iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian….satu persatu pabrikan roda dua senantiasa IWB pantengin. Sayang…..selain Yamaha dan Honda, pabrikan lain cenderung adem ayem tanpa progres berarti. Selain itu akses kesana juga rada suram akibat terbatasnya koneksi. Namun…beberapa minggu terakhir IWB mencium adanya gelagat Suzuki yang sedang menggodok skutik anyar. Sosok skutik yang disinyalir bernama “Nex Address” ??…..

Yamaha Mio

iklan iwb
iklan iwb

Cukup susah melakukan verifikasi informasi mengingat bisikan  hanya berasal dari satu sumber. Tapi…dari pengalaman IWB, akurasi sang telik sandi selama ini cukup bisa dipertanggung jawabkan. Yup….dari bisikan doi diperoleh informasi bahwa SIS sedang menggodok satu skutik yang nantinya diposisikan dibawah Nex. Rencananya matic ini akan dibanderol dibawah Nex yang sudah dulu eksis. Mencoba mengusung dengan nama yang sama…..sang kuda besi isunya dinamakan Nex Address. Weleh…..opo kuwi artine?….

Emboh ora mudeng. Namanya saja masih berupa bisikan. Yang jelas spesifikasi engine tidak akan banyak berbeda dengan Nex sekarang. Secara basis engine dan platform emang identik mzbro. Perbedaan dibanding Nex adalah fiturnya. Yup…SIS kabarnya mencoba memberikan kemampuan lebih pada sektor kapasitas bagasi. Jika Nex masih tergolong reguler….maka Nex Address menganut model Helm-In. Adapun detil ciri-ciri sang matic yang dibeberkan keIWB sebagai berikut…

1. Kubikasi 115cc berpendingin udara
2. Dimensi akan 11-12 dengan varian Skydrive dengan dek rata
3. Headlamp 2 mata masih bulb, tapi untuk stoplamp disinyalir sudah menganut LED
4. Merupakan update penyempurnaan dari mesin Nex FI
5. Sudah emisi Euro 3 dengan keiritan 11-12 tapi performa lebih nampol.
6. Nama disinyalir final dengan label “Nex address”

Yup…itulah beberapa bocoran detil skutik anyar Suzuki yang akan lahir bulan Oktober 2014. Tentu saja karena masih bersifat bisikan…..kemungkinan meleset tetap terbuka. Monggo dibookmark saja dan kita buktikan sama-sama nanti jika waktunya telah tiba :mrgreen: . Semoga nggak meleset hehehe…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

  1. mungkin maksudnya alamat palsu… terinspirasi lagunya ayu ting2, kesana kemari membawa alamat gak masalah asalkan naik nex adress gitu.. TOWENG???

    • Dimana2 yg namanya ahm sm makhluk fbh itu gk kreatippppp

      Motor yamaha dijiplakin sm honhon

      Nick fby dijiplakin sm ngepbehaaaaaaa

      Ngoahahahahahahaha

  2. setelah nex address diduga akan ada,
    next door dan
    next please,.
    ?
    klw lets ada ?
    lets helm in,
    classic namun fungsional tuh
    common part dan bikin suku cadang nya mudah ditemuin.
    ibaratnya user bisa ngurus sendiri motornya,

  3. dibikin lebih irit dari nex dan lebih powedful dari nex .. gilaaa.. nex aja jawara metic ter cepat dan ter irit versi otomotif grup mengalahkan mesi 125 cc…

    • tapi sayangnya kok susah laku ya. modelnya yang gak diterima pasar atau gimana. perbandingan dengan metik lain kalau di Bontang kaltim jauh banget populasinya hampir bisa dihitung dengan jari kalau di jalanan. susah ketemunya.

  4. Nex series motor bagus, mau dr seri karbu sampe injeksi
    Cuma memang kalau masalah brand yg udah dipandang jelek ya susah.
    3s nya harus diperbaiki SIS.

    • Bukan masalah brand maupun 3S bro, tapi masalah desain dan fitur yang kurang mengena di hati konsumen.
      Kalo brand / 3S jelek mosok FU bisa laku.

  5. matic opo kui? orrra usah coba2 ngelawan segmen kekuasaan honda. tak tabrak pake tiger ku moncrot koe. honda dilawan…. ora iso coy…….

  6. nex address…alamat berikutnya yg akan tumbang….hihihi piss suzuku eh suzuki….rada kesel juga soalnya suzuki kesuwen nelorin produk baru yg ciamik….kalah sama honda dan yamaha….

  7. kalo buat metic tu cc gede 150 cc, kaki2 gede, ban gede, bagasi bak mandi bayi, tangki bbm gede muat 12 l, ada laci di dashboard, besi behel lapis karet agar tak sakit pantat bonceger, jok busa tebal, akselerasi cepat dan stabil ketika putaran mesin tinggi, injeksi, cvt awet, bensin sewajrnya menurut cc agar mesin awet, ada radiator, harga bersaing di pasaran sekitar 23 s/d 25 juta dah itu aja, kalo seperti spek di atas baru laris bak kacang goreng

  8. positioning di bawah nex? salah tuh infonya. klo betul seperti itu ya koit lah si nex. jadi next fi cuma unggul di sensor2.

    btw, tapi kayaknya okeh si nex helm in. kalau di luar sana, ada kok suzuki matic address tapi bentuknya kayak kymco yang pernah beredar di indonesia

  9. metik tercepat (110cc) diantara kepungan metik 125cc (baca dari otomotif)

    kayaknya nex baru boleh jadi pertimbangan untuk jadi penghuni garasi nih

  10. Gaya fbh si suka klaim kyk malingsia.

    Bodynya kyk beat tuch. Ngikutin. Suzuki Spin jg seniornya ikut beat juga.

    Vespa jg ikutin scoppy tuch. Ducati monster ikutin cb150r tuch.

    Pokoke hondantor trendsetter dunia mtr. Wkwkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here