iklan iwb
iklan iwb

 

460x110 (3)
460x110_rev

Z250

iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..saat ini beredar rumor bahwa Kawasaki diam-diam melakukan recall sang pararel naked karena adanya problem tali gas. Isu ini dilontarkan oleh salah satu dealer Kawasaki Cibinong. Alhasil menurut mereka……penjualan Z250 dihentikan sementara hingga masalah kelar. Hhhmm…..koq baru denger ya…..

GT125Garuda_460x140

Informasi masuk kenewroom IWB dari bro X (sebut saja demikian) yang gagal membeli Z250 akibat alasan recall yang dilontarkan dealer. Rentetan cerita yang bagi IWB sendiri cukup menarik untuk dicari jawaban pastinya. Berikut detil surelnya….

Selamat sore om, mohon maaf sebelumnya jika saya langsung mengirimkan email yang mestinya bisa ditanyakan dulu pada forum diskusi, karena minimnya respon dari teman-teman sesama rider.

Oke saya langsung saja, beberapa waktu lalu saya berencana untuk mengambil motor milik Kawasaki yaitu Z250 dengan proses kredit, posisi saya tinggal di Cikeas-Cileungsi dimana terdapat salah satu dealer Moto**ve berdekatan dengan tempat saya tinggal. Awalnya saya menanyakan apakah unit Z250 warna hitam ada yang ready, tapi ternyata harus menunggu selama 2 bulan dulu, tapi saya minta dipercepat 1.5 bulan saja, mereka menyanggupi. Selama masa menunggu saya terus mengikuti perkembangan berita otomotif, ya biar saya ga buta-buta amat karena selama ini saya masa bodoh dengan dunia otomotif.

Ketika sudah mendekati waktu kedatangan motor, saya dihubungi sales dari Moto**ve via sms yang pesannya cukup singkat, bahwa saya diharuskan ke dealer. Dengan penuh tanda tanya saya besoknya ke dealer, dan alaggkah kagetnya saya ketika sales mengatakan isu soal “Penarikan dan tidak boleh menjual unit Z250 dikarenakan ada problem dengan TALI GAS sehingga hampir semua dealer tidak menjual unit Z250 sampai isu tersebut ditangani oleh pihak Kawasaki, dan kemungkinan saya harus menunggu selama 5 bulan lagi”.

Saya memang bukan orang pintar, saya orang bodoh, terlebih lagi di dunia otomotif tidak seperti teman-teman yang lain apalagi om Iwan yang sudah berpengalaman di dunia otomotif, ini mungkin kesempatan pertama saya punya motor dengan cc yang lumayan besar, tapi apa iya tali gas Z250 berbeda dengan Ninja 250 FI?. Setiap pertanyaan tersebut saya lontarkan ke sales, dia (pria) menjawab dengan pasti “beda mas”, bahkan dia berani ngomong begini ” mas kalo ga percaya boleh cek di dealer lain, soalnya sampe masuk berita atau media juga mas“, tapi saya tidak bisa menemukan artikel yang membahas masalah ini, apa om Iwan tau mengenai isu ini?

Saat itu saya memang merubah target saya menjadi Ninja 250 FI, karena kalopun benar isu nya seperti itu ya meskipun kecewa setidaknya saya masih bisa memilih model lain yang saya suka. Lucunya, sang sales memberikan saya bonus sejumlah 500 ribu dalam bentuk apparel yang terdapat pada showroom saat itu, padahal saya tidak meminta kompensasi apa-apa perihal isu tersebut, sepertinya inisiatif dari sang sales sendiri yang ingin memberikan saya “bonus kecewa”.

Hari Jumat kemarin, saya mendatangi dealer untuk membayar cicilan pertama saya, entah ingin tahu atau hanya ingin melihat-lihat, saya menengok ke arah showroom motor dan saya melihat ada 2 unit motor yang terlihat sangat mirip dengan Z250 dengan striping baru. Saat itu juga saya sms sales tersebut, kebetulan beliau sedang tidak ada ditempat, saya bertanya seperti ini

Saya : “Pagi mas And****, barusan saya ke dealer untuk melakukan pembayaran cicilan pertama saya, sekilas saya liat ada Z250 dengan striping baru ya, kok beda dengan yang diinfokan ke saya kemarin soal ada isu dengan tali gas Z250 dan kemungkinan unit reaedy paling lama 5 bulan lagi”.

Sales : “Pak mohon izin kalo boleh saya datang ke tempat bapak ya, saya mau jelaskan semuanya, bagaimana?”

Saya : “Boleh..”

Sales tidak jadi datang namun mengirimkan saya sms yang berbunyi : “Berdasarkan info yang saya dapat ini z250 masih dalam proses pembuatan indentnya di perkirakan paling cepat 5 bulan & masing2 showrom mendapat 1 unit itupun hanya untuk display”

Yang ingin saya tanyakan kepada om Iwan, apakah benar isu seputar tali gas pada Z250 bermasalah? kalopun benar berarti saya saja yang kurang cermat, tapi bagaimana jika cerita itu dibuat-buat. Mungkin begitu saja curhatan singkat tapi panjang saya ini, jikapun om Iwan ada waktu untuk membaca dan merespon surat saya ini, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih

Yup…sebuah cerita yang cukup menarik dan bikin penasaran. Jujur….IWB baru mendengar isu recall kabel gas yang didengungkan dealer. Apakah IWB terlewat??. Atau statement diatas hanya akal-akalan pihak dealer supaya bisa menghindar dari tanggung jawabnya?. Belum ada jawaban pasti. Yang jelas…..sejauh ini belum ada informasi masuk kenewsroom IWB perihal recall Z250 akibat throttle wire. Baik dari Kawasaki serta beberapa referensi. Kita sebagai konsumen memang menjadi bingung jika informasi simpang siur. Apalagi jika info hanya datang sepihak dari salah satu dealer atau sales. Nah…kira-kira sampeyan tahu nggak perkara ini brosis. Siapa tahu sampeyan lebih tahu dibanding IWB. Monggo pencerahannya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

99 COMMENTS

    • Tidak ada berita yang masuk ke saya lek dari temen2 pemakai Z250, biasanya yang kek gini pasti nyampe ke saya… ada juga anu, yg pernah dibahas disini sebelumnya, oil carter…plus yg sudah saya bahas, shock belakang, itu silent recall.
      —————
      kobayogas.com/2014/09/24/yang-informatif-dari-gathering-product-knowledge-new-honda-cbr150r-k45-video/

      • Aneh juga ya, bukannya tali gas Z250 sama dengan Ninja 250? Waktu ke dealer Kawasaki Surabaya beberapa waktu yang lalu saya lihat ada lebih dari dua unit Z250 yang dipajang. Masa ya nggak dijual

        ============

        15 Foto Inspirasi Modifikasi Kawasaki KLX 150 dan D’Tracker 150 klxadventure.com/2014/09/21/15-foto-inspirasi-modifikasi-kawasaki-klx-150-dan-dtracker-150/

    • absen pagi lek

      Berbagi pengalaman sebagai PIC project, jebule mumet tenan ndase mas bro 😀
      nivikoko.com/2014/09/24/menjadi-pic-project-jebule-ngelu-tenan-ndase-mas-broi/

  1. Kabar baru nih,setelah recall shock tambah gas lagi yaaaaaa …
    kalau menurut saya pengguna kawasaki khussnya yg cc besar ga bakalan ambil pusing …

  2. Kemarin dr dealer alam sutra ready z250 dg striping baru tanpa inden. Produk 2014. Info masalah shock dll. Rencana juga pengen ambil z250. Sebelumnya juga sdh coba ke bbrp dealer (daan mogot, cipondoh, cikupa) bilang z250 ga ada produksi 2014 adanya 2013 akhir. Menurut saya dealer2 bnyk yg nakal. Krn saya pun diarahkan utk beli ninja

  3. kui akal2an tok kang,,,,
    kl mmg bnr ada isu tsb mnt ktemu sm manajer dealer nya aja lgsg&mnt penjelasan manajer tsb.
    kl mmg bnr pst bakal ditemui,,kl gk bs ktemu berarti cm akal2an.

    bs dibuktikan….

  4. Congor fbh lg2 ketendang sm ludahnya sendiri

    Kan sering koar2 honhon sm kaoskaki kualitas jozzz

    Taunya honhon sm kaoskaki dpt sertifikat recall

    Malahan yamehek menjadi kualitas paling jozzzz dunia akherat

    Ngoahahahahahaahahahah

  5. Setelah honhon,kini kaoskaki yg dpt sertifikat recall

    Maklum produk2 kejar tayang gara2 ketakutan sm pabrikan yg [m̲̅][a̲̅][u̲̅] bangkrut aka yamehek

    Ngoahahahahaaha

    • seharyusya yamemek jg re cal spidometer r25 yg eror sana sini.sampai2 si om gendut pemilik r25 re cal diam2 dri yim..braket protol jg wajib di re cal dri yim.masa kena kunci aj ambrol bin protol bin mbledos kotos2..belum lg step pijakn kaki r25 yg kebentur benda lembek dh protol…

  6. Kalaupun recall ya baguslah..
    Dibanding reog25 yg tetap ngotot dijual pdahal nyata2 sdh trbukti braket rem-nya rompal krn kalah kualitas sm material gembok.. hadehhh!

    • setuju bang.gembok buatan cino lg yg ngambrolin braket cakram r25.hemmm kwalitas kw berapa yah kira2 klo sm gembok cino aj kalah…klo re cal kabel gas mah itu hoex kata nivikoko klo g ad poto hoex..lanjut bang

  7. kaoskaki mending ngekorr yamahak ɑ̤̥̈̊jª

    Motornya berkualitas

    Jgn ngekor kualitas ahm bosokkkk

    Recall bro

    Fbh kejang2 kalo denger kata “recall”

    Ngoahahahaha

  8. Kualitas yamahak nomor satu dunia akherat

    Disusul kaoskaki,honhon cukup nomor 3 ɑ̤̥̈̊jª

    Ngoahahahahah

  9. Pagi.om iwan..sprtinya itu hanya akal”an sales saja, kebetulan saya punya kenalan di salah satu Dealer Kawasaki di Daerag Jati Asih Pondok Gede dan menanyakan mengenai kesediaan stock Z250 ternyata barangnya ready tdk seperti yang di beritakan oleh Dealer yang di ceritakan di artikel om iwan..

    Best Regard

    Eko Pramudya S.SH

  10. Kalo bahasanya AHM itu “penggantian part”, unitnya tetep dijual, wkwkwkwk.
    KMI lebih jantan me”recall” produknya.
    sementara itu YIMM biarin ajah NVLnya bgebul
    ngoahahahahhaha

  11. Kalaupun recall ya baguslah..Dibanding reog25 yg tetap ngotot dijual pdahal nyata2 sdh trbukti braket rem-nya rompal krn kalah kualitas sm material gembok.. hadehhh!

  12. akal akalan kuwi kyone kang. ora mangsud suudzon.
    nang panggonku yo rata rata dialihne ng ninin fi. baru nek calon konsumen ora gelem pihak dealer nyanggupi inden e.

  13. yg ane tangkep dari penjabaran kang iwan,,

    -mulut sales manis tapi berbisa, tindakan jg kadang tricky.
    -pengalihan untuk memperbesar penjualan ninin fi..

    kawasaki josss…

  14. itu hanya pengalihan agar si pembeli memilih ninin fi nya……. biar bisa mendongkrak MS fi yang di gerus (katanya Reog 25) hihihihihii

  15. Mungkin bagi sales kalau ada target jual NinjaFI dapat bonusnya lebih besar, buktinya bisa kasih apparel Rp. 500rb buat si pembeli.

    Selain pasti kebijakan dari Kawak yang biat kelihatan MSnya Ninja250FI masih bisa naik dengan adanya motor Plastik si Reog R25 yang sangat disukai konsumen Indonesia dan sebentar lagi Dunia.

  16. jujur saja…. gelap ini……
    78deka.com/2014/09/24/meski-mampu-ngerecoki-rcv-rossi-dan-lorenzo-meminta-yamaha-menyempurnakan-ssg-setengah-matangnya/

  17. Apa???? recallll???

    Kaoskaki jangan ikutin kualitas Hontong yang ruompallll, mending ikutin kualitas Yahemekkkkk walau ngebullll xixixixixixixi

  18. jauh msh keren ninja fi n cbr 250….ninja turunan zx10 n cbr turunan NSF 250 n rombengan25 turunan odong2 alias keluarga MonyeT series

  19. news.motorplus-online.com/read/qOW-I2pAqXA5smwlW9D4LDvPpIWbqK3DVRpUKIJtRUw/2/0/Yamaha-GT-Livery-Honda-MotoGP-Gresini-GoFun
    iki arane ngece…

  20. aneh nih kawasaki. dari footstep gampang patah, shok belakang bocor dan kali ini tali gas. apa bedanya nih z250 dan n250fi selain masalah telanjang dan tidak telanjang ?

    • seharyusya yamemek jg re cal
      spidometer r25 yg eror sana
      sini.sampai2 si om gendut
      pemilik r25 re cal diam2 dri
      yim..braket protol jg wajib di re
      cal dri yim.masa kena kunci aj
      ambrol bin protol bin mbledos
      kotos2..belum lg step pijakn kaki
      r25 yg kebentur benda lembek
      dh protol…

  21. Udah pasti akal2an salesnya tuh. Dan lg soal isu yg lain mah cuman BC doang. Lha, saya ini penyemplak Z250 kok, dan punya saya baik2 aja tuh, gak ada keluhan apa2. Heran… pdhl Z250 ini bkn produk laris, tp kok banyak amat isu yg mau jatuhin image motor ini, alasannya apa??? Belakangan ada lagi kan tuh isu KLX 150 yg jatuh di tanah rerumputan, yg setangnya bengkok, segitiganya kena dan velgnya bengkok. Akal2an apa lagi tuh? Pake logika aja, mocin yg murahan aja gak bakal sampe segitunya kl jatuh pelan di tanah rerumputan. Cuman org sableng aja yg bisa bikin statement kyk gitu. Kurang kerjaan itu mah!!!

  22. seharyusya yamemek jg re cal
    spidometer r25 yg eror sana
    sini.sampai2 si om gendut
    pemilik r25 re cal diam2 dri
    yim..braket protol jg wajib di re
    cal dri yim.masa kena kunci aj
    ambrol bin protol bin mbledos
    kotos2..belum lg step pijakn kaki
    r25 yg kebentur benda lembek
    dh protol…

  23. mas cube maklum. produk yamaha kan bentar lg mau nongol tuh MT dn motor trail nya.jdi ya ini mah biasa serangan fajar..dulu si reog 25 aja blum lahir dah di serang sma blog2 yg ngakunya kondang…bentar lg kn MT 250 lahir jadi ya wajar z250 diserang habis2an..terus ditambah yim jg mau masukin moto garuk tanahnya..wajar byk sales yg ngirim2 imail ke blog2 kondang biar di ulas tuntas…contoh aja sang deklarator byson yg ber julukan MADESANG sales yamaha .dulu dia jg yg ngirim2 berita ke blog2 biar di ulas kebobrokan brand jawasaki.lanjut opininya om monggo

  24. rcv lbh canggih dr M1, CBR lbh canggih dr rombengan15, fbh lbh pinter dr fby….bukti nyata…MS Honda? tw sendirilah…ini yg bs bikin ayan fby..

  25. gapapa itu tandanya produsen bertanggung jawab….lain ama merek sebelah..komsteer oblagh,deltaseng karat,pelek peyang, cvt tikuss,kaga direspon samasekali,dasar pabrikan tukang tepu tur tukang blackcampaign..haha…kacung yg sewot monggo diembat

  26. oh iyaa motor muka lele harusnya kena recall juga tuh… mestinya di oprasi plastik dulu mukanya di planet uranuss ngoahahahahahaha

  27. Alasan yg paling masuk akal adalah menghabiskan stock ninja250fi dan juga untuk meningkatkan penjualannya diatas R25
    artinya penggantinya akan dipercepat kemunculannya…

    IMHO

  28. Woww iyaa beneerrr, mesin klotok-klotok, mika melelah, teralis karat, no passbeam cut engine!!

    Hidup ruompalllllllllllllll !!!!!

  29. setiap ada post baru dari sang empunya blog, pasti komennya pada berantem.. kira kira harus bikin artikel apa ya biar gak pada berantem..

    heran deh..

  30. menurut pendapat saya, itu akal2 si sales saja.
    Mungkin ia tahu bahwa stok kosong dan harus indent, kemudian karena tuntutan target penjualannya serta kawatir pelanggan lari ke dealer lain sehingga sales tersebut melakukan tipu dayanya dan kemudian menawarkan produk lainnya dengan memberikan potongan harga 500ribu (suatu nilai potongan harga yg wajar).

  31. saran saya, tanyakan langsung ke dealear tersebut dan rekam. Kemudian tanyakan ke hotline center produsen kawasaki dan rekam.
    Bila pernyataan sama mungkin emang demikian adanya dan kemudian anda d alihkan dengan penwaran lainnya.
    Bila pernyataan berbeda brarti itu sales nakal dan anda bisa tuntut ganti rugi k sales dan dealernya juga karena dengan sengaja si sales beserta karyawan lain dealer itu telah melakukan penipuan yg merugikan dan tuntutan tindakan tidak menyenangkan.
    Harus ditindaklanjuti bro, Jangan biarkan kejahatan ini terjadi pada pelanggan lainnya juga bro.

  32. di daerah kalimantan barat baru keliatan tu z baru plat merah.
    jd disini nga ada isu z nga dijual

    iya ni judulnya kok recall padahal cuman masalah inden? black campaign kah??

  33. Wkt ambil z250 pertengahan 2013 saya juga ditawarkan ambil ninin oleh salesnya, katanya z250 blm teruji dan indennya lama. Tp saya tak bergeming krn sdh naksir berat dg tampangnya yg garang. Alhamdulillah selama ini tdk ada masalah. Malah seneng krn nih motor rada exlusive krn jarang yg pake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here