iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

Bro dan sis sekalian….misi mengungkap misteri K45 sudah hampir final. So….sekarang kita akan coba melirik kevarian lain. Masih ingat artikel IWBspeed.com (disini) yang menyinggung rumor Honda sedang mempertimbangkan menggandeng kayaba untuk dijejalkan pada produk mereka??. Nah…setelah melakukan serangkaian penyelidikan diperoleh indikasi bahwa ternyata…..Honda disinyalir telah menyelesaikan kerjasama atau agreement menggunakan suspensi Kayaba untuk satu produknya!. Dan produk itu adalah Honda K56A. Juozz!!!…
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb

Kayaba identik dengan Yamaha. Sedang Showa selalu bersama Honda. Namun sepertinya pemetaan tersebut akan berubah. Tidak lagi ada istilah blok barat atau timur. Karena strategi bisnis disinyalir akan berevolusi. Yup….setelah hampir berpuluh tahun lamanya AHM setia menggandeng Showa kabar terbaru IWB terima bahwa mereka kelar menyelesaikan kerjasama bisnis dengan Kayaba. Tanda tangan kerjasama memberikan sinyalemen terbuka bahwa kedepan vendor bakal menyuplai suspensi produk Honda. Memang tidak semua varian mzbro. Dan sementara ini baru mengendus satu produk saja yakni K56A…..

Yup….K56A atau biasa kita sebut sebagai CS1 Reborne disinyalir menggunakan suspensi merk Kayaba. Dan itulah berkas yang sempat IWB baca. Tentu saja jika terbukti bakal menjadi hal yang menarik untuk diikuti secara AHM selama ini begitu setia bersama Showa. Apakah ini artinya Honda berharap motor mereka mempunyai handling seagresif Yamaha?. Yah…tentang ini sih nggak bisa dijustifikasi mutlak dari suspensi sebab handling merupakan satu paket kesatuan sasis, hitungan geometri serta distribution weight. Hanya saja yang IWB rasakan selama ini….karakter Kayaba memang beda dibanding Showa yang cenderung lebih lembut. Sedang Kayaba rada rigid atau keras. Entahlah…toh semua masih berupa bocoran yang terbuka meleset. Sonic 150 dijejali Kayaba?. Makin menarik ki….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

117 COMMENTS

  1. Mungkin betul perihal karakter merek yang berbeda. Kan CS1 ini mau ganggu pasar FU, mungkin sudah dipikirkan akan ikut turun sirkuit lawan FU? Dan kalau regulasi minta shock standard, CS1 dengan Kayaba sudah siap tempur, dibanding pakai Showa yang lembut (untuk jalan umum).

  2. third party kan yang penting ada orderan, kontrak disetujui.. ga pernah ada keterikatan.. hanya karena sering dipake ya jadi identik

    Detail dari helmet Scorpion EXO-R2000
    vanzmotoblog.com/2014/09/01/first-sight-detail-helmet-scorpion-exo-r2000/

  3. Wah foto ne sonic halfcut DOHC tah kang, baru nyadar ahahaha
    Btw, kayaba nya buatan indo apa jepang ya? Tp kayaknya made in karawang.. hehhe
    Kayaba emang lebih “tebel” dr showa, sy pake di supra, emg lbh mantab.

  4. mari berjemur jamur

    komunitas-sosial-cah-demak.blogspot.com/2014/08/pengajian-dan-santunan-anak-yatim-piyatu.html?spref=fb&m=1

  5. Part2 yamaha emang berkualitas tinggi n jozzzzzz

    Kemajuan,honhon [m̲̅][a̲̅][u̲̅] berbenah soal kualitas

    Ngoahahahahahahaah

  6. Kayaba sih masa bodo mau identik yang mana, yang penting orderan makin buanyaaaaak..hahahaha, yang ribut kan bukan kayabanya…

  7. bis dimungkinkan pertimbangan sonic150 dijejali suspensi kayaba dengan harga sama dapet diameter lebih gede dri showa….heeheee…..

  8. kayaba juga dipakai suzuki, sekarang suzuki mayoritas malah pake showa,kawasaki pun pake showa untuk kaze series hingga athlete

    di motogp honda dan yamaha sama-sama ohlins

    jadi gak ada yang aneh juga sih sebetulnya

    setau saya,honda-yamaha-suzuki masih fanatik menggunakan suspensi brand negeri sakura,walau pabrikannya sudah di sini

    berbeda dengan kawasaki 4tak tipe sport,beberapa tipe yang dijual di sini suspensinya malah made in India

  9. Ini KTMnya yang kelambatan karena body berat atau CBSFnya yang kecepetan karena ringan?
    Ini coba gan diskusi garis keras hahahaha!
    bonsaibiker.com/2014/09/01/ktm-rc-390-top-speed-179-kph-cbsf-top-speed-151-kph-ktmnya-yang-lambat-atau-cbnya-yang-kecepetan/

  10. Showa kuwalahan menyuplai ngahaem, atau upaya kayaba untuk meminta sebagian kue penyuplai ngahaem. Antisipasi kalau MS ngahaem terus meningkat sampai 70% biar gak kemakan showa semua.

  11. showa sama kayaba nyaman mana ya ?

    ————————————————————
    Lampu Halogen Jangan Sembarangan Pegang !
    rpmsuper.com/2014/09/01/lampu-halogen-jangan-dipegang/

  12. arusny pabrikan berfikir bagaiama motor sport mereka bisa dinikmati orang dengan tinggi badan rata2 155cm-160cm, tanpa mengorbankan kenyamanan. klo bisa pasri lebih laris manis.

    • Secara klo kita modif mendekin motor pasti ada komponen2 yg menurun fungsiny. seperti suspensi dll, selain kenyamanan berkurang juga komponen bisa ga awet.

  13. bukannya KYB shock yg banyak masalah ?
    inget gk waktu scorpio AMBLAS?
    inget gk waktu jupe mx 1st gen AMBLAS ?

    itu kan gara2 KYB korupsi dan down grade permintaan yamaha sampe yamaha tuntuk KYB.

  14. pabrikan yg produknya mayoritas digemari mayoritas masyarakat Indo, kok ya nggak malu nyontek model pabrikan lain…..heran!!!…….sebelumnya sport yimm yg ditiru, kini ayago suzi….sebelumnya lg… fitur tvs nemplok jg di sup 125….mnrt Gue walau itu produk laku tp tak membanggakan krn bukan murni asli disain sendiri…gmn mnrt bro?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here