iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

ITGP_2014 (5)

Bro dan sis sekalian…...adu skill dalam Indonesia Technician Grand Prixatau biasa disebut dengan ITGP akhirnya sukses mendapatkan pemenang. merupakan salah satu program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia….Asep Sumpena Suryaningrat dari Bandung berhasil sabet juara pertama disusul Ahmad Kurniadi dari Malang menempati posisi kedua…..
Yamaha Mio

iklan iwb

ITGP pertama kali diadakan tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-14 kalinya. ITGP merupakan kelanjutan dari ?Kontes Teknisi Regional? yang diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Lebih dari 12.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 24 yang terbaik hadir pada pagi hari ini, Selasa 19 Agustus. Selama 2 hari, tanggal 18 dan 19 Agustus 2014 mereka akan berkompetisi dalam 4 fase yaitu tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting. ITGP tahun ini mengambil tema ?Sukses Model Yamaha R-series?. Itu pulalah yang menjadi dasar dipilihnya Sirkuit Sentul sebagai tempat dilangsungkannya acara….

Dari 24 kontestan ITGP akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertamanya bersama juara pertama ITGP sebelumnya, yaitu Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi, yaitu ?World Technician Grand Prix (WTGP)? atau ?Kontes Teknisi Dunia? yang akan diselenggarakan pada 30 September ? 1 Oktober 2014 di Yamaha Motor Corporation Jepang. Ini adalah gelaran kontes dunia untuk ke-6 kalinya. Mereka berdua akan berkompetisi dengan teknisi-teknisi dunia lebih dari 20 negara di benua Asia, Eropa dan Amerika.

ITGP_2014 (8)

Teknisi Yamaha Indonesia adalah teknisi Yamaha kelas dunia. Buktinya telah beberapa kali, teknisi Yamaha Indonesia menyandang predikat Juara Dunia. Tahun 2007, pada ajang yang serupa (WTGP ke-4), Yamaha Indonesia yang diwakilkan oleh Dewa Putu Gunawirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Solo, secara berurutan memperoleh Juara Pertama Dunia dan peringkat kedua. Disusul tahun 2012 (WTGP ke-5), Sukrisna Beni dari Yogyakarta, berhasil menduduki posisi kedua. Bersamaan dengan kontes ITGP, untuk pertama kalinya, YIMM juga menggelar ?National SMK Contest?. Ada 28 SMK dari seluruh Indonesia telah terpilih untuk mengikuti kontes ini. Mereka akan berlomba dalam 2 fase, yaitu tes teori dan measurement teknologi Fuel Injection….

Setelah melalui serangkaian test trouble shooting melelahkan, akhirnya kang Asep Sumpena Suryaningrat (diler JG motor Bandung) Jawa Barat sabet juara pertama dengan nilai 938…disusul Ahmad Kurniadi (diler SIP Kepanjen Malang) Jawa Timur kedua dengan nilai 878 dan Rubiardi ketiga dari diler Sumber Baru Motor Magelang Jawa Tengah (nilai 877). Sementara untuk hasil SMK Contest juara pertama direngkuh Hery Purnawan (SMK Palapa Semarang) nilai 930…..nomer dua Dwi Restu Prayogi (SMK Bunda Satria Wangon Banyumas Jawa Tengah) nilai 900 serta Rohma Doni ketiga (SMK Kartanegara kediri Jawa Timur) nilai 860. So…congrat buat para pemenang….

Last….menurut kang Asep sebagai juara pertama…yang paling sulit dalam kontes adalah persiapan mental agar tidak grogi. Sebab teori atau praktek sebenarnya sudah mereka dapatkan dalam pelatihan oleh pihak Yamaha. Setelah sukses ditanah air…kang Asep akan dikirim ke kontes internasional Yamaha technician grandprix keJepang akhir tahun nanti. Semoga juara lagi supaya bisa mengharumkan nama bangsa. Amin YRA. Berikut beberapa jepretan betapa meriahnya situasi pengumuman pemenang disirkuit Sentul Jawa Barat….(YIMM PR edited iwb)

ITGP_2014 (2) ITGP_2014 (3) ITGP_2014 (4) ITGP_2014 (6) ITGP_2014 (7)

?

30 COMMENTS

      • Wagh lengkap tenan, juossss
        ———

        Selamat malam, ijin sharing semoga dapat menambah wawasan kita semua…
        Review Legendary Bike, NSR 250 MC21 dan MC28
        kobayogas.com/2014/08/20/impression-review-rare-and-legendary-bike-honda-nsr-250-mc21-mc28/

    • waah, selamaattt

      izin sharing liputan media workshop Triumph Motorcycle
      monkeymotoblog.com/2014/08/20/media-workshop-for-the-ride-philosophy-with-triumph-motorcycle-indonesia-the-best-of-british-is-here/

  1. Bangga jadi orang bandung uy!!!
    Ngomong2 kerja di bengkel mana ya kang asep ini? Biar bisa nyoba buat utak atik motor xeon rc ane.

      • Owh, JG Motor. Berarti oke jg ya kepala mekanik JG Motor.
        Dulu jaman 2tak F1ZR juga ada yg jago di JG kopo, Mas Fuji.
        Kalau mau korekan standar bisa di rumahnya.

  2. lomba skill inih….
    78deka.wordpress.com/2014/08/19/beat-murah-beat-fit-what-else-sebuah-pemanfaatan-dan-penguatan-product-brand/

  3. muda berbakat
    jawabarat malang solo bali daerah lain menyusul jiwa muda semakin di depan revs your heart …hhhaha

  4. Wow.. Selamat!!!
    warungasep.wordpress.com/2014/08/20/jika-dulu-keren-itu-punya-grup-band-tapi-sekarang-katanya-keren-itu-punya-club-motor/

  5. Selamat kang asep,,,
    selama ini jg kalau service dan tanya”,,,selalu welcome…
    lanjutkan kang…go indonesia

  6. Diadakan 2000-2014, mestinya udah yg ke-15 dong? Koq baru ke-14? Apa ada tahun di mana ga diselenggarakan?

  7. selamat bagi yang menang, yang kalah harap legowo
    orongorong.com/2014/08/20/new-honda-scoopy-thailand-bertema-monyet/

Comments are closed.