iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..langsung melaporkan dari Kemang, Yamaha secara resmi merilis oli fully Sintetis untuk produk supersport mereka. Diklaim anti oksidasi, anti penguapan, serta menjaga suhu mesin tetap stabil…oli ini dibanderol cukup murah yakni 70ribu rupiah!…

GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

Yamalube Supersport mempunyai kekentalan 10W-40 fully synthetic dengan API service SL. Menggunakan XPEED technology…..Yamaha mengklaim oli ini cocok untuk seluruh motorsport seperti R25, R15 serta Vixion.  Formula terbaru SL untuk memberikan perlindungan maksimal, mencegah deposit serta mengontrol oksidasi. Selain itu…dengan formula khusus yang diberikan oli akan lebih long life…penggantian bisa sampai 5000km. Yamaha mengatakan….oli Yamalube Supersport bakal didistribusi mulai besuk dan diharapkan seminggu setelah ini oli sudah siap diseluruh dealer Yamaha. Report lain akan IWB susulin. Ocreee….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

74 COMMENTS

  1. Weew ..
    Buat R25 bisa, kalo muat MX bisa kga mas iwan??

    Btw, mau tnya mas iwan emg motor baru sekarang udah kga ada nama’a masa reyen yah??

  2. Jasonya jaso apa nih? Oli riset jepang apa indo?

    Kalo oli. Ane prever oli indonesia. Soalnya di sesuaikan sama iklim
    Indonesia

  3. menjadikan performa semakin josss gandos namun jangan lupa penggantian periodik lebih diperhatikan dr pd yamalube biasa …cmiwww

    masih setia pakai yamalube biasa aja dulu…yg standar2 aja udah oke poenya…. hhehehe

  4. om, kawasaki jg dah lama maen di oli fullsynt. om khn jg miara ax, mustinya tau dunk oli kawasaki ultimate full synt 10-40 SL MA 1ltr

  5. wah murah nih, ditunggu testi nya ya kang, dicobain aja ke sikebo ntar setelah 3000km ditulis disini testimoninya, kalo bagus gak ada salahnya beralih dari motul ester 5100 yang sekarang udah 115.000 an perliter

  6. bagi yang membandingkan dengan oli full sintetis merk luar, coba cek deh harga sebenarnya sblm masuk sini itu brp..?? operpret pake banget sampe diatas 200 ribu seliter dan kok mau aja yang beli. padahal dibanding oli ‘lokal’ ternama hampir dapat 2 botol (sintetis)

  7. Walaupun sama2 full sintesis tapi yang membedakannya adalah aditivenya dan itulah yang bikin mahal. Jadi jangan berpikiran bahwa full sintesis itu harus mahal. Tergantung dari aditivenya bro.

    Kalo buat harian sih mending yang biasa saja. Apalagi yang jalannya nyantai. Kalo yang suka paksa mesin menjerit ya interval ganti olinya dipercepat. Paling mantab tiap 1000km diganti.

    • base oil juga pengaruh banyak dalam harga lho. Base oil itu yg menyusun sekitar 90an % isi dari suatu produk oli, sisanya aditif. Base oil bisa dibagi jadi 4 grup. Grup 1-3 masih termasuk oli mineral yg asalnya dari minyak bumi. Kalo grup 4 dari hasil sintesis bahan kimia. Grup 4 setahu saya ada 2 jenis base oil yg dihasilkan PAO(mahal banget) sama Ester(relatif murah).
      Untuk performa dan daya tahan paling tinggi pilih yg PAO, kalo yg ester performa tinggi cuma daya tahan rendah. Yg PAO dah banyak yg nyoba ke motor matic, dipake sampe 10000km performa tetap stabil dan mesin tetep halus.
      Kalo saya pakenya yg grup 3+(agak lebih murah), performa di bawahPAO tapi daya tahan katanya lebih tinggi dikit dari PAO. Selama hampir 3 thn make yg namanya mesin kasar itu dah nggak pernah ngerasain. Paling kalo mesin agak berat dikit tarikannya tinggal servis tiap 3 bln. terakhir make hampir 10000 km(1 thn 2bln) cuma ngabisin 160 rb jauh lebih irit dari oli standar, sisa oli bisa dipake buat oli gardan larinya malah tambah ngacir.

      Saat ini banyak oli mineral yg disebut sebagai oli sintesis, alasannya mungkin karena daya tahannya ada yg mendekati grup 4, yg kedua oli merupakan campuran dari berbagai grup jadi lebih murah(cuma kita nggak tahu takarannya, harus lewat uii lab)

  8. Rp70,000 itu sudah ke konsumen atau baru dari pabrikan..? jangan jangan nanti nasibnya kayak carbon cleaner di jual oleh dealer 25,000 padahal dr pabrikan nga sampai 20,000. (menurut saya kebayakan beres yamaha di bekasi brengsek-brengsek)

  9. oli fully syntetis api-sj harga 70rbn an bisa sampe 5000km hahahahaha
    pembohongan publik banget, oli singgle grade dipaksa jadi double grade trus fully syntetic ajja hahaha
    coba sebulan tuhh, item nya dah kayak apaan tau…
    kalo seminggu masih enak mah wajar…
    salam smut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here