iklan iwb
iklan iwb

 

460x110 (3)
460x110_rev

Z250

iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..saat ini beredar rumor bahwa Kawasaki diam-diam melakukan recall sang pararel naked karena adanya problem tali gas. Isu ini dilontarkan oleh salah satu dealer Kawasaki Cibinong. Alhasil menurut mereka……penjualan Z250 dihentikan sementara hingga masalah kelar. Hhhmm…..koq baru denger ya…..

GT125Garuda_460x140

Informasi masuk kenewroom IWB dari bro X (sebut saja demikian) yang gagal membeli Z250 akibat alasan recall yang dilontarkan dealer. Rentetan cerita yang bagi IWB sendiri cukup menarik untuk dicari jawaban pastinya. Berikut detil surelnya….

Selamat sore om, mohon maaf sebelumnya jika saya langsung mengirimkan email yang mestinya bisa ditanyakan dulu pada forum diskusi, karena minimnya respon dari teman-teman sesama rider.

Oke saya langsung saja, beberapa waktu lalu saya berencana untuk mengambil motor milik Kawasaki yaitu Z250 dengan proses kredit, posisi saya tinggal di Cikeas-Cileungsi dimana terdapat salah satu dealer Moto**ve berdekatan dengan tempat saya tinggal. Awalnya saya menanyakan apakah unit Z250 warna hitam ada yang ready, tapi ternyata harus menunggu selama 2 bulan dulu, tapi saya minta dipercepat 1.5 bulan saja, mereka menyanggupi. Selama masa menunggu saya terus mengikuti perkembangan berita otomotif, ya biar saya ga buta-buta amat karena selama ini saya masa bodoh dengan dunia otomotif.

Ketika sudah mendekati waktu kedatangan motor, saya dihubungi sales dari Moto**ve via sms yang pesannya cukup singkat, bahwa saya diharuskan ke dealer. Dengan penuh tanda tanya saya besoknya ke dealer, dan alaggkah kagetnya saya ketika sales mengatakan isu soal “Penarikan dan tidak boleh menjual unit Z250 dikarenakan ada problem dengan TALI GAS sehingga hampir semua dealer tidak menjual unit Z250 sampai isu tersebut ditangani oleh pihak Kawasaki, dan kemungkinan saya harus menunggu selama 5 bulan lagi”.

Saya memang bukan orang pintar, saya orang bodoh, terlebih lagi di dunia otomotif tidak seperti teman-teman yang lain apalagi om Iwan yang sudah berpengalaman di dunia otomotif, ini mungkin kesempatan pertama saya punya motor dengan cc yang lumayan besar, tapi apa iya tali gas Z250 berbeda dengan Ninja 250 FI?. Setiap pertanyaan tersebut saya lontarkan ke sales, dia (pria) menjawab dengan pasti “beda mas”, bahkan dia berani ngomong begini ” mas kalo ga percaya boleh cek di dealer lain, soalnya sampe masuk berita atau media juga mas“, tapi saya tidak bisa menemukan artikel yang membahas masalah ini, apa om Iwan tau mengenai isu ini?

Saat itu saya memang merubah target saya menjadi Ninja 250 FI, karena kalopun benar isu nya seperti itu ya meskipun kecewa setidaknya saya masih bisa memilih model lain yang saya suka. Lucunya, sang sales memberikan saya bonus sejumlah 500 ribu dalam bentuk apparel yang terdapat pada showroom saat itu, padahal saya tidak meminta kompensasi apa-apa perihal isu tersebut, sepertinya inisiatif dari sang sales sendiri yang ingin memberikan saya “bonus kecewa”.

Hari Jumat kemarin, saya mendatangi dealer untuk membayar cicilan pertama saya, entah ingin tahu atau hanya ingin melihat-lihat, saya menengok ke arah showroom motor dan saya melihat ada 2 unit motor yang terlihat sangat mirip dengan Z250 dengan striping baru. Saat itu juga saya sms sales tersebut, kebetulan beliau sedang tidak ada ditempat, saya bertanya seperti ini

Saya : “Pagi mas And****, barusan saya ke dealer untuk melakukan pembayaran cicilan pertama saya, sekilas saya liat ada Z250 dengan striping baru ya, kok beda dengan yang diinfokan ke saya kemarin soal ada isu dengan tali gas Z250 dan kemungkinan unit reaedy paling lama 5 bulan lagi”.

Sales : “Pak mohon izin kalo boleh saya datang ke tempat bapak ya, saya mau jelaskan semuanya, bagaimana?”

Saya : “Boleh..”

Sales tidak jadi datang namun mengirimkan saya sms yang berbunyi : “Berdasarkan info yang saya dapat ini z250 masih dalam proses pembuatan indentnya di perkirakan paling cepat 5 bulan & masing2 showrom mendapat 1 unit itupun hanya untuk display”

Yang ingin saya tanyakan kepada om Iwan, apakah benar isu seputar tali gas pada Z250 bermasalah? kalopun benar berarti saya saja yang kurang cermat, tapi bagaimana jika cerita itu dibuat-buat. Mungkin begitu saja curhatan singkat tapi panjang saya ini, jikapun om Iwan ada waktu untuk membaca dan merespon surat saya ini, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih

Yup…sebuah cerita yang cukup menarik dan bikin penasaran. Jujur….IWB baru mendengar isu recall kabel gas yang didengungkan dealer. Apakah IWB terlewat??. Atau statement diatas hanya akal-akalan pihak dealer supaya bisa menghindar dari tanggung jawabnya?. Belum ada jawaban pasti. Yang jelas…..sejauh ini belum ada informasi masuk kenewsroom IWB perihal recall Z250 akibat throttle wire. Baik dari Kawasaki serta beberapa referensi. Kita sebagai konsumen memang menjadi bingung jika informasi simpang siur. Apalagi jika info hanya datang sepihak dari salah satu dealer atau sales. Nah…kira-kira sampeyan tahu nggak perkara ini brosis. Siapa tahu sampeyan lebih tahu dibanding IWB. Monggo pencerahannya….(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Byson injeksi sudah hadir diIndonesia??…..
Next articleInterview eksklusif Margono Tanuwijaya (AHM) – IWB (part 1) : Honda bisa besar karena customer……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!