460x110 (2)(2)
460x110_rev

Screenshot_9

Bro dan sis sekalian…biar sampe bosen pokoke kita kupas tuntas tentang K45…sosok fairing yang disebut-sebut sebagai CBR150R lokal. Setelah gambar kelar Dan kali ini…IWB coba suguhkan video singkat….hingga cuplikan test ride yang masih terus IWB godok untuk dirilis dalam artikel khusus “impressi test ride” kedepan….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

AHM diwakili pak Didit ( R & D) menegaskan….CBR150R lokal belum akan disksport keluar negeri. Konsen mereka masih menggarap market lokal. Artinya…Thailandpun saat ini tetap memproduksi CBR150R single eyes. Karena merupakan pengembangan lokal…karakter CBR150R Thailand yang kurang bertenaga diputaran bawah dirombak…

Yup……menurut pak Sarwono Edi (Technical Depart) secara paket keseluruhan performa, karakter CBR150R tidak sama dengan CBR150 RCBU.  Karena konsumen Indonesia menyukai accelerasi spontan….maka setingan karakter gen anyar mengejar torsi dan mid RPM. “Kita rubah sproket belakang dari 43 ke 46 mz. Untuk gear depan tetap 15” tuturnya. Nah….makanya tendangan CBR150R dual keen eyes mirip dengan CBSF. Pertanyaannya….gimana dengan top speed??. Sudah hukum teknis jika kita mengejar tarikan bawah maka top speed biasanya kurang nampol??….

“Betul…dan memang itu adalah pilihan. Nggak mungkin kita bisa dapat dua-duanya. Accelerasi tangguh top speed juga nomer satu….nggak mungkin mz. Harus ada yang dikorbankan. Dan CBR baru sekarang lebih cocok untuk jalanan tanah air yang padat dan butuh kelincahan” ungkapnya. Apakah ini artinya top speed versi Thai lebih tangguh ?. Entahlah…toh kudu dibuktikan dilapangan. Yang jelas….gen anyar memang berbeda. Responsif serta reaksi engine saat dibetot enteng layaknya CB150R Street Fire. Bedanya….sang fairing nafas lebih panjang plus handling jauh lebih stabil. Great decision untuk ngimbangi mesin SOHC R15 pastinya…..

Last….untuk menjatuhkan pilihan antara CBR150R dan R15 adalah keputusan sulit. Hal ini dikarenakan plus minus diantara keduanya. Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR. Sementara fitur seperti swing arm aluminium, LED stop lamp dan beberapa detil lain menjadi kekuatan R15. Kalau desain mah tergantung selera individu pastinya. Btw….akan menarik jika kita komparasikan keduanya pada next artikel. Berdasarkan opini serta pandangan pribadi IWB tentunya. Akhir kata…monggo intip video new CBR150R dual keen eyes…..walktrough plus cuplikan saat dibetot disirkuit dadakan pasar senggol. Video yang akan menjadi pembuka sebelum full test ride IWB posting nantinya. Ocreee… (iwb)

Video new Honda CBR150R 2015

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=UqYUKS3EeZ8&feature=youtu.be]

HP klik disini

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

104 COMMENTS

    • setuju bro
      rangka ora disebut mas iwan
      downgrade poll dibanding cbu
      it’s fatal mistake
      imagenya itu lhoo
      semprot fairing 150 cc ya kudu bin wajib deltabox
      padahal bisa jadi produk yg sempurna jika saja ahm mau sedikit berusaha
      pass beam n engine cut bisa terlewat juga
      kacauuuu

      • berarti r25 bukan sport?
        ninja 250 fi ?
        ninja rr mono?

        kasiann org ini, ga ada bahan buat ngebc malah keliatan tololnya

        • Lega bgt baca testimoni mas iwan.. soalnya kmrn bookingnya masih ragu2. Skrg malah jd ga sabaran nungguin unitnya datang…

  1. r15 rasa mx yo ben ,,, naik r15 dirubung cewek
    cantik nan sexy naik cbr dirubung kodok & cebong
    xixixixixixiix cbr kalah fitur speed beda tipis r15 0,5hp opo kroso bro!!! Cbr boros bensin 35km/l

        • ojo su’udzon bro. .
          jika sampean tidak se-opini sama yg punya warung, gak perlu komen gitu. .
          suka produk Y monggo
          suka produk H monggo
          tapi gak perlu menjelekkan produk yg lain

          Piss

    • Sales yakampret satu ini lagi ayan.. Takut gak makan, orang gak pernah sholat mah ktwan pkrian’y cmn dunia.. Cari makan halal. Haram dah biasa sikat smua’y.. x_x

      • kali ini gue sependapat dg sampeyan.
        Contohnya ada rider tiger yg sampai skr menjomblo, bahkan pembokatpun tak mau.
        Padahal kurang apa? Kerjaan ngakunya yg ada pensiunannya, Motor tiger buatan honda, kapasitas mesin besar, harga beli mahal, sparepart jg lumayan, tp krn kurang ganteng (malah boleh dibilang seadanya) tetap saja blm laku.

  2. numpak r15 po cbr150r yo rak bakalan dilirik cewek nek raine elek lan duite pas2an..numpak vario125 nek raine ganteng lan duite okeh musti dilirik cewek.wkwkwwk

    • numpak motor opo wae, nek duite akeh mesti dilirik cewek.
      Tp nek numpak motor bosok, sing nglirik ora mung cewek, tukang rosok ugo melu nglirik
      ngoahoahoa

  3. Om iwb bener2 penasaran dgn all new cbr150r woi!….
    Sma kyk launcing kampret 15 yg sok2 nuking ala r6….
    Pgen ane asepin tuh kmpret15 dgn cesy upgrade DOHC klo ketmu PP ke kmpung!

  4. buat tongkrongan?jelas CBR lah lebih gagah
    buat speed?jelas CBR lah walao beda tipis
    buat kenyamanan??jelas CBR laaahh
    bukan masalah merk, andai merknya ditukar pun pasti pilih yg model CBR.
    proporsional bangeeeettt.(TITIK)

  5. ngakak baca beritanya.
    Katanya kemarin disebut ploduk global….eee kok cuma buat lokal.
    Soal ngibul, honda dilawan, ora iso coy.
    Ngoahoahoa

  6. Kemaren r15 dilihat ganteng, tapi buat cornering handlingnya aneh apalagi di tikungan yang tajam … Setangnya terlalu dekat sama jokinya

  7. dr sekian banyak indener, kok tak ada tersempil nama marwoto ya?
    Piye om marwoto, dulu katanya mau nunggu nih motor, apa cuma nunggu doang? Stop waiting mar..!

    • cie cie yang tiap hari cek indent CBR…. kenape tong.. nyesek di dada lo…. kasihan lu tong sekmen sport 150 cc mu akan kelibas mirip nasib mio

    • lihat bait terakhir :
      Last….untuk menjatuhkan pilihan antara CBR150R dan R15 adalah keputusan sulit. Hal ini dikarenakan plus minus diantara keduanya. Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR.
      ini yang bikin ambeyen mbah dharmo aka kuclux kambuh..

      • coba tanya mas iwan, apa benar kuclux = mbah dharmo??
        Kalau benar, dirimu arep njaluk motor merk opo, regane piro, tak turuti (asal gak lbh dr 500jt).
        Wholes wae mas.
        Hahahaha.

      • gue sbenarnya cuma kasihan sama ahm krn hampir semua keinginan fbh soal cbr150r dituruti, tp tak taunya cuma diphp, nunggu doang, beli kagak. Makanya gue absen satu persatu,eee…ternyata memang boneng.
        Ngoahoahoa

  8. Iwanbanaran tolong test komparasi konsumsi BBM CBR 150 vs R15 VS Motor 250 cc (CBR 250, R25 dan Ninja 250).

    Ditunggu ya…

  9. Udah terbukti krakter 2 produk jika pernah pakai honded at yamoped psti tau gtaran mesin honded minim aka halus kl suara msin yamoped kasar/bising gk prcya?? Bktikan aja di kcpatan tinggi pake helm fullface psti terdngar jelas suara mesin

  10. ” Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR…” (IWB)

    ” Membaca Kata Kata yang dikeluarkan Oleh IWB, Sakitnya tuh Disini (Sambil Megangin Jantung)…” (FBY Koplak)

  11. Om iwb bener2 penasaran dgn all new cbr150r woi!….
    Sma kyk launcing kampret 15 yg sok2 nuking ala r6….
    Pgen ane asepin tuh kmpret15 dgn cesy upgrade DOHC klo ketmu PP ke kmpung!….

  12. Kcewa sbnernya pake yamoped pilih vixion karena trkenal tangguh,irit,kncang(old) n minim prawatan dulu wktu nyari di dealer yang old udah discontinue akhirnya jatuh hati sama nvl wlau stelah ms pmakian agak byk kekurangan ane blajar tuk iklas dan terima apa adanya yamoped msti perbaiki kualitas jgn cm kejar untung besar

  13. Semoga mesinnya tidak klothok-klothok dan rompal seperti CBSF,semoga rantai tidak lagi berisik,semoga tanki tidak gampang bocor lagi.

  14. Harusnya judul diubah..
    Performa ..vibrasi minim.. duduk nyaman dan.gk ambeyen.. menang cbr150..
    Biar heboh gimana gitu..
    Kali aja fby ada masuk rsj .Ngoahaha

  15. lihat bait terakhir :
    Last….untuk menjatuhkan pilihan antara CBR150R dan R15 adalah keputusan sulit. Hal ini dikarenakan plus minus diantara keduanya. Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR.
    ini yang bikin ambeyen mbah dharmo aka kuclux kambuh..

  16. Mau tanya Kang IWB, cbr150r lokal dengan yang CBU, tarikan bawah sampai menengah lebih responsif yang CBR150R lokal, karena sproket belakang 46. Apakah bisa di aplikasi ke CBR150R CBU yang sproket 43. ?

  17. Oo ini toh motor yg byk testimoni bilang top speednya sering ngamplengin motor 225cc.. Sampe dikira klo itu yg 250cc qiqiqiqiqi..

    Gara-gara ini motor jg modiarmono ga lama lg bakal mbecak!!! Modiarrrr… Modiarrr

  18. udah nyoba ngejar R15….emang kencang sekali!!
    saya cuma pake GL-Pro Neo 96….bisa jejer tapi sulit mendahului!!

  19. Kalo menurut ane.masing2 punya kelebihan dan kekurangan bro..kalo yang mau nyaman ya cbr.kalo mau agak racing ya R15..kalo mau power monggo cbr..kalo mau irit ya R15..kalo mau dua-duanya juga boleehh..tantang dompeett luuu..

  20. wah ngikut saran lek IWB ” Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR” jadi makin mantap bungkus ni motor …………………………..

  21. in motor bner 2 gk ptogenik sporty elegan.area buntut spertinya sma cbr thai.tapi begitu lihat dari dekat semok lebar meruncing.pkoknya proposional ama tangki .pairing moge loke baby cbr 1000 rr pkoknya deh gk ragu lgi lsng ambil keputsan innden 1 ah di janjikan 1 minggu lg datang yunitnya…..

  22. mengani vibrasi emang udh sejak gen CBSF berkurang jauh,hondut yg dulu di kenal sebagai motor vibrator jujur sekarang udh halus semua sport nya.
    inilah hasil motor yg di riset ga buru buru,ahm seperti nya udh belajar dari kasus cbsf,demi mengejar momentum rilis bareng kompetitor trial di cepetin,dan hasil nya banyak masalah. kalo cbr ini kaya nya ahm serius,biar lah ilang momentum tp produk nya bagus,dan terbukti cbr ini unggul di segala sisi di banding yg cbu. kalo di banding R15 ane pun pegang CBR om,paket yg di tawarkan di cbr(handling,ergonomi,performa) lebih menarik di banding fitur R15 IMHO bukan fansboy 😀

  23. REKOMENDASI BAGI YANG SUKA PERFOMA,HANDLING YANG MANTAP, MINIM GETARAN,TARIKAN MAKNYUSS.. PILIH ALL NEW HONDA CBR150R (PENDAPAT PRIBADI MAS IWANBANARAN),,

    REKOMENDASI BAGI YANG SUKA MODEL MOTOR YANG GANTENG TAPI NGGAK CUNGKRING BANGET MIRIP MOGE BUKAN MIRIP MODIPAN PILIH VIAR

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama