iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

IMG_1192

Bro dan sis sekalian…baru kali ini IWB bisa merasakan manteng kecepatan motor konstan diangka 100km/jam. Menjelajah Belitung Barat ketimur direntang 90km/jam hingga 120 km/jam…..jarak 211 nyaris tanpa didera capek sama sekali!!…
GT125Garuda_460x140

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Agenda turing kali ini bisa dikatakan murni “fun”. Kita diajak nyambangin tempat-tempat fantastis. Kenapa dIWB sebut fantastis?. Sebab memang susah didapatkan ditempat lain. Monggo intip warung kopi bu Fathimah dikawasan Gantung. Es kopi beserta jajanan pisang goreng….tahu isi serta ubi goreng begitu lezat. Kita disana sekitar satu jam kemudian langsung melipir kemuseum SD Laskar Pelangi. Bangunan dari kayu ditengah pasir reklamasi yang menjulang tinggi menjadi pemandangan unik. Tidak heran beberapa jurnalis berusaha membawa naik satu R25 untuk dijepret ditengah gundukan pasir didepan gerbang SD tempat shooting film fenomenal tersebut. Itupun belum cukup…..

Museum kata karya Andrea Hirata menjadi bidikan kedua yang kita kunjungi. Memamerkan karya seni lewat kata susunan kata., kutipan-kutipan, buku Laskar Pelangi yang diterjemahkan kedalam banyak bahasa. Tidak lupa….gambar ekpresi muka, mesin jahit, sepeda onthel, dapur tradisional berbahan bakar kayu mampu memberikan penguat seluruh komponen “art”. Mungkin bagi orang awam susah untuk menangkap maksud setiap penggal kalimat. Namun bagi seniman…setiap sudut ruangan mempunyai energi tersendiri. Dan itulah yang mungkin menjadi keistimewaan museum kata karya Andrea Hirata. Usai dari sana….rombongan diboyong kedealer Belitung Timur. Mencicipi dawet Sumsum…..pak Asan sang owner menjamu kita semua dengan durian Montong yang super manis. Byuh…tobat tenan makin kembung ki badan. Lawong lidah susah berhenti mzbro :mrgreen: …..

Screenshot_11

Beberapa kegiatan diatas merupakan rangkaian turing R25 dan R15 hari terakhir. Yup….IWB nyemplak R15 menggantikan posisi wak haji yang kali ini mengendarai R25. Walau seluruh media sudah termasuk jinak dibanding hari sebelumnya…..speed rata-rata tetaplah kencang. Untuk mengimbangi accelerasi R25…IWB sering bermain gear 5 pada kecepatan 100 km/jam……average speed ketika turing keBelitung Timur dan sebakiknya. Jangan tanya perkara handling atau top speed secara sudah IWB bahas diartikel sebelumnya. Yang jelas…desain full fairing memang sangat membantu bermanuver pada kecepatan tinggi. Angin kencang tidak begitu berpengaruh pada kestabilan. Jalanan bumpy juga diredam dengan baik oleh swing arm banana R15. Overall…puasss pol kangbro!!. Asli sangat berkesan…..

Last…..Yamaha juga mengajak Owner R25 dan CBU bergabung dalam fun turing R25. Bertepatan dengan bike Festival 2014 Belitung….jalanan kota ini penuh dengan motor-motor besar. Asyiknya masyarakat Belitung sangat antusias menerima kedatangan kita semua. Dipinggir jalan baik tua, muda serta anak-anak seringkali melambaikan tangan menyambut hangat rombongan saat melintas. Menjadi tempat tujuan wisata ketiga diIndonesia setelah Lombok dan Bali….Belitung memang luar biasa brosis. Berikut beberapa jepretan turing R25 dan R15 diBelitung 2014. Juozzz gandozzz!!! (iwb)

IMG_1201  IMG_1213 IMG_1223 IMG_1227 IMG_1229IMG_1240 IMG_1238 IMG_1250 IMG_1251 Screenshot_3 Screenshot_7 Screenshot_8 Screenshot_9IMG_1062

 

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!