iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

092214-yamaha-monozukuri-f

Bro dan sis sekalian…menarik mencermati ulasan dari BlogMotorcyle yang membedah bisnis strategy pabrikan garputala diJepang. Mengutip langsung dari Presdir pabrikan Iwata….Mr. Hiroyuki Yanagi mengungkapkan ingin terus mengembangkan model baru dari platform yang sudah ada. Hal ini berdasarkan kesuksesan MT series serta beberapa produk global yang cukup baik diterima pasar. Alasannya simpel….dengan fokus pada pengembangan model maka pabrikan akan menghemat cost atau biaya yang cukup signifikan yakni hingga 40 %…….

iklan iwb

GT125Garuda_460x140

Satu setengah tahun kebelakang Yamaha sukses memperkenalkan 5 model baru mengusung nama MT. Dimulai dari MT-09….MT-07…….sport tracker dan Street rally (base on MT-09) dan MT125. Langkah ini juga mirip seperti yang dilakukan Honda atas NC model yang menjelma menjadi CTX700 serta NM4. Strategi ini cukup simpel. Mereka mulai mengembangkan mesin dan rangka kemudian diadaptasikan kebeberapa platform berbeda sesuai dengan kebutuhan, fungsi dan style. Yamaha berharap strategi diatas mampu memangkas biaya hingga 40% lewat kesatuan model ditahun 2015. Dan sudah ada beberapa model yang akan disiapkan dengan base platform sama yakni….

Yamaha FJ-09 dari MT series….new skutik tiga roda dari Tricity……new family sporty scooters base on Tmax serta Majesty S (Smax) dan terakhir off road bike mengambil basis platform dari CT series. Nah…gimana dengan tanah air?. Sebenarnya strategi sudah jalan sejak lama. Seperti skutik Mio series vs GT serta sport NVL plus R15 (naked dan fairing). Begitu pula Honda yang mengembangkan new CBR150R dari CBSF plus Kawasaki dengan Ninja250FI vs Z250. So…tidak berlebihan dong ya jika kita jadi berpikiran versi naked R25 nanti nyomot basis model dari MT series. Toh secara buntut atau stoplamp wis identik plek. Apalagi bos besar Yamaha Jepang sudah menjabarkan secara gamblang arah strategi keuntungan pengembangan pada platform model yang sudah eksis. MT series untuk versi naked R25??. Kita tunggu saja tahun depan brosis. Kayaknya makin kuat nih 🙄 ……(iwb)

092214-yamaha-max-scooter-plan-633x388

61 COMMENTS

  1. Keknya gitu om…. 1 basis utk banyak variasi… Hemat duit
    78deka.com/2014/09/23/salahkan-pulsar-jika-next-tiger-nggak-nongol-nongol/

  2. Wuiiihhhh saingan z250 niehh ,lampu depan mesti sangar , 😀 ,riding position nyaman kwowkwo ban 1 step dibesarin Dr yg fairing edition #kalobisa wkaokwoakowkaok

  3. rem blong mengabikbatkan Jazz reingsek di suramadu, satu korban meninggal
    bonsaibiker.com/2014/09/23/rem-blong-picu-kecelakaan-beruntun-di-suramadu-jazz-ringsek-tak-berbentuk/

  4. Ada artikel dohc 250cc 2 silinder superior

    Dijamin emak2 pkk aka fbh pada ngumpet

    Ngoahahahahaha

  5. jadi s-max juga ntar di produksi disini mas?? wah..bagus… s-max buat istri..mt25 buat saya… mudah2an ntar kekumpul uang.a.. sekarang mah pake R15 dulu aja buat kerja keras….

  6. Yamaha masih aja menghemat anggaran R&D, bertahun2 piksen jadi raja, tapi nggak bisa bikin 150 DOHC, ckckckckckck

    • Bukan nggak bisa, tapi lebih ke “150 cc pake DOHC buat apaan? performa juga 11-12, malah dengan performa yg beda tipis, dengan SOHC keiritan jauh lebih didapatkan”. kalo masalah bikin DOHC, YIMM aja bisa kok bikin DOHC, malah dua silinder lagi.

    • Spt honda..jess…yg mengikuti vixion pilih sohc utk melawan w
      aris yg dohc..power dpt,irit dapet…jualan…dapet…haha..

  7. Nah… ini dia. Ini dia teman R25… (walau tidak beli).
    Kepada YMII Kami tunggu penerus new Scorpio + model MT series. (dengan harga Scorpio tentunya)… He…he…

  8. wahduh, selama ini pdhl Y di kenal sbg pabrikan yg royal memberi platform dan desain baru di setiap produknya, mungkin sudah mulai realistis melihat kondisi pasar dan perkembangan perusahaan..

  9. wahhhh joss gandoss lek
    next model smax 125/250 dan majesty yaa ??? yamaha grande mana nih …

    gak jadi pilih matic honda nih, nahan bentar deh…wkwkwkw

    suzuki kayaknya jga mau brojol skutik nya ..ajib

  10. MT 9
    dan matic 150, semoga josss regane, hehehhe
    pertamax7.com/2014/09/19/kirain-motor-full-fairing-suzuki-terbaru-ternyata-cuma-suzuki-thunder-125-modip-di-brazil-dengan-nama-yes/

  11. desain MT series dan FZ1 masih menjadi desain naked bike yang paling sesuatu banget,, jauh lebih baik daripada desainnya naked bike honda cb1000, menurut ku desain honda cb1000 itu yang paling enggak banget, paling jelek dalam jajaran naked bike cc besar, aliran desainnya lembek banget gak jelas.
    untuk urusan desain naked bikenya, satu satunya dari honda yang bisa menarik hati dan terkesan super futuristic, sangar, n bisa memberikan perlawanan hanya lazareth yokuda vtr1000.
    itu barulah wow wow wow ahhh.. jeleger lah pokoke.

  12. yamadut emg jozzz,,, g kyk hondut yg model dr mbah buyut smpe cicit sma smua, dr cebong100-cebong125 g da beda bntuknya,,,

    cm stiker angkanya yg beda,,,

    xixixiiiii,,,,,,

  13. fby: “pokoknya spakbor kudu miring! kalo ga miring ga keren
    buntutnya kudu lebih tinggi 2 meter dari robin15
    lampu kudu lebar biar bisa dipasang scotlite”
    itu baru keren

  14. nunggu mbl pertama yamaha z ah..yg ky mbl jual jamu keliling modelnya…buat motor z gak becus aplg bt mobil…yamaha cm bantuin toyota gmn crnya bs buat mesin kompak n ringan..akhirnya yamaha ksh solusi supaya toyota buat mesin dr plastik…n tangki mobil dikasih kondom…kl bs merk sutra yg tipis..dr usul tersebut akhirnya toyota nerapin mesin plastik n tangki kondom pd mbl 2000GT nya n lexus LFA…akhirnya pas balapan pd rompol semua n geol trs…akhirny nama GT diambil yamaha krn motornya yg sk geal geol dijalan…

  15. r 25 tangki byson?
    biasa kali bro, malah jadi nilai tambah
    itu cbr 1000 rr jg pake model kondom
    kalo mau komen pake otak dong

Comments are closed.