iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian….kabar duka datang dari anggota ION….bro Fachrudin a.k.a Ff-Na Lie yang mengalami kecelakaan tunggal sore kemarin. Bermaksud menghadiri Anniversary ION diPangandaran…..doi mengalami kecelakaan tunggal ditengah jalan tanpa mampu diselamatkan…

GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

Tidak jelas bagaimana detil kejadian. Yang pasti…dari broadcast FB diperoleh keterangan….bro Fachrudin kehilangan keseimbangan dan memakan jalur didepannya. Naas tidak bisa ditolak. Dari depan meluncur mobil dengan kecepatan tinggi. Akibatnya terjadi benturan keras dan memaksa doi menyerah tanpa bisa diselamatkan. Protektorpun ternyata juga gagal melakukan tugasnya. Seluruh biker dan komunitas terhenyak. Tidak menyangka kepergiannya begitu cepat….

Bro Fachrudin rencananya disemayamkan dirumah duka yakni Komplek D. Marco Jl. Raya Bogor, Cilodong,  koordinat -6.43166,106.8507. Semoga arwah dan amal ibadah beliau di terima di sisi ALLAH SWT, untuk keluarga yang di tinggalkan mudah-mudahanan diberikan kesabaran dan kekuatan atas cobaan yang diberikan. Kita semua para biker dan IWB pada khususnya mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian bro Fachrudin. Sosok panutan biker sejati yang begitu mencintai roda dua hingga nafasnya yang terakhir. Doa kami menyertaimu brother. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…. (Iwb)

image

image

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

56 COMMENTS

  1. innalillaahi wainna ilaihi rooji’uun..
    Dari komunitas manapun itu, smoga mmberi hikmah buat kita.. mau speed lover atau low rider sekalipun, tetap lbh waspada dan safety..
    Smoga keluarga yg ditinggalkan dberi ketabahan. Aamiin..

  2. Turut berduka cita yg sedalam2nya….semoga amal ibadahnya di terima di sisiNya… oh iya kecelakaan tunggal kok ada benturan dgn mobil dari arah berlawanan kang…?

  3. Bro fachrudin akan selalu mengingatkan kita untuk tetap mengutamakan waspada dan safety di jalan… ingat anak dan istri kita sedang menunggu dirumah… semoga amal perbuatannya di terima di sisi Nya…amin

  4. Inalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga ditempatkan disisinya amiin.. pesan untuk para biker.. walaupun peralatan keselamatan lengkap, bahaya masih bisa mengintai kita..

  5. Itu yang semalam sejalan sama saya pas dijalan pajajaran Bogor, ternyata bro fachrudin, jujur Gan ane liat nya dia bawa motor agak ugal2 an , selalu diposisi kanan, hampir ditabrak juga Dari arah berlawanan. Semoga arwah nya diterima di sisi NYA.

  6. rumornya nih rem depan ngelock sendiri.. sadis bgt ni haarusx recall semua inazuma nih susuki.. dulu jg pernah ane 2x liat rem depan mio ngelock sendiri. pertama pas di lampu merah pas mau jalan dia ban depan ky g mau muter.. yg kedua.. paa nyalip mobil ane tiba2 dia ky sliding pdhl dia lurus, untung pinter yg bawa jd dia lompat dan lari untuk ngimbangi inersia tubuhnya.. kok bisa ya rem ngelock.. dan ngelock beneran loh..

    • penyebabnya biasa nyha karena ada angin yang masuk. jadi ada bubblenya. itu kenapa kalo habis kuras dan ganti oli harus di bleed lewat valve yang ada di caliper remnya. yang suka ditutupin karet. penyebab lainnya bisa juga karena panas, jadi seal master remnya tiba2 neken sendiri karena pemuaian. dan bisa juga master remnya udah mulai gak bener

  7. Innalillahi wa’inna illahi raji’un…. (Iwb)

    mohon dikoreksi mas iwan soale penulisan SAMPEAN SALAH krn berakibat FATaAL pada arti bhs indonya.
    yg betul itu:
    innalillahi wa inna ilaihi roji’un.
    1.
    * wa’inna= tdk ada kalimat “inna” pakai huruf ‘ain. seharusnya.,
    * wa inna= pakai alif biasa

    2.
    * illahi= kecuali-NYA (berarti tdk kpd ALLOH= MURTAD) seharusnya…
    * ilaihi= kepada-NYA

    bahasa arab harus hati2 kalau pada hal ke-TAUHID-an krn berakibat FATAL.

    NGAPUNTEN SANGET NGGEH…

  8. Turut berduka cita Kang..

    =================

    Ingaat Bro, buat yang suka turing atau naek motor jarak jauh (ke kantor PP dan jarak kantor ke rumah lebih dari 10 km):

    1. Sering cek rem
    2. Ganti oli rem secara berkala, kalo ane tiap 25 rb km.. Jng lupa waktu gnt oli rem, pake sistem bleeding biar gak masuk angin.

    3. INGAT..INGAT.. celah antar mobil itu BUKAN buat nyempil motor. Itu celah ada karena mobil belakang jaga jarak dengan mobil depannya soalnya kalo ngerem nggak langsung berhenti pasti butuh jarak rem. Kalo kita nyempil di antara celah itu, si supir mobil jadi buyar nyetirnya.
    Jadi kalo mau nyalip mobil depan liat dulu itu celah aman nggak buat kita tempatin. Kalo sempit mending sabar dulu bro.

    4. Kalo nyalip liat juga lawan arah, kalo jarak kendaraan dr depan lumayan dekat jangan nyalip Bro. Main aman aja, sabar sampai ada timming yang aman.

    5. Terkahir, INGAT..INGAT.. motor ada spare partnya.
    Kalo tangan kaki kita, emang ada spare partnya?
    Kalo NYAWA, emang ada spare partnya?

  9. Konco kentel iku lik… Ya Allah.. begitu cepat kau panggil dia.. Semoga amal & ibadah nya di terima Allah SWT.. Aamiin..
    Beliau selalu mengutamakan Safety Ridding & ga pernah mau ugal2 an.. Takdir menentukan beliau menghadap lebih cepat,..
    Buat Teh iie (istrinya) & seluruh keluarga yg ditinggal semoga di beri kesabaran..

  10. RIP…ane diajak temen mo turing pk vespa…ane tanya pd ngebut ato nyante? lo ngebut ane kg ikut…ngeri euy ..pst ngebutlah…kcuali pulangnya terserah mo nyantei pa kenceng…ahirnya ane putusin ga jd ikut…ngeri jalanan makin padet vespa cm ngandelin rem tromol itupun rata2 rem blakang doang yg brfungsi…mklum vespa jadul…

  11. Assalamualaikum mas Iwan, kebetulan saya ketemu rombongan inazuma di daerah ciamis ada beberapa kendaaraan memang lagi tunggu atau ngaso di spbu sekitar ciamis, pas didaerah tasik ngeliat lagi inazuma cuma ga tau itu alm atau bukan, takutnya buru2 ubet rombongan yang didepan, semoga yg ditinggalkan diberikan ketabahan, buat kita semoga selalu hati2 dalam berkendara safety riding gear aja bukan jaminan

  12. Saya perhatikan dari kasus2 kecelakaan maut yg di posting IWB selalu melibatkan motor2 sport/gede : Ninja250, CBR, P200NS, ER6, Inazuma… Sy curiga latar-belakangnya adalah perilaku pengendara motor-nya itu sendiri yg ‘over-confident’ di jalanan (maklum bro motor powerfull kdang suka bkin ridernya ngerasa super di jalanan)…jangan lupa law of gravity/velocity, semakin kencang/tinggi suatu objek semakin besar gaya impact-nya…itulah knapa motor bisa sampe terbelah…klo numpak beat/mio atw eco-riding gak bakal impact sedahsyat itu 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here