iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

image

Bro dan sis sekalian….ketakutan Shell tergerus pelan-pelan mulai terbukti. Tidak mampu bersaing dengan bensin ron 88 subsidi….beberapa SPBU diSurabaya dan sekitarnya mulai berjatuhan. Seperti yang diinformasikan bro Andri Sanjaya via Twitter ke IWB yang menemui fakta ditutupnya SPBU Shell diPrapen Surabaya…..

iklan iwb
iklan iwb

GT125Garuda_460x140

SPBU Shell tepatnya dijalan raya Prapen 46-48 Surabaya ini sudah tutup sejak dua minggu lalu. Ditandai dengan tidak dibukanya gerbang utama tempat biasa kendaraan keluar masuk. Waktu itu tidak ada kejelasan status pom bensin hingga beberapa hari lalu sebuah spanduk dipasang pengelola menyatakan konfirmasinya bahwa SPBU tersebut ditutup selamanya. ” SPBU ini sudah tidak beroperasi. Terima kasih telah menjadi pelanggan setia Shell” isi spanduk yang dijepret bro Andri. Byuh…..

Last…..Shell adalah satu-satunya perusahaan minyak asing yang mampu bertahan dari dominasi Pertamina dengan bensin subsidinya. Walau ada Total disana….namun hanya Shell yang dipandang bisa bersaing akibat kualitas serta pelayanan yang diberikan. Sayang…..bensin subsidi Pertamina memang terlalu berat buat mereka. Kecenderungan masyarakat yang lebih memilih bensin Premium membuat Shell jadi pilihan terakhir. Merugi secara terus menerus memaksa SPBU Shell satu persatu berguguran. Semoga kondisi ini hanya terjadi disekitar wilayah Surabaya-Sidoarjo dan tidak merambat kedaerah lain. Sobek tenan ki!….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

91 COMMENTS

    • Sebentar lagi pasti bisa jualan kembali setelah harga premium dinaikkan. 😀

      Saya lebih memilih BBM Shell daripada pertamax kalau diharuskan memilih.

  1. lah urung sido nyicipi kerang rebus kok wis ditutup :'(
    pertamax7.com/2014/09/23/mbah-bons-bonsaibiker-com-dikerjai-jin-di-pulau-tidung-sampai-tendang-pintu-horor-plus-ngakak/

  2. Wa aku jauh jauh dr tiap seminggu sekali hanya untuk isi full bensin shell di sidoarjo dan surabaya untuk kereta q.Kayaknya pihak management shell tdk melihat peluang besar beberapa bulan mendatang.
    Soalnya bensin premium kan bakal naik menjadi 8500-9500/ltr.bahkan tahun 2016 d perkirakan harganya bakal sama dengan shell.

  3. Di Bandung malah lagi bikin baru lagi disebelah Hotel Horison, udah 80% beres lah. Lumayan rame lah peminatnya kalo di bandung

  4. Podo wae kang, d daerahq gempol sebelahx sdoarjo juga mw tu2p gk laku, la d pandaan gk jd bukak sekarang terbengkalai padahal itu sudah jdi di thun 2010, mungkin liat cabang laen gk laku gk jadi bukak,. Gak co”k kang ama kantong orang indo, la wong yg pke mobil mewah aja msih pke premium.

  5. yaahh pantesan kemarin udah 2 hari sya dateng ke shell prapen kok di pagerin terus… gk taunya tutupp –“” dan satu2nya shell yg deket dgn tmpat saya yaa di prapen -_- siaal

  6. Bukan hanyaa prapen aja yang ditutup kang tapi seluruh wil Sidoarjo dan Surabaya akan ditutup.
    Barusan saya dari sana petugasnya bilang bahwa shell akan tutup akhir september

  7. bahkan kang kalo menurut saya pertamax92 lebih bagus dibanding super92 nya shell,tarikan lebih enak. Ga lagi deh beli super92.

  8. apa udah lama tutupnya masbro, ane taunya akhir bulan kemaren pas balik ke bandung mau ngisi bensin di shell soekarno hatta deket leuwipanjang koq malah tutup? akhirnya melipir ke spbu pertamina. mau ke shell buah batu bensin udah minim banget. klo yg buah batu gimana kabarnya? mudah2an ga tutup..

  9. wah kata2 nya yg terakhir jgn gitu om… hrsnya bagus kita milih produk dlm negeri…keren itu… sy pun pk enduro sm non subsidi..meskipun di masa sulit…wkwk… yg penting pertamina hrs berbenah servis seperti shell, jgn nanti ga ada pesaing malah ky dl…kusem smua…

  10. Inginnya memakai Pertamax Pertamina Mas Iwan. Tetapi di Shell tidak mengantri, lalu dapat pelayanan kaca depan mobil dibersihkan serta pelayanan penambahan tekanan ban oleh petugasnya.

    Belum lagi jika ingin ke toilet. Bersih, wangi dan keringnya itu loh yang membuat nyaman cutomer.

    Kira-kira kapan yah SPBU Pertamina meningkatkan kualitas dan pelayanannya ? Hmm..

  11. Di Cikarang. Citywalk arah lippo malah lumayan rame, ada aja yang beli BBMnya. Krn mereka tau termasuk saya Takarannya betul betul PAS *menurut pendapat pribadi,.. Bahkan saya dapat kartu Member Pelanggan shell. Di kartu tertulis Shell ClubSmart disitu kita kalau mengisi mendapat Poin nnti bisa ditukar dgn merchindes atau potongan harga BBMnya sesuai banyaknya point. + mendapat potongan 5rebu untuk pengisian berikutnya. Shell V-Power memang BBM terbaik klo mnurut saya.

    • Tapi sayang to gan, buat pelayanan n 3S JAUH, boro” senyum, kalo bensin tumpah ae, ga di lapin, beda jauh harusnya Pertamina Perhatikan layanannya jugaaa…..

  12. saya pemake setia shell super, biarpun kompresi motor masih bisa dicekokin premium (9.5), tp kapok sejak motor mendadak brebet waktu sekalinya isi full tank premium. selain itu rada gengsi juga antri bensin kok kayak anti raskin panjangnya, padahal dompet masih mampu kasih makan enak motor kesayangan, blm lagi rasa tidak aman dengan keawetan mesin injeksi yang masih tergolong baru di era ini jikalau makan nya “junk food” terus, hehe. . . sejak pake shell sy gak pernah ada masalah berarti, malah jadi irit banget sering tembus 60 km/liter. . .

  13. Duh yg di Bandung jgn ditutup donk, terutama yg pasteur, ane kerja di Setrasari tinggal di Ujung Berung, isi Bensin Selalu Shell Super Soalnya dari pengalaman pakai jauh lebih irit pake Shell Super daripada Pertamax/plus…. Kalau mau kenceng tinggal isi VPower… Kerasa bgt bedanya sama produk Pertamina
    Kena bisa gitu ya ?
    Shell Bandung jgn tutup yee ane pengguna setiamu…..
    Udah Nyaman, ga perlu antri pelayanannya bagus lagi…. Kalau nuang bensinnya itu loo ditunggu sampe bener2 ga netes, kalau di pertamina petugasnya rata2 main tarik aje padahal belum kelar netesnya, jadi berhamburan ke sekitar tangki…. Semoga ada perbaikan pelayanan…

  14. Klo sidoarjo kota masih buka bro,tp saya konfirm kata officernya per 1 oktober jg dah mau tutup.
    Eman2 ehhh… dibanding pertamax saya lebih pilih super….
    Pelayanannya jg jauh lbh bagus dibanding plat merah….

  15. Pertamina kok dilawan…berat selama masih ada subsidi BBM.
    Kecuali kalo Premium naik jadi 8 ribu, mungkin lebih milih pertamax ato shell…

    Tetep nitip 4g92mivec.wordpress.com/2014/09/23/akhirnya-berpaling-juga-ke-selain-telkomsel/

  16. mending pake shell super extra hehehe

    tiap tanggal muda atau kurs rupiah lagi bagus langsung isi 100ribu ke tangki motor huehehehe

  17. Shell = merek impor harga lokal (walau ngeblend nya juga di plumpang katanya)

    ya valuenya mirip CBR CBU diskonan waktu itu huehehehehe

  18. gara-gara SPBU Shell, seluruh spbu pertamina berbenah eksteriornya..

    shell menciptakan standar baru spbu di indonesia

    bener ora hayo..??

  19. Kalo menurut saya, SPBU Shell memang lebih baik. Tapi harganya itu lho. Banyak bikers pilih Premium, jika Pertamax itu krn terpaksa drpd antri. Tapi kalo nanti Premium naik Rp. 3.000,- jadinya Rp. 9.500,- saya pasti akan balik lagi ke Shell hehehe … dulu waktu Shell di Rp. 8.500 masih berani, tapi giliran jadi 10.500 – 11.000 wah nanti dulu. Toh motor masih bisa minum Premium. Yg penting olinya Shell.

  20. jngn “Gembor-gemborin” cintai produk sndri kalo pkenya premium terus apalagi bagi kaum2 punya.jebol dh lama2 BBM brSubsidi,bengkak.
    pke pertamax donx. .

    malu donx dg isi dompet

  21. Buat yg suka bilang cinta produk indonesia, jangan pake premium dong… Bukannya cinta indonesia itu mah, tapi malah membebani negara. Isi pertamax/pertamax plus untuk membantu beban subsidi.

  22. shell mayjend sungkono surabaya juga tutup bung iwan. padahal ane langganan shell v-power kalo ga yg RON92, sekarang jadi susah nyari shell di surabaya. kalo dibandingin pertamina harganya ga terlalu jauh sih, beda antara 50-250 rupiah tapi kadang malah ane pernah beli lebih murah dari pertamina. Dan yang paling enak ga pake ngantri broo. sekarang ane balik ke pertamax 95 kalo ga pertamax 92 nya pertamina, pake ngantri dikit deh hehehe,.

    • masa sih ngga ngantri ? saya ngisi pertamax selalu disuruh ngantri bareng premium (Saya di Surabaya)
      kalo mau ngga ngantri ya harus beli pertamax plus. Sejak shell mau di tutup mulai banyak temen-temen pengguna moge yang ngeluh mesinnya jadi “ngelitik” sejak pakai pertamax/plus, jauh berbeda kondisinya dengan super/vpower punya “Si Kerang”

  23. Manajemen shell kok gak liat peluang di denpasar ya? Banyaaakkk banget motor dan mobil yang high class, ducati, hd, bmw, lambo, ferrari, rr, macem macem ada di bali. Tapi masih pertamina doang, ayooo shelll buka di bali biarsi piksen bisa nyoba shell v power :3

  24. Kalau saya pribadi lebih memilih kualitas dan pelayanan dibandingkan bensin murah tapi merusak mesin. Sangat disayangkan tutupnya spbu shell, padahal kualitas bahan bakarnya baik dan pelayanannya sangat ramah. Tapi saya yakin suatu saat nanti Spbu Shell pasti buka lagi.

  25. syg juga satu dmi satu pom shell pada tutup???padahal bensin shell lebih enk dimesin performa lebih terasa dr pd bahan bkar lokal

    aphiz. ntar lgi tuh bro pom di sda tutup juga wong d a. yani sby ajh dah bilng klo mo tu2p smua

  26. Saya pemakai setia shell.bukannya tdk cinta produk indo..karena shell v power beda poll ditarikan dan mesin.tutupnya shell pasti ada sesuatu lah..saya pikir bensin akan naik kok malah tutup.padahal sdh tau mencoba shell pasti beda dan ketagian.apalagi pelayanan ok.beda sedikit org2 pasti lari di shell, lbh irit, performa joss.makanya kualitas pertamax dan plus di baguskan lg.masa beli mahal kualitas kurang.

  27. saya cenderung pake shell, terutama setelah isu kelangkaan premium beberapa bulan lalu, emang kerasa banget bedanya pake shell dari segi apapun.. irit,tarikan ringan,penguapan sedikit dll dibanding ama premium bahkan sama pertamax sekalipun… padahal saya pake shell super yang Rp. 10.950/ltr… (seblumnya malah Rp.10.300/ltr)
    hari senin kemaren (29 September 2014) siangan saya malah ditawarin shell yang lebih tinggi (V Power) yang semula 12ribuan/ltr jadi 10ribuan perliter… ya saya beli aja buat Matic kesayangan.
    siang ini (01 Oktober 2015) kebetulan saya lewat Pom langganan saya di Jl. Diponegoro Sidoarjo… ternya gerbangya ditutup dan ada spanduk bertuliskan ” SPBU ini ditutup sementara waktu….” whalah… kok gitu.. tiwas udah langganan… harus beli keSurabaya nih kalau mau ngisi lagi

  28. jancuk. shell bertahan karena tau suatu saat pemerintah tidak kuat mensubsidi BBM dengan mobil pribadi yang semakin banyak. sekarang subsidi udah ga ada. harga minyak dunia turun. shell mengikuti harga minyak dunia. kualitas juga bagusan shell. apa kalian ga mikir ta cuk pemerintah yang nutup?? pertamina jelas kalah bersaing dengan shell. ini cuma akal2an pemerintah agar pertamina tidak bangkrut.
    saya bukan tidak cinta produk dalam negeri. tapi pertamina dikorup besar2an, laba bukan untuk negara tapi untuk koruptor minyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here