iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2)(2)
460x110_rev

Screenshot_9

Bro dan sis sekalian…biar sampe bosen pokoke kita kupas tuntas tentang K45…sosok fairing yang disebut-sebut sebagai CBR150R lokal. Setelah gambar kelar Dan kali ini…IWB coba suguhkan video singkat….hingga cuplikan test ride yang masih terus IWB godok untuk dirilis dalam artikel khusus “impressi test ride” kedepan….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

AHM diwakili pak Didit ( R & D) menegaskan….CBR150R lokal belum akan disksport keluar negeri. Konsen mereka masih menggarap market lokal. Artinya…Thailandpun saat ini tetap memproduksi CBR150R single eyes. Karena merupakan pengembangan lokal…karakter CBR150R Thailand yang kurang bertenaga diputaran bawah dirombak…

Yup……menurut pak Sarwono Edi (Technical Depart) secara paket keseluruhan performa, karakter CBR150R tidak sama dengan CBR150 RCBU.  Karena konsumen Indonesia menyukai accelerasi spontan….maka setingan karakter gen anyar mengejar torsi dan mid RPM. “Kita rubah sproket belakang dari 43 ke 46 mz. Untuk gear depan tetap 15” tuturnya. Nah….makanya tendangan CBR150R dual keen eyes mirip dengan CBSF. Pertanyaannya….gimana dengan top speed??. Sudah hukum teknis jika kita mengejar tarikan bawah maka top speed biasanya kurang nampol??….

“Betul…dan memang itu adalah pilihan. Nggak mungkin kita bisa dapat dua-duanya. Accelerasi tangguh top speed juga nomer satu….nggak mungkin mz. Harus ada yang dikorbankan. Dan CBR baru sekarang lebih cocok untuk jalanan tanah air yang padat dan butuh kelincahan” ungkapnya. Apakah ini artinya top speed versi Thai lebih tangguh ?. Entahlah…toh kudu dibuktikan dilapangan. Yang jelas….gen anyar memang berbeda. Responsif serta reaksi engine saat dibetot enteng layaknya CB150R Street Fire. Bedanya….sang fairing nafas lebih panjang plus handling jauh lebih stabil. Great decision untuk ngimbangi mesin SOHC R15 pastinya…..

Last….untuk menjatuhkan pilihan antara CBR150R dan R15 adalah keputusan sulit. Hal ini dikarenakan plus minus diantara keduanya. Performa engine, kehalusan vibrasi, serta posisi berkendara jujur IWB pegang CBR. Sementara fitur seperti swing arm aluminium, LED stop lamp dan beberapa detil lain menjadi kekuatan R15. Kalau desain mah tergantung selera individu pastinya. Btw….akan menarik jika kita komparasikan keduanya pada next artikel. Berdasarkan opini serta pandangan pribadi IWB tentunya. Akhir kata…monggo intip video new CBR150R dual keen eyes…..walktrough plus cuplikan saat dibetot disirkuit dadakan pasar senggol. Video yang akan menjadi pembuka sebelum full test ride IWB posting nantinya. Ocreee… (iwb)

Video new Honda CBR150R 2015

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=UqYUKS3EeZ8&feature=youtu.be]

HP klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!