iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK image

Bro dan sis sekalian…sejak dirilis beberapa bulan lalu, banyak konsumen mengeluhkan susahnya membeli R15. Inden menumpuk sehingga membuka potensi dealer nakal mempermainkan banderol. Hal ini dikarenakan jatah yang diberikan pusat memang tidak banyak. Bahkan dari beberapa info yang IWB kumpulkan…..banyak dealer hanya mendapatkan jatah 4 unit R15 perminggu. Kondisi ternyata tidak serta merta membuat YIMM grusa grusu meningkatkan produksi sang R15. Lha….koq bisa. Apa alasannya??…..

Yamaha Mio

iklan iwb

Saat ini Yamaha memproduksi R15 sebanyak 5000 unit perbulan. Angka diatas untuk menyuplai permintaan pasar lokal. Kapasitas akan tetap dipertahankan hingga beberapa bulan kedepan. Perkara membludaknya inden R15…..YIMM ternyata belum berniat meningkatkan produksi sang kuda besi secara grusa grusu. Hal ini diungkapkan oleh pak Eko Prabowo (GM Marketing PT YIMM) saat pelepasan mudik GT beberapa waktu lalu…..

“Produksi R15 saat ini 5000/bulan. Jumlah belum akan ditambah. Kita lakukan analisa paling tidak 6 bulan setelah rilis. Apakah betul permintaan konsisten dan bukan hanya karena eforia sesaat. Itu yang akan kita pelajari” tuturnya keIWB. Lha….kenapa tidak langsung digeber aja toh data konsumen yang inden kan ada didealer. ” Kita nggak boleh gegabah mz. Kemampuan vendor pendukung juga harus diperhatikan. Setiap meningkatkan produksi….perhitungan kudu matang sebab komponen yang sudah dibuat tidak bisa dikembalikan. Tapi kita tetap akan review dan analisa perlu tidaknya menambah produksi” tutupnya…..

Last….sepertinya Yamaha cukup hati-hati dalam menentukan langkah produksi R15. Dan kondisi bisa jadi terpelihara hingga beberapa bulan kedepan. Makanya jangan heran jika produk ini jadi rebutan. Ibarat satu produk…..yang ingin memiliki ada 10 orang. Yo botak sariawan rek. Kalau sudah begini hukum pasar akan berlaku. Siapa yang berani bayar lebih…maka merekalah yang akan mendapatkan. Indikasi inipun sudah terjadi pada R25 yang memberlakukan embel-embel uang administrasi diluar banderol hingga mencapai 1-1,5jutaan. Dealer dan praktek ilegal yang harus kita basmi pastinya. Nyidam R15???. Kayaknya harus sabar kangmzzz….(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Previous articleHonda persiapkan versi modifikasi CBR150 lokal??…
Next articleMotogp : KTM akan tantang pabrikan Jepang ditahun 2017….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!