iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

Bro dan sis sekalian….misi mengungkap misteri K45 sudah hampir final. So….sekarang kita akan coba melirik kevarian lain. Masih ingat artikel IWBspeed.com (disini) yang menyinggung rumor Honda sedang mempertimbangkan menggandeng kayaba untuk dijejalkan pada produk mereka??. Nah…setelah melakukan serangkaian penyelidikan diperoleh indikasi bahwa ternyata…..Honda disinyalir telah menyelesaikan kerjasama atau agreement menggunakan suspensi Kayaba untuk satu produknya!. Dan produk itu adalah Honda K56A. Juozz!!!…
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Kayaba identik dengan Yamaha. Sedang Showa selalu bersama Honda. Namun sepertinya pemetaan tersebut akan berubah. Tidak lagi ada istilah blok barat atau timur. Karena strategi bisnis disinyalir akan berevolusi. Yup….setelah hampir berpuluh tahun lamanya AHM setia menggandeng Showa kabar terbaru IWB terima bahwa mereka kelar menyelesaikan kerjasama bisnis dengan Kayaba. Tanda tangan kerjasama memberikan sinyalemen terbuka bahwa kedepan vendor bakal menyuplai suspensi produk Honda. Memang tidak semua varian mzbro. Dan sementara ini baru mengendus satu produk saja yakni K56A…..

Yup….K56A atau biasa kita sebut sebagai CS1 Reborne disinyalir menggunakan suspensi merk Kayaba. Dan itulah berkas yang sempat IWB baca. Tentu saja jika terbukti bakal menjadi hal yang menarik untuk diikuti secara AHM selama ini begitu setia bersama Showa. Apakah ini artinya Honda berharap motor mereka mempunyai handling seagresif Yamaha?. Yah…tentang ini sih nggak bisa dijustifikasi?mutlak dari suspensi sebab handling merupakan satu paket kesatuan sasis, hitungan geometri serta distribution weight. Hanya saja yang IWB rasakan selama ini….karakter Kayaba memang beda dibanding Showa yang cenderung lebih lembut. Sedang Kayaba rada rigid atau keras. Entahlah…toh semua masih berupa bocoran yang terbuka meleset. Sonic 150 dijejali Kayaba?. Makin menarik ki….(iwb)

117 COMMENTS

  1. Ini KTMnya yang kelambatan karena body berat atau CBSFnya yang kecepetan karena ringan?
    Ini coba gan diskusi garis keras hahahaha!
    bonsaibiker.com/2014/09/01/ktm-rc-390-top-speed-179-kph-cbsf-top-speed-151-kph-ktmnya-yang-lambat-atau-cbnya-yang-kecepetan/

  2. wah beneran neh mulai melirik suspensi keras berarti motornya kencang 🙂

    ndesoedisi.wordpress.com/2014/09/01/kejuaraan-lokal-merah-putih-grasstrack-cup-2014-subang/

  3. Pengen liat deainnya, apakah seganteng satria fu, atau malah kendor seperti cs1. Sebagus apapun mesin dan handling, kalo tampilan ga ganteng ya ga bakalan laku…

  4. ya blm tentu mslh karakter shocknya mas,kmngkinan produksi honda yg tinggi showa gak nyanggup nyuplai…..

  5. Tu … Jiplak yamaha lagi …. Tp gpp selama ini kan pakai shock biting ”’ cbr gadungan aja pakai biting kok ,,, xixixixixixixi..

  6. Ini motor cocoknya pakai per daun ,,, buat angkut tebu ,,, njiplak suspensi yamaha ya ??? Tak punya malu ,,, xixixixixi

  7. Showa kuwalahan menyuplai ngahaem, atau upaya kayaba untuk meminta sebagian kue penyuplai ngahaem. Antisipasi kalau MS ngahaem terus meningkat sampai 70% biar gak kemakan showa semua.

  8. @novie tuh si mbah DARMO cwo gagah lembut gemulai dya jga feminim bgt loh sikap nya… ngaoahahaha.. 😀

  9. showa sama kayaba nyaman mana ya ?

    ————————————————————
    Lampu Halogen Jangan Sembarangan Pegang !
    rpmsuper.com/2014/09/01/lampu-halogen-jangan-dipegang/

  10. arusny pabrikan berfikir bagaiama motor sport mereka bisa dinikmati orang dengan tinggi badan rata2 155cm-160cm, tanpa mengorbankan kenyamanan. klo bisa pasri lebih laris manis.

    • Secara klo kita modif mendekin motor pasti ada komponen2 yg menurun fungsiny. seperti suspensi dll, selain kenyamanan berkurang juga komponen bisa ga awet.

  11. Semoga banyak yang beli, terus banyak juga yg direkrut jadi anggota… 😀

    Mas Iwan, nitip jemuran yaa…

    dracs1yogya.com/read/2014/09/01/5709/Syukuran-DR4CS-Sekawan-Seduluran

  12. bukannya KYB shock yg banyak masalah ?
    inget gk waktu scorpio AMBLAS?
    inget gk waktu jupe mx 1st gen AMBLAS ?

    itu kan gara2 KYB korupsi dan down grade permintaan yamaha sampe yamaha tuntuk KYB.

  13. seperti gambar itu ya nanti motornya? kok kayak ecek ecek hasil modifan bengkel jalanan anak alay ya bentuknya????????????

  14. pabrikan yg produknya mayoritas digemari mayoritas masyarakat Indo, kok ya nggak malu nyontek model pabrikan lain…..heran!!!…….sebelumnya sport yimm yg ditiru, kini ayago suzi….sebelumnya lg… fitur tvs nemplok jg di sup 125….mnrt Gue walau itu produk laku tp tak membanggakan krn bukan murni asli disain sendiri…gmn mnrt bro?

Comments are closed.