iklan iwb
iklan iwb

460x110 (3)
460x110_rev

R15 Mothai (2)

Bro dan sis sekalian….siapa sih yang nggak demen tunggangan kesayangan jadi pusat perhatian. Itulah yang mungkin ada dibenak cak Alfin….biker asal Sumenep Madura sebelum menelurkan ide modifikasi yang dilakoninya. Sukses memboyong R15….doi ogah mengikuti gaya modifikasi umum yang dilakukan para biker penyemplak baby R6. Maka dipilihlah aliran modifikasi Mothai yakni melengserkan pelk racing dan diganti jari-jari. Ternyata niat tersebut tidak semudah yang dibayangkan….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Butuh perjuangan sebelum semuanya terkabul. Yang paling susah adalah mencari bengkel yang sanggup mengerjakan tantangan yang diberikan. Selain itu…..mencari part yang cocok dengan durability terbaik juga menjadi kendala berarti. So….cak Alfin kudu pintar ngubek-ngubek part substisi dari beberapa merk berbeda. Berikut penuturan doi…..

Assalamu’alaikum kang IWB

Kenalin saya Alfin pembaca Blogger panjenengan dari Kota Sumenep, Pulau  Garam Madura. Pertama kali tahu Blogger akang waktu browsing all about R15. Maklum baru pertama kali beli motor pake  review lewat dunia maya ..hahahahahaha. Dan saya liat – liat, Blogger akang ternyata sangat berpengaruh terhadap dunia otomotif. Congrat kang…..(suwun kangbro red.)

Kali ini saya mau berbagi buat para pecinta modif, terutama yang kadung sayang sama modif aliran mothai. Oke langsung saja. Dengan modal nekat (tapi bawa duit :mrgreen: ) saya pun bawa nih black furry (sebutan tunggangan red.) ke Bratang Surabaya. Waktu mau beli velg ruji (jari-jari red) ini pun respon dari penjaga tokonya kaget. “Masak R15 mau diubah ruji mas, sumpah ini baru pertama kali ada ide edan kayak gini,” ucap si penjaga toko. Hahaha, kekhawatiran di hari pertama muncul. Ada bengkel lumayan gede di Surabaya namanya Mandiri, gak sanggup modifin nih sepeda. Tanpa putus asa 😀 saya cari bengkel lagi, dan akhirnya ada yang nyanggupin nama bengkelnya “Nabil Racing “…..

Menurut saya, untuk modif mothai itu mulainya kudu dibawah (kaki – kaki). Saya pilih tromol KLX yang kualitasnya sudah terjamin, untuk velg merknya TDR (ukuran standar depan 2,5 belakang 3,5). Ban pun ini saya pake asli dari dealer, jadi tetep gede. Rantai sama gear belakang saya pake milik TK Racing. Spion punya Rizhoma. Dan lampu sein depan variasi. Untuk kondom tangki saya order di Bogor punya bang Reza, ini bener-bener sexy soalnya patokan dari R125. Yang paling ribet tentu saja pemasangan tromol depan belakang. Jadi terpaksa laher dibubut agar pas. Untuk lainnya plug n play.

Setelah dimodif, saya coba share di grup Yamaha R15 Indonesia. Dan responnya, sukses ngerasuki temen – temen di grup buat di modif gini juga. Hahahahahaha. Jadi dipikir pikir ini cara aman modif mothai tapi bisa dipake jauh, maklum di Madura aliran ini sangat banyak diminati. Total modif ane 5 juta kang. ini saya masih ngumpulin dana buat ganti USD warna Gold brown, pasti ciamik hahahaha. Dan saya masih menunggu owner R25 modif kayak gini, pasti tambah edaaaaannn 😀

Mator sakalangkong (terimakasih) sudah naikin uneg – uneg ane kang IWB.

Best Regards *beers*

Alfin nuary

Sami-sami kang Alfin. Mantappp tenan penuturannya. Yang IWB acungin jempol adalah keputusan doi untuk tetap memilih ukuran ban standart pabrikan. Yup…kendati menganut aliran Mothai….cak Alfin ogah menjejali ban cacing pada sang kuda besi. Artinya sisi safety tetap diperhatikan dengan seksama. Dan setelah IWB mengamati hasil modifikasinya……jebule unik dan ciamik juga. Juozzz kangbro. Btw…setidaknya kini sampeyan tahu komponen apa saja yang kudu dibeli jika ingin mengikuti gaya aliran modifikasi diatas. Berikut beberapa jepretan R15 modifikasi pelk jari-jari dari bro Alfin Madura. Semoga berguna….(iwb)

 R15 Mothai (4) R15 Mothai (5)R15 Mothai (3) R15 Mothai (6) R15 Mothai (1)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Previous articleUpdate bocoran Vario150…..koq desain nggak jauh dari Vario125 yak??
Next articleWarna terbaru Kawasaki Ninja150RR 2014…..lho koq makin keren??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!