iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

YZF-R15 tips (1)

Bro dan sis sekalian…selama ini banyak biker mengeluh atas fender belakang R15 yang rada melenceng dari posisi ban. Enake ngomong nggak center mzbro. Walau tidak mengganggu fungsi…namun secara visual tentu mengurangi kegantengan. Nah…..tahukah sampeyan untuk membuatnya lurus sangat gampang?. Ora percoyo….monggo intip ulasan tips berikut ini…..
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Sejak Yamaha memilih desain behel sembunyi (NVL) atau bahkan non handgrip (R15 dan R25)…..proses distribusi memang rada sulit khususnya ketika mengikat atau mengangkut unit keatas truk. Makanya jika tidak hati-hati….fender belakang biasanya menjadi korban. Tertekan tali dalam waktu yang lama…dan akhirnya susah kembali keposisi semula. Nah…untuk R15 untuk menyembuhkannya ternyata sangat mudah. Motor berbanderol 29 jutaan ini mempunyai desain fender belakang dengan tumpuan plat solid. Nah….plat inilah yang menjadi kunci agar posisi fender kembali simetris. Langkah-langkahnya tidak lebih dari 5 menit. Monggo siapkan obeng kembang…dan berikut tindakan yang bisa kita lakukan…..

1. Copot 3 baut bagian bawah fender…dua dibagian belakang dan satu didepan

YZF-R15 tips (2) YZF-R15 tips (4)

2. Setelah selesai akan terlihat posisi cover atau casing dan plat penyangga (terpisah). So…target mzbro, plat inilah yang kudu diberi sentuhan

YZF-R15 tips (5)

3. Pegang bagian terbawah plat…dan lakukan gerakan pelan berputar sesuai kebutuhan? (bukan dorong kiri kanan lho ya karena akan mempengaruhi dudukan atas). Untuk proses ini jangan terlalu banyak…sedikitttt saja cukup. Setelah dirasa pas…..pasang kembali casing dengan baut keposisi semula.

YZF-R15 tips (6)

4. Done…..fender sudah center keposisi semula.

YZF-R15 tips (3)

Yup…desain belakang fender R15 dengan dudukan plat memudahkan kita meluruskan jika posisi kurang simetris. Namun IWB sendiri kurang yakin tips ini berlaku untuk motor dengan desain fender murni dari plastik. Semoga berguna dan salam juozz gandozzz!! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

145 COMMENTS

        • Buat kesekian Kaline !!!
          RONGSOK 15 MANA BERANI FOTO MUKAK DEPAN????
          MONCONG SIH MATA BELOK KEK TIKUS KEJANG!
          bwuahahahahahahahaahah
          ngapain pelihaRA Lele ??
          Hydrocepalus??!
          Percuma ORA WANI FOTO DEPAN MONCONG..SIH!

        • Percaya gag percaya Yamaho bakal bikin artikel tentang keburukan lawan meski gag da bahan ya dibuatin bahan maksa2 cara2 dholim kek itu ga biasa dipakai pabrikan lain…
          So kita kenali lah dulu penulise kabar2 ojo langsung diseruput merka yg srring nongolin spyshot produk yo pasti masuk ke grand strategine…bruakakakakakk

        • hmm, ternyata dari plat, brarti ga bisa diterapin juga ke nvl

          ——————————

          video drag kars tv: cbr 150 fi vs vixion modif ringan

          lovemotobike.com/2014/09/23/kars-tv-video-drag-risoless-cbr-150-fi-vs-vixion-modif-ringanjarak-600-m/

      • Lihat model spakbore!???
        Menjijikan
        Pengen muntah !! Bruakakakakakka
        Kotak kek film india!
        Motor sport yg disembah yahomo fans cuma dagelan asli norak & loco!!
        Bruakakakakakak kotak kek tahu sumedang bruakakakakakakakakk

      • Spakboard miring bukannya fitur 😀
        ================================
        Dance2 lucu bikin ngakak
        apriyantowh.sharethisstory.net/id-234608-1526

    • Bruakakkaakkakaka
      Spakbor geol !!!
      Dgn alayne reod15 nikung2 tanpa disadari semua terbahak itu spakbor goyang itik maklumlah disamping plastik ember murahan almunium disinyalir bekas panci bruakkkakakakakakkkkk
      Almunium melat melot : bahan bosok!
      Awkwkwkwkwk plat koq sama sendok koq kalah wakakakakakkkaka
      Material yg sama buat banana almunium bekas panci!

    • Lebih gampang lagi lepas sekalian fender belakangnya kang, pasti seksehh 😀
      ——
      hnd24.wordpress.com/2014/09/24/about-kawasaki-h2-2014-menelaah-potensi-supercharged-engine/

  1. Seharusnya itu menjadi tanggung jawab dealer tuh
    masa PDInya ga dilaksanain sih?

    knalpot std nvl bs kerek tenaga cibi mpe hmpr 1hp
    oprekmotore.blogspot.com/2014/09/25-rincian-biaya-pemasangan-knalpot-nvl-ke-cb150r.html

    • Lu bego apa emang Otak lu gak di Fungsikan Bro ?? Ciptaaan tuhan aja gak ada yg sempurna.., apalagi ini ciptaan Manusia.., kata bunda dorce kesempurnaaan hanya milik allah…wahkahakhakhakhak……

      • Bruakakakakkakakakakkkkkj
        Kayake yahomo yg cengoh
        Apa maning yg nyemplak dongok! Alay!
        Motor spakbor kek model lisplang begono disembah
        Almuniume bekas panci!
        Bruakakaakakkakakakakkkk
        Plastik murahan bekas ember

      • @nin nin

        salah bos, ciptaan tuhan sempurna semua, jika ada yg kurang memang dibuat demikian… beda manusia ciptaanya gak ada yg sempurna…

        • Setuju!!!Ciptaan Tuhan sudah pasti sempurna,yg membuat n blg ga sempurna itu manusianya sndri,malaikat aja mengakui manusia mahkluk yg dimuliakan ampe2 setan ama iblis iri

  2. Rr Stay Comp 2PK…
    itu part produksi PT ane masbroo…
    Tpi kok bsa melenceng ya..!???
    Padahal sudah mlewati Final Inspection smpe 3 tahap…

  3. Wah Gan , ad solusiny g biar gampang narek neh motor kluar Dr parkiran?gd handgrip payah euyyyy bkn ringan lagii ni motor , silap” gores lecet sakitny tuh disini

  4. ini motor belinya inden 3 bulan
    spek motor bebek
    model jadul
    gaya alay
    spakbornya miring pula
    HANYA MAHO YANG BILANG INI MOTOR DEWA WKKWKWKWKWKKWKWKKWKWKWK

  5. fbh fender aja dimasalahin

    si cebong tuh urusin trust frame yg tau2 patah

    aripitstop.com/2014/09/25/kenapa-rangka-cb150r-tiba-tiba-patah-disambungan-las-lasan-vixionpun-juga-bisa-patah-rangkanya/

    las2an anak smp

    ngoahahaha

    • rangka patah tak masalah, itu salah satu dr sekian banyak tantangan nyali.
      Anggap saja test kefanatikan thd suatu merk.
      Ngoahoahoa

      • jangan lupa rangka nya yg katanya aman itu dipake ke cbr lokal

        MADE OF CHAMPION diganti jadi MADE OF JUNIOR HIGH SCHOOL

        150cc buat ngebut rangka aballl
        250cc nya komuter cuyy yg penting irit

        #koplak

        ngoahahaha

      • Yahomo koq swueneng bikin bahan bruakakakakakakkkk
        Secara org dah ngarti sopo aripispot hmm…ternakan tulen mosok gambar bs kebalik2 ?_? Motor dilas langsung berkarat ???
        Xkckck homo2 cari cara kek benahi model jelek rongsok15 drpd bikin fitnah ^^ wkwkwkwk

    • Semua juga tahu ini BLoG ternakan Yahomo hehehehe….
      Yg bocorin image r25 kan aripetsop
      Hahahahah
      Kekanak kanakan! Yamaho gag selesai2 bikin bece bikin sekalian artikel CBR =PKI
      Biar lo puas wkwkwkwkwkkw

      • berarti sebelah juga ternakan dong ya?

        yg bilang cbr 150cc buat kenceng tapi yg 250cc nya buat ngirit 😮

        terus teori dipraktekan ke kertas aja bukan teori ke praktek lgsg kya om leo gitu 😮

        #tepokjidat

  6. kalau begitu misal di sundul ayam atao kambing dari belakang, ntar bisa bisa miring lagi dong.. trs bongkar baut lagi sesuai kebutuhan.. trs besok nya di sundul kucing… mleot lagi.. hadeuhh motor 30jeti kok kayak begini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here