iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

R25 BELITUNG (4)

Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu Yamaha mengadakan Turing fun Adventure diBelitung untuk 3 hari kedepan. Turing fun ini bersamaan dengan Belitung CBU Festival dimana Yamaha juga berpartisipasi. Sebagai salah satu Blogger yang beruntung ikut turing ditengah rombongan R series….satu kata yang bisa ungkapkan setelah melihat kota Belitung yakni….indah puolll mzbro!!….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Yup….pesona alamnya sungguh luar biasa. Baru menginjakkan kaki dibandara Hanan Joedin Belitung….IWB dan media langsung digelandang kesuatu lokasi. Masuk disebuah gang…ternyata disana sudah banyak orang berjejer sedang duduk santai meminum kopi. Weleh…jebule ngopi kangbro. Dicampur dengan semacam susu….taste kopi beda dengan lainnya. Gurih tenan. Selesai dari sana…kembali rombongan dibawa mencicipi mie yang dicampur udang dan tahu. Emboh…nggak tahu apa itu namanya. Yang jelas….kita semua diajak santai dan merasakan makanan khas Belitung. Kelar melewati dua ritual….barulah rombongan memulai misi utama yakni…turing mzbro!!…..

Berangkat dari main dealer Yamaha Belitung, sudah ada sekitar 15 motor dipersiapkan campuran dari R25 dan R15. IWB kebetulan mendapatkan bagian nunggang R25 dihari pertama ini. Protector, helm dan jaket sudah disediakan panitia. Sedang kaos tangan tetap setia menggunakan Respiro. Sebagai informasi…..turing ini diikuti oleh media, Yamaha Revs CBU (YRC) Indonesia dan konsumen R25. Rutenya melewati berbagai karakter jalan yang cocok menguji ketangguhannya. Baik itu trek lurus dan menikung, tikungan yang membutuhkan kecepatan, jalan panjang lurus, jalan berdebu dan tidak rata, merupakan tantangan setiap rider penunggang R25. Hari pertama rute menempuh start dari hotel Aston – Polres Belitung Barat – Keramik – Badau – Aik Mungkuy – Bulu Tumbang – Lor In – Tanjung Tinggi. Ada 4 grup biker dalam perjalanan ini. Grup satu Yamaha Riders CBU (YRC) dan tim R25. Grup 2 tim SF dan YRS, grup 3 Tagor dan PMC, grup 4 FGC & HJRC. Nah…gimana impressi nunggang R25 untuk turing jarak jauh??….

R25 BELITUNG (10)

Jian enak pol. Ergonomi pas dan rileks bahkan jauh lebih bersahabat dibanding adiknya…R15. Dengan engine 250cc twin…..mesin tetap santai walau menjelajah pada kecepatan average 90-100km/jam. Bahkan dibeberapa kesempatan karena jalanan sepi dan jauh dari rumah penduduk…..IWB dan beberapa media sempat mengembangkan kecepatan hingga 160km/jam. Awalnya IWB rada ciut nyali mengingat hempasan angin cukup kencang dan tidak beraturan. Ditambah jalan aspal rada bumpy tidak murni rata. Namun ternyata R25 tetap anteng bergeming. Disini kembali kemampuan suspensi serta sasis R25 diuji. Pada beberapa titik…..kinerja paket motor berharga 53 jutaan ini memang jempolan. Akhirnya seluruh rombongan tiba dipantai Laskar Pelangi. Sebuah pantai yang membikin domblong terpesona…..

Lha piye mzbro, pantai koq kayak lukisan. Air biru nan bening. Batu-batu karang mencuat dengan bentuk bulatan lonjong. Waladalah…..koq masih ada yak pantai kayak gini. Perasaan pantai Papuan Jember udah indah bener lha ini…..dua kali lipat eloknya. Tidak heran seluruh rombongan seperti kesetanan berebut foto. Panasnya sengatan matahari tidak diperdulikan. Sejam terasa cepat berlalu hingga turing dilanjutkan. Yup…..hari pertama IWB sudah merasakan betapa indahnya Belitung. Kota penghasil Timah ini mempunyai aspal yang sangat mulus nyaris tanpa lubang. Situasi lalu lintas juga sepi. Siangnya disana seperti jam 2 paginya Jakarta. Weleh…damai bener euy. Usai menikmati keindahan pantai Belitung…..rombongan turing Fun Adventure Yamaha R25 akhirnya kudu menyerah oleh jam yang beranjak gelap……

Last…..besuk rombongan bergerak ke Belitung Timur. Rute yang dilewati dari hotel Aston menuju Bandara – Aik Mungkuy – Jalan Tengah – Polres Belitung Timur. Lalu perjalanan kembali finis di hotel Aston. Dengan kondisi lelah fisik, peserta adventure harus istirahat dulu memulihkan badan. Malamnya baru dihibur dengan entertainment dancer, funfair, DJ Performance. Sedang di hari ketiga event ini, diisi dengan have fun di Pulau Lengkuas. Perahu kayu motor mengantarkan para peserta ke pulau itu menikmati permainan Banana Boat. Barulah dihari Senin kita kembali ke Jakarta. Btw….besuk giliran IWB yang nunggang R15 nih. Wak haji Taufik sudah nodong tukeran motor ingin nyemplak R25. Saiki judule…turu sikkkk. Ngantuk kangbro. Hopefully have a nice dream in Belitung….kotanya Pak Gub Ahok nih :mrgreen:. Juozzz!! (iwb)

Screenshot_16 Screenshot_27Screenshot_34    Screenshot_45Screenshot_31

Screenshot_37Screenshot_38R25 BELITUNG (1) R25 BELITUNG (2) R25 BELITUNG (3) R25 BELITUNG (6)    r25_belitung

R25 BELITUNG (7)R25 BELITUNG (5)R25 BELITUNG (11)R25 BELITUNG (8)R25 BELITUNG (9)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!