iklan iwb
iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

R25 + sein NVL (1)

Bro dan sis sekalian….banyak yang merasa nggak sreg dengan lampu sein bawaan R25 yang terkesan old fashion. Tidak heran beberapa owner pararel engine putar otak untuk membuatnya makin tampil sporty. Dan itulah yang dilakukan bro Aryo. Lebih suka model sein New Vixion….doi akhirnya sukses melengserkan sein ala Byson pada R25 dengan komponen milik NVL. Hasilnya??. Makin ganteng mzbro….
Yamaha Mio

iklan iwb

Bro Aryo adalah anggota ROCK alias R25 Owner Community Kaskus. Doi menuturkan….untuk memasang sein NVL ke R25 tidaklah terlalu sulit. Apalagi dudukannya memang identik…jadi klop saat ditempel kebody fender ataupun fairing. Yang perlu dipikirkan hanya masalah wiring dimana sang twin silinder mempunyai kabel TSL belakang lebih panjang dibanding bawaan NVL. Hal ini dikarenakan posisi soket ada didekat aki body tengah. Sedang bagian depan masih aman jadi bisa PNP. Terus piye carane??…

Mau nggak mau kudu sedikit dilakukan mofikasi. Artinya sampeyan harus melakukan kanibalisme sein ori R25 dengan cara nyomot kabelnya. Untuk bongkar pasang juga cukup mudah. Tinggal intip dan perhatikan akan ada beberapa skrup serta klip pada bagian tail serta inner cover. Yang jelas jok dua-duanya juga wajib dilepas. Jika sudah tahu polanya….pekerjaan akan sangat mudah. Hasilnya??….

Nampak lebih harmoni. Agresif dikawinkan dengan shape desain tajam….secara visual menambah kegantengan. Untuk memberikan bayangan…berikut IWB lampirkan beberapa gambar dari proses serta hasil penggantian. Piye…..mundak ganteng opo ora??….(iwb)

Sein NVL

R25 + sein NVL (7)

Kabel TSL belakang R25 jauh lebih panjang, sambungan soketnya ada di dekat aki

R25 + sein NVL (4)

Terlihat sambungan soket model tube kecil dekat pole + accu

R25 + sein NVL (6)

MengKanibal TSL NVL komplit bulb+fiting+kabel R25

R25 + sein NVL (5)

Hasil belakang

R25 + sein NVL (3)

Hasil sisi depan

R25 + sein NVL (2)

Noted : Special thanks to bro Aryo

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!