iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev

CBR150R (3)

Bro dan sis sekalian……jujur sebenarnya banyak sekali biker diluar sana kesengsem dengan CBR150R. Namun karena kendala banderol yang terlalu tinggi untuk ukuran sport 150cc….niat untuk meminang diurungkan. Tidak heran setelah iming-iming discount up to 14 juta muncul…..biker pada heboh. Bisa terlihat posting view diFB Fanspage IWB tembus 10,000 viewer dari biasanya hanya lima ribuan. Belum lagi email yang deras mampir keIWB menanyakan perihal diatas. Tidak jarang pasca membaca Blog ini, para biker bergegas kedealer untuk sekedar bertanya atau langsung memboyong kerumah. Seperti yang dilakukan bro Romi berikut ini….
Yamaha Mio

iklan iwb

Bro Romi merupakan salah satu biker yang galau atas iming-iming discount yang ditawarkan. Pertimbangannya jelas mzbro…..motor ini memang legend. Mau sampeyan membantah sampeyan urat putus…..nama besar CBR cukup sulit dibantah. Ditambah karakter overbore, deltabox, DOHC 150cc dan segudang kelebihan lain….akhirnya bro Reza luluh. Dengan potongan 14 juta…..kesempatan yang tidak boleh disia-siakan. Dan pada tanggal 4 Agustus…..akhirnya doi inden didealer Cilandak. Selang 7 hari atau tepatnya 11 Agustus….motorpun sukses dikirim kerumah. Dengan suka cita bro Reza menceritakan semuanya ke IWB..

Assalamualaikum…
Gimana kondisi kampung mas Iwan? Aman terkendali kah? Hehehe. Ane romi asli Cilandak Jakarta Selatan. Ingin berbagi kisah pembelian Honda CBR 150R Repsol Thailand dideler deket rumah ane diwilayah Cilandak Jaksel. Ane inden minggu kemaren mas di tanggal 4 Agustus 2014. Baru senen ini tanggal 11 Agustus 2014 sampe rumah ni CBR. Oya ini bener discount 14jt mas. Tapi bukan Dengan cara cash karna ga bisa mas. Harus credit nebus nih motor dan harus pake leasing FIF. Leasing lain tidak berlaku discount tersebut. Finally ane ambil ni CBR pakai leasing FIF yang DP 5jt mas. Tiap deler beda disc nya ada yang cuma 4jt..5jt.. 6jt. Bahkan ada yang ngga tau dan ga kasih disc kaya dideler daerah Depok. Hhmm…oya ni CBR buat kuliah aje dan gawe ane kan deket dari rumah mas tinggal ngesot hehehe. Sekian dulu pengalaman ane membeli CBR 150R Repsol Thailand disc 14jt ya mas. Siapa tau teman-teman di jagat Blogspere Iwanbanaran lain mau beli juga sekarang kan bisa jadi patokan.

Wallaikumsalam Wr. Wb…maturnuwun kang Romi. Infonya sangat berguna. Selamat buat tunggangan barunya…iso nampang wis :mrgreen: . Btw…..memang tidak semua dealer memberlakukan diskon. Jadi kita harus pintar dan gigih mencari dealer mana saja yang memberikan promo tersebut. Selain itu….cash back berupa potongan DP. So…..jika sampeyan bayar 5 juta, maka oleh leasing akan ditulis seolah-olah membayar 18juta contohnya (diskon bervariasi antara 4-14 juta…tidak fix). Tidak berlaku cash. Sopo ora ngiler tur galau. IMHO jika AHM berani melakukannya sejak setahun lalu, bukan tidak mungkin motor ini menjadi idola kawula muda. Sayang strategi baru hadir setelah kedatangan sang rival plus kelahiran CBR lokal. Btw…apakah sampeyan termasuk salah satu diantaranya seperti yang dialami bro Romy?? :mrgreen:..(iwb)

CBR150R (1) CBR150R (2)CBR150R (1)IMG_20140813_135515 (2)

147 COMMENTS

  1. Mau nanya ni kang iwan, diskon sampe 14jt aja masih berani, tentu sudah dihitung matang2 oleh petinggi2 AHM agar tidak rugi, yg saya tanyakan kenapa tidak dari dulu begitu, ? berarti AHM pasang harga semaunya ya, Wallahualam

  2. ane juga kesengsem dari dulu mas, tapi dulu itu kemahalan, baru sekarang ada diskon, tapi karena mau muncul yg baru,, saya tunggu yang baru aja mas, soal nya kayaknya lumayan sangar juga sih disainnya

  3. @mat solar
    itu mah orang nya aja om yg terlalu fanatik.. jelas2 motor seharga 40 jt an, 150 cc lagi.. kenapa juga di beli..

  4. Wkwkwk. Keliatan tipu2 sana sini si ahm.

    Gak berani diskon kalu beli cash.

    Hahaha. Kredit juga harus di FIF.

    (Pikir aja pakai logika)

  5. CBR150 keren sih, tapi menurut ane kok rada gendut ya, buritan kurang ganteng, apalagi lampu depan, apalagi swingarm, menurut ane menang mesin doang, tapi di india kalah ama R15, hmmm binguna ama yang suka ama CBR150, apa mereka suka hanya karena image CBR aja ya???

    Ane pribadi sih mending old vixion di boreup 200cc dibengkel IWS surabaya, TERBUKTI hasil nya

    Hmmm….. Masih tetep bingung ama pemikiran orang yang suka CBR150 CBU Thailand

    • sampean ini bgmn bro….vixi bore up 200cc vs cbr150 std??? bgmn jk cbr jg di upgrade jd 200cc???
      masih ingat cbr150 yg naik podium di kjuaraan FFA?? tuh mana vixi mana r15, mana ninin 2t jg?? dikepretin kan??? lawannya cuma ninin 250 yg sbg podium 1. kdua cbr150,,jd wajar jk cbr250 sbg raja sentul lha wg lawannya sama adiknya saja brimbang. jd jgn pcicilan R series itu kasta performanya masih dbawah cbr.

      • Owh gitu ya bro…. tapi disitu kan ane tulis menurut pendapat pribadi ane, kalo pendapat sampean beda ya monggo…. lagian siapa yang bilang vixion 200cc mau diadu lawan CBR150?

        ane akuin mesin CBR150 memang superior tapi karena statusnya CBU harga nya jadi enggak banget, dan mesin R15 juga gak jelek, keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan

        tapi untuk kejuaraan motogp ane akuin pabrikan honda memang lebih unggul daripada yamaha beberapa tahun terakhir….

  6. Setelah baca sana-sini akhirnya ketemu kelebihan CBR150, yaitu posisi berkendara yang lebih rileks dan kalo mau kebut2an nafas dia panjang. Sama satu lagi harganya tetep kemahalan meskipun udah didiskon 14 jeti (43 – 14 = 29 Juta)

  7. @ cb ngibul, sebenernya IWB nulis spt ini ato pun ttg harga2 motor, ulas ttg motor, tdk mau jelek2 in bikers, dll klo kita mau pikir scr logika ato akal jernih sebenernya itu bentuk promo penjualan produk motor (Yamaha, Honda, Suzuki,dll) spy laku dan IWB mendapat nama baik, honor yg mana IWB nyari uang dr nulis blog atau bangga2 in produk Honda, Yamaha, Suzuki, dll.

    Yg perlu anda ingat mayoritas yg komen disini pasti sesama blogger, udah pasti dong komen sambil nitip artikel masing2 spy bs saling diliat tp klo para blogger bikin faorum khusus blogger motor saya yakin 100000% gak akan mau dan gak berani krn yg ngeliat sangat sedikit/terbatas. Krn yg liat sedikit otomatis berpengaruh ke nilai uang

    • Setuju yg koment bnyk nitip jemuran.. spya ada yg bc terus dpt duit. Dari situ bloger dapat fulussss

  8. cbr honda masih merupakan damba’an biker indonesia karena nama besar honda meski di buli habis habisan di karenakan harga yang irasional itupun masih banyak yang beli…saya kira dengan harga yang wajar seperti itu honda akan kembali menguasai pangsa pasar sport…bagai manapun honda masih ada di hati biker indonesia

  9. Sejak dulu masalah motor ini hanya pada harga. Penampilan sangat berkelas, rapi dan padat. Banyak yang hanya bisa ngiler lihat motor ini sambil ngelus saku.

  10. NGENES LIAT SELERA FBY DISINI PADAHAL TU R15 DIINDIA GAK LAKU TAPI DISINI SEAKAN JADI PRIMADONA FBY…………
    APA ADA YANG SALAH DENGAN FBY……………..?

    MUDAH2 AN MO DHARMO BISA KASIH PENJELASAN……….

    NGOAHAHAHAHA………………

  11. VIXION PAKAIN BAJU+ARM BANANA HARGA OPERPRET TENAGA KHAS SOCH MOGA RIDERNYA TAU DIRI AJA,JANGAN SAMPAI DIJALAN DIPERMALUKAN SAMA MOTOR LAIN………

    • Cebong pakai terop aka terpal … Mesin dohc cap gadungan !! Oprek speedo 151km/j padahal cuma ngesot 127km/j … Jadi gak heran jika dikamplengi mx150 sarungan !! Ngoahahahahahaha…

  12. Dohc yg inferior dan dijual operprett !! Dapat NOBEL “penunggu gudang” pun amat sangat-sangat cocok !! Ngoahahahaha .

  13. wkwkwkwkwkwk…. Pingin nyampluk linggis cangkeme yg bilang “cbr adalah pilihan speed_lover… Speed lover kok milih dohc yg ngesot 127km/j … Kl Speed lover dari salon ane maklumin !! Xixixixixi.

    • @mbah darmo
      emg kenyataannya gitu om,, cbr sm r15 msh kenceng cbr walau top speednya cm terpaut 1 kpj.. dan bagi yg suka oprek2 mesin, mesin cbr msh jauh lbh bertaji ketimbang mesin r15.. kalau setingan mesin cbr di maksimalkan top speed real gps cbr mampu unggul jauh ketimbang r15.. udahlah om nggk usah bela belain r15 soal top speed karna faktanya r15 cm menang akselerasi dari cbr tp kalah top speed..

  14. Ibu2 diatas pasti heran … Mencari cd-nya yg hilang selama 2 hari … Ternyata nemplok di headlamp cbr !! Wow .!!

  15. mbah ini cangkemnya musti di jejelin tokai kayaknya
    😆
    tuh yang bilang teknologi MocinGP siapa mbah?
    ada juga motor kualitas daur ulang
    😆

  16. Saya baca tabel di atas, ada hal yang menggelitik, yaitu tulisan rate spesial dan bunga 0%. Dalam leasing, rate adalah bunga, dan tidak mungkin leasing memberikan bunga 0% karena itulah darah dalam bisnis mereka.
    Saya coba berhitung berapa sih bunga per tahun yang dikenakan untuk kredit motor CBR dengan diskon awal 13juta (selisih Uang Muka dan DP bayar) untuk masa kredit 10 bulan, diperoleh sbb:
    DP bayar Bunga per tahun
    3juta 25,49%
    4juta 24,86%
    5juta 24,23%
    6juta 23,65%
    7juta 23,02%
    8juta 22,79%
    9juta 22,16%

    Bagi teman-teman yang berminat meminang motor dimaksud, agar lebih cermat dalam membaca tabel kredit, jangan tertipu dengan tulisan bunga 0%.

  17. Sumpah ni potongan harga bikin nyesek, blm ada beberapa bulan beli cbr150r dengan harga 45jt di jalan teuku umar , denpasar bali.
    sekarang ada berita turun harga..
    dan merasa benar-benar menyesal setelah mengendarai nya, awal memang enak, tapi lama kelamaan getaran pada stang keras banget, gk nyaman n gk sebanding sama harga T_T , mending beli ninja. penyesalan datang blakangan T_T
    #curhat, fakta

  18. ada yang bisa mengasih gambaran nggak kalau daerah solo sekitarnya dealer mana yang ngasih diskon soalnya nggak punya ktp dki biarpun tinggal di dki

    thanks

  19. karena harus leasing/kredit, harus diperhatikan pula bunganya (besar cicilannya). karena gak mungkin pihak leasing siap rugi jika ada diskon sebesar itu. besarnya diskon pst sudah dikompensasikan ke dalam bunga leasing. kalau total cicilan + DP + harga cash setelah diskon, itu baru ajib, tetapi kalau jauh diatas harga cash setelah diskon bahkan sebelum diskon, iku jenenge SAMA WAE

  20. bagi yang berkantong pas2an jangan paksain deh beli motor CBR 150R CBU Thailand tsb. Biaya perawatan motor tsb boleh dibilang menguras kantong bagi golongan masyarakat tertentu. selain minimal pertamax plus, biaya servis, ganti oli, dan sparepartnya juga mahal.

  21. Grup pem BC yahama gosong panas ayan wkwkwkwkw.. oi tukang bece yg beli aja cengar crngir knp lu pada sewot awkwkwk…
    Heran gw pembc yahama ini semua motor dikatain jelek smp kawasaki pun dibilang jelek wkwkwkwk somplak
    ?salam tangki plastik?

      • Yuhuuu…coba lu pikir 50jeti lu dapat tanki kondom plastik, ninja 50jt lu dapat 17 liter metal coy, mana ada motor bagus pake tangki plastik???…seculunnya tiger tangki tetal metal coy.. bedalah kualitas plastik sm metal! Skrg gini aja lu tanya brp harga tangki Ninja 250 sama kondomnya reod?? Mahal mana?? …huahahaha….
        skrg beli motor top speed 180km jam buat apaan?? Paling banter lu pake motor speed 60km/jam kebawah 60% perhari,

        • Lha bukannya tujuannya supaya saat terjadi kecelakaan, resiko motor terbakar akibat tangki pecah karena bergesekan dengan permukaan kasar (misal aspal) bisa diminimalisir bro

          cek deh teknologi motogp disana juga tangki dikondom plastik pilihan bukan plastik ember, kalo gak salah artikel nya kang iwan ada yang bahas mengenai hal ini, hehhee kalem bro…..

          • Awkwkwkwkw.. klo tangki plastim baik mungkin smua mottor pake plastik pikr pake logika aja yg kebakar bensinnya apa tangkinya?
            Gmn mau ngelindungi bensin wong tangkinya aja las2an dikondom??? Yg ada kena putung rokok kobong tuh plastik awkwkkww… last balikin aja mulak ducati sampe reod 15 mana ada yg tangkinya berkondom? Lah lah jgn menghibur diri deh… fungsiolnal ga kenak, estetika amburadul awkkwwkw…
            Giliran kejepit alasan biar ntar klo jatuh gampang digannti awkwkwk.. udah kehabisan akal wkwkwk lu tau ga motor trail yg doyan jatuh2an mana ada yg tangkinya plastik qwkwkwk… org waras jg tahu klo tangki plastik itu jelek lihat no gambotnya byson gambot palsu aslinya kerempeng 14liter dicover biar kayak 16ltr wwiiikk…

          • Kalem bro… Gak usah meledak-ledak gitu lah…

            Emang susah ya ngemeng ama orang yang gak bisa nerima pendapat orang lain, udah ah males ngeladenin

            Daripada CBR150 ama R15, masih enakan vixion ane soalnya ane punya nya cuma itu

  22. Assalamualikum Mas salam kenal……….

    Saya adalah termasuk org yg galau karena diskon honda cbr 150r…….

    Membaca kisah Bung Romi sy semakin galau….

    Yg saya mau tanyakan Dealer2 mana sajakah yg menyediakan diskon tersebut untuk wilayah depok,bogor dan jakpus…..

    Terus terang saja sy sudah capek tanya2 dealer dan searching di gugel tp sulit menemukanya itupun hanya dapat 1 dealer didaerah cengkareng dg indent 3 bulan…….

    Kalo memang diperbolehkan sy mnt cp bro romi agar sy bisa sharing…

    Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak…..

    Wassalamualikum Wr.Wb

  23. Wah,deltabox keren gitu kok [m??][a??][u??] disunat ahm jd kandang ayamm

    Ngoahahahahahahah
    # Njaga warnet lagi ah

  24. dapet restu dr sang istri tuh si abang… muantep 😀
    sy lg loby istri masih kurang ampuh… hiks

  25. Mohon maaf ni ya saya mau tanya aja.. emank udh ada ya penampakan dri cbr loka soalnya koq dh bisa pada menghakimi kwalitas produk n udh tau rangka motornya gimana..

    Saya tanya saja ini lo ya… wkwkwk

    • Kang Iwan sudah tw kayaknya bro, tapi masih belum dijabarin disini soalnya belum resmi release nya, jadi statusnya masih isu saja

Comments are closed.