iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Margono-iwb

Bro dan sis sekalian….bertemu dengan orang nomer satu di jajaran AHM sebagai direktur marketing merupakan moment yang tidak boleh disia-siakan. Interview eksklusif berusaha menggali cara pandang Astra Honda Motor terhadap konsumen mereka. Apa maksud sebenarnya dari slogan “One Heart” dan seberapa penting market share bagi Honda. Dan yang paling hot…..gimana reaksi pak Margono saat IWB tanya perkara market share sport yang belum juga mampu merontokkan rival dekat mereka plus….eksistensi sang legendaris Tiger. IWB akan kupas secara berseri untuk memudahkan penerimaan para pembaca sekalian. Oke….langsung saja mzbro, check it out!…
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

IWB : Kenapa para BOD harus sampai turun tangan kelapangan mengantarkan motor kerumah customer saat hari pelanggan ??….

Margono (AHM) : Acara ini sebenarnya nggak hanya sekali. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah ada dalam rangka menyambut hari pelanggan. Karena bagi kita diAstra Honda….kita bisa tumbuh seperti ini juga dari customer. Kita punya spirit satu hati. Nah…satu hati ini apa sih??. Satu hati adalah kita sebagai produsen ingin bersama-sama dengan konsumen untuk mencapai mimpi-mimpinya mereka.

Untuk mencapai mimpi itu customer butuh dukungan dan sebaliknya kitapun demikian. Setiap produk yang kita pilih…pelayananan yang kita berikan harus sesuai dengan keinginan mereka. Jadi misalkan untuk berangkat kerja mencari nafkah itu kan perlu support transportasi. Jadi Honda ingin mendukung dan selalu dekat dengan customer lewat produk yang bagus. Customer kita banyak dari berbagai profesi sehingga butuh kendaraan yang nyaman, irit dan berkualitas. Jadi alasan spirit satu hati seperti itu sebenarnya.

IWB : Memang kalau kita perhatikan, banyak banget perubahan dari Honda. Nah….gimana dari sisi Honda agar terjadi bonding yang makin kuat dan bagaimana posisi customer dimata Honda sendiri?

Margono (AHM) : Wah…jelas sangat penting sekali. Karena gini…kalau kita memproduksi motor tidak ada yang beli pasti kita juga nggak bisa berkembang. Nah karena kita menyadari customer sangat penting….jadi bukan hanya masalah dihari pelanggan saja. namun banyak sekali event-event kita yang tak terhitung jumlahnya. Baik dari AHM sebagai pabrikan juga dijaringan-jaringan…dalam satu tahun tidak bisa terhitung jumlahnya yang melibatkan konsumen.

Dari AHM seperti Honda Bikers Day, mudik bareng, safety riding course, Kontes layanan Honda, kontes modifikasi, community dsb. Belum lagi event-event gathering dan AHM sangat aktif disana. Safety riding bukan hanya kita melatih namun sudah masuk kesekolahan-sekolahan, bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan training mulai dari kecil ketika berlalu lintas. Yang kedua juga dari sisi pendidikan….dengan SMK-SMK kita juga masuk kekurikulumnya agar lulusan-lulusan ini bisa langsung bekerja dibengkel-bengkel umum. Kalaupun tidak bekerja…mereka bisa membuka bengkel sendiri. Karena AHM punya spirit satu hati dan kita bagian dari pada Astra yang merasa”to be an asset nasional” . Jadi kita ingin berkonstribusi disana…

IWB : Bagi AHM sendiri market share itu seberapa penting?

AHM : Hhhmm…gini ya. Market share…..kita sebagai produsen otomotif pasti penting dan itu menjadi tujuan. Karena ukuran market share adalah ukuran kepuasan customer terhadap produk kita. Jadi yang namanya market share itu adalah hasil akhir. AHM mengukur customer puas terhadap kita….terhadap produk, pelayanan dari market share.

Tapi bagi kita market share itu meskipun penting hanyalah hasil akhir. Dan yang lebih penting bagi kita…bagaimana customer itu menjadi satu dengan kita sehingga akhirnya market share tercapai. Itu ukuran….ukuran daripada customer itu mau melihat produk kita seperti apa. Karena nggak mungkin to mz….kalau misalkan kita dengan proses yang tidak memperhatikan pelanggan terus market share bisa tinggi kan nggak mungkin. Orang juga nggak akan mau beli motor kita….mau datang kekita. Nah…artinya jika sampai saat ini market share kita bisa 62 % lebih secara nasional, itu menunjukkan kepercayaan konsumen kekita!

Yup……sebuah penuturan yang begitu mengagungkan konsumen. Selain produk itu sendiri…..dari penuturan pak Margono Tanuwijaya bisa kita tangkap….pelayanan adalah yang paling penting dan mutlak bagi Honda. Mengikat dalam satu hati…mencapai mimpi bersama kepuncak cita-cita. Byuh…ora umum kata-katanya. Btw…artikel ini hanya pemanasan sebelum kita menginjak ke topik yang lebih hot saat beliau menyinggung persaingan kelas sport 150cc dan kelangsungan sang legendaris Tiger. Ditunggu kangbro….sabar yo. Soale kudu ngetik banyak bener ki menuangkan transkip interview kebentuk tulisan. Wis keriting rekkkk driji :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

73 COMMENTS

      • Mantap euy pelayanannya, kudu dipertahanin nih pak… 😀
        ——
        hnd24.wordpress.com/2014/09/24/about-kawasaki-h2-2014-menelaah-potensi-supercharged-engine/
        hnd24.wordpress.com/2014/09/24/video-suara-akrapovic-custom-slip-on-r25/

      • SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK JOHANIS DARI MALAYSIA
        CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

        TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 4 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA HANYA CUMA BURU BANGUNAN PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 500 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET KAMI COBA-COBA HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERI MBAH SERO LANSUNG 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH MBAH SERO RENCANA 2015 MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR {{{_082_321_062_999_}}} TERIMA KASIH..!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA..

        YANG BUTUH ANGKA GHOIB

        ANGKA;GHOIB: SINGAPURA..2D 3D 4D

        ANGKA;GHOIB: HONGKONG..2D 3D 4D

        ANGKA;GHOIB; MALAYSIA

        ANGKA;GHOIB; TOTO MAKNUM..4D 5D 6D

        DAN LAIN-LAINNYA

        JADI SAYA MENGAJAK SELURUH TEMAN PECINTA JUDI TOGEL YANG SERING
        KALAH!!!SILAHKAN HUBUNGI MBAH SERO DI NO HP
        {{{_082_321_062_999_}}}
        INSYA ALLAH BELIAU TIDAK SEPERTI DUKUN TOGEL PALSU.
        KARNA DULUNYA SAYA SERING MENGHUBUNGI DUKUN TOGEL LAINNYA,MBAH SERO YANG ASLI…

      • SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK JOHANIS DARI MALAYSIA
        CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

        TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 4 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA HANYA CUMA BURU BANGUNAN PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 500 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET KAMI COBA-COBA HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERI MBAH SERO LANSUNG 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH MBAH SERO RENCANA 2015 MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR {{{_082_321_062_999_}}} TERIMA KASIH..!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA..

        YANG BUTUH ANGKA GHOIB

        ANGKA;GHOIB: SINGAPURA..2D 3D 4D

        ANGKA;GHOIB: HONGKONG..2D 3D 4D

        ANGKA;GHOIB; MALAYSIA

        ANGKA;GHOIB; TOTO MAKNUM..4D 5D 6D

        DAN LAIN-LAINNYA

        JADI SAYA MENGAJAK SELURUH TEMAN PECINTA JUDI TOGEL YANG SERING
        KALAH!!!SILAHKAN HUBUNGI MBAH SERO DI NO HP
        {{{_082_321_062_999_}}}
        INSYA ALLAH BELIAU TIDAK SEPERTI DUKUN TOGEL PALSU.
        KARNA DULUNYA SAYA SERING MENGHUBUNGI DUKUN TOGEL LAINNYA,MBAH SERO YANG ASLI.

  1. kalo soal pelayanan memang yg terbaik honda maz. .
    ane beli mtor vario 110 fi bwt ade ane di mitra jaya cimanggis beli cas peroses 1 jam bikin surat jalan, lngsung bwa pulang th motor,mantap bgd dah,gak butuh lama prosesnya..

  2. komentar reaksi pak Margono saat IWB tanya perkara market share sport yang belum juga mampu merontokkan rival, koq ga ada mz??

  3. Satu Hati adalah kita sebagai produsen ingin bersama-sama dengan konsumen untuk mencapai mimpi-mimpinya mereka..
    keren nih maknanya..

  4. gue gak perlu baca artikel. cukup baca judul saja bisa faham. soale honda gitu loh?
    dari anak kecil sampe kakek nenek buyut sebut motor ya honda. honda dilawan ora iso coy.?

  5. Perhatikan kalimat demi kalimat yang diutarakan, mengedepankan aspek kerendahan hati.

    Kalau produk tetanggan

    Elo Jual Guwe Beli..

    Jelas Visi AHM setingkat lebih maju dari pabrikan lainnya*

    Gwe kasih tanda bintang ya, wkwkwk

  6. Honda yg mendarah daging, makanya sekarang AHM ganti merek honda jadi Repsol. bahkan tulisan Repsol lebih besar dari pada tulisan Honda. betul khan?

  7. konsumen kunci kesuksesan pabrikan…… kalau ada pabrikan songong….. keblinger namanya
    78deka.com/2014/09/24/meski-mampu-ngerecoki-rcv-rossi-dan-lorenzo-meminta-yamaha-menyempurnakan-ssg-setengah-matangnya/

    • artinya mbah darmo mengatakan bahwa direktur marketing, Bapak Margono Tanuwijaya sebagai PENIPU ya …., catat.

      mudah mudahan nga berlanjut ya … , karena jika beliau tidak berkenan…, ini bisa dikenakan pasal pencemaran nama baik

        • wis rasah podo ribut, LHA WONG MBAH DARMO TUMPAKANE YO MUNG BLETAK DUOORRR SAYAP SENGKLEH….., yo mung dapure wae sing kesumpel …… dadi pating pecotot nek komen….

      • undang undang IT berbahaya bagi komengtator2 yg iseng iseng, he he, lama kelamaan juga org takut komen dong? makanya gak perlu komen dah. cukup jadi silent rider.

        • Harap dimaklumi congor dharmo homo ini memang kekanak2an alias TeKa!
          Pak Margono itu taipan org disegani ga level mbok mbandingke p.eko!
          Klo p.Margono mau dia bisa beli Yahomo sak koen pisan mo! harmo homo!
          Bruakakakakkkkkkakakak
          Punyak bibir jgn trlalu ndoweh koen mo!

  8. Saya sebagai FBY juga mengacungi jempol buat Honda. Strategi-strategi yang dikeluarkan dalam marketing luar biasa. Harapan FBY ini Honda bisa semakin maju dalam pembuatan produk yang berkualitas. Produk Yamaha bisa bagus juga karena Honda. Persaingan itu penting.

  9. ga harus saling ngejek fby & fbh , semua tergantung selera , konsumen juga ga bego bego amat sekarang . semua produk ada lebih n kurangnya

  10. Klo saya kecewa, pertama kali beli honda Verza (banyak masalah dan akhirnya di km12.000an laher noken as bermasalah).
    2 minggu nungguin spare part. Diinformasikan datang spare part selasa 23 September. Namun belum juga ada kabar.
    Ditanya kok lama: jawabnya kan ada administrasi, terus pesan, bla bla bla…………..
    Motor ngendon tu di Beres.

    After sales harus dibenerin, ga cuman ngejar maket share doang.

  11. SEKEDAR INFO BOCORAN TOGEL
    JIKA ANDA BUTUH A’NGKA GHOIB/JITU
    SGP HK MALAYSIA ARAB SAUDI LAOS
    2D_3D_4D-5D-6D-7D DI JAMIN 100% TEMBUS…
    SAYA BUKTINYA SUDAH 5X JP
    DAN SAYA SUDAH BENER2 YAKIN DENGAN AKI RORO
    YANG TELAH MEMBERIKAN ANGKA RITUAL NYA
    BAGI ANDA YANG SUKA MAIN TOGEL
    & INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN GABUNG DENGAN AKI RORO
    SILAHKAN HUB DI NO: ((_082_336_642_456_))
    ATAU >>KLIK DI SINI<<
    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D
    dan alhamdulillah saya dpat Rp 250 juta dan semua ini
    berkat bantuan angka dari AKI RORO
    karena cuma Beliaulah yang memberikan angka
    ritual yg di jamin 100% tembus awal saya
    bergabung hanya memasang 100 ribu karna
    saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angka nya,,,,buat anda yg butuh angka yang di jamin tembus
    hubungi AKI RORO DI NO: ((_082_336_642_456_))
    insya allah beliu akan siap menbatu kesusahan anda
    ''kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI RORO.

  12. Lek iwb, tolong di share ke ahm , kualitas Dan sdm di ahass itu yg jadi PR BESAR …BANYAK YG KOMPLAIN MASALAH SERVICE BANYAK AHSS YG KONSLET SKRNG,

    BANYAK NIH YG MENGELUH, TETANGGA ,TEMEN, SAUDARA , kebetulan tunggangannya menggunakan Honda, jadi masalah service mesti di perhatikan lebih lek… Tolong di share ke ahm..
    Spare part yg mahal, apa perlu saya share nama ahass nya ??? Cuma gak etis aj, saya udh teruskan ke astra care … Sekalian lek nitip ini pernyataan buat orang ahm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here