banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 69 tahun Republik Indonesia, AHM menerima kunjungan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2014. Penerimaan tersebut berlangsung di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Weleh…ada apa ya??….

Yamaha Mio

iklan iwb

Ternyata tur pabrik mzbro. Yup….para anggota PASKIBRAKA diajak melihat secara detil tentang proses produksi sepeda motor keluaran AHM melalui kegiatan tur keliling pabrik dan product knowledge sharing session. Para anggota PASKIBRAKA diberi wawasan baru tentang industri sepeda motor, sebuah proses yang kompleks, yaitu menggabungkan 3.000 komponen yang terpisah untuk dirakit menjadi satu unit sepeda motor utuh yang menjadi produk kebanggaan nasional, karena mengandung 95% konten lokal. Sehingga anggota Paskibraka dapat berbagi pengalaman kepada rekan-rekannya saat kembali ke daerah asal….

Tidak hanya itu, para generasi muda ini juga berkesempatan untuk merasakan simulator safety riding AHM untuk menambah informasi tentang cara mengemudi yang aman di jalan raya. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penelusuran Kepemimpinan Pemuda – Kementerian Pemuda dan Olah Raga Riyanto M. MPd, Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas serta Human Resources, General Affairs, Information Technology & System Integration Director PT Astra Honda Motor Markus Budiman.

image

“Para pemuda-pemudi Paskibraka ini merupakan generasi muda terpilih dari setiap provinsi yang memiliki semangat serta disiplin tinggi yang harus diapresiasi. Astra memiliki komitmen untuk memberikan semangat bagi para generasi muda dalam membangun negeri, guna melangkah maju bersama Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

Sebagai motivasi bagi Paskibraka untuk meraih cita-citanya, Astra memberikan Tabungan PermataMe kepada 68 anggota Paskibraka yang hadir pada hari ini dengan total Rp 136 juta, masing-masing anggota Paskibraka Nasional 2014 akan menerima Rp 2 Juta. Apresiasi tersebut merupakan motivasi untuk para generasi muda penuh semangat dan memiliki peran penting dalam masa depan bangsa ini. Sebagai bekal bagi para anggota Paskibraka dalam menentukan bidang akademik di pendidikan lanjut serta menghadapi dunia kerja pada masa yang akan datang, tim Recruitment & Assesment Center Astra turut berpartisipasi memberikan pengarahan serta konseling.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.” sebagai informasi saat ini AHM memiliki tiga fasilitas pabrik perakitan yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan Dua,Kelapa Gading, Jakarta Utara dan di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang dikunjungi Paskibraka Nasional 2014 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan yang mulai beroperasi sejak tahun 2005 yang memproduksi motor skutik Honda.

image

Dengan keseluruhan fasilitas yang dimiliki, AHM saat ini memiliki kapasitas produksi 4,2 juta unit sepeda motor per tahun. Untuk memenuhi permintaan pasar sepeda motor yang terus meningkat,AHM saat ini sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat dengan investasi senilai Rp 3,3 triliun.

Pabrik baru berkapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun ini akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru. Dengan demikian, jika pabrik baru ini beroperasi, total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia akan mencapai 5,3 juta unit per tahun yang diperkirakan akan mampu menyerap sekitar 22.000 tenaga kerja. Dalam menjalankan bisnisnya, AHM didukung oleh 29 main dealer, 1.800 gerai penjualan, 3.700 gerai bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dengan 19.000 mekanik terlatih dan berpengalaman, serta 7.000 gerai toko spare part…..(AHM PR edited)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

  1. punya bang haji down, punya lek iwb aman..
    ini pasti karena kelas 5
    #clink
    pertamax7.com/2014/08/22/kawasaki-digosipkan-persiapkan-ninja-250-fi-terbaru-yang-lebih-bertenaga/

    • iya yang kang haji down euy…
      ———
      Recall Kawasaki Z250, Shock diganti made in Japan
      kobayogas.com/2014/08/22/recall-z250-tak-mau-gegabah-kawasaki-gunakan-parts-made-in-jepang/

  2. anggota paskibraka diberi pengetahuan oleh direktur perencana ahm (cak irul) kl motor dohc adalah motor 2 pistun dlm satu silinder.
    Honda dilawang, ora iso coy.
    Ngoahoahoahoa

  3. AHM baik bgt bagi2 uang kaya bgt ya… mang ny kya tetangga sbelah mana ad kya gtuan wong duit nya aj boleh minta2 ma toyota ngoahahahaha gigi jari…. 😀

  4. yoi cuma basa basi doank, nyenengin masyarakat indonesia maunya…ngapain Honda klo peduli sm negeri ini datangin Paskibraka ???, emange paskibraka berpeci tu disuruh balapan di sirkuit ??? apa hubungannyaaaaaaa…??? parahhh>.honda udah menghasilkan pembalap Wilirot (Thailand) dan Syarin (malaysia) ke tingkat dunia dan…mengundang Paskibraka utk Indonesia (ironis hehe)…Honda masih aja nganggep org Indonesia itu mudah ditipu2…

    • y mgkn klo udah lulus sekolah & predikat terbaik disekolah mau diambil buat kerja dsono kang so belajar yg baik gih jgn kek buta sesembahan & – think doanx….jd cm bacot aj yg semakin didepan….

  5. kemaren kebenaran baru lewat bekasi, eeh kelihatan pabrik honda. setelah ditunggu2 sampai jakarta, kok pabrik yamaha ga kelihatan.. haduuh kacian deh gw ga bisa lihat pabrik yamaha yg terkenal motornya sedap dipandang dan mantap itu..

  6. Langkah cerdas mengundang mereka para duta dari 33 provinsi se Indonesia. Jadi ingat pabrikan sebelah yang pernah ngundang Juara Miss World yang kontroversial itu. Kelihatan kan, siapa yang lebih cerdas dan lebh membumi.

  7. Koment yg paling kocak mbah darmo wkwkwk

    Oh !! Pasti mau ngelatih baris-berbaris cbr digudang … Hyahahahahahahahaha..

    lelakijelata.blogspot.com/2014/08/pandangan-orang-new-york-tentang-islam.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here