iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Suzuki moge (1)
“Suzuki evolution merupakan titik kebangkitan Suzuki Indonesia..” ujar Subronto Laras..

Bro dan sis sekalian….dalam acara peluncuran 4 moge PT SIS, pak Subronto Laras, sosok yang pernah membawa Suzuki pada masa keemasan menjadi tamu kehormatan. Diacara yang cukup meriah tersebut…pria penyuka peci ini sempat memberikan pidato penyemangat pada Suzuki 2 wheels. Menyapa seluruh media dan komunitas yang hadir…..beliau menegaskan bahwa SIS bertekad untuk bangkit dari keterpurukan..!
GT125Garuda_460x140

Pak Bronto menegaskan bahwa Suzuki Evolution akan menjadi titik semangat baru bagi Suzuki. Menceritakan perjalanan Suzuki tahun 1970 silam….praktis sudah 44 tahun mereka diIndonesia. Dalam perjalan tersebut pasti ada kendala dilapangan. Dan evolusi untuk berubah kini akan dimulai dari sekarang. Uniknya disela pidato…pak Bronto menyebut Mr. Shuji Oishi (Presdir SIS) sebagai pria yang ramah. Kemudian pak Endro ( Senior Director Marketing & Sales Suzuki Indomobil Sales) adalah sosok yang kudu bertanggung jawab jika penjualan jeblok (disambut tawa hadirin)…..

iklan iwb

Menyinggung balapan hanya ada diAncol (Sentul belum ada)…..merupakan memori yang akan selalu dikenang. Beliau mengakui…jiwanya sebagai biker sejati susah dihilangkan. Masih sering bermain motor hingga sekarang….Tegal menjadi titik start yang ideal untuk turing keJawa Timur atau Bali. Disesi lain, Mr. Motoo Murakami ( Managing Officer Suzuki Motor Corporation) juga memberikan sinyal…bahwa mereka sudah menyiapkan kejutan-kejutan untuk pasar Indonesia. Potensi market yang sangat besar ternyata tidak luput dari perhatian Suzuki Jepang. Sayang…..Murakami enggan menerangkan lebih jauh….

Suzuki Indonesia

Last…..Subronto Laras adalah salah satu sosok yang mampu membawa Suzuki kepuncak keemasan. Dijaman 1990an ditangan beliau….market share pabrikan S jauh diatas Yamaha. Gebrakan-gebrakan berani seperti lahirnya Suzuki RGR150SS, Crystal, Tornado dsb membuat Suzuki menjadi favorit para biker penyuka kecepatan. Dari Suzuki pula pabrikan lain akhirnya mengikuti dengan merilis fairing bike seperti Yamaha RZR, Ninja150 serta Honda NSR150. Sayang…sepeninggal pak Bronto, SIS seperti miskin inovasi. Ketika slogan Inovasi tiada henti hilang……makin meredup pula prestasi mereka. Semoga dengan pelecut semangat yang diberikan pak Bronto plus lahirnya Suzuki Evolution akan betul-betul membuat SIS bangkit. Kita tunggu saja gebrakan mereka kedepan…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleSuzuki Burgman 200 resmi dibanderol 54 juta OTR Jakarta. Berikut fitur dan kelebihan yang ditawarkan
Next articleKawasaki akan naik harga mulai Oktober 2014??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!