banner-460x110 (9)
460x110_rev

YZF R25

Bro dan sis sekalian…Yamaha pusat sepertinya gerah dengan adanya gimmick marketing serta isu bahwa saat ini banyak pembeli offline yang bisa mendapatkan unit R25 terlebih dahulu dibanding pembelian online. Informasi yang berkembang makin panas membuat pak Eko Prabowo (YIMM Pusat) sampai turun tangan melakukan klarifikasi kebenaran berita ini. Doi menegaskan bahwa delivery R25 tetap untuk pemesan online. Ada bukti menyalahi aturan??. Laporkan!!…..
Yamaha Mio

iklan iwb

Penegasan sekaligus klarifikasi disampaikan Pak Eko Prabowo atas adanya manuver salah satu dealer yang mengiming-imingi pembelian R25 tanpa proses inden untuk 50 orang (ada bintangnya…nggak tahu apa keterangannya) berlaku untuk wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. Doi mengatakan…..Yamaha tetap berpegang teguh dan berkomitmen memprioritaskan pemesan online. Jadi tentang adanya iming-iming pembelian R25 tanpa inden….semua hanya gimmick marketing, dan dipastikan barangpun tetap melalui proses inden. “Semua hanya gimmick marketing. Promo tersebut untuk menggaet konsumen yang dilakukan oleh salah satu dealer” tegasnya. “Kami jamin…..konsumen yang membeli via inden online tetaplah prioritas kami. Dan itu sudah komitmen kami dari pusat. Kalau ada dealer yang keluar jalur, silahkan laporkan kekami beserta bukti-bukti. Sebab tanpa itu akan sulit bagi kami untuk menindak” tambahnya lagi…..

Dari wawancara santai yang IWB lakukan, kendala utama Yamaha mengirim unit R25 kekonsumen adalah faktor alam dan kondisi. Mereka menargetkan Agustus 2014 seluruh indener online kelar….namun proses ternyata tidak bisa secepat yang mereka kira. “Distribusi mengalami kendala sebab truk-truk harus libur panjang selama lebaran. Selain itu faktor alam dengan ambrolnya jembatan Comal (Jawa Tengah) sangat berpengaruh pada efektifitas kerja para truk pengangkut. Yang jelas kami akan upayakan yang terbaik untuk konsumen. Dan sekali lagi….para penginden online tetap prioritas kami, bukan yang lain” tegasnya lagi….

Last…..produksi R25 saat ini terus berjalan. Proses delivery akan coba dimaksimalkan. Namun dengan masih ditutupnya jembatan Comal untuk truk besar……dipastikan proses rada lambat. Sebab mereka harus berputar via jalur Selatan yang jauh lebih menguras tenaga. So brosis….jangan heran jika banyak dari sampeyan yang belum menerima unit R25 idaman khususnya area Jawa Tengah ataupun Jawa Timur. Alasan yang sudah IWB sebutkan diatas merupakan kendala yang dikeluhkan pabrikan. Jadi memang akeh sing durung nrimo rek. Sedang untuk Jabodetabek…monggo juga bersabar karena pengiriman berdasarkan urutan nomer inden. Ora iso nyerobot tumpang tindih.  Apalagi untuk luar Jawa…pasti lebih lambat lagi secara prioritas utama pabrikan menyelesaikan wilayah Jawa dahulu.  Semoga bisa sedikit mencerahkan. So…dealer mengutamakan offline ketimbang online??. Laporkan beserta bukti nota atau berkas transaksi….bisa ditindak tuh bro!. lawong wis mbalelo pusat rek! :mrgreen:  (iwb)

R25

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

120 COMMENTS

    • Horre motor super BC dilengakapi basa basi grup pembece dan blog2katebelece nyang siap menyembah nih plastik…
      Blum ada 1 aja blog yg berani kupas TAngki Plastik 250cc cmn 14 liter wannabe look like 17 liter!!…
      Makan tuh tangki coy…

    • BARU 2 HARI LALU KELUAR ARTIKEL PENJUALAN REOD SALIP NINJA, SEKARANG MALAH MENGAKUI DISTRIBUSI DAN READY STOK GA ADA….trus iku data teko ndi coy???
      Barang ga ada sdh diklaim terjual awkwkwk…
      Gimik marketing aloas nepu salam tangki plastik ☆☆

  1. cocok tegas…
    pertamax7.com/2014/08/15/komparasi-motor-akselerasi-tercepat-150-sampai-250-cc-ala-otomotifnet-juaranya-yamaha-yzf-r25-ktm-duke-200-dan-honda-cb150r-yamaha-r15-juru-kunci/

    • Kebetulan ane di Bali, sempat ketemu R25 dijalan dan itu ternyata orang yg ikut inden pertama sewaktu baru rilis.

    • Setahu saya untuk region distribusi Bali ikut masuk keJawa bro. Jadi memang Jawa dan Bali prioritasnya

  2. well, another pencitraan, yimm psti sdar ( krna mereka bukan org2 bego ) melaporkan tpi hrus ad bukti itu lbih sulit drpda mncari jarum ditumpukan lumpur, ya jaga pencitraan z dh solusix. . .
    coba pkirkn, gmna carax mndptkan nota pembelian dri pembelian offline tanpa indent untuk mnjdi bukti pelaporan ???
    pikirin z situ :v :v :v

  3. semuga semua tetap kebagian

    wah apik ki.. coba bikin ah pasang di si tua merah

    KEMUNGKINAN MARC MARQUES\Z TURUN DI KELAS MOTO2 DAN MOTGP
    sijidewe.com/2014/08/15/ada-5-kemungkinan-marquez-turun-2-balapan-moto2-dan-motogp-pada-seri-valencia-motogp-2014/

    • Sebelum tegas ngaca dulu….
      Mana gudang mana sercice mana display mana ruang jualan jadi satu di mayorritas semua deale yahama… hohahahhahaahahhababa…
      Salam tangki plastik coy

  4. masa sih?
    dari 1328 unit masa ga ada satu pun yang ke kalseltengtim?
    yang nomor urut puluhan aja belum dapet apalagi urutan masih masuk ratusan?
    seberapa sulit sih mengirimkan 21 unit untuk kalimantan, 21 unit 1 truk berangkat sebelum lebaran urusan selesai

      • yg di prioritaskan tetap indener online Oom… tp indener online yg di Indonesia aja yaaa… yg di luar Indonesia sabaaarrr… 😀

      • Ngakunya rider r25 ama rider ninja 250 kita2 santai ga tahunya ngehek baru inden dapat jg kagak awkwkwkwkwkwkw….

    • kalau pengin motor ganteng memang harus sabar.
      Kl cm beli motor katrok buanyak tuh digudang, lha fanboynya sendiri saja ogah beli.

    • Kan sudah ada jadwalnya bro.
      Paling utama itu di Jawa dan Bali.
      Lalu Sumatra dan kemudian Kalimantan.
      Jangan2 pas inden, tidak membaca ketentuannya ya?

  5. Kang Iwan, saya indener no R25-A-01624, yang dapat saya informasikan sebagai berikut (maaf susah ngambil buktinya, karena via pembicaraan langsung):

    1. Tanggal 11 agustus 2014 saya mendatangi 2 dealer R-shop di Samarinda, yaitu Sinar Utama Jl. Hidayatullah, dan Istana Motor Jl. DI. Panjaitan.
    2. Dari dealer Sinar Utama saya diinformasikan ‘tidak ada’ informasi dari pusat mengenai program inden online R25, sehingga mereka tidak tahu kapan unit datang, yang mereka tahu hanya program ‘inden online R15’.
    3. Dari dealer Istana Motor juga tidak mengetahui program inden online ini, namun berkaca pada kasus R15 pihak dealer meminta printout email konfirmasi inden, bukti transfer, dan KTP. Mereka konfirmasi ke pusat dan menyampaikan ke saya untuk menunggu informasi selanjutnya karena masih menunggu pihak pusat mengenai delivery unit R25.
    4. Yang menjadi janggal buat saya kenapa dealer R-shop di Samarinda tidak tahu perihal inden online R25? Hal ini sudah saya email ke contact center YIMM per hari senin 11 agustus 2014, namun sampai sekarang belum ada tanggapan.

    Demikian yang dapat saya sampaikan, tolong diinformasikan ke YIMM kang. Saya sih ngga masalah, karena saya berusaha sabar untuk menunggu unit saya dan mengerti kendala pengirimannya. Saya bersyukur salah satu dealer yaitu Istana Motor mau membantu saya. Dan sampai sekarang saya masih menunggu informasi kapan unit datang.

    Terima kasih.

    • Wah…info bagus Hendry. Semoga pabrikan membaca komen sampeyan dan dijadikan bahan masukan untuk memperbaiki komunikasi dari pusat kebawah

    • Awkwkwkwkw perasaan kemrn ngaku2 rider reod 25 ama rider ninja 250???
      Ga tahunya korban indener ngohahahah…
      Naik aja kagak udah ngaku ridernya !!
      Ga Fb ga pabrik sama aja .
      Omonganya mendahului takdir! Ngohahahaha
      Pabriknya bilang udah terjua jutaan unit pdhl masih belum bikin unit awkwkwkwk

    • mending tuku cbr, tinggal pilih warna apa, tahun keluaran berapa ada semua.
      Honda dilawan, ora iso coy.
      Ngoahoahoa

  6. Wah… Jangan” itu semua motor pesanan calo yang disewa namanya sama leasing… Hahaha… Cmiiw

    • Sabar tong,masih larisan cbr kok

      Kan honda raja ms…

      Upsss ms beat yah

      Ngoahahahaahahahah

  7. kasian para EF BEN YEK ud bodoh makin di bodohin aja ngarep2 motor nya para homo ngoahahahaha…

  8. Sbar bro..emang lu kata indonesia sgede daun kelor??

    Yimm jg sih kalo mo cpet nyampe tu r25 ke konsumen pinjem donk ke songoku tar di anterin pke awan kinton tu mtor..whahaha

  9. Emang ni motor banyak yg nunggu seliweran di jalan baru deh ntar klo udah liat aslinya pada beli

    Nitip jemuran
    zhona2103.wordpress.com/2014/06/07/yuk-ikut-nonton-langsung-motogp-sepang-2014/

  10. salut buat yamaha.. responnya cepat.
    coba kalo kasusnya honda, duhhh kalo belum di kuak heboh di media pasti pura2 gk tau, org2 somplak hondongo ongkang ongkang sikil. kalo dah heboh di media baru deh sok nanganin.. itu juga menghela nafas panjang dulu.

  11. Ya untuk saat ini baguslah Yamaha turun langsung ke konsumen jika untinya belum keterima dan tetap dihubungi 😀

    ——-

    Sharing Impresi pertama bertemu YAMAHA YZF R25 😀

    lelakijelata.blogspot.com/2014/08/first-impressions-yamaha-yzf-r25.html

  12. Yg gak sabar beli ɑ̤̥̈̊jª cbr

    Kasiann tuh numpuk digudang sampai karatann

    Makhluk fbh congornya koar2 doang

    Tp gk mampu beli cbr

    Ngoahahahahahahah

  13. udah pernah lihat ni motor di jl. a yani surabaya lek.. bodynya elegant gak besar – besar amat… warna biru… jozz tenan walau nggak terbaik desainya tapi aura barunya yang bikin mata ndomblong.. spedah opo kui ???

    nivikoko.com/2014/08/15/tidak-ada-yang-wah-ketika-spy-shot-menyerupai-product-yang-sudah-ada/

  14. Yg online aja blm dapat palagi ane….udah indennya offline tempat ane jauh lagi dibalikpapan kaltim…..Sabar aja butuh proses untuk mendapatkan sesuatu yg perfecto….mudah2an lancar bulan depan udah nongol tu motor idaman….

  15. sebenarnya gampang banget….kalau memang YIMM bener2x mau menindak tegas dealer yang nakal bukan begitu caranya…selalu minta bukti…bukti…dan bukti….harusnya mereka punya team sendiri yang khusus untuk menyelediki dan menangani dealer2x beginian kayak semacam KPK gitu…jadi bukan konsumen yang malah disuruh untuk aktif cari bukti2x….lha emang YIMM mbayar konsumen apaaa….

    cara gampangnya kalau emang YIMM niat mencari kebenarannya….tinggal liat copy STNK lihat tanggalnya masing2x motor yang indent online ama yang dijual offline …disitu akan kelihatan mana yang dapat motor duluan…itu bukti otentik….

    kayak kasus R15 dulu….jelas2x saya yang indent online dapatnya setelah dealer jual beberapa R15 offline kok…itu di jabotabek lho brooow….

    dan saya sudah kapok indent2x nan online YIMM…dan kapok beli motor yamaha….R 15 akan menjadi motor terakhir yamaha yang saya beli…saya pelanggan setia yamaha,dirumah ada jupiter z ama mio GT….YIMM kalau mau liat buktinya saya akan kirimkan copy STNK ama BPKB….padahal sebelum kejadian memuakkan tentang motor R 15, saya sudah niat mau beli lagi matic yang 150 CC yang akan keluar…

    tapi saya sudah muak dengan jawaban yang seputar itu2x saja disuruh cari bukti2x…..wanii pirooooo….nyuruh konsumen jadi detektif…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    itu namanya YIMM emang ngga niat menyelesaikan masalah yang benar2x ada di konsumen……

    • Sini reod 25 lu gua yg ngetes gw bikin seleish 1 jam awkwkwkwk….
      Isine yahama iki mek pembece pwmbodohan
      Kakehn cangkem
      Sdh terjual jutaan unit ga taunya inden aja belon beres awkwkwkwk…
      Omong besar bicara besar salam tangki plastik 17 liter wannabe
      Nguahahahahahahhahaahha

  16. Jelek ah kagak ada tanduk kuambing nya , jok nya juga jelek soalnya kagak nyatu ngoahahahaha

    *Bantuin embekha nasi aking

  17. Ayo semangat BC nya embekha pekok biar dapet bonus buanyak dari AHM + bonus nasi aking siap saji . . . .

  18. Yang kagak sabar mending batalin inden aja tong , mending ente pada beli CBR di gudang beras wkwkwk

    ya itu kalo ente sudi naek seport buosok inferior Sy3mpak bersinar dari Honpret . . . , ,

  19. Jembatan Comal rusak dipakai buat alasan….CAKEP….!!! Hrsnya semolor2nya lwt jalur selatan lakyo bs diprediksikan kapan pengiriman nyampe didealernya. Apakah gr2 jembatan Comal rusak molornya pengiriman nyampe berminggu2 ?? Apalagi dealer ditanyain kapan unit nyampe dealer aja kagak tahu….

    • Yimm suruh yg merasa dirugikan cari bukti?? Gile lu ndro… hehehee,

      1. emang bisa kita sikat bukti nota pembelian dari konsumen yg sdh dapet unitnya duluan yg beli offline?? bisa gebug2an dulu kaleee…

      2. emang bisa kita sikat jg arsip nota2 pembelian dan pengiriman unit yg tersimpan di dealer? emang mau dealer kasih bukti itu ke kita?
      sekali lagi, Gile lu ndro, hue hehehehe, lucu tenan ki yimm.

      3. ato kita pasang penyadap suara dan cctv ala james bond?

      sak karepmu lah. mbok yg masuk akal kalo suruh cari bukti,

  20. 2 bulan terakhir cuaca buruk dan status bmkg sekarang merah shg terhambat pengapalan produk2 dr gudang.
    Demikian informasinya.
    Wkwkwkwkwlkk……….
    Kacung mana kacung…?
    Wkwkwkwkwkkkkk…….

  21. Kang iwan mau sharing sedikit, aq silent rider kang iwan asal bdg yg kerja dcrbn yg tiap weekend pulang dgn motor k bdg. Aq indener yg termasuk list 250 pertama utk helm agv urutan k 193. Nah yg mau aq tanya, sabtu kemarin aq dkontek tempat dealer yg aq pilih dlm indent online yaitu dealer “arista cicaheum”, unit yg dtg sesuai request yaitu warna biru putih, tetapi setelah aq cek kondisi barang ada beberapa yg sudah baret, yaitu di : 1. fairing kanan bawah lampu sein kondisi baret dstriping sampai ke fairing yg tdk terstriping lumayan agak dlm baretnya ; 2. Pada bagian dkt fairing yg bodiny warna hitam dopp ada baret garis2 seperti goresan; 3. Dknalpot ada baret sebelah ujungnya bagian knalpot yg warna silver. Setelah cek unit,saya tanyakan kpd dealer knp bisa begini, katany sebenarnya unit awal dperuntukkan utk pengiriman k dealer “arista cimahi” dan dsana agak kasar saat proses menurunkan unit dr truk pengangkut k dealer jd kesalahan dr pihak dealer dsana. Lalu stlah ngbrol panjang lebar, pimpinan cbg arista cicaheum mau bertanggung jwb dgn mengindenkan bberapa sparepart tsb agar kondisi unit R25 nya gress kembali. Yg mau saya tanyakan, apa yg hrs saya lakukan kang iwan? Karena ketakutan saya pribadi janji itu bakal meleset. Unit pun baru dproduksi massal awal juli lalu, psti utk sparepart btuh wktu yg lbh lma lg indent nya. Jadi saya blm memutuskan utk ambil unit tsb smp skrg kang karena ini mtr sport fairing yg bisa saya bilang “mewah” yg pertama akan saya beli kang jadi yg ada dbenak saya kondisi harus perfect, unit msh ada ddealer. Sebelumnya saya memiliki byson dan gt125 yg smp sekarang msh saya kendarai. Mohon petunjuk dr kang iwan, hatur nuhun….

    • Halo mzbro. Setuju banget….unit harus perfect tanpa cacat apalagi motor tidaklah murah. Tapi menurut saya pribadi akan lebih baik unit diterima dulu namun dengan perjanjian plus jepretan foto yang ditanda tangani dealer bersangkutan yang menyatakan bersedia bertanggung jawab dan memang saat serah terima dalam kondisi scratch atau cacat dan mereka akan mengganti seluruh kerugian dengan part yang betul-betul baru. Saya takutnya kalau diendapin didealer malah akan bertambah masalah baru…entah kesenggol motor lain atau dibuat pajangan display. Soalnya untuk inden sparepart pasti lama apalagi unitnya saja susahnya minta ampun. IMHO mzbro.

  22. Ngoahahahahaah

    Kacung2 nasi aking ahm kejang ada artikel r25,gara2 daganganya gk laku2

    Ngoaahahahahahahaha

  23. Motor ϑ¡ UP ɑ̤̥̈̊jª pada laris manis

    Bener2 makmur sales2 yimm

    Bedha sm kacung2 ahm

    Demi nasi aking harus rela ngemis2 dijalan sebar brosur sambil dangdutan

    Motor ϑ¡ diskon gk dpt bonus lg

    Ngoahahahahahahahaah

  24. Kacung2 ahm ngetik komen sambil meratapi nasib cbr gk laku2

    Gak dikasi makan ahm kalo blm bisa jual cbr

    Ngoahahahahahahaah

    • epilepsi kambuh bos
      dikampleng 10 kali
      iya klw cuman 10 kali
      lha ini berturut turut
      bayar hak siar kok kalah
      bego’

  25. Jangankan Yamaha R25,lha wong yang R15 saja di daerah Samarinda sini belum ada barangnya,padahal termasuk 1500 indent online pertama dan sudah lebih dari 3 bulan.
    Bagaimana ini YIMM,produkmu apa menginap di laut selama berbulan-bulan.

  26. Mendingan YIMM membuat Dealer sendiri, kayak SPBU ada yg milik swasta / pribadi ada yg milik Pertamina.

    Wis ngono wae mas.

  27. Gw dah terima unit R25 nya sejak tgl 13 malah unitnya dah sampai sejak tgl 11 di medan,di dealer central rezeki motor..bgs pelayanan dr dealer nya ga da modus2 ga jelas thx to pak erwin yg menghandle R25 gw lgsg ampe gw terima unitnya di daelarnya tsb.

  28. Hatur nuhun kang iwan atas saran nya. Dluar itu, saya cukup puas dgn R25 setelah mendengarkan langsung ddealer suara stereo khas double silindernya. Ingin segara bisa gazpol ha6x.

  29. yg ga sabar beli aja cbr 250 edisi repsol..ga indent, bonus mirip Marques lagi *bantuin fbh (opo sih untunge mirip marques ??? mbuahahahaha)

  30. Assalamualaikum mas iwb. Td siang setelah sholat jumat saya pergi ke salah satu dealer ternama di kota malang untuk ngecheck unit r25 apakah inden saya di tindak lanjuti apa tidak. Dan ternyata setelah saya kesana tidak dilakukan tindak lanjut apapun mengenai inden saya, karena waktu itu saya inden r25 belum launching di jatim. Tp setelah saya berkomunikasi dengan pihak dealer ternyata mereka tidak mau melayani pembelian secara cash, mereka lebih memprioritaskan yang beli credit. Alasannya jika mau beli secara cash, harga naik menjadi 56 jt yg aslinya otr 54 jt, itupun masih nunggu lama, karena yg kredit yang didahulukan. Singkat cerita saya memutuskan untuk tidak melanjutkan proses inden, karena kasus upping price masi terjadi dan ulah seles menjengkelkan yang bikin males kl mau beli motor yamaha. Beda dengan pabrikan kawasaki yg mau melayani pembelian cash tanpa upping price. Semoga berita ini bisa disampaikan ke pak eko prabowo supaya bisa ditindak lanjuti kasus seperti ini, karena bukan hanya satu dealer, melainkan banyak dealer di kota malang yang main upping price untuk yang mau beli cash. Sebelumnya saya minta maaf ke mas iwb kalau saya ngomel2 disini, karena saya jengkel dengan ulah dealer d***na motor tersebut. Terimakasih semoga ini bisa dishare dan diberitahukan ke pihak pusat mengenai masalah upping price dealer nakal di kota malang ini.

  31. Mas iwan yang terhormat
    Menurut saya kekecewaan konsumen yg inden online itu sangat wajar karena ketidak profesionalan tim marketing YIMM
    dan mengenai pernyataan pak eko p bahwa promo di surabaya itu adalah gimmick belaka maka seharusnya dan semestinya beliau atas nama YIMM meminta maaf kepada konsumen dan berjanji untuk membenahi sistem pendistribusian dan cara marketing yang telah mereka lakukan selama ini ,dan bukan malah menantang konsumen untuk memata matai dealer yg keluar jalur , yg itu tidak memberikan manfaat sedikitpun bagi konsumen, KECUALI jika tantangan itu ada REWARD dari YIMM bagi konsumen yg dapat membuktikan .
    Misalnya “bagi yg dapat membuktikan bahwa yg inden offline bisa dapat motor duluan dari pada yg inden online maka akan dapat motor R25 GRATIS”.
    Juga seharusnya pak eko memberikan PUNISHMENT / sangsi bagi dealer yg melakukan itu .(sebutkan sangsi apa itu).
    Sehingga nanti kinsumen bisa melihat bahwa ada dealer yg dapat sangsi.

    Jika kita mau berpikir lebih dalam
    Maka pernyataan pak eko p itu yg saya kutip dari tulisan kang iwan
    (“Semua hanya gimmick marketing. Promo tersebut untuk menggaet konsumen yang dilakukan oleh salah satu dealer” tegasnya. “Kami jamin…..konsumen yang membeli via inden online tetaplah prioritas kami. Dan itu sudah komitmen kami dari pusat. Kalau ada dealer yang keluar jalur, silahkan laporkan kekami beserta bukti-bukti. Sebab tanpa itu akan sulit bagi kami untuk menindak”.)
    INI MERUPAKAN GIMMICK JUGA untuk menenangkan para pengindent online krn apa ?
    Disitu tdk ada janji dari pak eko p
    Bahwa yg bisa membuktikan dapat REWARD apa dan dealer yg keluar jalur dapat PUNISHMENT apa.
    Sungguh sangat disayangkan perusahaan sebesar YIMM tidak mempunyai management pendistribusian dan management marketing yg bagus yg dapat memuaskan konsumennya.
    Dan yang lebih parah mereka tidak mengambil pelajaran dari permasalahan sebelumnya.
    Seperti ungkapan
    “Hanya keledai yang jatuh ke dalam lubang yang sama.”
    Dan kalau saya perhatikan kekiaruhan ini merata seindonesia yg artinya memang dari PUSAT lah sumbernya .sehingga yamaha pusat harus segera berbenah jika tidak ingin kehilangan konsumen yang loyal selama ini dan ini termasuk saya.
    Kesimpulan yg dapat saya berikan adalah ” YIMM harus segera meminta maaf kepada konsumen yg telah dikecewakan dan membenahi managemen pendistribusian dengan mempercepat pengiriman motor utk para penginden online.

  32. Mas iwan yang terhormat
    Menurut saya kekecewaan konsumen yg inden online itu sangat wajar karena ketidak profesionalan tim marketing YIMM
    dan mengenai pernyataan pak eko p bahwa promo di surabaya itu adalah gimmick belaka maka seharusnya dan semestinya beliau atas nama YIMM meminta maaf kepada konsumen dan berjanji untuk membenahi sistem pendistribusian dan cara marketing yang telah mereka lakukan selama ini ,dan bukan malah menantang konsumen untuk memata matai dealer yg keluar jalur , yg itu tidak memberikan manfaat sedikitpun bagi konsumen, KECUALI jika tantangan itu ada REWARD dari YIMM bagi konsumen yg dapat membuktikan .
    Misalnya “bagi yg dapat membuktikan bahwa yg inden offline bisa dapat motor duluan dari pada yg inden online maka akan dapat motor R25 GRATIS”.
    Juga seharusnya pak eko memberikan PUNISHMENT / sangsi bagi dealer yg melakukan itu .(sebutkan sangsi apa itu).
    Sehingga nanti kinsumen bisa melihat bahwa ada dealer yg dapat sangsi.

    Jika kita mau berpikir lebih dalam
    Maka pernyataan pak eko p itu yg saya kutip dari tulisan kang iwan
    (“Semua hanya gimmick marketing. Promo tersebut untuk menggaet konsumen yang dilakukan oleh salah satu dealer” tegasnya. “Kami jamin…..konsumen yang membeli via inden online tetaplah prioritas kami. Dan itu sudah komitmen kami dari pusat. Kalau ada dealer yang keluar jalur, silahkan laporkan kekami beserta bukti-bukti. Sebab tanpa itu akan sulit bagi kami untuk menindak”.)
    INI MERUPAKAN GIMMICK JUGA untuk menenangkan para pengindent online krn apa ?
    Disitu tdk ada janji dari pak eko p
    Bahwa yg bisa membuktikan dapat REWARD apa dan dealer yg keluar jalur dapat PUNISHMENT apa.
    Sungguh sangat disayangkan perusahaan sebesar YIMM tidak mempunyai management pendistribusian dan management marketing yg bagus yg dapat memuaskan konsumennya.
    Dan yang lebih parah mereka tidak mengambil pelajaran dari permasalahan sebelumnya.
    Seperti ungkapan
    “Hanya keledai yang jatuh ke dalam lubang yang sama.”
    Dan kalau saya perhatikan kekiaruhan ini merata seindonesia yg artinya memang dari PUSAT lah sumbernya .sehingga yamaha pusat harus segera berbenah jika tidak ingin kehilangan konsumen yang loyal selama ini dan ini termasuk saya.
    Kesimpulan yg dapat saya berikan adalah ”
    1.YIMM harus segera meminta maaf kepada konsumen yg telah dikecewakan dan membenahi managemen pendistribusian dengan mempercepat pengiriman motor utk para penginden online.
    2.YIMM harus merubah cara marketing GIMMICK dg marketing
    JUJUR

  33. Salam
    yamaha bululawang kab malang ruko pondok pesantren an nur harga r25 60 juta …. YIMM …piye iku…

  34. om mau konfirmasi nih,sy kmrn inden r15 di semarang tgl 9 agustus,kmrn sy ngsih tnd jadi 2jt dan dpt antrian max unit ready september 2014,tp 2hr kemarin sy dpt kabar kalau r15 naik dr 28,5jt menjadi 29,8jt. kaget om dengermya,padahal budget udah tak pasin.

    • Ngehek yahama
      Omong besar bicara besar MS REOD SALIP NINJA..!!! GA TAHUNYA UNITNYA AJA BELUM BIKIN qwkwkwkwkwk kapan juanya tong…
      BELUM LAGI PARA FB tangki plastik dibilang bagus awkwkwkwk…utk keselamatan coy!
      Gubrakkk…

  35. Yahama
    Tangki plastik klo jatoh bs ganti & bla2 bla2 bla2….
    Power reod 25 1jt HP bla2 bla2 bla2
    MS Reod 25 salip ninja 250 bla2 bla

  36. JANGAN BIARKAN DEALER YAMAHA UPPING PRICE, UNIT JADI DISPLEY DEALER, INDENT DIPERSULIT…BILA TERJADI…LAPORKAN!!! SAYA BELI R25 DIBUAT DISPLAY DEALER untung ga kena upping price…bisa gw laporin tuh

  37. Nitip disini…. Mas cahyo aji… Di yamaha belimbing depan pertigaan belimbing tadi sore saya coba cek … Ada tiga r25 hitam.. Yg dijadikan pajangan punya Andy Riyadi ( penginden online) klo gak salah… Total penginten online di yamaha belimbing ada 5 orang… Mungkin sampeyan salah satunya…
    Awalnya ada 2 r25 warna biru putih dan merah… Yg biru putih sudah ditangan sang penginden online… Sedangkan yg warna merah penginden online minta tuker warna ..akhirnya dijual bebas dan sudah laku… Sedangkan diler yg Anda datangi adalah yg dijalan Sutoyo… Kemungkinan barangnya adalah hasil inden online pemilik atau sales dari diler tersebut yg ikutan online kemudian dijual bebas ( ngarang klo yg ini mencoba ber khusnudzon) hehehe…

  38. Asli ganteng banget r25 klo lihat secara live… Joss… Saya pecinta otomotif sejak SD… Sekarang sudah umur 32…. Pas lihat r25 semangat otomania saya kambuh…. Wkwkwkk… Semoga yamaha memberikan yg terbaik bagi konsumennya … Mas iwb… Salam kenal…

  39. Ralat… Untuk mas cahyo aji.. AlamAt diler yg mungkin Anda datangi adalah di Jln jaksa Agung Suprapto… Bukan Jln Sutoyo…

  40. moto rakitan lokal pst nti gampang mleduk mesinnya kl buat balap…mending cbr lah..udh jls kualitasnya….yg 1 sil z bs nempongin yg 2 sil..aplg cbr dibuat 2 sil…bisa2 di diskualifikasi gr2 mtrnya tl kencang..

  41. Bro… gua pesen 2 unit, cash and dah lunas, delay tinggal 1 bln lg… damn… can’t wait any longer days again…. pengen libas si ijo korong yg berkeliaran n suka pd songo di jalan… Jgn Lupa, fairing bagian kiri d modif biar bisa nyelipin air soft gun… safety first… just in case 😀

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama