iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_rev

image

Bro dan sis sekalian….menyambung informasi sebelumnya tentang oli Supersport…..Yamaha kembali menegaskan bahwa oli ini diracik untuk motorsport yang butuh oli mumpuni. Pertanyannya…gimana jika oli dijejalkan pada motor bebek?. Dan apakah Yamalube Supersport khusus diperuntukkan untuk motor Yamaha?. Terus betulkah oli ini murni fully synthetic?. Kalau iya kenapa bisa murah??. Berikut jawaban bro Robby (POD) disela interview singkat yang IWB lakukan……

iklan iwb
iklan iwb

GT125Garuda_460x140

“Betul mz….ini fully synthetic. Kita kan sudah ada yang semi synthetic” tuturnya serius. “Kita selalu berusaha berikan yang terbaik untuk konsumen Yamaha” tambahnya tersenyum saat ditanya perkara banderol yang termasuk murah. Terus, bisakah oli ini dipaksakan dijejalkan pada motor bebek?. “Secara formula….kita tetap sarankan untuk motor sport yang butuh oli mumpuni dan cenderung mengejar performa. Bebek bisa….cuma untuk JupiterMX saja” tambahnya lagi. Hhmm…kalau nggak MX jadi hanya R25, R15, NVL dan Byson yah…..

“Oh nggak mz….sport yang kita maksud segala jenis motorsport. Tidak harus merk Yamaha” tegasnya mencoba meluruskan persepsi seluruh media dan Blogger yang hadir. Weleh….jebule kabeh iso to. Emang seberapa tangguh sih oli ini?. Kalau mengintip spek….ada 4 kelebihan yang ditawarkan Yamalube Supersport yakni….

image
"Bisa digunakan untuk seluruh motorsport" (Robby/POD)

1. Performa

Dengan API service lebih tinggi yakni SL serta formula fully synthetic akan memperpanjang daya tempuh mesin (higher wear), mengurangi timbulnya kerak atau deposit serta mengendalikan oksidasi sehingga performa mesin tetap optimal

2. Ramah lingkungan

Peningkatan kualitas oli akan membantu memperpanjang umur oli yang berarti mengurangi polusi oli bekas. Selain itu formula terbaru juga menghasilkan emisi gas buang rendah dari karbon mesin sehingga membantu mengurangi polusi udara.

3. Efiensi

Viscosity atau kekentalan yang rendah namun tahan penguapan bakal memberikan penggunaan yang efisien

image

4. Daya tahan

Formula full synthetic memberikan perlindungan lebih baik sehingga mesin jadi lebih awet.

Yup….itulah 4 poin kelebihan dari Yamalube Supersport. Tentu saja kita harus sambut dengan gembira. Siapapun pabrikannya…..jika mereka bersaing untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen….kenapa nggak?. Tinggal kita harus buktikan dilapangan…..apakah oli ini betul-betul mumpuni??. Kudu ditest jalan dulu kangbro. Toh mulai besuk oli ini sudah mulai disebar keseluruh dealer Yamaha. Yamalube Supersport?. Berikut jepretan cover botolnya. Jadi penasaran juga euy :mrgreen: ……(iwb)
image

image
image

image

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

46 COMMENTS

  1. @huda:
    ga harus yamaha….??? berarti sport
    punya tetangga juga bisa pake
    dong……???
    -——————————————-
    ya jelas bisa tp gk mnjamin olinya cocok atw gk bwt mtor selain yamaha..krn olinya sbnarnya direkomendasikan bwt yamaha, jd klo mw tw cocok atw gk bwt motor lain y silahkan coba sendiri…hehehe

  2. kang sampean mengatakan type oli ini 10W 40.
    sedangkan dibuku petunjuk pemakaian motor R15 Saya, disarankan menggunakan 20W 40 atau 20W 50. bagaimana ni kang? bisa gak saya tetep pake oli ini? apa g mempengaruhi kinerja motor saya?

  3. bisa gak buat cocodnya mbah dharmo… soalnya kan belum kliatan dari tadi… barangkali sudah karatan cocodnya kan jadi loncer kalo di kasih pelumas …wkwkwkwk

  4. Oia ingat bro, Jangan anggap ni oli mentang2 full sintesis trus bro pemakai matik iri eh make juga ni oli..

    Oli metik = kampas kopling kering alias kampas kopling terpisah = oli mobil atau oli khusus motor matik cvt (khusus matik karena 1 botol = 800 ml, biasanya oli mobil = 1 literan).

    Tentang viskositasnya yaitu 10W-40.

    Gimana motor yang 20W-40 atau 20W-50?

    Gak masalah bro.. angka depan viskositas nggak ngaruh di negara tropis. Angka depan berfungsi kalo udah turun salju, 10W nggak gampang beku ketimbang 20W. W itu Winter.

    So ya jelas bisa donk 10W-40 dipake di motor 20W-40 atau 20W-50. Lagian juga susah lho nyari oli 20W-40.

    Yang penting motor std nya 20W-40 / 20W-50 jng pake yang belakangnya 30.. misal 10W-30. Terlalu encer dan gampang menguap.. Bisa sih dipake, tapi kudu sering nge cek olinya jng sampai berkurang banyak

  5. ini nie review oli baru dri yamaha buat Nevilku….
    yamalube super sport.
    review nya ada disini….
    Thanks buat yang udah mampir….

    rudysimunir.blogspot.com/2014/09/review-yamalube-super-sport-oli-yamaha.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here