460x110 (3)
460x110_rev

Bro dan sis sekalian….menyambung artikel sebelumnya tentang V-Twin sport Honda (klik disini), IWB terus melakukan investigasi secara intensif. Mengendus saja rasanya tidak cukup jika tanpa data otentik dan akhirnya….berkat bantuan seluruh telik sandi, doa para pembaca warung……finally, IWB menemukan kode project yang diduga kuat sebagai calon sport 250 V-Twin milik Astra Honda Motor (AHM). Yup……K64A disinyalir akan menjadi kode project sport 250 AHM dengan konfigurasi engine pararel V seperti layaknya VTR series bahkan RC213V sekalipun. Juozzz gandozz !!…..

GT125Garuda_460x140

Seperti masa lalu……IWB sukses membongkar geliat project sport AHM. Tercatat dua kode telah terbukti dan landing dengan mulus yakni K15 serta K45. Dan kini IWB kembali mengendus gerakan baru. Yup….diam-diam AHM sudah mulai membuka development project sport dengan label kode K64A. Langkah ini mirip dengan manuver masa lalu ketika menggodok K15 ataupun K45. K64A merupakan kode sport paling fresh yang masuk kenewsroom IWB. Dan dari data super “classified” ini IWB bisa menangkap….status project K64A diduga kuat menggunakan mesin V-Twin dan masuk kategori FMC atau full model change, untuk market Indonesia dan diusung oleh AHM. Yang bikin IWB rada mengerutkan dahi adalah…..

Note atau keterangan dibelakang kode K64A tertulis……new CBR250R!!. Waladalah…serius ki??. Jadi mesin CBR series akan berubah menganut konfigurasi pararel V??. Betulkah V-Twin dicangkokkan pada gen CBR250R dimasa mendatang?. Tapi…..sebelum IWB dibuat yakin, terdapat embel-embel dibelakang kode yang menyebut motor masuk tipe NKD yang artinya naked. Lah….koq nggak sinkron??. Selidik punya selidik…..ternyata nama model CBR250R hanya sementara mzbro. Jadi bisa saja berubah seiring perjalanan waktu. Ibaratnya disesuaikan ketika dibutuhkan. Ealah 🙄 …..

Last….K64A disinyalir merupakan kode project sport 250cc dengan engine V2. Spec inilah yang sementara diajukan oleh HGA (Honda pusat). Beberapa fitur sudah terdeteksi untuk K64A seperti head light LED (lampu depan), tail light LED (lampu belakang) dan WI LED (winker atau lampu sein). Btw…spek diatas adalah yang tertinggi diminta pihak Honda. Namun dalam perjalanannya….biasanya akan dikurangi ini-itu disesuaikan market yang dibidik khususnya berhubungan dengan pricing. Kemungkinan bulan-bulan ini atau bulan depan AHM rumornya mulai akan memperhitungkan budget costnya guna menggarap K64A baik secara internal ataupun para vendor. K64A??. Monggo bookmark dan kita buka tahun 2016 nanti brosis :mrgreen: . Semoga nggak meleset dan tetap jalan dengan spek V2. Sadizzzzz…..(iwb)

Advertisements