iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..hari ini Bintaro dihebohkan oleh insiden kecelakaan yang melibatkan mobil Honda Freed serta motor Honda Revo. Kerasnya benturan mengakibatkan motor terseret mobil hingga puluhan meter. Kurang ajarnya….mobil tidak berusaha berhenti dan malah tancap gas. Akhirnya…..Freed kembali minta korban dan menabrak kendaraan didepannya. Anehnya…..setelah itu terjadi ledakan dahsyat…..

Yamaha Mio

iklan iwb

Dari informasi yang IWB baca via Detik, biang kecelakaan berawal ketika Freed B 1327 WKJ mencoba menyalip motor didepannya. Entah salah perhitungan atau motornya yang terlalu ketengah….body sebelah kiri membentur Revo bernopol B6903 VFA. Bukannya berusaha menolong…..kabarnya mobil malah berusaha tancap gas menyeret motor beberapa meter. Dilalah dari arah lain muncul mobil Avanza yang akhirnya juga menjadi korban. Diduga benturan kedua mobil inilah yang mengakibatkan kebakaran hebat. Analisa IWB….posisi moncong Freed mengoyak body sebelah kiri tempat tanki BBM Avanza.? Gesekan metal memicu percikan api sehingga kebakaran tak terelakkan. Semua semakin ruwet karena taxi dan motor yang melintas juga tidak mampu menghindar. Berikut kronologi detil yang IWB kutip dari Detik….

Pukul 11.25 WIB

– Mobil Honda Freed bernopol B 1327 WKJ melaju dari arah Perumahan Menteng Bintaro menuju Jl Samratulangi, namun pada saat mendahului sepeda motor yang ada di depannya terjadi benturan dengan motor Revo bernopol B-6903-VFA.

Pukul 11.30 WIB

– Kemudian pengemudi Honda Freed bukannya berhenti malah berusaha melaju terus kendaraannya. Saat itu kondisi motor terseret Frred. Dan pada saat mobil tancap gas, melintas di Jl Pertigaan Samratulangi dari arah Plasa Bintaro menuju Bintaro melaju dua sepeda motor serta mobil Toyota Avanza bernopol B 1197 VFJ. Saatitu terjadi benturan kedua kendaraan tersebut.

– Kemudian taksi KIA bernopol B 1282 WTD yang ada di belakang Toyota Avanza berusah menghindari, tapi tetap kena. Setelah terjadi benturan tersebut ketiga mobil dan 1 buah motor terbakar.

image

Pukul 11.40 WIB

– Sopir dan penumpang mobil menyelamatkan diri karena api sudah membesar. Ledakan keras juga terdengar

Pukul 11.50 WIB

– Pemadaman dilakukan, namun mobil sudah terbakar hangus. Korban dibawa ke RS Premier Bintaro untuk mendapatkan pertolongan.

Pukul 12.05 WIB

– Petugas kepolisian melakukan olah TKP. Kondisi lalu lintas mengalami kemacetan, banyak warga berkerumun dan melihat peristiwa itu.

– Pukul 13.00 WIB

Petugas melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Diketahui pengemudi Freed sudah ‘hilang’ alias tak diketahui keberadaannya.

image

Dari keterangan diatas jelas yang bermasalah adalah pengemudi Freed. Tidak ada rasa tanggung dari awal hingga akhir. Mencoba melarikan diri saat membentur…..pasca kecelakaanpun hilang dari lokasi. Polisi harus segera mengusut tuntas dan mengejar pelaku. Tapi yang menggembirakan….tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Biker hanya mengalami luka sedang pengendara mobil berhasil keluar dari kendaraan sebelum kebakaran. Berikut detil data korban luka yang berjumlah 9 orang dan masih menjalani perawatan di RS Premier Bintaro:

1. Dari mobil Avanza
– Suhartati (45) warga Larangan, Ciledug. Kaki kiri patah
-Hafis Fauzi (21). Tidak luka (sopir).
-Dodi Komarudin (41) warga Perumahan Amara Pura Serpong Tangsel. Luka di dahi dan jahitan di pinggul.
-Deflin (1,9). Tidak mengalami luka.
-Rizki Amelia (istrinya Dodi)

2. Pemotor Supra X
– Mahda (26). Luka punggung belakang, leher belakang.

3. Sopir taksi
-Doni Eka Putra (35). Rawa Bambu Bekasi Timur. Tidak luka.
-Liani Agnes (24). Mengalami shock. (Penumpang taksi).

image

4. Pemotor Yamaha Soul
– Muslim bin Amin (29). Luka di paha kanan, panggul, pergelangan kaki lecet (korban nyemplung ke kali).

Last…..lalu lintas diJakarta memang luar biasa semrawut. Butuh kesabaran serta disiplin tingkat tinggi saat melaju dijalanan. Tanpa itu….nyawalah yang akan menjadi taruhan. So…alangkah baiknya kita selalu berhati-hati dan menghormati pengendara lain. Sementara ini polisi masih mengejar pengemudi Freed kealamat berdasarkan data STNK yang ternyata adalah perempuan. Sobek tenan!. Kita tunggu saja perkembangannya…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

115 COMMENTS

    • Kalau ini koq saya juga setuju ya kang. Kirain saya aja yang ngerasa :mrgreen:
      * walau nggak semua lho

      • .. pengemudi cewek kurang gimana gitu.. Feel nya nggak bisa dapet denga pemakai jalan yang lain sehingga pemakai jalan lain sering salah paham, salah persepsi..

      • se 7 bgt wanita emg ndrawasi klo djln…aplgi ibu2 muda…klo papasan aq extra hati2..klo nyebrang gk pke noleh lgsg wuuusss…kebawa pkiran dri rumah mgkn kg iwan…ati2 lek kbh ae…wlau kita bener nbrak cewek tpi klo dmassa yo sakiiiiittt..

  1. Saya sering banget papasan sama pengendara mobil/angkot dari arah berlawanan yg masuk jalur saya dan bener2 makan jalur banget, selama ini cuma bisa blayer doang, next kalo ketemu yg begitu lagi bakal saya patahin spion nya!!
    Kalo sampe keserempet dan itu mobil kabur, saya bakal kejar sampe dapet!! Enak aja mentang2 pake mobil terus ente bisa kabur begitu aja!!

  2. kalo keseret dan tabrakan beruntun kayak gitu ane ragu avanza yg tankinya meledak kang..tanki avz di kiri,sedang tabrakan di bodi kanan avz..bisa jadi selang bensin si freed bochor..trus nyemburin bensin kemana2..ato revo yg keseret yg tanki ato karbu aliran bensinnya yg kena..bisa jadi juga revo yg keseret membentur tanki freed yg di bawah kolong
    imho

  3. Greget amat tuh cewek…
    Tapi ngakak juga yg nyemplung ke kali
    Inget film warkop DKI
    Hahahhaa
    Maaf sebelumnya bukan maksud ga sopan gan

  4. Jalan kian padat,,,hihihihi,,kayaknya bisa di manfaatkan nih buat para pabrikan,baik honda yamaha susuki ataupun kawsaki,untuk berlomba bikin motor terlemot dan teririt,,,hihihi…top speed mentok50- 60km/jam,akselerasi umum/sama sperti mtor pada umumnya,tapi untuk bbm 1liter bisa tembus 250-300km,,hayo pabrikan yg bisa bikin spti yg sya sebutkan., insya Alloh larissssss manissssss,cocok ni bwt sbagian org tua yg mengharp anaknya gk kbut2an,,,juga hemat ragat uang bensin,,,ngohahahahahahahaha,,,,*ngopi sik ndesssssss

  5. heh, cwe ya, bukan bermaksud offense, tpi klo cwe ato ibu2 bwa mobil atopun motor, jalanan serasa px sndri, pas nabrak ato nyerempet org mlah dia yg nyalahin, kn pekok (?_?)
    #source pengalaman pribadi diserempet ibu2 ma dilindes ibu2 ( untung yg dilindes kaki ) (?_?)

  6. Weleh angel tenan ki para driver kalo belum punya kesabaran tingkat dewa jangan driving di jakarta deh

    Nitik jemuran ya lek

    Yuk ikut nonton langsung motogp ke sepang dengan biaya murah ala backpacker liat di sini zhona2103.wordpress.com/2014/06/07/yuk-ikut-nonton-langsung-motogp-sepang-2014/

  7. “Kronologis kejadian dipicu dari Freed yang melaju kencang dan menabrak motor dan menyeret motor tersebut dan menimbulkan percikan api. Meski banyak warga berteriak, namun mobil tetap melaju kencang, hingga akhirnya menabrak Avanza. Diduga api yang memercik saat Freed menyeret motor membakar tangki bensin dan meledak dan kemudian menyambar mobil”

    kayanya lebih logis kejadiannya seperti ini Om
    ane copast dr om bonsaibiker

  8. “-Deflin (1,9). Tidak mengalami luka.
    -Rizki Amelia (istrinya Dodi)”

    Kang, kok itu status kepemilikan bukan kondisi korban wkwk

  9. si pengemudi freed disinyalir berbaur dengan warga sekitar, selain gak bakal dicurigai, pasti akan dikira saksi mata…

    karena kalo udah kejadian kaya begini mau lari kemana coba??? pastinya udah ditangkep sama warga…
    pastinya berbaur dengan masyarakat kemudian kabur entah kemana…

  10. Mau dikit nanya nih.. terkait judul diatas.
    Soalnya tadi sempat ngira si pengendara motor yg melarikan diri. Sekali lagi.. “pengendara” itu dibenak ane adalah orang yg menggunakan sepeda motor.
    IMHO ya… sementara yang menggunakan mobil ane sebut sbagai pengemudi.

    Yg mau ngebantah, monggooo..

    • pengemudi mobil = supir
      pengemudi motor = pengendara

      nggak tau alasannya apa, standar bahasa indonesia emang aneh XD

      NB: Get well soon buat para korban

  11. ttp konsentrasi dlm berkendara. kasian juga ya mas muslimi bin amin udah luka nyemplung pula di kali.

  12. ttp konsentrasi dlm berkendara. kasian tuuh mas muslimi bin amin udah luka nyemplung pula di kali.

  13. itu pengemudi freed panik pas da nyenggol pengemudi motor
    drpd tanggung jawab mending kabur aj x pikir dia
    tp malah nabrak org laen makin bikin banyak korban
    walah dalah kacau tu yg bawa freed..

  14. Kl menurut saya. Pas honda freed mau nyalip motor supra x/revo. Tiba2 motor tersebut pindah jalur ke tengah mobil. Soalnya dipertigaan tersebut. Kadang2 pengendara motor yg ke arah bintaro sektor 5 suka motong jalan ke arah parkiran gedung CIMB Niaga karena di banding berputar di deket lotte mall. Nah kemungkinan disini honda freed nabrak motor tersebut. Karena pengemudi honda freed panik dia salah mengijak gas bukannya rem dan menabrak avanza yang dari arah bintaro sektor 5. Mungkin impact yg keras sehingga motor yg posisinya di depan freed terjepit antara freed sm avanza yg mengakibatkan tangki motor tersebut meledak dan menimbulkan kebakaran

      • Kalo saya supirnya mah jg udh nyerahin di polisi wkwk. Mayortias pengemudi freed kan cewek. Ya bs disimpulkan sendiri. Ini menurut bekas2 yg ada di tkp sama kebiasaan org kalo ada disitu. Bukan cm sekali ini. Tp udah sering. Cuma yg ini emang paling parah. Posisi motor revo ada di dalem dashboard freed-nya. Tinggal sisa sok belakang warna merah

  15. kejadiane nang jakarta, ora kaget.
    Lawong pas mudik kmrn buanyak bgt pengemudi mobil yg pecicilan, mentang2 jalan sepi tancap gas seenaknya, kl dg pemotor seakan mereka musuh. Pdhl kl hari biasa didaerah antara pemotor & pemobil saling menghargai.

  16. harus sopir wanita ini cepat ketangkap..

    lha yang heboh kemarin ngaku-ngaku paspamres juga wanita loh..yang paspampres ternyata suaminya,tapi yang bareng semobil sama dia adalah bapaknya juga tentara

    wanita itu cocoknya naik kereta sama tranjakarta,tak heran mereka disediakan ruang khusus wanita,lah kalo di jalan mereka itu mayoritas pecicilan

    *nasib pernah ditabrak ibu-ibu yang tak sabar antri masuk parkiran

  17. beberapa kali sy temui pengemudi freed memang gak punya etika samahalnya dgn avanza xenia, apa krn mrk baru kaya dan baru punya mobil ya..jd perilaku dijalan seperti itu

  18. Bisa jadi pengendara motornya yang salah lek. Motor terlalu nengah, mobil nyalip malah geser ke kanan. Kesenggol. Dan kalau bener yang nyopir cewek, tentu dia bakal panik. Pengalaman aja, ‘Kapan sih motor disalahkan kalau ada kecelakaan dengan mobil ?’ Maka dari itu dia panik dan berusaha kabur, apalagi cewek yang notabene gampang banget panik dan nggak mikir panjang.

  19. cewe klu bw mobil rata2 ngawur. nyetir kendaraan, cewe tuh lebih percaya sm felling drpd pake logika! y moga2 bkn… sapa tau org laen yg mbawa, tp klu bnr2 terbukti… kebangetan wis.

Comments are closed.