iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_revPerwakilan R15 Club Indonesia mengenakan apparel RConcept jacket dan gloves naik di atas R15 modifikasi

Bro dan sis sekalian…..report penjualan pabrikan garputala sudah IWB terima. Dari angka yang IWB perhatikan….sport Yamaha di8 bulan terakhir sukses terjual 363.690 unit dengan konstribusi terbesar tetap disumbang oleh Vixion dengan 311.011 unit. Sebuah angka yang fantastis untuk segmen sport pastinya. Namun dari sekian informasi…yang menarik adalah penjualan duo R series yakni R15 serta R25. Kendati dirundung penyakit inden….ternyata YIMM sukses menjual sebanyak 19.914 unit R15 serta 3.530 unit R25 sejak peluncurannya dibulan Mei (R15) dan Juli (R25)……
GT125Garuda_460x140

Dari data yang IWB terima….R15 terjual 4.096 unit di Agustus, sehingga total terjual sebanyak 19.914 unit sejak diluncurkan Mei lalu. Kemudian R25 sukses terjual 2.202 unit dengan total 3.530 unit pasca dirilis dibulan Juli. Jelas untuk segmen menengah keatas…..raihan Yamaha termasuk cemerlang. Apalagi penyakit inden masih belum bisa diselesaikan oleh mereka. Yang mencengangkan adalah Vixion. Jian sejuta umat laris manis kangbro. Lha piye ora….bulan lalu sang naked sukses terjual 47.836 unit. Hanya untuk sebulan saja. Sayang IWB belum mengantongi angka penjualan Honda dibulan Agustus….

iklan iwb
iklan iwb

Last….untuk segmen skutik, Fino mengalami kenaikan hingga 83,79% atau setara dengan 9.998 unit. Tapi seperti biasa…Mio GT tetap paling laku diantara varian lain dengan 35.553 unit (total 302.953 unit sejak Januari-Agustus). Dikelas bebek VegaRR juga naik 55.76% atau terjual 11.902 unit di Agustus dibandingkan Juli 7.641 unit. So…jika ditotal secara keseluruhan maka penjualan Yamaha di Agustus 185.129 unit terdiri dari segmen matik 102.716 unit, sport 47.836 unit dan bebek 34.577 unit. Sayang raihan R series masih tercederai penyakit inden yang belum kelar hingga sekarang. Keterbatasan kekuatan produksi dan komponen lain membuat konsumen kudu menunggu 1-2 bulan untuk memiliki kuda besi idaman. Ayo dong Yamaha…..Revs your production!!. Ngesakno podo ngaplo lan ngowoh kae lho kesuwen nunggu :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

98 COMMENTS

  1. Wajar aja jika r15 laris manis ,bnyak yg nunggu…maklum motor ganteng,,,modele yo cocok buat anak2 muda….uhuiiiiiii……!!!!

  2. laris manis tanjung kimpul….. barang habis produksinya tumpul… # eh… mblayu… ntar disambit FBY 😀
    78deka.com/2014/09/16/jangan-iri-kalau-rossi-menang-sekali-langsung-dapat-puja-puji/

  3. CBR FIT makin menuhin gudang, target 4000/bln baru di pesen 1000an, nunggu kalo gudang penuh lagi ah!! discon 14 jutaan, bisa di obral seharga verza

  4. honda mending bikin saingan motor sport yg murah meriah aja pasti kalah telak deh yamaha, contohnya vixion lawannya verza aja ga usah keluarin cbsf, trus r15 saingannya verza terpalan aja ga usah keluarin cbr150 lokal, dan yg terakhir r25 saingannya yg pas cukup megapro sarungan aja ga usah keluarin cbr250.

  5. Ya jelaslah,si vixion laris manis…iki goro2 penampakan vixion di jalan2 yg gak pake slebor ,,,sleboremburi di potol di simpen,,,,jadi makin macho,,,josssss,,,,,
    *jare mbahe=”le le….motor apik2 nguno kok mang di potoli to lee…?”
    Jawabe=”mbahe ki gak ngerti karepane cah nom2an….”

  6. Fyi r15 sama r25 pengapalan banyak knp masih inden? Ternyata unit di tahan sama dealer dan di uppinh secara sembunyi sembunyi, banyak masyarakat awam jadi korban

    Bukti? Liat aja jumblah r15 aja kalah sama cbr thailand, bahkan sama minerva sendiri, alhasil artinya penjualan r15 gak di jual secara efektif, tapi di tahan agar terjadi proses upping

    • hadeuh bro..cbr150 thailand udah dijual beberapa tahun lalu.. masa dibandingin sama R15 yg baru beberapa bulan.. kecuali yg anda liat bener2 cbr thailand baru..baru deh bisa dikasih hipotesis gitu.. di cirebon aja..udah lumayan banyak R15 dijalan.. fyi..disini R15 harga.a udah 29,5 juta…pas baru keluar mah cuma 28jt disini..kebetulan saya beli 28,5 gak pake upping, cash( 2bulan setelah launching disini)..emang bnyak dealer disuruh kredit buat pembelian pas awal2.. kalau sekarang kaya.a udah gak deh..

      • berapa byk sih R15 india kq dibandingin dg CBR150R thailand, R15 45jt vs CBR150R 42jt..
        klu R15 lokal vs CBR150 lokal.
        saat ini R15 mnang harga lbh mahal, saat ini R15 lbh laku krn brojol duluan n rider blum rasain tuh getarannya bisa mnetas tuh

    • Buat YIMM
      Segmen matic: Ganti kaki kaki, ban gedein banyakin fitur
      Segmen bebek: Z1 naik kelas jadi 125, cepet keluarin MX King
      Segmen Sport: Perbaiki masalah indent, byson fi jangan kaya yang di india, riset mesin dohc 150..

      • mas-mas DOHC 150 po rak mekso klo dipakai disini, noh liat punya AHM masa DOHC dibuat kaya SOHC, lha trus apa bedanya DOHC overbore dengan SOHC overstroke, klo performa dibuat sama? bukannya ada yg bilang DOHC lebih superior dari SOHC, lha superiornya dimana? aftermarket suruh gali sendiri potensi, lha koq pinter sing dodolan, bodo dewe wis tuku larang mau peforma yg sebenernya kon gawe dewe

    • Jangankan R25,lha wong indent R15 saja sudah lebih dari 3 bulan tapi unit belum juga datang,padahal termasuk 1500 indent online pertama dengan booking fee 1 juta rupiah.
      Lokasi saya juga di Samarinda bro,YIMM cuma janji palsu.

  7. tipikal orang sini..

    beli kendaraan asal banyak yang pake..

    beli mobil ya rame-rame apansah,senia
    beli metik ya rame-rame beat,vario,mio
    beli semprot ya rame-rame nvl,cb
    beli semprot fairing ya rame-rame beli ninja (meski kemarin sudah disalip R25)
    beli bebek ya cuma supri yang rame pembelinya

    Indonesia bingiitzz..

  8. Yamaha bagus di segmeb sport……
    Kalo motor matic n bebek honda jgonya….
    Pengalaman ane sih yg punya motor bebek n matic rata rata kejar irit n nyaman….
    Beda sma bebek n matic yamaha yg agak kurang nyaman karena getaran mesin’a……

  9. Mau yamaha kek yg laku honda kek yg laku banyak.. Mereka juga yg untung kita ga dapat apa apa jugabela belain nyindir produk tetangga… Mikiirrr

  10. Haaaahhhh????!!! 19 ribuan unit?
    Pada kemana tuhhh?
    Ayo periksa gudang2 dealernya..
    Pasti ada penimbunan.
    Aaaaaaakkkakakakakakkkkk! :mrgreen:

  11. dilempar remek po ra lek?
    pertamax7.com/2014/09/16/kurniawan-pemilik-pertama-all-new-honda-cbr150r-lokal-di-jabar-gaya-ahm-tiup-terompet-perang-motor-full-faired-150-cc/

  12. diatas ada FBH bilang.. lebih untung jualan matic karena sport untungnya kecil… kemudian ada FBH lain bilang Yamaha ambil untung besar besaran di sport… FBH koq pada ndak kompak yah??

  13. R25 barang baru penjualan belum bisa dibaca secara stabil.R15 masih belum ada saingan karena CBR yg CKD baru jualan.kalau NVL bulan lalu brp?Bebek/matic Yamaha sudah terjun bebas,dulu Yamaha diangka 250rban-300rban/bln th2010.sekarang dibawah 200rb/bln.NAIK PESAT?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here