iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

cb1

Bro dan sis sekalian…siapa menyangka biker dari Padang mempunyai jiwa modifikasi yang patut diacungin jempol. Dengan segala keterbatasan akibat jauh dari Ibu kota dan tanah Jawa….kreatifitas mereka ternyata tidak kalah dibanding kita disini. Contoh konkret adalah hasil modif minimalis bro Gibran atas CB150R tunggangan kesayangan. Dan dari sekian sentuhannya….IWB dibuat terpesona dengan cover USD (Upside down) yang sukses memberikan kesan kekar. Juozz!!!….
Yamaha Mio

iklan iwb

Menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Padang….tidak menghalangi bro Gibran Arjuna (byuh….namanya keren bener euy) untuk memberikan perhatian lebih pada tunggangan kesayangan. Sebuah Honda CB150R warna putih dipilih doi dalam menemani aktifitas sehari-hari. Tapi racun modifikasi mulai menjalar pasca doi bergabung dalam club HSFCI Sumbar. Dari sanalah bro Gibran mulai kenal dan mendapatkan info terupdate tentang aksesories Street Fire dipasaran. Berikut detil surel yang dituturkan ke IWB…..

Assalamualaikum kang Iwan….
Salam kenal dari saya sebagai Loyal Reader nya blog IWB. Hal yang paling saya minati untuk dibaca di blog IWB adalah modifan ter-update motor sport dan kabar-kabar tentang motor baru yang akan dipasarkan di tanah air 🙂 . Perkenalkan kang….

Nama : Gibran Arjuna
Asal : Kota Padang
Pekerjaan : Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Terima kasih sebelumnya telah memperkenankan saya untuk ikut memposting di Blog akang (sami-sami kang red), sebuah kebanggaan bisa ter-expose nantinya di dunia maya.

cb3

Awalnya saya belum tahu kalau CB 150R ini memiliki berbagai accecoris yang bisa diapplikasikan ke motor. Tetapi setelah? saya mulai ikut bergabung dengan club HSFCI Sumbar, disana saya mendapat banyak info tentang bagaimana mempergagah tampilan Streetfire ini. Menurut saya memodif motor yang baik itu adalah jika part-part yang nantinya diberikan ke motor mempunyai nilai guna dan nilai keindahan. Jadi semua part accecoris di motor saya hanyalah beberapa cover/pelindung untuk keamanan dan kenyaman disaat nantinya dibawa berkendara. Hanya saja kebetulan part ini sekalian bisa menjadi sesuatu yang menjadi hal “eksklusif/special”di mata para riders/bikers terutama owner CB 150R. Ok kang, berikut spek dari CB saya :
-CB 150R tahun lansiran 2013
-Cover Engine @280rb
-Cover Radiator @140rb
-Cover Jok @300rb
-Cover Headlamp @300rb
-Cover USD @130rb
-Skotlite teralis jadi merah @100rb
-Spakbor Model Ninja Fi @75rb
-Handle rem/kopling @50rb
-Spion model Rizoma @120rb
-Proguard merk Motogp @200rb
-Kondom tangki @250rb (khusus part ini, saya beli setelah membaca postingan di Blog IWB….makasih buat info yang ini kang ;). Yap…..terbilang sederhana minimalis & tidak terlalu “wah” untuk berbagai part yang saya gunakan. Hanya saja saya hanya mendahulukan fungsi keamanan dan kenyaman di motor ini. Akhir kata terima kasih untuk kesempatannya kang, sukses selalu dalam kehidupan sehari-hari. Wish I’ll get awesome news from your Blog everyday :mrgreen: ……dan Wassalamualaikum Wr.Wb.

Waallaikumsalam Wr.Wb. Maturnuwun juga bro Gibran. Juozz nggak nyangka costnya minim banget. Jika mzbro intip penuturan bro Gibran…..biaya yang dikeluarkan tidak sampai 2 juta namun hasil maksimal. Secara pintar bro Gibran bermain visual dari ujung depan hingga belakang. Monggo perhatikan headlamp Street Fire yang kini makin sangar berkat cover yang dicangkokkan. Sekilas jadi mirip CB1000R. Garangnya muka didukung cover USD, truss frame yang dilabur merah plus split seat. Impressinya??. Kerennnnn!!!…

Last….cover USD yang dijejalkan pada CB150R terlampir bisa menjadi inspirasi para biker yang demen modif minimalis. Fungsi komponen tetap maksimal dengan standart pabrikan. Hitungan geometri serta distribution weight tidak berantakan tapi rupa makin rupawan. Juozzz gandozzz. Two thumbs up buat biker Padang….kreatif tenan!!! (iwb)

cb4

cb3 cb2cb5

138 COMMENTS

  1. Wkwkwkwkwkkkkk……
    No cument ane……
    Wkwkwkwwkkwkwkkkkk…….
    Kacung aja dah kehabisan kata2.
    Wkwkwkwkkkkk….
    Nice share bro….

  2. ini sebenernya demo fbh agar ahmprett mau memberi kaki kekar pada lini sportnya … Tp apa daya pasangan udah harmonis antara fbh dan ahm, tukang kibul dan orang fekok yg manggut2 kl dikibuli … Jadi bisanya cuma muter2 kyk gangsingan …. Xixixixixixi.

  3. orang bodoh yg bilang bagusan vingsiun motor gigi cuma 5 hrga di atas 20jt orang pintar milih honda orang bodoh pilih yamaho ngoahahahaha…

  4. mahasiswa ganteng ini nggak cocok lah naik cb …
    # orang ganteng bagusnya naik vixion

  5. kl mahasiswa udh pst pinter, pola pikirnya matang, IQ minim 120 lah…mknya pilih mtr DOHC, kl anak SD gak lulus n duit nodong neneknye, pst milih pigson yg sohc mesin turunan genset…mekanik pinggir jalan z tw mesin dohc lbh superior dr sohc, ms yg srg nongkrong di warung bloger gak ngerti..ketauan kl ingus nya tebel…hihi alias….bloon

    • TAIPAN Ente kayanya pikirannya PENDEK BANGET ya?

      Tau ga perbedaan SOHC & DOHC?
      Jenis Suatu mesin disesuaikan untuk kebutuhan pemakaian, untuk harian apa racing.

      Ente berarti ngomong semua pemakai sport SOHC cuma lulusan SD?

      Mungkin ente Sarjana, tapi menurut ane ente harus Sekolah lg dari awal TK.

        • Orang-orang enggine technical pasti semuanya ngetawain ente, ni ane sama temen-temen ane td pas istirahat baca komment ente semuanya pada ngakak.

          Ane saranin ke ente buat ambil studi Enggine Technical dulu deh, di ITB kalau bisa, kan biar pinter ya.

          Hehehehehe,

          • ah lo paling kuliah ambil jurusan teknik mesin potong rumput, kuliah z tong gak ush ngebc disini m tmn2 lo…mahasiswa abal2 seh, paling ngitung rumus kompresi 2T n 4T kagak ngerti, cr ngerestristic pengapian Aprilia RS 125 kagak bisa, seting RC Valve NSR yg 150 jg kagak bisa, aplg nyeting NSR 250 yg PGM IV, atau yg gampang masang ECU Power V commander keninja 250 fi atau yg gampangan masang Dastek Unichip ke mesin genio, aplg engine swap dr mesin D series ke B series?

      • kl pgn jd rider ganteng, naik yg yg dohc 150cc 6 speed, kl mw jd pembalap kampung n diketawain org ya naik sohc 150cc 5 speed alias pigson…

        • Udah mas Taipan, ente jangan bikin MALU diri ente sendiri. Jaga & Tutup kekurangan ente dari orang lain, ya kalau kurang atau minus jangan di liatin ke orang lain.

  6. – kenapa sih truss frame di cat merah ? ( biar nggak dikira kandang ayam )
    – kenapa dikasih cover usd ? ( biar nutupin shohc biting )
    – kenapa tutup tangki rata ? ( biar nggak mirip menara ayam )
    – kenapa pakai roda roda besar ? ( biar nggak dikira alay )

  7. tapi modifikasinya lumayan keren lah.. kreatip..
    kalo bannya depan belakang di gedein lagi ukurannya pasti lebih keren lagi tuh mas bro,, cuma ya konsekuensinya bakal jadi letoy berat.. kecuali gear belakang di gedein ukurannya, tapi ya konsekuensinya top speed jadi cuma 85 kmh aja..
    yaaa pelan asal keren kan malah asik.. di lirik tante bohay..

  8. Revisi biaya modifikasi mas Iwan : Rp. 1.945.000,-
    Njenengan salah menghitung tuh. Kurang 300rb
    Dihitung cuma sekali ya, padahal 2x 300rb mas Iwan
    Buat beli Cover Jok dan Headlamp @ 300rb

    Pemerhati blog Indobikermags, IWB dan TMC

  9. aku naksir kondom tangkine tok lek. hehehehe

    nivikoko.com/2014/08/26/spare-parts-murah-meriah-motor-ckd-vendor-local-punya-andil-banyak/

  10. modif emang minimalis
    kadang tangki rata tapi belakang msh pakai konde
    kadang udah nggak berkonde tapi tangki masih jendol
    emang otak fbh muter muter kaya gasingan !

  11. motor cakep nih….. orang jelek wajib pake motor ini… apalagi yg udah cakep…… jangan pake R15 apalagi pikson…. ga ngangkat muka lo….

  12. Tolong pembaca warung dihargai ni modifnya … Walau tetep katrok !! Paling tidak kita bisa lihat usaha cebong untuk menjadi ganteng … Sekian terima kasih ….

  13. Ngoahahahahahaha…. Ahm harus berbenah para konsumen o,on nya mau minta sport ganteng !! Xixixixixi … Sekali lagi hargailah kreasi orang lain …

  14. Ngakunya mah DOHC

    Tp power kok dibawah sohcrut 5 speed

    Dohc palsu sih

    Colek dikit lgsg ambyar

    Ngoaahahahahaha

  15. numpang komen yaa.. dari jauh modifannya manteb, keren! Tapi bgtu dliat deket detilnya jd ?rame? mlah jadi gimanaa gitu kkk…selera siih

    • setuju,tp yg ngakak itu cover usd klo dliat dri dekat ane bisa guling2 ketawa,mndingan bli usd aj sklian biar d yg laen ga dimodif2 kl duit pas2an, drpd bkin usd abal2 gtu, imho terkesan alay aja (maaf iah)

  16. Spion rizoma 120.????????

    Velg ban masih std om gibran klw dgnti pake 2.5-3.5 kayanyaa lebih ganteng lagi tuh.
    Just my opinion

  17. kl pgn jd rider ganteng, naik yg yg dohc 150cc 6 speed, kl mw jd pembalap kampung n diketawain org ya naik sohc 150cc 5 speed alias pigson?

  18. pvc nya merk sayap goreng juga ya ?
    # ahm jago bikin kandang ayam , mau ternak sayap ayam goreng

  19. cb dimodif dikit mendekati ducati monster n bimota, kl pigson biar dimodif kls berat ya ttp ky kaleng rombeng

  20. kayaknya kalo yang warna hitam lebih garang 🙂

    ndesoedisi.wordpress.com/2014/08/26/otak-atik-gathuk-9-cs-1-memang-lebih-spesial-dibanding-cbr-150-r-cbu/

  21. Mantap…. Owner Kita di X-Pose sama Blog Kodang Kang Iwan
    Mampir ke HSFCI Sumbar Juga Mas Kang…
    hsfcisb.wordpress.com/
    hsfcisb.wordpress.com/

  22. Hasilnya tetap katrok dan wagu
    Mesinnya pun masih tetap rompal dan klothok-klothok
    Cocoknya motor ini digiliing dan dijadikan campuran semen untuk pengecoran jalan raya.

  23. Ane liat comment FBY kok kayak Otaknya ada di dengkul ya… mang Lo pada dah bisa Bikin karya sendiri???

    • kan emang tabiatnya suka nyari perhatian kang, nggak di jalan nggak di dunia maya, nyari yang beda, sok2an. biarin aja 😀

  24. Wow cool…
    Nice moto (cb150rSF)
    Nice modify (low budget high perform)
    Nice photo n photoshop (u pic yg pertama,,,tmptnya oke,,,editannya jg keren)

    Lanjutken perjuanganmu sob….!!!

  25. kl biker honda helm nolan N63 keren, bondo dw…kl rongsokan 15 udh gratisan. HJC kw 4 pula…kualitas dibawah helm TRX honda

  26. Modifikasi mantap, budget mahasiswa.
    Para Honda/CB Haters ini dibayar berapa sama Yamaha?
    Menghina kok dijadikan profesi? Yang untung tetap produsen.
    Salam dari mahasiswa UNP.

Comments are closed.