iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

151027_cbr

Bro dan sis sekalian….tak terhingga IWB ucapkan terima kasih kepada bro Marnu yang selalu setia memberikan informasi perkembangan inden online CBR150R dual keen eyes. Walau masih berstatus belum launching, berita cukup deras mengalir keIWB baik dari pembaca warung maupun beberapa kolega. Nah….yang terbaru, kali ini IWB akan menyuguhkan panduan lengkap buat brosis yang ingin inden online motor terbaru Honda. mengutip dari website resm….grup Astra mengerahkan sumber daya atau customer care ditiap dealer guna mempermudah konsumen melakukan pemesanan. Dan berikut detil yang bisa IWB jabarkan…..
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

Mekanisme cara inden online all new CBR150R

Konsumen datang ke Dealer Honda terdekat dengan membawa identitas pribadi (KTP).

  1. Konsumen mengisi data pribadi yang akan diajukan untuk pembuatan STNK dan BPKB. Pengisian data pada system order online akan dibantu oleh admin Dealer Honda. Jadi mzbro nggak perlu puyeng mengisi sendiri
  2. Konsumen melakukan pembayaran pre order atau booking unit sebesar Rp 1.000.000 (Satu juta rupiah). Jumlah minimal dan bisa ditambah jika sampeyan mau.
  3. Pembayaran booking unit wajib dilakukan di dealer Honda langsung.
  4. Setelah melakukan pembayaran, konsumen berhak mendapatkan bukti pembayaran.
  5. Bukti pembayaran tersebut wajib konsumen jaga & simpan baik-baik. Karena bukti tersebut akan diverifikasi oleh pihak dealer dalam proses penyerahan unit.
  6. Konsumen tidak dapat mengganti warna motor yang sudah dipesan. Jadi monggo dipikir secara matang sebelum menuliskan pada form pemesanan.
  7. Jika konsumen melakukan pembatalan terhadap pembelian unit motor, maka booking fee yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan atau hangus
  8. Jika pembatalan order online bukan atas permintaan konsumen maka booking fee akan dikembalikan 100% (force majeure, penolakan aplikasi kredit oleh pihak leasing). Booking fee akan dikembalikan dalam kurun waktu 7 hari kerja, dengan menyertakan bukti pembayaran order online kepada dealer yang akan diverifikasi oleh dealer terlebih dahulu.
  9. 1500 Pembeli pertama CBR 150 R dapat dilihat di www.madeofchampion.com
  10. 1500 Pembeli pertama CBR 150 R secara online, berhak mendapatkan jaket racing eksklusif dan 150 di antaranya berkesempatan untuk bertemu dengan Repsol Honda MotoGP Riders di Indonesia.
  11. Unit akan dikirimkan ke alamat yang sudah didaftarkan oleh konsumen di dealer.
  12. Unit yang sudah diterima tidak dapat diganti dengan varian warna lainnya.

Yup…itulah beberapa tahap panduan cara order CBR150R dual keen eyes. Sejauh ini sudah ada 25 nama yang masuk dalam daftar inden sang kuda besi. Untuk lebih lengkapnya monggo intip diwww.madeofchampion.com guna melihat nama-sama penginden. Mumpung masih segelintir….langsung saja mzbro. Siapa tahu sampeyan menjadi 150 konsumen yang akan beruntung bertemu dengan Marc Marquez serta Dani Pedrosa atau 1500 pertama yang berhak mendapatkan jaket ekslusif dari AHM…

.inden online CBR150RGraphic2

Tidak bisa diingkari, kesuksesan Yamaha membuka inden online R series membuat tim strategi AHM gatal untuk melakukan langkah serupa. Tentu saja sebuah tindakan pintar mengingat kompetisi saat ini begitu ketat. Apalagi tren sekarang memang sudah mengarah ke era digital. Keuntungan lain, pabrikan sekarang bisa menyempurnakan kelemahan dari sistem yang dijalankan kompetitornya dulu. So….lebih simpel, akurat dan terukur. Analisa pribadi mengatakan……setelah inden online sukses, Honda terbuka mengadakan gala dinner bersama pembalap HRC Motogp. Sebuah strategi yang pernah juga dilakukan pabrikan garputala pada para owner YZF R25 2 bulan lalu. IMHO….itulah prediksi langkah kedepan…..

Last……..Honda semakin smart dalam memantapkan strateginya. Mereka lebih luwes dan terbuka. Menjadi follower tidak masalah selama hasil akhir nanti semanis madu. Kenapa?? Jika Yamaha menggigit dari sisi advertising namun lemah pada kekuatan produksi, sedang AHM sebaliknya dan itulah yang tidak dimiliki lawan. Yup…..dari pemantauan IWB dilapangan, banyak biker yang frustasi dan membatalkan pemesanan R15 kemudian beralih ke CBR150R dual keen eyes. Alasannya sederhana…..kedatangan unit tidak ada kejelasan. Kalau sudah begini bisa ditebak…siapa yang akan menang dalam kompetisi nanti??. Sampeyan sudah tahu jawabannya :mrgreen: …...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

98 COMMENTS

    • Maaf buat AHM, ini bukan namanya Indent Online, penelitian saya dulu saat kuliah tentang analisis penerapan situs online dalam klaim nasabah. Sejauh sepengamatan saya, ini namanya indent biasa, kayak kita indent di dealer. So saya tegaskan ini bukan Indent Online.

      • Stuju msbro….yg indent online nya…ya dealer yg brsangkutan. Konsumen sama sperti beli/mau kredit sperti biasa nya…isi form indent ntar dealer ybs yg input data inden ke ahm. Sperti dftr calon haji…lwat bank mana setor onh nya…trus bank ybs dftar kan ke kemenag sesuai kuota yg di jatah kemenag n tggal tnggu kpan brangkat nya…..
        Sprti cak lontong bilang”mikir”…..

  1. Stop waiting, Start wining
    Hahaa ngenyek yamaha ini yang indenya lama…

    Berhentilah menunggu mulailah menang… wkwkwkk

  2. Liat liat dulu…apakah akan setangguh cbr thai atau malah lebih josssst..sambil nunggu di comper ma r limolas.apakah 11-12 ato 11-16..sing jelas nu ra tuku…hemmmmm…tanya kenapa-tanya kenapa-tanya kenapa……..!!!!

  3. bner juga kang..yg inden blm dpt tpi di dealer dah ada unitnya…btw oke lah AHM..kapan yg vario 150 kang?ane asli menunggu..bwt bini ane..dah berapa leasing survey ke kntrkn menawarkan berbagai mcem model ane kekeuh nunggu yg 150..mhn info nympe sejauh mana project vario 150..mksh

  4. ane yg termasuk inden merk sebelah, ampuun lama bgt 2 bln gak dateng, smp akhirnya nongol nih motor lbh nyaman kyaknya, tunggu nih motor di tes sm kang iwan ahh.

  5. patut diwaspadai kang strategyne, biasane memang follower tp diujungnya bakalan telak hasilnya contoh dimetik, nah menarik yo kang utk diliat hasil pertarungane sport150 kedepannya….

    • Om ini emang jeli

      Ngoahahahahahaa

      Bukan konsumen yg nunggu om

      Tp cebong terpalanya yg nunggu digudang buat dibeli

      Ngoahahahahaha

  6. Itu namanya indent ϑ¡ dealer kang,bukan inden online

    Yg namanya inden online mah,duduk manis dirumah sambil maenin smartphone

    Ahm mana bisa bikin inden online

    Bikin tutup tangki rata ɑ̤̥̈̊jª blm bisa2

    Ngoahahahahahah

  7. Mana bisa ahm bikin inden online

    Inden ϑ¡ dealer dibilang inden onliine

    Buat ngibulin fbh,biar ahm gk ketinggalan canggih sm yimm

    Ngoahahahahaah

  8. Makin gk sabar cebong terpalan ϑ¡ adu sm R15 ϑ¡ sentul

    Diatas kertas harus_nya yg katanya dohc pasti menang

    Kalo keok sm r15?????

    Siap2 fbh make ROK coy

    Ngoahaahhaahah

  9. Dimana2 yg namanya indent online Чα”̮ duduk manis dirumah sambil megang smartphone

    Barang ϑ¡ anter kerumah

    Lha ini indent ϑ¡ dealer dibilang indent online

    Ahm kocak,kebangetan kibulin fbh

    Ngoahahahahaah

  10. sing….!!
    ayo fbh.. teriakannya mana…!!
    online..online..
    oon..online..online..
    online..online..
    oon..online..online..
    fbh..o..on..o..on..!
    fbh..o..on..o..on..!

  11. Hari ni (5 sept 14 pukul 11.30-12.30) ke 2 dealer di jak-bar, satu di palmerah satu lagi di jalan panjang kb.jeruk dan dua2nya belum ada price list dari leasingnya jadi sepertinya order online blum terima krediters. *fiuh

  12. wkwkwkwkwkkkkkkk………………….
    online-nya tepu tepu……alias kw2, mosok musti ke delaer sich…..
    belajar pengalaman dari online sebelah kali ya….
    banyak yang indent tapi dikit yang bayar.
    wkwkwkwkwwkkkkkk………….
    sebelah ketepu traffic data indent….yang serius ga ada 1/4-nya.
    wkwkwkwkwkkk………..

  13. Weleh jotos jotosan nih

    Buat yg pengen nonton langsung motogp sepang
    zhona2103.wordpress.com/2014/06/07/yuk-ikut-nonton-langsung-motogp-sepang-2014/

  14. heran mulutnya para fby… dah jelas motor yamaha menjadi pecundang abadi, mx di hajar fu, ni r15 dan nvl cukup sama cebong sawah yang klotk2… cbr ga perlu turun tangan. motor lemot di banggain.

  15. Ngutip ah, tolong dicatat sama FBY pekok
    Yup…..dari pemantauan IWB dilapangan, banyak biker yang FRUSTASI dan MEMBATALKAN pemesanan R15 kemudian beralih ke CBR150R dual keen eyes. Alasannya sederhana…..kedatangan unit tidak ada kejelasan. Kalau sudah begini bisa ditebak…siapa yang akan MENANG dalam kompetisi nanti??. Sampeyan sudah tahu
    jawabannya …

  16. yamaha jangan terpengaruh dengan selonjorannya AHM di Matic, saya rasa yamaha harus berbenah di segi marketingnya, mio j kan bukan kalah di pasaran, karena memang banyak kasus pembelian yang lebih susah dibanding beli motor ke honda, alhasil konsumen pilih yg cepat, jangan sampe terjadi ke kompetisi sport, konsumen yamaha yang udah klop kualitas dengan produk yamaha di buat nunggu, dan plahak-plohok liat CBR gampang di inden dibanding R Series, jadi konsumen lari nya ke honda, ayo benahi struktur marketer nya….. hehehe sorry konsumen awamm….

  17. cara inden yg praktis, pasti gak bakalan dibohongin….cerdas..AHM percaya sm jaringan dealernya.jd inden ckp di dealer.kl dealer yakampret gak bs dipercaya mkn, mknya di tanganin lsg sm pusat.

    • semua tau kalo mau indent motor datang kedealer, tapi ini masalahnya dibilang Indent Online harusnya orang duduk depan komputer –> pesan motor –> transfer uang –> nunggu barang ini yang NAMANYA INDENT ONLINE kalo AHAM-AHAM mah bukan indent onlie MIKIR-MIKIR

  18. inden online cbr 150 r lokal
    *mas inden cbr 150 r lokal yuk
    #lagi males kemana-mana nih
    *kan bisa inden online
    #serius lo ??
    *ia bener..
    #caranya gimana?
    *yuk kedealer nganu bareng saya.
    #yah……….. noh ngmong nya sama nenek gua aja!!!

  19. Lek iwan saya mau tanya..itu klo booking fee kan udah dpt sepda motor,, trus sistem pembayaranya itu selanjutnya begimana bisa langsung cash ato credit mohon pncerahanya masih bingung soale ane lek..

  20. Harga indent via dealer YIMM menjadi naik krn dealer nakal, maka dari itu AHM mencoba langsung indent via dealer, bahkan utk online sekalipun, via komputer di dealer, biar ketahuan langsung mana dealer yg nakal iseng” naikkan harga. Good idea AHM.

  21. Kemaren sy berniat inden CBR150R lokal tapi orang dealer (kebetulan temen sy) bilang ga perlu bayar booking seperti yg di jelasin diatas.sy ga tau inden sy itu resmi terdaftar atau engga.sy udah cb ngomong beberapa kali tp temen sy itu ngotot ga perlu bayar booking.mohon pencerahannya mas

  22. Di bbrp dealer daerah depok yg ane kunjungi.. terutama dealer2 motor honda besar, blm ada yg bisa indent online honda cbr, jg ada dealer yg gak tau indent online honda cbr 150 ini..

    Hadeuuuhh…

  23. bro gw dapat kabar dari temen gw, katanya mesin CBR sama CBF sama cuma beda baju doank. kalo gitu AHM kemahalan ngasi harga 28 juta, pasang fairing palingan 2-3 jutaa doang, harusnya CBR itu harganya 26 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here