iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

ban bocor (2)

Hujan terus mengguyur tanpa henti. Cuaca tidak menentu membuat para biker memilih berteduh. Setelah reda….seperti dikasih aba-aba semuanya semburat keluar jalanan berburu dengan waktu karena hujan bisa datang kembali sewaktu-waktu. Namun tidak dengan bro biker berikut ini……
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Dari jauh terlihat…..doi berhenti dipinggir jalan. Jongkok sambil mencet bannya berkali-kali. Ternyata doi hanya ingin memastikan bahwa bannya baik-baik saja. Namun sayang……harapannya sia-sia sebab bannya memang betul-betul bocor. Berdiri didekat tunggangan…..mata berusaha menyapu sekeliling untuk mencari tukang tambal ban. Sebuah usaha yang sepertinya tidak akan terkabul karena hujan membuat para penjual jasa tambal enggan membuka lapak. Mumet botak sariawan tenan. Kalau sudah begini pasti penyesalan akan datang….kenapa ban bawaan nggak dilengserin dan diganti tubeless saja??. Wis sengsara kena hujan….penderitaan semakin komplit hanya gara-gara karet bundar. Sobekkk tenan….

Yup….itulah balada biker yang sering dialami penunggang bebek dan matic dan luput dari pengamatan pabrikan. Walau mengisi segmen mayoritas…..bukan berarti membuat pabrikan jeli memberikan fitur ban tubeless demi kenyamanan biker. Dari sekian pabrikan Jepang, belum satupun yang melirik untuk melengkapi produk skutik mereka dengan OEM ban tubeless. Padahal…..sisi ini bisa mengangkat value dari sang produk. TVS sebagai pemain minoritas justru telah memulai terlebih dahulu lewat Dazz. Pabrikan Jepang???. Kita lihat saja….siapa yang berani menjadi first mover soal ini. Ban tubeless pada skutik atau bebek??. Perlu nggak bro menurut sampeyan? ….(iwb)

ban bocor (1)

 

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

92 COMMENTS

  1. Kalau ganti tubeless mending saat awal dapat motor, Biar bibir velg dapet bagus.
    Bekas congkelan tambal ban bisa bikin botjor tipis di bibir velg.

  2. horornya jalanan…
    pertamax7.com/2014/09/27/produk-yamaha-indonesia-berwarna-putih-biru-itu-adalah-livery-motogp-edition-ada-r25-r15-new-vixion-lightnig-jupiter-mx-dan-xeon-rc/

  3. Harus Honda yang mulai..krna klo bukan Honda, ntar dibilang masyarakat blum siap sepenuhnya dengan ban tubeless..tpi klo Honda yg mulai, bilangnya Honda mengerti apa mau masyarakat..

  4. perlu bgt lah Kang, emg sih brand nippon punya overprice semua. Logikanya brand yg lbh kecil kayak TVS aj bisa, masa mereka enggak (gk mau rugi bisanya morotin konsumen doang). Dgn kapasitas masspro yg lbh besar pastinya mereka bs menekan cost lah.

    Buat TVS ayo ciptakan produk yg kompetitif agar bs bersaing dgn brand Nippon, konsumen dikita sekarang sudah lbh cerdas dan kritis. ciptakan motor dgn desain yg menarik. Karena menurut penilaian pribadi motor TVS secara kualitas bahan dan fitur sdh oke, cuma desain yg masih harua dibenahi

  5. Sangat, kudu, harus, musti dan menjadi dasar fundamental akhlak serta moral pabrikan untk memasang ban tubeless di kaki bebek besi dan kuda besi setiap rider

  6. Lek.. IWB coba cek deh matic… X-ride bannya size lmyn gede dan udah tubeless loh dari baru… cek lagi deh…

  7. Tubeless ato rft ada issue katanya gak senyaman tipe tube, karena dinding bannya lebih keras dari tipe tube. merek H udah ngeluarin ban tipe tube dengan tubenya double layer, biasa dipake sama motor dengan cc kecil, diantara layer diisi cairan anti bocor. Tuff up tube nama tipe ban dalam ginian..

  8. Saya jg sdh lama ingin ganti ban tubeles buat di beat saya tp sayang krn bannya masih bgs. Stlh baca artikel ini bln depan mau maksain ah.

  9. Halah…. mas mas….artikelnya udah kayak politik NKRI….pencitraan ujung2nya..TVS halaaahhh….berikutnya juga honda tapi tanpa sombong.. n yamaha mu itu nyusul..beberapa tahun kmudian..trus lbih gembor gembor kyak pasar malam…tooong kosong mledug!!!

  10. Perlu banget. Apalagi kaya matik2 yg mempunyai arm kanan kaya nuovo, hayate, vario 125….. Repot ganti bannya

  11. 1.000.000 perlu mas iwan! saya naksir sama piaggio zip 100 yg udah discontinue itu, juga sama ksr 110, salah satunya karna bannya yg tubeless dan lebar! karna Insya ALLAH handling lebih stabil misalnya ketika melewati jalan licin berlumpur. walaupun ada efek sampingnya juga… bensin agak boros. tapi kan lebih comfy!

  12. sangaat perlu mas… udh 2x kejadian, ban bocor deket kantor, tapi masih aman sampe rumah (sempet isi angin sih di pom bensin antara kantor – rumah)

Comments are closed.