iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_rev

Tanki CB150R

Bro dan sis sekalian….banyak pertanyaan dilayangkan keIWB tentang kemungkinan common part tanki new CBR150R dicangkokkan ke CBSF (CB Street Fire). Mengambil basis rangka identik dengan sang naked….pertanyaan ini make sense mengingat bakal banyak kesamaan diantara keduanya. Pertanyaannya….bisa nggak sih tanki sang fairing dijejalkan pada CB150R??. Terus Plug and play nggak kira-kira???….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Secara shape desain….tanki CBR150R memang lebih sporty dibanding CBSF. Gambot serta pas saat dijepit membuat handling juga nyaman. Tidak heran banyak penunggang CBSF cukup penasaran….apakah tanki produk berlabel K45 bisa dipasang secara PNP pada K15?. Berikut email detilnya ke IWB….

Kang mau tanya nih kira-kira tangki K45 masuk ga yah di CB150R?. Saya udah sempet liat di katalog old CBR150R dudukan baut yang deket segitiga cuman ada 1 kang, sedangkan dudukan di cb150 itu ada 2 baut. Jadi kira-kira kalo punya K45 itu sama nggak yah dudukannyak kayak CB150? tangkinya keren soalnya hehe makasih kang 😀

Salam

Yoshi

Yup…pertanyaan yang cukup menarik sebab IWB sendiri belum sampai ngubek-ngubek secara detil kearah sana. Namun untuk K45 yang jelas tidak sama dengan old CBR150R FI sebab keduanya menganut frame berbeda. Old CBR twin spar aka deltabox…..sedang CBR lokal truss frame. So…logikanya K45 bakal mirip dengan K15. Nah….pertanyaannya, apakah tanki new CBR150R lokal bisa ditemplokin ke CBSF??. Apakah PNP??….

Ketimbang hanya tebak menebak, IWB langsung kontak pak Sarwono Edhi (Technical Division AHM). Pria ramah ini segera merespon dengan jawaban singkat nan padat. “Nggak bisa mz Iwan….untuk tanki new CBR150R nggak bisa PNP keCB mz” tuturnya. Weleh…jadi nggak plug and play kangbro. Sayang pak Edi nggak menjelaskan secara detil teknis alasan nggak PNP. Disinyalir beda konstruksi. Cuma kalau judulnya hanya nemplokin dan sudi rada sengsara dengan extra effort mah bisa aja. Apa sih yang nggak bisa kalau judulnya sudah modifikasi :mrgreen: . Namun yang jelas tidak PNP. Semoga bisa menjawab rasa penasaran para penunggang CBSF. Juozzzz gandozzz!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleSebenarnya Kawasaki nggak perlu meracik Ninja250 4 silinder. Kenapa??…..
Next articleMotogp : Alvaro Bautista dipastikan bergabung bersama Aprilia Gresini tahun depan!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!