..

Dari test bisa dilihat…..Praktis CBR150R hanya unggul power diatas dyno. Selebihnya kalah telak khususnya sesi tes jalanan. Sebagai konsumen sekaligus biker…IWB yakin sampeyan akan bingung mana yang dijadikan patokan secara kedua tabloid (M+ dan Otomotif) memperoleh hasil yang berbeda. IMHO…….mungkin memang seperti itulah hasil testing dilapangan. Banyak faktor yang mempengaruhi adu tes. Seperti kondisi motor, setingan, cuaca, angin, skill dsb. Dan dari kedua test yang sudah dilakukan media, bisa kita tarik kesimpulan bahwa dari sisi engine, keduanya mungkin memang tidak ada yang unggul signifikan. So kini tinggal kita yang menentukan pilihan…cari kenyamanan, style, atau hal lain??. Semua terserah sampeyan. Yang jelas…beda dengan M+, ditangan Otomotif R15 unggul mutlak dibanding rivalnya….Honda CBR150R lokal. Wow…(iwb)

Hasil test Otomotif

r15-vs-cbr150r-vs-r150vx1

Hasil tes M+

dyno-cbr-vs-r151

404 COMMENTS

      • Dynosaurus cbr 150 15.5hp
        Rongsok 13.5 hp
        Seleseh 2hp di race hasile bisa dibalik2 qkwkwkwk
        Tabloon sempak yahomo! Baca M+ dong.. iso ae gawe sensasi mau kawasaki z1000 atau cbr1000 yo klo yg nulis tabloon siji iki tetep kalah sama yahomo fino.kio!

        • wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkw
          dulu ketika uji dyno NVL menang sama CB tapi kenyataan NVL kalah, pada ngejek NVL dan terima dengan senang hati bahwa emang lebih baik lihat kenyataannya alias tes di jalan

          Sekarang uji dyno R15 kalah sama CBR tapi kenyataannya R15 yang menang, pada ga percaya dan protes, langsung ga percaya dengan tes jalan, berburuk sangka pula,

          wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

          geli ane bacanya

          • tinggal nunggu hasil KPU: komisi permotoran umum

            ———————————-
            wanted: R15 domisili DIY dan sekitarnya

            lovemotobike.com/2014/09/27/dicari-pemilik-yamaha-r15-domisili-diy-yang-berminat-motornya-direview-oleh-kars-tv/

          • Nebeng ya om, bukan mau bela sana sini,
            Cuma opini orang awam,
            1, Hasil tes power munngkin saja benar, lantas kenapa top speed berbanding terbalik? Bisa aja pengaruh bobot, juga gigi rasio nya(?)
            Btw, sproket cbr dan R15 jumlahnya sama kah? (Bnran ga tau)
            2, Unit yg di tes berbeda kondisi, R15 tentu uda seting maksimal, secara uda ga baru, jadi kmungkinan kekurangannya uda di minimalisir, beda sama CBR yg gress, bisa jadi ini juga alasannya konsumsi bbm selisih jauh ( selain faktor sohc – dohc nya, beda karakter, beda konsumsi bbm wajar kan?)
            3, Bentuk fairing yg lbih gambot bisa juga jadi penghambat kecepatan
            4, Poin yg bikin bingung hasil race logic topspeed nya, benarkah penyimpangannya segitu jauh? 120kpj mmg mencederai klan cbr, 150 thai aja nangkring di kisaran 130kpj,
            Saya lbih nunggu video2 drag konsumen aja lah, ntar lagi pasti rame,

          • @shrlockian medan
            Penyimpangan speedometernya memang besar bro karena sensor kecepatannya ada di roda depan. Tau kasus Old V-ixion yang diledek speedometernya lebay kan. Nah sensor kecepatan Old V-ixion itu sama kayak CBR lokal dan CBR CBU. Kalo pernah ke Spamsafe kan sudah ada datanya bahwa CBR CBU FI di speedo bisa tembus 152kpj tapi ternyata di GPS cuma 134kpj. CBR 150 karbu lebih parah lagi. CBR150 di Speedo bisa 162kpj tapi gps cuma 138kpj. Sedangkan R15 yang top speednya mentok di 143kpj tapi di gps bisa 135kpj.

            Honda bnr2 Safety ya

          • setelah kemaren R15 di bully habis2an diseluruh media, akhirnya bisa juga yamaha bayar majalah otomotif utk mengangkat image R15 yg makin meredup

            good job yamaha 😀

        • wkwkwkwkwkwkwkwkk
          dynosaurus CBR150R lokal itu 15,45dk versi Otomotif
          kenapa jadi 15,5dk?
          dynosaurus R15 lokal itu 13,66dk versi otomotif
          kenapa jadi 13,5dk?

          Fakta kok dipelintir sih?ckckcckckck
          Ketauan kan siapa yang mau memutar balikkan fakta
          wkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwk

        • ada yg kelupaan sama penulis otomotif kang. data power dyno hampir 2hp 😀 .
          akselerasi cbr k45, topspeed. juga kalah. jadi unggul hampir 2hp gak singkron dgn data aksel dan top speed. kalau data diatas ga di revisi jgn salahkan jika ada yg su udzon 😀 IYKWIM

          • @mp.aja.
            Tau artikel ini ga bro

            motor.otomotifnet.com/read/2013/01/18/337796/36/13/Komparasi-New-V-Ixion-VS-CB150R-Performa-Bikin-Bimbang

            Kalo ente belum tahu ya ane ksh tau nih. Itu artikel yang memaparkan hasil tes M+ terhadap NVL Vs CB150R. Uji dyno di dua tempat menyatakan NVL yang punya tenaga dan torsi bagus. Hampir 1dk bro bedanya antara NVL dan CB150R dan parahnya lagi adalah grafiknya dari putaran bawah hingga atas menunjukkan bahwa NVL yang menang. Tapi setelah tes jalan malah CB150R yang menang. Berarti ga sinkron kan? Terus ente Soudzon ga tuh? Kok yang laennya pada ga soudzon ya dan malah meledek NVL cuma jago dyno doank.

        • pdhal otomotif itu langganannya honda menang lho. tp dknyataannya terbalik (nvl vs cb). jd ya biasanya pesanannya honda sih

        • yen ga gitu ya majalahe ga laku…. orang sekarang semua liat blognya mas iwan terus, ngapain baca majalah.
          biarkan saja, tes jalanan wae dah jelas siapa yg paling tangguh. dan siapa kutu kupret.

        • katanya M+ yang selalu ke Y, sekarang kok tebalik? 😛
          ————
          kobayogas.com/2014/09/26/oto-traveling-kuliner-di-negeri-gajah-putih-apa-yang-khas-apa-yang-halal/

          • Mungkin ada beberapa faktor.

            Hasil Komparasi All New CBR 150R vs YZF R15 Berbeda Antar Media ? Tidak Perlu Bingung Sobat | prasetyo676.com
            prasetyo676.com/2014/09/27/hasil-komparasi-all-new-cbr-150r-vs-yzf-r15-berbeda-antar-media-tidak-perlu-bingung-sobat/

        • Can, disitu tertulis cbr150r 15,45 hp, dan r15 13,66hp
          kenapa ente pelintir menjadi 15,5 dan 13,5 ?
          Yang nggak fair disini siapa? majalah otomotif atau elu?

          • Jelas menang kalo drag kyk gitu… apalagi rider nya.. geblek…baru belajar bawa motor…. kalo mau… drag ma aku aja…. kampret… taruhan nya.. yang kalah.. motor nya di bakar… mau??????

        • Sudah jangan pada ayan lagi ya para embek Ha
          nih sudah ketemu tuh kejanggalan komparasi versi Otomotif
          biang keladinya si Mr testo

          oprekmotore.blogspot.com/2014/09/27-penyebab-janggalnya-komparasi-sport-150cc-4tak-fullfairing-versi-otomotif.html

      • Judule..?WOW..?
        Kang iwan kaget?
        Kok iso overbor top speed kalah sama overstruk?
        Kalau akselerasi overbor kalah itu wajar, lah iki aneh akselerasi dan topspeed kalah, ?JEBULE PENCITRAAN?

        • @tsaqifabu
          Jangan cuma liat overbore dan overstrokenya aja bro. Liat juga bobotnya seberapa, racikan transmisinya gimana, lalu final gearnya berapa aja. Rasio final gear CBR150R lokal kan memang lebih besar dari CBR150R CBU dan secara teori, makin besar rasio final gear maka top speed akan semakin kecil. Ada data jangan ditelen mentah2 bro, apalagi ente langsung SOUDZON kalo itu artikel pencitraan. Kalo ada bukti otentik kalo itu memang pencitraan ya silakan share dimari tapi kalo tidak maka lebih baik diam saja daripada malah fitnah.

          #mikiratuh

        • Klo cm drag adu jarak 400 m atau 401 m atau 402 m , R15 atopun CBR150R atopun NVL semua bisa d asepin CB150R !
          Tp klo track panjang 1 Km psti menang CBR150R !

      • Ini dia media independent

        Jgn kek motor plus plus

        Suka ngibul

        Cbr 250 ?????j? bisa menang lawan r25

        Ngoahahahaahahah

      • ayo dipilih dpilih… cangcimen cangcimen, mejon mejon. 😀
        ——————
        kobayogas.com/2014/09/26/oto-traveling-kuliner-di-negeri-gajah-putih-apa-yang-khas-apa-yang-halal/

      • Ikut jemur mas.. 🙂
        Tentukan sesuai selera.

        Hasil Komparasi All New CBR 150R vs YZF R15 Berbeda Antar Media ? Tidak Perlu Bingung Sobat | prasetyo676.com
        prasetyo676.com/2014/09/27/hasil-komparasi-all-new-cbr-150r-vs-yzf-r15-berbeda-antar-media-tidak-perlu-bingung-sobat/

    • Loco tabloon otomotil
      Mana ada honda menang di tabloon yg satu ini??
      Wkwkwkwkwkkwwk
      Tolol!!! power selisih jauh bisa kalah race
      Bruakakakakakkkkk

      • Mesin cb..dikasih beban lebih 10kg..dikasih ban lebih besar..pasti lebih lemot….pikir aja ndiri…mana yang ngibul…

    • Selisih konsumsi bbm 10km/liter
      Bruakakakakakakkkkkk
      tabloon yahomo sempak! Pake logika cui sekencang itu bbm bisa selisih berapa speed?? Eh iki malah iso kalah bruakakaka…
      Di majalah independent M+ selisih hanya beberapa km/liter!
      Hahahahahaha aq tak ngakak
      Dohc 15.5 kalah sama Sohc 13.5 di tabloon cengoh !
      Parah lek mbece ketakutan paranoid ! Takot msnya diganyan honda suzuki kawak!
      Banci

      • wkwkwkwkwkwkwkwkwwkk
        lebay amet tuh speedonya cibi2
        kualat sih karna ngeledek OVi yang speedonya lebay

        wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkk

      • emange mas shiNcan mpon njajal po, ko bnyak pandir,
        mau kncang ke’, irit ke’, smua itu tnggal slera stiap indivdu mas bro, ya stidaknya kta liat aja lah spa yg pling d trima d masyarakat kita, woles bro, woles
        gk usah ngtot”, bkan untung mlah into’ doso 😉

      • wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw
        M+ dibilang Majalah
        M+ itu masuknya ke Tabloid
        Majalah sama Tabloid aja ga bisa bedain
        wwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk

        wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkw
        dulu ketika uji dyno NVL menang sama CB tapi kenyataan NVL kalah, pada ngejek NVL dan terima dengan senang hati bahwa emang lebih baik lihat kenyataannya alias tes di jalan

        Sekarang uji dyno R15 kalah sama CBR tapi kenyataannya R15 yang menang, pada ga percaya dan protes, langsung ga percaya dengan tes jalan, berburuk sangka pula,

        wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

        Dulu ketika M+ menyatakan bahwa R15 yang menang dalam adu best time di Sentul, M+ langsung dibilang bahwa itu media ternakannya Yamaha

        Sekarang M+ yang menyatakan bahwa CBR150R ada yang menang dalam uji performa, langsung diagung2kan

        wkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
        geli ane bacanya

    • Kayak Jokowi vs Prabowo nih. Keduanya sama-sama klaim menang 😀

      =============

      Pilih-pilih Pannier Box Murah Buatan Lokal untuk Adventure klxadventure.com/2014/09/25/pilah-pilih-pannier-box-murah-buatan-lokal-untuk-adventure/

    • Baca :
      Artikel proud2rideblo.com soal konsumsi bbm miong jontor yg secara fenomenal kehilangan akal dibuat tabloon otomotil 41KM/liter!!!! Piye motor jontor bisa 41km??? Ribuan org ngerasakan karya bece mania tabloon hasile NoL besar! MIONG JONTOR MATIK PALING BOROS PLUS GEAL GEOL DGN SHOCK KEK KAYU ULIN!

      Bruakakakakakaakkk
      Atau JUARA 1 BEBEK TERBAIK 2013 JUPIE MmeX N BiKE OF the Year Versi TABLOON FBYAMAHO NEW VIKS-OON
      BRUAKAKAKAKAKAKKKKKK
      didunia udah ga ada motor bener lawan tabloon yg stu nie…

    • bukan menjatuhkan tapi ingat ga waktu cbr250r vs R25 tqbloid mana yang valid??? M memenangkan cbr250r. sedangkan OTOMOTIF memenangkan R25. fakta di lapangan memang R25 menang. hayooooo …. atau saya yang salah.

      • Ngapain ngributin motor, dapet untung juga kaga, mendingan pada diem deh, biar konsumen yang memilih sendiri, mau yim atau ahm, terserah konsumen. kecuali kalau ngributin motor terus dapet hadiah motor, itu si gpp.

    • wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk
      dulu ketika adu best lap yang diadakan M+ dan menyatakan bahwa R15 yg menang, pada bilang kalo M+ itu tabloid ternakan Yamaha, sekarang Otomotif menyatakan yg menang R15 juga dibilang ternakan, Epb3h4 emang jagonya ngeles

      disini aja udah pada kobong

      oprekmotore.blogspot.com/2014/09/19-komparasi-performa-cbr150r-vs-yzf-r15.html

    • kalau baca catatan dibawah hasil tes itu saja sdh nggk fair sebagai perbandingan, unit lama dan unit baru..? nama besar media kok dipertaruhkan..?

    • Kemarin gue bilang tes M+ top speed cbr 145 km/h itu versi spido ada fbh yg gak terima katanya itu dah versi gps. Hayo sekarang mana tuh orang berani keluar gak??

  1. wakakaka ketularan loby loby dpr kali ni otomotif pas mau bikin artikel…hasil e nyleneh dw…mirip2 quic count pemilu ne mbah wowo ki…wakakaka

  2. nah ini baru valid datanya base on racelogic gak kyk molor pules ngetesnya on speedo ngoahahahaha congor fbh ketabok tangannya sendiri

  3. orang awam mah lebih percaya racelogic daripada speedo dan kebukti sekarang yg speedonya over lebay devisiasinya aka speedometer oprekan

  4. Masih percaya info begituan?
    Bagi saya klo gak saya buktikan sendiri gak bakal percaya . apapun itu tabloidnya

    • Bener bgt br, waktu liat knalpot new CBR 150 ane lsg inget labu siem, AHM AHM kebangeten banget masak buat lawan R15 desainya amburadul…
      Overall desain emang kalah telak si CBR
      – lengan ayun masih Tahu Sumedang
      – knalpot model labu siem
      – behelnya amboiii, tanduk wifi hahaha
      anak muda skrg mana bisa dibohongi, jelas mereka milih banana arm, deltabox, split seat…
      buat FBH semua, ane pikir ente2 semua sdh lebih dari cukup dikasih skutik….buat ngarepin sembahan ente bikin motor Sport, mending hapus dulu halusinasi ente2 wahai FBH
      FBH identik dengan Skutik n bebek

  5. Pas lihat iklannya mio gt yang baca majalah irit rangking 1, majalahnya otomotif gan. Monggo di nalar sendiri

    • Otomotif itu tabloid bro dan bukan majalah

      sudah jangan ayan lagi ya
      nih sudah ketemu penyebab kejanggalan komparasinya

      oprekmotore.blogspot.com/2014/09/27-penyebab-janggalnya-komparasi-sport-150cc-4tak-fullfairing-versi-otomotif.html

  6. ga ush saling menghina…
    pilih motor sesuai selera…
    ane beli CBR (Fi CBU) bukan karna ga mampu beli R15.
    begitU jg sebaliknya yg beli R15 bukan berarti ga mampu beli CBR.
    biar ajh pabrikan yg berSaing,sesama konsumen harus saling menghormati…

  7. Beda hampir 2hp kok topspeed malah menang yg kecilan aneh. Berat cuma beda sedikit doang. Terus cuma cbr motor gress baru keluar pabrik. Aturan sama sama pake unit test yg disediain pabrikan biar pas di test bisa keluarin power maksimum.

  8. Baca post ini rasanya kayak disamber gledek pas kesetrum ,ngohahahahah
    Tapi ada kecurigaan ni terus terang

    • Bruakakakakakakaa…
      ngerti opo ora 2Hp iku selisih ninja sama rongsok 25 !
      Power 2Hp iku besar ga segampang congore yahamo tabloon otomotil !
      Kabeh wes ngerti otomotil iku sopo???
      Bruakakakakakakak
      List artikel swmpak tabloon ;:
      *Miong Geolterus paling irit sedunia
      *IRS m3nang Yahomo klo tdk konslet
      *Dohc kalah sama Sohc selama Sohc itu Yahomo
      *NINJA 250 beda jauh sm Rongsok 25 selisih 25km/jam
      *Cb150 protol semua pdhl memang diprotoli
      *Speedo paling jelek : ke 1 honda, 2 kawasaki, 3 suzuki
      Segala macam berita ampas ! Ngawur subyektif kamu pikir sendiri drmana tabloon kyk gitu pakek motor? Dipinjami yahomo kabeh! Bruakakakakakak

      • ah lu fanatik amat lu..! segitunya fitnah sana fitnah sini, berkoar-koar ky yg paling bener dan paling tau.. setahu ane, m+ n otomotif tuh sering berita unggulin honda, lu ky pura2 ga tau aja.

      • @shinchan
        Klo ada produk baru lagi atau ada head to head Y vs H, ga peduli overbore atau overstroke, yang pasti shinchan bakalan STROKE duluan…indent bed ICU dulu chan.. 😀

  9. btul itu beda penguji beda hasil, saya uji justru R15 yg kwalahan baik 201m sampai 400m, jk penguji tahu pd ptaran berapa torsi dan power max cbr, r15 amsyong..dah byk yg uji, mngkn cara otomotif ngetestnya gmn krg tahu deh, mngkn mnang mana, wani piro?

    • Aku kok pas coba pake cbr ngerasain lebih pelan ya dr R15…kayak test di atas..emang kayak naek cb, kl kenceng cbr aku Udh niat jual R15 ku..hehehehee

  10. beda penguji beda hasil,sy uji justru R15 yg kwalahan 201m – 400m, jk penguji tahu ptaran brp torsi dan power max cbr, r15 amsyong..dah byk yg uji, mgkn cara otomotif ngetestnya gmn krg tahu deh, mngkn mnang mana, wani piro?

  11. Pantas yng ngetes sih ceb0ng ngaku x dapat top speed paling tinggi eh tau x hasi oprekan spedo ng0hahahahaha… Siap2 pada ayan smuaa fbh…

    • Tabloon otomotil = Pos kota
      M+ = Tempo

      Tanya sama senior motor apa ada org percaya berita tabloon otomotil? Lu liat web kek apa kualitas tabloon yg satu itu
      Bruakakakakakakaka
      Selisih 2hp dikalahin bruakakaMkK
      Paranoid sm honda!

  12. mungkin karena pengaruh motor R15 udah nggk baru lagi jadi mesin sudah mksimal pada kitiran tertingginya. sedangkan CBR masih baru masih penyesuaian.

  13. Ealahhhh.. lama2 kok artikel di sini makin gk berbobot.. hoax.. nyari sensasi biar tmbh rame ratingnya.. sumber aja tabloid soax kyak gtu di tulis d artikel.. prettttt …

  14. jadi begini
    saat IWB, kobayogas sama TMC sudah memberi impresi sedemikian,
    begitupun dgn media ebsar sekelas M+, diikuti blogger dan /ataumedia lainnya
    lantas Ot merilis hasil beda
    yah ibaratnya si otomotif itu TV o*n,
    memang beda
    wkwkwk

  15. CBR150R keluaran pabrik 15,5HP
    R15 unit test 13,6HP…

    yang jadi pertanyaan kok bisa jadi patokan tabloid ? mestinya kalo emang komparasi harus seimbang ( dua-duanya unit test/ dua-duanya keluaran pabrik)
    IMHO…
    rider skrg udah pada pinter…

    • CBRnya juga unit tes lah bro
      Ya masa abis dipinjemin ke sana sini terus dijual ke konsumen
      pinter dikit lah bro

      • Maaf bro, bukan ane condong ke satu produk bro…
        tlg baca lebih teliti lg, pasti nanti nemu kalimat gini
        ” Disini pihak Otomotif sudah memberikan catatan?.untuk unit test, status R15 bukan gres keluar dari pabrik kecuali CBR150R.”

        So, pinter dikit ya kalo koment. ga mungkin IWB ngomong gitu kalo ga dpt catatan dari OTOMOTIF.
        semua juga tau kalo abis test ga mungkin di kasih ke konsumen, tp punya R15 bener2 unit test yg tentunya sudah oprek ga sama yg ada di pasaran

        • ngahahaha, unit test itu maksudnya unit yg ditest(bisa jadi milik pribadi)..
          bukan unit yg khusus diberikan pabrikan buat test 😉

  16. ngoahaha, mana DOHClo yg slama ini EPBEHA banggain..percuma aje power gede klo bobot mongtor gembrot mh coy..:p kerbakaran tuh kutang para EPBEHA

  17. Untuk alasan safety…honda sepertinya menyeting kalibrasi speedometer lebih tinggi dari kecepatan aslinya……Sindirannya alis bener kang iwb…….wakaka….safety ya.

    • banyak faktornya om, salah satunya bobot motor cbr 143kg bebek fu 95kg. meskipun dah injeksi klo bawa beban lebih berat ya boros jg. kecuali rider fu ngetesnya sambil boncengin kimcil gembrot mungkin hasilnya beda

      • cbr nya maseh model inreyen x tuh…boros bgt bro…biasanya kl motor 150cc FC nya tu 35-45kpl…kayaknya tu motor blm disetting bener deh…

  18. hauhaauuuuuuu…..sempakin ketinggalan lagi yaaa….

    HATI HATI…hanya bisa menang di ot#m#tif lhooo….jilid 2 Stlah kasus iritnya mi# j….

    haaauuuuuhhaauuuuu….wkwkwkwwk

    jiaaahahahaha…keliahatan ketar ketirnya yam#h#….ampe segitunya revolution oneheart nya ahm..hahahha

Comments are closed.