iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

Bro dan sis sekalian….kabar cukup hangat berembus dari salah satu media online M+ yang mengatakan Kawasaki sedang mengembangkan mesin Ninja150 4 tak dengan basis engine dari Bajaj atau KTM. Menurut mereka….kemungkinannya bisa nyomot basis mesin dari Pulsar 160 atau bahkan Duke 125 bore up 150cc. Sebuah isu yang cukup menarik dan patut kita pantengin lebih jauh. Kenapa??….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kawasaki secara pabrikan termasuk establish dan disegani. Sebagai Japanesse brand….geng ijo selama ini selalu mengembangkan produknya lewat tangan sendiri. So…walau mereka mempunyai sejarah historical dengan Bajaj, sebenarnya cukup mengagetkan jika mereka sudi nyomot dari mesin yang notabene hasil pengembangan brand lain. Apalagi mengusung nama Ninja…..sebuah produk yang bagi IWB begitu legendaris dan harus dijaga dengan baik. Dari informasi mereka pula diperoleh prediksi….Ninja150 4tak akan diracik untuk pasar India. Apakah informasi ini hanya kabar angin??. Entahlah. Namun menilik sumber dari KMI yang dibeberkan M+, disinyalir informasi masuk kategori serius. “Iya, benar. Rencana tahun depan akan dikeluarkan Ninja 150 cc 4-tak,” beber pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)…..

Last….Duke 125 bukanlah motor sembarangan. Begitu pula mesin Pulsar terbaru tidaklah main-main dan merupakan pengembangan bersama dengan KTM Austria. Namun alangkah bagusnya jika Kawasaki tetap pada jalurnya…..mengembangkan mesin sendiri tanpa terkesan menekan cost R & D. Apakah resource Kawasaki sudah demikian terbatasnya hingga harus nyomot engine Bajaj serta KTM untuk Ninja150 4 tak?. Yah…memang selama dari sisi bisnis menguntungkan apapun bisa dilakukan. Dan pilihan tentu ditangan kita sebagai konsumen untuk memutuskan. Ninja150 4stroke??. Kita tunggu saja rumor ini. Menarik tenan ki…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!