iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) 2014 bergulir di lintasan Lanud Tabing, Padang Sumatera Barat. Pembalap-pembalap Padang, Jambi, Bengkulu berebut tiket final YCR yang akan digelar November nanti……

Yamaha Mio

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jumlah starter ada 168 starter di YCR Padang ini dan setengah diantaranya pembalap lokal Sumatera Barat. Sembilan kelas dilombakan dan empat kelas diantaranya lokal yaitu YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar), YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar), YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula) dan YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open).

Pembinaan dan pembibitan rider lokal lewat YCR tidak hanya di tingkat nasional tapi juga YCR daerah. “Sejak tahun 2011 YCR daerah di Padang sudah digelar dan tiap tahun 3 seri. Tahun ini setiap seri 10 kelas dengan rata-rata 200 starter. Antusias tinggi pembalap-pembalap lokal membuktikan keberhasilan Yamaha dalam menyelenggarakan pembinaan balap yang dimulai dari daerah yang akan menuju level nasional lalu internasional,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Seri pertama YCR lokal Padang tahun ini sudah dilakukan 1 Juli lalu di Payakumbuh diikuti pembalap-pembalap Padang, Jambi, Pekanbaru. Seri 2 September di Painan dan seri 3 Oktober di Muaro Sijunjung.

Mereka yang berlaga di YCR lokal juga ambil bagian di YCR nasional seri 5 ini. Sabtu, 23 Agustus, pembalap-pembalap Seeded dan Pemula bertarung di kualifikasi. Pembalap-pembalap tuan rumah mengambil pole position 4 kelas utama, YCR 1 – YCR 4. Risky Yoanda (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HOUR AHRS) pole YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded) dan YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded). Double winner kelas MP3, MP4 tahun ini Tommy Richard Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK) pole YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula) dan Aditya Nugraha juara umum kelas Pemula YCR Medan pekan lalu, start terdepan YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula).

Coaching Clinic Pembalap Pemula

image

Di YCR Padang ini Yamaha membawa rider nasionalnya Tamy Pratama untuk coaching clinic teori dan praktek buat pembalap-pembalap pemula. Tamy membagi ilmunya tentang mempelajari karakter sirkuit, menemukan racing line yang tepat, safety riding dan edukasi pembalap agar jadi profesional.

Sebelumnya di seri 4 YCR di Medan, pembalap nasional Yamaha M.Fadli yang bertindak sebagai instruktur safety riding dan memberikan coaching clinic.

Di luar balap, Yamaha juga mengadakan city touring motor sport untuk memeriahkan YCR Padang. Sebanyak 30 orang dari klub motor Scorpio, Byson, V-Ixion meramaikan city touring ini start dari sirkuit dan finish kembali ke sirkuit……(YIMM PR edited)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!